•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 
Instructor
Titin Sunarti
 

My Profile

Nama
Dr. Titin Sunarti, M.Si.
NIDN
0027116303
Profile Sinta
Profile PDDIKTI
Profile Google Scholar

Jadwal mengajar periode 2024/2025 Gasal

(15 Reviews)

Gelombang | 2023A

  • 16 Lessons

Matakuliah ini mengaji dasar-dasar getaran, gelombang, cahaya, alat optic dan penerapannya dalam kehidupan sehari-hari.Disajikan dalam bentuk teori dan praktek.

(15 Reviews)

Gelombang | 2023X

  • 16 Lessons

Matakuliah ini mengaji dasar-dasar getaran, gelombang, cahaya, alat optic dan penerapannya dalam kehidupan sehari-hari.Disajikan dalam bentuk teori dan praktek.

(15 Reviews)

Gelombang | 2023B

  • 16 Lessons

Matakuliah ini mengaji dasar-dasar getaran, gelombang, cahaya, alat optic dan penerapannya dalam kehidupan sehari-hari.Disajikan dalam bentuk teori dan praktek.

(15 Reviews)

Pengembangan Instrumen Penilaian Pendidikan Fisika | 2024A

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini merupakan mata kuliah wajib bagi mahasiswa Program Studi Magister Pendidikan Fisika. Hasil yang diharapkan Mahasiswa mampu mengembangkan instrumen penelitian sebagai dasar untuk

(15 Reviews)

Kewirausahaan | 2023D

  • 16 Lessons

Matakuliah ini membahas tentang konsep-konsep kewirausahaan, definisi kewirausahaan, jenis-jenis kewirausahaan, nilai-nilai dan perilaku kewirausahaan, berbagai teori tentang kewirausahaan, ide dan peluang, kreativitas, inovasi, perencanaan usaha,

(15 Reviews)

Evaluasi Program Pendidikan Fisika | 2024B

  • 16 Lessons

Membahas berbagai konsep dasar tentang program pendidikan, identifikasi komponen dan indikator program pendidikan, penyusunan kisi-kisi dan instrumen evaluasi program, pengumpulan data evaluasi program dan pengolahan/analisis

(15 Reviews)

Evaluasi Program Pendidikan Fisika | 2024A

  • 16 Lessons

Membahas berbagai konsep dasar tentang program pendidikan, identifikasi komponen dan indikator program pendidikan, penyusunan kisi-kisi dan instrumen evaluasi program, pengumpulan data evaluasi program dan pengolahan/analisis

Riwayat mengajar

Periode Kode MK Nama mata kuliah Kelas Perguruan Tinggi
2023/2024 Genap 8410102199 Asesmen dan Evaluasi 2023B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8410102199 Asesmen dan Evaluasi 2023A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420302240 Evaluasi Belajar dan Pembelajaran 2022I Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420302240 Evaluasi Belajar dan Pembelajaran 2022B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 4520103084 GELOMBANG 2022D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420303081 Gelombang 2022C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420303081 Gelombang 2022B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8410302007 Kajian Penelitian dan Inovasi Pendidikan Fisika 2024A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420302251 Kajian UN, TIMSS, dan PISA 2022B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420303135 METODOLOGI PENELITIAN 2022B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420302144 Optik 2021U Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 4520102149 Optik 2021E Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420302264 Pengukuran dan Instrumen Pendidikan Fisika 2021A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420302184 SEMINAR 2021Q Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420302236 Teori Belajar 2023B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420304064 FISIKA DASAR I 2023E Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420304064 FISIKA DASAR I 2023C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420304064 FISIKA DASAR I 2023D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8400102007 Kajian Mandiri Bidang Studi Penunjang Disertasi 2022D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420302224 Kewirausahaan 2021A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420302286 Pengembangan Bahan Ajar 2022C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420302283 Perencanaan Pembelajaran 2022C Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8410102199 Asesmen dan Evaluasi 2022A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420302240 Evaluasi Belajar dan Pembelajaran 2021U Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420304067 Fisika Dasar II 2022A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420303081 Gelombang 2021B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420303081 Gelombang 2021A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420303081 Gelombang 2021U Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8320102259 Keterampilan Mengajar Pembelajaran Mikro MB003 Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420302224 Kewirausahaan 2020U Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420301256 Pengenalan Lapangan Persekolahan I 2018X Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420302264 Pengukuran dan Instrumen Pendidikan Fisika 2020U Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8410102228 Studi Lapangan (Internship) 2022B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420302236 Teori Belajar 2022C Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420304064 FISIKA DASAR I 2022A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420403069 FISIKA UMUM 2022A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420503100 FISIKA UMUM 2022A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420202004 Fisika Umum 2022D Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420302286 Pengembangan Bahan Ajar 2020A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420302286 Pengembangan Bahan Ajar 2021U Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420302283 Perencanaan Pembelajaran 2021U Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 1000002055 PLP-Asesmen Pembelajaran PLP A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 1000004056 PLP-Praktik Mengajar PLPDP Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420302184 SEMINAR 2020P Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8410102228 Studi Lapangan (Internship) 2021A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8410102199 Asesmen dan Evaluasi 2021A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420304067 Fisika Dasar II 2021A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420302224 Kewirausahaan 2019X Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420302144 Optik 2019A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420302230 Pembelajaran Mikro 2019N Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420302264 Pengukuran dan Instrumen Pendidikan Fisika 2019U Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420302244 Perencanaan Pembelajaran Inovatif 2020A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420302184 SEMINAR 2019N Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420302236 Teori Belajar 2021B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420302240 Evaluasi Belajar dan Pembelajaran 2020A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420503100 FISIKA UMUM 2021F Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420503100 FISIKA UMUM 2021A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 4720103030 FISIKA UMUM 2021B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420403069 FISIKA UMUM 2021B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420303081 Gelombang 2020U Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420303081 Gelombang 2020B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420303081 Gelombang 2020A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 4520103084 GELOMBANG 2020E Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8410103082 Kajian Sains Fisika IV 2020A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420302251 Kajian UN, TIMSS, dan PISA 2019A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420302251 Kajian UN, TIMSS, dan PISA 2019B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420302224 Kewirausahaan 2019U Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 4520102149 Optik 2020E Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420302144 Optik 2020A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8410102191 Studi Lapangan 2020A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420303066 FISIKA DASAR II 2020A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420303081 Gelombang 2019A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420303081 Gelombang 2019U Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420303081 Gelombang 2019B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420302224 Kewirausahaan 2020A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420302144 Optik 2018A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420302230 Pembelajaran Mikro 2018N Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8410103200 Pengembangan Bahan Pembelajaran 2020A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420302184 SEMINAR 2018N Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420302240 Evaluasi Belajar dan Pembelajaran 2019A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420503100 FISIKA UMUM 2020A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420403069 FISIKA UMUM 2020B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420302224 Kewirausahaan 2018U Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420302224 Kewirausahaan 2018B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420303228 Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) 2017A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420303228 Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) 2017U Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420303228 Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) 2017B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8410102191 Studi Lapangan 2019A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8410102199 Asesmen dan Evaluasi 2019A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420303066 FISIKA DASAR II 2019A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420303081 Gelombang 2018A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420303081 Gelombang 2018B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420302144 Optik 2017U Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420302230 Pembelajaran Mikro 20173 Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420302184 SEMINAR 2017F Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420303011 Asesmen Proses dan Hasil Belajar 2018A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420303065 FISIKA DASAR I 2019A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420503100 FISIKA UMUM 2019A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420403069 FISIKA UMUM 2019A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 4720103030 FISIKA UMUM 2019A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420302224 Kewirausahaan 2017U Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420302224 Kewirausahaan 2017B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8410102137 P P L 2018D Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420304067 Fisika Dasar II 2018A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420303081 Gelombang 2017A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420303081 Gelombang 2017B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420302144 Optik 2016C Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420302230 Pembelajaran Mikro 20163 Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420302184 SEMINAR 2016P Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420304064 FISIKA DASAR I 2018A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420303077 Fisika Sekolah 2016B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420503100 FISIKA UMUM 2018B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420503100 FISIKA UMUM 2018A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 4520102216 Kewirausahaan 2016D Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420306189 SKRIPSI 2015T Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420303214 Telaah Kurikulum Sekolah 2016B Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 4520102149 Optik 2015D Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8420302144 Optik 2015C Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8420303154 Pengembangan Perangkat Pembelajaran 2015B Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8420302184 SEMINAR 2015T Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 4620103073 FISIKA UMUM 2017D Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 4520102216 Kewirausahaan 2015D Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8420302224 Kewirausahaan 2015C Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8420302184 SEMINAR 2014T Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420303081 GELOMBANG 2015A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420303081 GELOMBANG 2015B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420303081 GELOMBANG 2015C Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420302157 PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBEL.I 2014B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420302157 PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBEL.I 2014C Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420302157 PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBEL.I 2014A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420503100 FISIKA UMUM 2016B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 4720103030 FISIKA UMUM 2016A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420303082 GELOMBANG DAN OPTIK 2014B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420303082 GELOMBANG DAN OPTIK 2014A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 4520103085 GELOMBANG DAN OPTIK 2014A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420303222 WAVE AND OPTICS 2014A Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420303155 Pengembangan Perangkat Pembelajaran 1 A Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8420302174 PROGRAM PENGELOLAAN PEMBELAJARAN A Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8420302174 PROGRAM PENGELOLAAN PEMBELAJARAN B Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 18414212 Seminar Kolokium Fisika B Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 74423308 WAVE AND OPTICS C Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 8420303222 WAVE AND OPTICS C Universitas Negeri Surabaya
2012/2013 Genap 90520203 KEWIRAUSAHAAN 01 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Genap 18324229 EKSPERIMEN FISIKA II A Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Genap 93320404 FISIKA DASAR II A Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Genap 65324402 GELOMBANG DAN OPTIK 02 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Genap 90210202 ILMU ALAMIAH DASAR (IAD) 23 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Genap 90520203 KEWIRAUSAHAAN D Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Genap 90520203 KEWIRAUSAHAAN A Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Genap 18424205 LABORATORIUM FISIKA B Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Genap 90620201 PPL I B Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Ganjil 93320317 BIOLOGI SEL 01 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Ganjil 18324228 EKSPERIMEN FISIKA I B Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Ganjil 75324302 Fisika Dasar 01 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Ganjil 18324314 GELOMBANG DAN OPTIK A Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Ganjil 93320318 METODE STATISTIK 01 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Ganjil 93420401 MKPBM I A Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Ganjil 18414212 Seminar Kolokium Fisika B Universitas Negeri Surabaya
2010/2011 Genap 93320304 FISIKA DASAR II 01 Universitas Negeri Surabaya
2010/2011 Genap 65324402 GELOMBANG DAN OPTIK 01 Universitas Negeri Surabaya
2010/2011 Ganjil 8420503043 1ST BASIC PHYSICS 01 Universitas Negeri Surabaya
2010/2011 Ganjil 93320303 FISIKA DASAR I 01 Universitas Negeri Surabaya
2009/2010 Ganjil 8420503100 FISIKA DASAR I 01 Universitas Negeri Surabaya
2009/2010 Ganjil 93420403 MKPBM III 01 Universitas Negeri Surabaya
2008/2009 Genap 1000002013 KEWIRAUSAHAAN 01 Universitas Negeri Surabaya
2008/2009 Genap 90120203 Pendidikan Agama Kristen 01 Universitas Negeri Surabaya
2008/2009 Ganjil 4520103155 PEMROGRAMAN INTERNET 01 Universitas Negeri Surabaya
2008/2009 Ganjil 8420302185 SEMINAR/KOLOKIUM 01 Universitas Negeri Surabaya
2007/2008 Genap 4620103072 FISIKA DASAR II 01 Universitas Negeri Surabaya
2007/2008 Genap 8420304067 FISIKA DASAR II 01 Universitas Negeri Surabaya
2007/2008 Genap 8420503099 FISIKA DASAR II 01 Universitas Negeri Surabaya
2007/2008 Ganjil 1000002018 PENDIDIKAN PANCASILA 01 Universitas Negeri Surabaya
2006/2007 Genap 4520102035 EKSPERIMEN II 01 Universitas Negeri Surabaya
2006/2007 Genap 8420503099 FISIKA DASAR II 03 Universitas Negeri Surabaya
2006/2007 Ganjil 93320303 Fisika Dasar I 02 Universitas Negeri Surabaya
2005/2006 Ganjil 4520103084 GELOMBANG 01 Universitas Negeri Surabaya
2005/2006 Ganjil 8420302108 LABORATORIUM FISIKA 01 Universitas Negeri Surabaya
2004/2005 Ganjil 8420303081 GELOMBANG 01 Universitas Negeri Surabaya
2004/2005 Ganjil 18324307 GELOMBANG 01 Universitas Negeri Surabaya
2003/2004 Genap 18324301 Statistika Dasar 01 Universitas Negeri Surabaya

Riwayat Publikasi

No Tahun Judul Artikel Publisher
1. 2024 TOSLS: Development, Implementation, and Quality Analysis of an Instrument for Assessing Scientific Literacy Jurnal Penelitian dan Pembelajaran IPA 10 (1), 146-160
2. 2024 Unlocking the Potential of Digital Learning: A Bibliometric Analysis of Learning and Teaching in Digital Learning Environments Proceedings of the 2024 8th International Conference on Education and …
3. 2024 A Literature Review on Conceptual Change: How Does it Contribute to Science Education? International Journal of Current Educational Research 3 (1), 29-42
4. 2024 Thermoelectric generator in STEM education AIP Conference Proceedings 3116 (1)
5. 2024 Bibliometric analysis related to culture-based physics learning to improve critical thinking ability AIP Conference Proceedings 3116 (1)
6. 2024 Development of an integrated solar panel fan with STEAM AIP Conference Proceedings 3116 (1)
7. 2024 A case study of how digital competencies affect Pre-Service Physics Teachers’ Professional growth: Realizing SDG 4 E3S Web of Conferences 513, 04007
8. 2024 Research Trends on Ethnoscience in Physics Learning (EPL): A Bibliometric Network Analysis Studies in Learning and Teaching 5 (1), 268-281
9. 2024 The Implementation Model of Contextual Teaching and Learning (CTL) Based on Local Wisdom Karapan Sapi to Train Students' Critical Thinking Abilities Prosiding Seminar Nasional Pendidikan FKIP Universitas Lampung, 131-141
10. 2024 Pengembangan Instrumen Tes Literasi Sains Berbasis Kearifan Lokal Di Probolinggo Jurnal Arjuna: Publikasi Ilmu Pendidikan, Bahasa dan Matematika 2 (2), 59-68
11. 2023 Development of Discovery Learning and Toulmin Argument Pattern (TAP) Based Learning Devices to Trains Students’ Critical Thinking Skills on Global Warming Materials Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 9 (SpecialIssue), 1102-1111
12. 2023 Implementation of Probolinggo Local Wisdom-Based Problem-Based Learning Model to Improve the Science Literacy Skills of High School Students Physics Education Research Journal 5 (1), 35-42
13. 2023 Effectiveness of contextual phenomena-based learning to improve science literacy International Journal of Current Educational Research 2 (1), 17-26
14. 2023 Validitas Instrumen Tes Berbasis Literasi Sains untuk Mengukur Keterampilan Berpikir Kritis Siswa SMA pada Materi Energi Terbarukan Inovasi Pendidikan Fisika 12 (2), 118-125
15. 2023 Profil Kompetensi Literasi Sains Siswa SMA Konteks Fenomena Bencana Banjir Kabupaten Lamongan Inovasi Pendidikan Fisika 12 (3), 11-17
16. 2023 Analisis Hasil Riset Model Pembelajaran Kooperatif Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Inovasi Pendidikan Fisika 12 (3), 68-74
17. 2023 PEMAHAMAN PESERTA DIDIK PADA MATERI PENGUKURAN FISIKA KELAS X SMAN 1 TARIK SIDOARJO: ANALISIS HASIL IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA OPTIKA: Jurnal Pendidikan Fisika 7 (2), 348-355
18. 2023 Digital era for quality education: effectiveness of discovery learning with android to increase scientific literacy IJORER: International Journal of Recent Educational Research 4 (6), 862-876
19. 2023 Implementation of Continuous-Assessment on Postgraduate Program IJORER: International Journal of Recent Educational Research 4 (3), 254-270
20. 2023 TOSLS Cognitive Instrument to Measure Students' Scientific Literacy Abilities IJORER: International Journal of Recent Educational Research 4 (6), 819-826
21. 2023 Meta-Analisis: Penelitian Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Dengan Penguasaan Kompetensi Literasi Sains Peserta Didik Pada Pembelajaran Fisika Inovasi Pendidikan Fisika 12 (2), 27-36
22. 2023 Discussion of Learning: Implementation and Effect on Critical Thinking Skills of Students in General Physics Courses Studies in Learning and Teaching 4 (2), 260-272
23. 2023 The Relationship between Multiple Representational Skills and Understanding of Physics Concepts in the Pre-Service Science Teacher Journal of Physics: Conference Series 2623 (1), 012031
24. 2023 Comparison of the optical properties of TZPBNE glasses with the variation on PbO/Na2O and Er2O3/Na2O AIP Conference Proceedings 2646 (1)
25. 2023 Pembelajaran Online-PBL Berbantuan Buku Digital dengan Animasi 3D Sebagai Sarana Meningkatkan Literasi Sains Mitra Edukasi dan Publikasi
26. 2023 Internalisasi Nilai-Nilai Kearifan Lokal: Strategi Pembelajaran Berbasis Etnosains untuk Meningktakan Keterampilan Pemecahan Masalah dan Literasi Sains Mitra Edukasi dan Publikasi
27. 2022 The Impact of Discovery Learning Model Assisted of Mind Mapping Media Based on Zooming Presentation on Understanding of Students' Concepts in Dynamic Electricity Materials Kasuari: Physics Education Journal (KPEJ) 5 (2), 88-94
28. 2022 Analisis Riset Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Berbasis Literasi Sains dalam Pembelajaran Fisika Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan 4 (1), 1051-1064
29. 2022 Analyzing Islamic Boarding School Students’ Scientific Literacy Skills on Physics Material Prisma Sains: Jurnal Pengkajian Ilmu dan Pembelajaran Matematika dan IPA …
30. 2022 Pengembangan instrumen tes literasi sains berbasis kearifan lokal di kabupaten lamongan ORBITA: Jurnal Kajian, Inovasi dan Aplikasi Pendidikan Fisika 8 (1), 52-65
31. 2022 Research Analysis on Multi Representation in Physical Materials in The Year of 2014 to 2021 IJORER: International Journal of Recent Educational Research 3 (3), 259-268
32. 2022 Analisis Soal Fisika Berbasis High Order Thinking Skill dalam Penilaian Akhir Tahun di SMA PENDIPA Journal of Science Education 6 (2), 573-579
33. 2022 The Learning Implementation of Project Based Learning (PjBL) to Analyze Students’ 4C Skills Ability Prisma Sains: Jurnal Pengkajian Ilmu dan Pembelajaran Matematika dan IPA …
34. 2022 Analisis Keterkaitan Kemampuan Literasi Sains dan Keterampilan Berpikir Kritis Prosiding Seminar Nasional Fisika (SNF) 6, 26-31
35. 2022 Analisis Kepuasan Workshop Guru Penggerak Online di Trenggalek: Mengoptimalkan Keterampilan Penerbitan Ilmiah Bubungan Tinggi: Jurnal Pengabdian Masyarakat 4 (4), 1151-1161
36. 2022 Profile of Toulmin’s Scientific Arguments Students and Technological Utilities in Global Warming Topic JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 12 (1), 85-99
37. 2022 Research trends for masters of science education at the State University of Surabaya: Case studies The 8th SEA DR and the 2nd STEACH international Conference 2021
38. 2022 Trends Research and Publication of Master Students in Science Education Program Prisma Sains: Jurnal Pengkajian Ilmu dan Pembelajaran Matematika dan IPA …
39. 2022 Autonomy-based creative learning: Equip creativity and concern for prospective physics teachers in wetland environments Journal of Physics: Conference Series 2392 (1), 012027
40. 2022 Analysis Multi Representation Ability and Learning Outcomes of Optical Materials Journal of Physics: Conference Series 2392 (1), 012009
41. 2022 Production Analysis and Scientific Mapping on Flipped Classroom Research During Covid-19 Studies in Learning and Teaching 3 (2), 132-146
42. 2022 Characteristics of the PANI thin film fabricated by the electrodeposition method and its performance as an alcohol gas sensor Journal of Physics: Conference Series 2392 (1), 012013
43. 2022 EDUKATIF: JURNAL ILMU PENDIDIKAN
44. 2021 crElKill] Fl [c ilE
46. 2021 Profile of scientific literacy based on daily life phenomenon: a sample teaching for static fluid Jurnal Pena Sains Vol 8 (1)
47. 2021 Pengembangan Instrumen Tes Literasi Sains Berbasis Kearifan Lokal di Trenggalek ORBITA: Jurnal Kajian, Inovasi dan Aplikasi Pendidikan Fisika 7 (1), 33-43
48. 2021 Growing Science Process Skills and Student's Understanding of Physics Concepts on Bernoulli's Law Using Aeromodelling Props Kasuari: Physics Education Journal (KPEJ) 4 (1), 21-31
49. 2021 Analisis Literasi Sains Peserta Didik Sma Pada Materi Fluida Dinamis JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains), 40-51
50. 2021 Analysis of the Effectiveness Simulation-based Visual Media in Learning Physics on Students Skills and Learning Outcomes During the Covid-19 Pandemic International Joint Conference on Science and Engineering 2021 (IJCSE 2021 …
51. 2021 The Study of Postgraduate Students’ Scientific Literacy Based on the Ability to Solve the Environmental Problems International Joint Conference on Science and Engineering 2021 (IJCSE 2021 …
52. 2021 Critical thinking skills on physics learning during COVID-19 pandemic: A bibliometric analysis using VOSViewer Journal of Physics: Conference Series 2110 (1), 012020
53. 2021 Teachers’ views about nature of science (NOS) using reconceptualised family resemblance approach to nature of science (RFN) questionnaire Journal of Physics: Conference Series 1747 (1), 012019
54. 2021 Learning from Technopark: Exploring of Physics Concept Through Advanced Technology International Joint Conference on Science and Engineering 2021 (IJCSE 2021 …
55. 2021 Need assessment of physics learning evaluation course on COVID-19 pandemic era in Bloom’s Taxonomy topic Berkala Ilmiah Pendidikan Fisika 9 (1), 57
56. 2021 Scientific Research Trend on Creativity in Physics Learning International Joint Conference on Science and Engineering 2021 (IJCSE 2021 …
57. 2021 Analysis of the development of critical thinking instruments test in physics International Joint Conference on Science and Engineering 2021 (IJCSE 2021 …
58. 2021 Train the skills of making HOTS-based physics questions to physics teachers in Mojokerto Journal of Physics: Conference Series 1805 (1), 012027
59. 2021 Improving the Ability to Develop Scientific Articles among Physics Teachers Journal of Physics: Conference Series 2110 (1), 012024
60. 2021 E-LS on The Subject of Temperature: The First Work of a Science-Physics Teacher at Siti Aminah Junior High School Surabaya Journal of Physics: Conference Series 2110 (1), 012025
61. 2021 Analysis of physics questions based on HOTS criteria: the result of physics teacher training Journal of Physics: Conference Series 1805 (1), 012023
62. 2020 Indonesian physics laboratory: Learning physics concept through photovoice Journal of Science Education 21 (1)
65. 2020 Profil Higher Order Thinking Skills (HOTS) Peserta Didik SMA Pada Materi Kalor IPF: Inovasi Pendidikan Fisika 9 (03), 466-472
66. 2020 Implementation of Case Based Learning (CBL) to Improve Scientific Reasoning Skill on Simple Harmonic Vibration Topic Journal of Physics: Conference Series 1491 (1), 012040
67. 2020 Barriers to scientific creativity of physics teacher in practicing creative product design Journal of Physics: Conference Series 1491 (1), 012048
69. 2020 KELAYAKAN BAHAN AJAR ELASTISITAS DAN HUKUM HOOKE BERBASIS INKUIRI TERBIMBING UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS PESERTA DIDIK Journal of Banua Science Education 1 (1), 21-28
70. 2020 Multidisciplinary, Interdisciplinary, and Transdisciplinary Approaches in Literacy Learning Model Journal of Physics: Conference Series 1491 (1), 012054
72. 2020 The Impact of Environmental Based Physics Learning on Students' Concept Mastery and Ecopreneurship Management Prisma Sains: Jurnal Pengkajian Ilmu dan Pembelajaran Matematika dan IPA …
73. 2020 A Systematic Review of Photovoice as Participatory Action Research Strategies. International Journal of Evaluation and Research in Education 9 (3), 675-683
74. 2020 Validitas dan Reliabilitas Instrumen Penilaian Kinerja Praktikum Pada Materi Alat Optik Kelas XI SMA Inovasi Pendidikan Fisika 9 (3)
75. 2020 The Correlation of Scientific Knowledge-Science Process Skills and Scientific Creativity in Creative Responsibility Based Learning. International Journal of Instruction 13 (3), 307-316
76. 2019 The Implementation of Problem Based Learning with Gallery Walk Strategy on Global Warming IPF: Inovasi Pembelajaran Fisika 8 (2), 692-695
77. 2019 Keterlaksanaan Case Based Learning (Cbl) Untuk Meningkatkan Keterampilan Penalaran Ilmiah Di Sma Inovasi Pendidikan Fisika 8 (2), 589-592
78. 2019 Keterlaksanaan model Case Based Learning (CBL) untuk meningkatkan keterampilan agrumentasi peserta didik kelas X Madrasah Aliyah Bilingual Krian Inovasi Pendidikan Fisika 8 (02), 613-617
79. 2019 Keterlaksanaan Model Inkuiri Terbimbing Untuk Melatihkan Keterampilan Penyelesaian Masalah Peserta Didik Kelas X SMA Inovasi Pendidikan Fisika 8 (20), 623-626
80. 2019 THE IMPLEMENTATION OF CORE LEARNING MODEL IN WORK AND ENERGY TOPIC FOR SENIOR HIGH SCHOOL’S STUDENT Inovasi Pendidikan Fisika 8 (2), 700-703
81. 2019 Seminar Nasional Fisika (SNF) 2019 Universitas Negeri Surabaya, Surabaya, Indonesia October 19, 2019
82. 2019 Epistemological Belief of Physics Students in Finishing Thesis: The Preparation of Being Participatory Action Research Journal of Physics: Conference Series 1351 (1), 012061
83. 2019 Essential Factors Influencing Preparation of Physics Laboratory in New Curriculum: Photo Voice Study Journal of Physics: Conference Series 1351 (1), 012063
84. 2019 The effect of problem based learning with gallery walk strategy to creativity and communication skills Mathematics, Informatics, Science, and Education International Conference …
85. 2019 Increasing Students Responsibility and Scientific Creativity through Creative Responsibility Based Learning Jurnal Penelitian Fisika Dan Aplikasinya (JPFA) 9 (2), 178-188
86. 2019 Effectiveness of literacy learning model to improve skills of scientific literacy learning plan for physics teacher candidates Journal of Physics: Conference Series 1171 (1), 012004
87. 2019 Exploration of Physics Concepts of Jatim Park: From Classical Physics to Digital Technology Journal of Physics: Conference Series 1351 (1), 012060
88. 2019 Pre-Service Physics Teachers’ Experiences of Being Member of Photo Voice Project Journal of Physics: Conference Series 1351 (1), 012062
90. 2018 Pengembangan instrumen penilaian literasi sains fisika peserta didik pada bahasan gelombang bunyi di SMA Negeri 1 Gedangan Sidoarjo Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika (JIPF) 7 (01), 14-20
91. 2018 Penggunaan Facebook Sebagai Media Inovatif dalam Pembelajaran SMP dan SMA Di Perguruan Muhammadiyah Wiyung Surabaya Jurnal ABDI: Media Pengabdian Kepada Masyarakat 3 (2), 68-75
92. 2018 KETERLAKSANAAN MODEL0PEMBELAJARAN SAINS TEKNOLOGI MASYARAKAT0UNTUK MENINGKATKAN0LITERASI SAINS DALAM PEMBELAJARAN0FISIKA Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika Vol 7 (02), 149-153
93. 2018 Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika Vol. 07 No. 02, Juli 2018, 159-164 Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika Vol 7 (02), 159-164
94. 2018 IMPLEMENTING BLENDED LEARNING IN THERMODYNAMICS MATERIALS TO GRADE XI SENIOR HIGH SCHOOL 16 SURABAYA Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika Vol 7 (02), 159-164
95. 2018 Upaya meningkatkan kemampuan literasi sains dengan model pembelajaran guided inquiry pada SMA untuk materi alat optik Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika 7 (3), 381-384
96. 2018 Penerapan model pembelajaran inkuiri terbimbing untuk meningkatkan kemampuan literasi sains peserta didik SMA Inovasi Pendidikan Fisika 7 (3), 407-412
97. 2018 Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Siswa pada Materi Fluida Statis di SMA Negeri Mojoagung Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika 7 (3), 452-456
99. 2018 Analysis of College Students’ Misconception on Geometrical Optics International Conference on Science and Technology (ICST 2018), 896-903
100. 2018 The effectiveness of CPI model to improve positive attitude toward science (PATS) for pre-service physics teacher Journal of Physics: Conference Series 997 (1), 012013
101. 2017 Penerapan model pembelajaran guided inquiry untuk meningkatkan kemampuan inkuiri dan hasil belajar siswa kelas x pada sub pokok materi fluida statis di SMA Negeri 1 Driyorejo … Inovasi Pendidikan Fisika 6 (1), 21-22
103. 2017 Penerapan model pembelajaran guided inquiry untuk meningkatkan kemampuan literasi sains siswa pada materi elastisitas di SMAN 1 Plemahan Kediri Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika 6 (3), 1-5
104. 2017 Pengembangan Tes Literasi Sains Pada Materi Kalor Di Sma Negeri 5 Surabaya Inovasi Pendidikan Fisika 6 (3), 250-257
105. 2017 The Improvement of Students Scientific Literacy Through Guided Inquiry Learning Model on Fluid Dynamics Topic Jurnal Penelitian Fisika Dan Aplikasinya (JPFA) 7 (2), 68-78
107. 2016 PENERAPAN METODE BRAIN GYM PADA MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING MATERI GETARAN DAN GELOMBANG DI SMP TRI GUNA BHAKTI SURABAYA Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika (JIPF) Vol 5 (03), 6-10
108. 2016 Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) Menggunakan Metode ADDIE Pada Materi Gerak Lurus Di MAN Surabaya Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika 5 (3), 45-48
109. 2016 Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (TGT) dengan Teknik Card Sort untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik pada Materi Fluida Statik di SMAN 1 … Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika 5 (3), 220-223
110. 2016 Penerapan Model Pembelajaran Guided Discovery untuk Menurunkan Tingkat Miskonsepsi Siswa pada Materi Kalor di SMAN 1 Menganti Gresik Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika (JIPF) 5 (3), 142-147
111. 2016 PENDAMPINGAN IMPLEMENTASI PENILAIAN PENDIDIKAN DI PERGURUAN MUHAMMADIYAH WIYUNG SURABAYA Jurnal ABDI: Media Pengabdian Kepada Masyarakat 1 (2), 102-109
112. 2016 Tanggung jawab mahasiswa jurusan pmipa universitas lambung mangkurat dalam pembelajaran fisika Vidya Karya 31 (2)
113. 2016 THE APPLICATION OF INQUIRY LEARNING MODEL TO IMPROVE “SATU ATAP” STUDENTS’LEARNING RESULTS AT SMPN 4 SINGOSARI MALANG Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 5 (1), 45-50
115. 2015 Penerapan Model PembelajaranGuided Discovery Dengan Pendekatan Saintifik Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Pokok Bahasan Perpindahan Kalor DiKelas X SMA Negeri1 Gege … Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika 4 (2), 146-149
117. 2015 Jurusan Fisika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Surabaya Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika (JIPF) Vol 4 (03), 55-59
119. 2012 PERBANDINGAN ANTARA SINGLE FOTOTERAPI DENGAN SINGLE FOTOTERAPI DAN PIJAT BAYI PADA BBLR TERHADAP PENURUNAN HIPERBILIRUBIN DI RSAB HARAPAN KITA DAN PENERAPAN PUBLIC HEALTH TAHUN … Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Indonesia Maju
120. 2011 Upaya Meningkatkan Kemampuan Mahasiswa Belajar Mandiri Melalui Pengembangan Modul Mata Kuliah Gelombang dan Optik di Program Pendidikan Fisika FMIPA UNESA Surabaya: Lembaga Penelitian Universitas Negeri Surabaya