•  

Our Top Course
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Instructor
Utiya Azizah
 

My Profile

Nama
Prof. Dr. Utiya Azizah, M.Pd.
NIDN
0015076503
Profile Sinta
Profile PDDIKTI
Profile Google Scholar

Jadwal mengajar periode 2024/2025 Gasal

(15 Reviews)

Pembelajaran Inovatif | 2023C

  • 16 Lessons

Kajian tentang model-model pembelajaran:kooperatif (cooperative learning), pembelajaranberorientasi pendekatan saintifik seperti: pembelajaran berdasarkan masalah (problembased learning), pembelajaran inkuiri-diskoveri dan pembelajaran kontekstual serta pembelajaran berbasis proyek. Pengkajian

(15 Reviews)

Teori Belajar | 2024C

  • 16 Lessons

Kajian tentang teori-teori belajar yang diawali dengan pengantar singkat psikologi perkembangan (kognitif), dilanjutkan dengan prinsip-prinsip dan penjelasan tentang cara siswa belajar menurut teori belajar perilaku,

(15 Reviews)

Pembelajaran Inovatif | 2023A

  • 16 Lessons

Kajian tentang model-model pembelajaran:kooperatif (cooperative learning), pembelajaranberorientasi pendekatan saintifik seperti: pembelajaran berdasarkan masalah (problembased learning), pembelajaran inkuiri-diskoveri dan pembelajaran kontekstual serta pembelajaran berbasis proyek. Pengkajian

(15 Reviews)

Pembelajaran Inovatif | 2023B

  • 16 Lessons

Kajian tentang model-model pembelajaran:kooperatif (cooperative learning), pembelajaranberorientasi pendekatan saintifik seperti: pembelajaran berdasarkan masalah (problembased learning), pembelajaran inkuiri-diskoveri dan pembelajaran kontekstual serta pembelajaran berbasis proyek. Pengkajian

(15 Reviews)

Dasar Dasar Kimia Analitik | 2024B

  • 16 Lessons

Kajian tentang teori dasar analisis kualitatif dan kuantitatif yang medukung proses, serta evaluasi hasil; analisis kualitatif yg mencakup identifikasi kation dan anion secara sistematis; analisis

(15 Reviews)

Teori Belajar | 2024D

  • 16 Lessons

Kajian tentang teori-teori belajar yang diawali dengan pengantar singkat psikologi perkembangan (kognitif), dilanjutkan dengan prinsip-prinsip dan penjelasan tentang cara siswa belajar menurut teori belajar perilaku,

(15 Reviews)

Dasar-Dasar Pemisahan Kimia | 2023A

  • 16 Lessons

Kajian tentang teknik-teknik pemisahan kimia ditinjau dari struktur kimia, energetika dan analisis kimia meliputi teknik destilasi, ekstraksi, kromatografi, membran dan elektroanalisis diikuti dengan kegiatan laboratorium

(15 Reviews)

Pembelajaran Inovatif | 2023E

  • 16 Lessons

Kajian tentang model-model pembelajaran:kooperatif (cooperative learning), pembelajaranberorientasi pendekatan saintifik seperti: pembelajaran berdasarkan masalah (problembased learning), pembelajaran inkuiri-diskoveri dan pembelajaran kontekstual serta pembelajaran berbasis proyek. Pengkajian

(15 Reviews)

Pembelajaran Inovatif | 2023D

  • 16 Lessons

Kajian tentang model-model pembelajaran:kooperatif (cooperative learning), pembelajaranberorientasi pendekatan saintifik seperti: pembelajaran berdasarkan masalah (problembased learning), pembelajaran inkuiri-diskoveri dan pembelajaran kontekstual serta pembelajaran berbasis proyek. Pengkajian

(15 Reviews)

Dasar Dasar Kimia Analitik | 2024A

  • 16 Lessons

Kajian tentang teori dasar analisis kualitatif dan kuantitatif yang medukung proses, serta evaluasi hasil; analisis kualitatif yg mencakup identifikasi kation dan anion secara sistematis; analisis

(15 Reviews)

Evaluasi Belajar dan Pembelajaran | 2023D

  • 16 Lessons

Kajian tentang pengertian, tujuan, fungsi dan prinsip-prinsip evaluasi, taksonomi hasil belajar kognitif, afektif, psikomotor, strategi evaluasi ( paper & pencil dan evaluasi alternatif), bentuk-bentuk instrumen

(15 Reviews)

Dasar-Dasar Pemisahan Kimia | 2023B

  • 16 Lessons

Kajian tentang teknik-teknik pemisahan kimia ditinjau dari struktur kimia, energetika dan analisis kimia meliputi teknik destilasi, ekstraksi, kromatografi, membran dan elektroanalisis diikuti dengan kegiatan laboratorium

(15 Reviews)

Teori Belajar | 2024A

  • 16 Lessons

Kajian tentang teori-teori belajar yang diawali dengan pengantar singkat psikologi perkembangan (kognitif), dilanjutkan dengan prinsip-prinsip dan penjelasan tentang cara siswa belajar menurut teori belajar perilaku,

(15 Reviews)

Dasar-Dasar Pemisahan Kimia | 2023C

  • 16 Lessons

Kajian tentang teknik-teknik pemisahan kimia ditinjau dari struktur kimia, energetika dan analisis kimia meliputi teknik destilasi, ekstraksi, kromatografi, membran dan elektroanalisis diikuti dengan kegiatan laboratorium

(15 Reviews)

Dasar Dasar Kimia Analitik | 2024C

  • 16 Lessons

Kajian tentang teori dasar analisis kualitatif dan kuantitatif yang medukung proses, serta evaluasi hasil; analisis kualitatif yg mencakup identifikasi kation dan anion secara sistematis; analisis

(15 Reviews)

Evaluasi Belajar dan Pembelajaran | 2023E

  • 16 Lessons

Kajian tentang pengertian, tujuan, fungsi dan prinsip-prinsip evaluasi, taksonomi hasil belajar kognitif, afektif, psikomotor, strategi evaluasi ( paper & pencil dan evaluasi alternatif), bentuk-bentuk instrumen

(15 Reviews)

Teori Belajar | 2024B

  • 16 Lessons

Kajian tentang teori-teori belajar yang diawali dengan pengantar singkat psikologi perkembangan (kognitif), dilanjutkan dengan prinsip-prinsip dan penjelasan tentang cara siswa belajar menurut teori belajar perilaku,

(15 Reviews)

Dasar Dasar Kimia Analitik | 2024D

  • 16 Lessons

Kajian tentang teori dasar analisis kualitatif dan kuantitatif yang medukung proses, serta evaluasi hasil; analisis kualitatif yg mencakup identifikasi kation dan anion secara sistematis; analisis

(15 Reviews)

Dasar-Dasar Pemisahan Kimia | 2023D

  • 16 Lessons

Kajian tentang teknik-teknik pemisahan kimia ditinjau dari struktur kimia, energetika dan analisis kimia meliputi teknik destilasi, ekstraksi, kromatografi, membran dan elektroanalisis diikuti dengan kegiatan laboratorium

(15 Reviews)

Evaluasi Belajar dan Pembelajaran | 2023B

  • 16 Lessons

Kajian tentang pengertian, tujuan, fungsi dan prinsip-prinsip evaluasi, taksonomi hasil belajar kognitif, afektif, psikomotor, strategi evaluasi ( paper & pencil dan evaluasi alternatif), bentuk-bentuk instrumen

(15 Reviews)

Evaluasi Belajar dan Pembelajaran | 2023A

  • 16 Lessons

Kajian tentang pengertian, tujuan, fungsi dan prinsip-prinsip evaluasi, taksonomi hasil belajar kognitif, afektif, psikomotor, strategi evaluasi ( paper & pencil dan evaluasi alternatif), bentuk-bentuk instrumen

(15 Reviews)

Evaluasi Belajar dan Pembelajaran | 2023C

  • 16 Lessons

Kajian tentang pengertian, tujuan, fungsi dan prinsip-prinsip evaluasi, taksonomi hasil belajar kognitif, afektif, psikomotor, strategi evaluasi ( paper & pencil dan evaluasi alternatif), bentuk-bentuk instrumen

(15 Reviews)

Dasar-Dasar Pemisahan Kimia | 2023E

  • 16 Lessons

Kajian tentang teknik-teknik pemisahan kimia ditinjau dari struktur kimia, energetika dan analisis kimia meliputi teknik destilasi, ekstraksi, kromatografi, membran dan elektroanalisis diikuti dengan kegiatan laboratorium

(15 Reviews)

Kimia Dasar | 2024B

  • 16 Lessons

Kajian tentang konsep-konsep dasar: Stoikhiometri, Struktur Atom & Sistem Periodik Unsur, Ikatan Kimia, Larutan, Sistem Koloid, Energetika, Laju Reaksi, Kesetimbangan Kimia, Redoks & Elektrokimia, Kimia

Riwayat mengajar

Periode Kode MK Nama mata kuliah Kelas Perguruan Tinggi
2023/2024 Genap 8420403287 Dasar Dasar Kimia Analitik 2023E Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420403287 Dasar Dasar Kimia Analitik 2023D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420403287 Dasar Dasar Kimia Analitik 2023B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420403287 Dasar Dasar Kimia Analitik 2023C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420403287 Dasar Dasar Kimia Analitik 2023A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420402208 ORGANISASI LABORATORIUM 2023B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420402208 ORGANISASI LABORATORIUM 2023A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420403294 Pembelajaran Inovatif 2022B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420403294 Pembelajaran Inovatif 2022I Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420403294 Pembelajaran Inovatif 2022A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420402011 Pengembangan Instrumen Asesmen 2021Q Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420403300 Dasar Dasar Pemisahan Kimia 2022I Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420403300 Dasar Dasar Pemisahan Kimia 2022A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420403300 Dasar Dasar Pemisahan Kimia 2022B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420402293 Evaluasi Belajar dan Pembelajaran 2022A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420402293 Evaluasi Belajar dan Pembelajaran 2022I Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420402293 Evaluasi Belajar dan Pembelajaran 2022B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420403121 KIMIA DASAR 2023C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420503136 KIMIA UMUM 2023C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420402256 Seminar 2021B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420406259 SKRIPSI 2019A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420406259 SKRIPSI 2019U Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420406259 SKRIPSI 2019B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420402297 Teori Belajar 2023A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420402297 Teori Belajar 2023C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420402297 Teori Belajar 2023E Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420402297 Teori Belajar 2023D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420402297 Teori Belajar 2023B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420402018 Bahasa Inggris Kimia 2022A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420403287 Dasar Dasar Kimia Analitik 2022A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420403287 Dasar Dasar Kimia Analitik 2022B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420403287 Dasar Dasar Kimia Analitik 2022I Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 4720103180 Dasar-Dasar Kimia Analisis 2022I Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 4720103180 Dasar-Dasar Kimia Analisis 2022A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 4720103180 Dasar-Dasar Kimia Analisis 2022B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 4720103180 Dasar-Dasar Kimia Analisis 2022C Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420402208 ORGANISASI LABORATORIUM 2022A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420402208 ORGANISASI LABORATORIUM 2022I Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420402208 ORGANISASI LABORATORIUM 2022B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420403294 Pembelajaran Inovatif 2021B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420403294 Pembelajaran Inovatif 2021U Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420403294 Pembelajaran Inovatif 2021A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420402011 Pengembangan Instrumen Asesmen 2020P Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420403300 Dasar Dasar Pemisahan Kimia 2021B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420403300 Dasar Dasar Pemisahan Kimia 2021U Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420403300 Dasar Dasar Pemisahan Kimia 2021A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 4720103189 DASAR-DASAR PEMISAHAN KIMIA 2021U Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 4720103189 DASAR-DASAR PEMISAHAN KIMIA 2021A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420402293 Evaluasi Belajar dan Pembelajaran 2021U Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420402293 Evaluasi Belajar dan Pembelajaran 2021A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420402293 Evaluasi Belajar dan Pembelajaran 2021B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420403121 KIMIA DASAR 2022B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420403121 KIMIA DASAR 2022A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 1000002055 PLP-Asesmen Pembelajaran PLP B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 1000002055 PLP-Asesmen Pembelajaran PLP A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 1000002055 PLP-Asesmen Pembelajaran PLP C Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420402256 Seminar 2020B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8410102228 Studi Lapangan (Internship) 2021C Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420402297 Teori Belajar 2022C Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420402297 Teori Belajar 2022B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420402297 Teori Belajar 2022A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8410102199 Asesmen dan Evaluasi 2021C Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420402018 Bahasa Inggris Kimia 2021A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420402295 Keterampilan Mengajar dan Pembelajaran Mikro 2019E Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420402208 ORGANISASI LABORATORIUM 2021A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420402208 ORGANISASI LABORATORIUM 2021B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420402208 ORGANISASI LABORATORIUM 2021U Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420403294 Pembelajaran Inovatif 2020A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420403294 Pembelajaran Inovatif 2019B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420403294 Pembelajaran Inovatif 2019A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420403294 Pembelajaran Inovatif 2020B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420403294 Pembelajaran Inovatif 2020U Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420402256 Seminar 2019E Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420402297 Teori Belajar 2021A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420402297 Teori Belajar 2021U Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420402297 Teori Belajar 2021B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420403300 Dasar Dasar Pemisahan Kimia 2020A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420403300 Dasar Dasar Pemisahan Kimia 2020U Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420403300 Dasar Dasar Pemisahan Kimia 2020B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 4720103189 DASAR-DASAR PEMISAHAN KIMIA 2020B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 4720103189 DASAR-DASAR PEMISAHAN KIMIA 2020A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420402293 Evaluasi Belajar dan Pembelajaran 2020B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420402293 Evaluasi Belajar dan Pembelajaran 2020A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420402293 Evaluasi Belajar dan Pembelajaran 2020U Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8400102051 Kajian Mandiri Bidang Studi 2020A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420403121 KIMIA DASAR 2021C Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 1000003070 KKN Asistensi Mengajar Pengembangan Laporan 2019P Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420402208 ORGANISASI LABORATORIUM 2020B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420402208 ORGANISASI LABORATORIUM 2020U Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420402208 ORGANISASI LABORATORIUM 2020A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420403294 Pembelajaran Inovatif 2019U Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420402011 Pengembangan Instrumen Asesmen 2019P Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420402011 Pengembangan Instrumen Asesmen 2018P Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8410103196 Pengembangan Pembelajaran Sains Terintegrasi 2021C Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8410102223 Teori Belajar Lanjut 2021C Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420402018 Bahasa Inggris Kimia 2020A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420402208 ORGANISASI LABORATORIUM 2019B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420402208 ORGANISASI LABORATORIUM 2019A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420402208 ORGANISASI LABORATORIUM 2019U Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420403283 Pembelajaran Mikro 2018E Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420402256 Seminar 2018J Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420402293 Evaluasi Belajar dan Pembelajaran 2019A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420402293 Evaluasi Belajar dan Pembelajaran 2019B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420402293 Evaluasi Belajar dan Pembelajaran 2019U Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8400102007 Kajian Mandiri Bidang Studi Penunjang Disertasi 2019F Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 4720103073 Kimia Dasar 2020A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 4720103047 Kimia Analitik III: Dasar-2 Pemisahan Kimia 2019B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420403101 Kimia Analitik III: Dasar-2 Pemisahan Kimia 2019A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 4720103047 Kimia Analitik III: Dasar-2 Pemisahan Kimia 2019A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420403101 Kimia Analitik III: Dasar-2 Pemisahan Kimia 2019B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420403101 Kimia Analitik III: Dasar-2 Pemisahan Kimia 2019U Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420403212 Pembelajaran Inovatif 2 2018B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420403212 Pembelajaran Inovatif 2 2018A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420403212 Pembelajaran Inovatif 2 2018U Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8410103196 Pengembangan Pembelajaran Sains Terintegrasi 2020B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8410102191 Studi Lapangan 2019C Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420402297 Teori Belajar 2020A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420402297 Teori Belajar 2020C Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420402297 Teori Belajar 2020B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8410102199 Asesmen dan Evaluasi 2019C Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420402018 Bahasa Inggris Kimia 2019A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420403101 Kimia Analitik III: Dasar-2 Pemisahan Kimia 2018U Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 4720103047 Kimia Analitik III: Dasar-2 Pemisahan Kimia 2018B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420403101 Kimia Analitik III: Dasar-2 Pemisahan Kimia 2018A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420403101 Kimia Analitik III: Dasar-2 Pemisahan Kimia 2018B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 4720103047 Kimia Analitik III: Dasar-2 Pemisahan Kimia 2018A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420403122 Kimia Dasar 2 2019U Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420403283 Pembelajaran Mikro 2017L Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420402256 Seminar 2017J Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420403271 Teori Belajar 2019B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420403271 Teori Belajar 2019U Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420403271 Teori Belajar 2019A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420403012 Asesmen Proses dan Hasil Belajar 2018B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420403012 Asesmen Proses dan Hasil Belajar 2018U Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420403012 Asesmen Proses dan Hasil Belajar 2018A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420403123 Kimia Dasar I 2019C Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420403207 ORGANISASI LABORATORIUM 2018A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420403207 ORGANISASI LABORATORIUM 2018U Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420403207 ORGANISASI LABORATORIUM 2018B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420403212 Pembelajaran Inovatif 2 2017B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420403212 Pembelajaran Inovatif 2 2017A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420403212 Pembelajaran Inovatif 2 2017U Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420402011 Pengembangan Instrumen Asesmen 2016P Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8410103196 Pengembangan Pembelajaran Sains Terintegrasi 2019D Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8410102181 Teori Belajar 2019C Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420402018 Bahasa Inggris Kimia 2018A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420403101 Kimia Analitik III: Dasar-2 Pemisahan Kimia 2017B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420403101 Kimia Analitik III: Dasar-2 Pemisahan Kimia 2017A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 4720103047 Kimia Analitik III: Dasar-2 Pemisahan Kimia 2017A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 4720103047 Kimia Analitik III: Dasar-2 Pemisahan Kimia 2017B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420403101 Kimia Analitik III: Dasar-2 Pemisahan Kimia 2017U Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420403122 Kimia Dasar 2 2018B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420403122 Kimia Dasar 2 2018U Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420402280 Microteaching 2016D Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8410102130 Pengembangan Kurikulum 2018A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420402256 Seminar 2016K Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420403271 Teori Belajar 2018B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420403271 Teori Belajar 2018A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420403271 Teori Belajar 2018U Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420403012 Asesmen Proses dan Hasil Belajar 2017B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420403012 Asesmen Proses dan Hasil Belajar 2017U Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420403012 Asesmen Proses dan Hasil Belajar 2017A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420403098 Kimia Analitik II: Analisis Kuantitatif 2017U Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420403098 Kimia Analitik II: Analisis Kuantitatif 2017A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 4720103042 Kimia Analitik II: Analisis Kuantitatif 2017B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420403098 Kimia Analitik II: Analisis Kuantitatif 2017B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 4720103042 Kimia Analitik II: Analisis Kuantitatif 2017A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420403123 Kimia Dasar I 2018C Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8410102146 Kimia Sekolah 2018C Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420403207 ORGANISASI LABORATORIUM 2017B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420403207 ORGANISASI LABORATORIUM 2017U Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420403207 ORGANISASI LABORATORIUM 2017A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8410102137 P P L 2017I Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420403212 Pembelajaran Inovatif 2 2016A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420403212 Pembelajaran Inovatif 2 2016U Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420403212 Pembelajaran Inovatif 2 2016B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420402011 Pengembangan Instrumen Asesmen 2015K Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8410102130 Pengembangan Kurikulum 2018D Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420403270 Telaah Kurikulum Sekolah 2017A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420403270 Telaah Kurikulum Sekolah 2017U Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420403270 Telaah Kurikulum Sekolah 2017B Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8420402018 Bahasa Inggris Kimia 2017A Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 4720103047 Kimia Analitik III: Dasar-2 Pemisahan Kimia 2016B Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8420403101 Kimia Analitik III: Dasar-2 Pemisahan Kimia 2016B Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 4720103047 Kimia Analitik III: Dasar-2 Pemisahan Kimia 2016A Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8420403101 Kimia Analitik III: Dasar-2 Pemisahan Kimia 2016U Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8420403101 Kimia Analitik III: Dasar-2 Pemisahan Kimia 2016A Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8420403122 Kimia Dasar 2 2017U Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8410102130 Pengembangan Kurikulum 2017C Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8410102130 Pengembangan Kurikulum 2017J Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8420402256 Seminar 2015F Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8420403271 Teori Belajar 2017A Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8420403271 Teori Belajar 2017U Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8420403271 Teori Belajar 2017B Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8420403012 Asesmen Proses dan Hasil Belajar 2016A Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8420403012 Asesmen Proses dan Hasil Belajar 2016B Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8420403012 Asesmen Proses dan Hasil Belajar 2016U Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8420403015 BAHASA INGGRIS 2017C Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 4720103042 Kimia Analitik II: Analisis Kuantitatif 2016B Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8420403098 Kimia Analitik II: Analisis Kuantitatif 2016B Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 4720103042 Kimia Analitik II: Analisis Kuantitatif 2016A Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8420403098 Kimia Analitik II: Analisis Kuantitatif 2016U Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8420403098 Kimia Analitik II: Analisis Kuantitatif 2016A Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8420403123 KIMIA UMUM 2017B Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8420403207 ORGANISASI LABORATORIUM 2016U Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8420403207 ORGANISASI LABORATORIUM 2016B Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8420403207 ORGANISASI LABORATORIUM 2016A Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8420403212 Pembelajaran Inovatif 2 2015B Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8420403212 Pembelajaran Inovatif 2 2015A Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8420403212 Pembelajaran Inovatif 2 2015U Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8420403270 Telaah Kurikulum Sekolah 2016U Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8420403270 Telaah Kurikulum Sekolah 2016A Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8420403270 Telaah Kurikulum Sekolah 2016B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 4720102009 Bahasa Inggris Kimia 2016A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 4720102046 Kimia Analitik III: Dasar-2 Pemisahan Kimia 2015B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420403101 Kimia Analitik III: Dasar-2 Pemisahan Kimia 2015B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420403101 Kimia Analitik III: Dasar-2 Pemisahan Kimia 2015A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 4720102046 Kimia Analitik III: Dasar-2 Pemisahan Kimia 2015A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420403101 Kimia Analitik III: Dasar-2 Pemisahan Kimia 2015C Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420403122 Kimia Dasar 2 2016B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420403175 LABORATORY ORGANIZATION 2013A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420403207 ORGANISASI LABORATORIUM 2014B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420402258 SEMINAR PENDIDIKAN KIMIA 2014E Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420403271 Teori Belajar 2016C Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420403271 Teori Belajar 2016A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420403271 Teori Belajar 2016B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420403012 Asesmen Proses dan Hasil Belajar 2015A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420403012 Asesmen Proses dan Hasil Belajar 2015C Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420403012 Asesmen Proses dan Hasil Belajar 2015B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 4720103006 BAHASA INGGRIS 2016A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420403098 Kimia Analitik II: Analisis Kuantitatif 2015A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 4720103042 Kimia Analitik II: Analisis Kuantitatif 2015B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420403098 Kimia Analitik II: Analisis Kuantitatif 2015B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 4720103042 Kimia Analitik II: Analisis Kuantitatif 2015A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420403098 Kimia Analitik II: Analisis Kuantitatif 2015C Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420403123 KIMIA UMUM 2016B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420403207 ORGANISASI LABORATORIUM 2015C Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420403207 ORGANISASI LABORATORIUM 2015A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420403270 Telaah Kurikulum Sekolah 2015A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420403270 Telaah Kurikulum Sekolah 2015B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420403270 Telaah Kurikulum Sekolah 2015C Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420404002 Analitical Chemistry II: Basic of Chemical Separation PKU14 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420402018 Bahasa Inggris Kimia PKB15 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420304089 Inovative Learning I PKU14 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420404097 KIMIA ANALITIK II PKA14 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420404097 KIMIA ANALITIK II PKB14 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420404097 KIMIA ANALITIK II KA14 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420404097 KIMIA ANALITIK II KB14 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 4720103075 Kimia Dasar 2 KA15 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420403175 LABORATORY ORGANIZATION PKU13 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 4720103144 Organisasi Laboratorium PKB13 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 4720103144 Organisasi Laboratorium PKA13 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420404213 Pembelajaran Inovatif I PKA14 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420404213 Pembelajaran Inovatif I PKB14 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 4720102161 SEMINAR PENDIDIKAN KIMIA PK6 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420403271 Teori Belajar PKA15 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420403271 Teori Belajar PKU15 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420403271 Teori Belajar PKB15 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8420404006 ANALITICAL CHEMISTRY I : THE BASIC OF ANALYTICAL PKU14 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 93420303 ASESMEN PKA14 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 75424316 ASSESSMENT PKU14 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8420403015 BAHASA INGGRIS PKA15 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8420402042 CHEMISTRY CURRICULUM STUDIES PKU14 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 19324407 Kimia Analitik I: Dasar-Dasar Kimia Analitik PKB14 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8420403123 KIMIA UMUM PKB15 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 19424202 TELAAH KURIKULUM KIMIA PKA14 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 19424202 TELAAH KURIKULUM KIMIA pku14 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 19424202 TELAAH KURIKULUM KIMIA PKB14 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 90320203 BAHASA INGGRIS II PKA14 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 90424401 Inovative of Learning I PKU13 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 19324408 Kimia Analitik II KB13 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 19324408 Kimia Analitik II PKA13 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 93320306 Kimia Dasar II (anorganik) PKB14 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 8420403175 LABORATORY ORGANIZATION PKI12 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 65324305 LARUTAN P.IPA Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 19314319 ORGANISASI LABORATORIUM PKA12 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 19314319 ORGANISASI LABORATORIUM PKB12 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 8420404213 Pembelajaran Inovatif I PKA13 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 8420402257 SEMINAR OF CHEMICAL EDUCATION PKInt Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 19424201 SEMINAR PENDIDIKAN KIMIA PK6 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 93420305 TEORI BELAJAR PKB14 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 93420305 TEORI BELAJAR PKA14 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 93420303 ASESMEN PKA13 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 93420303 ASESMEN PKB13 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 75424316 ASSESSMENT PKI13 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 90320202 BAHASA INGGRIS I PKA14 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 8420402042 CHEMISTRY CURRICULUM STUDIES PKI13 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 19324407 Kimia Analitik I: Dasar-Dasar Kimia Analitik KA13 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 19324407 Kimia Analitik I: Dasar-Dasar Kimia Analitik PKA13 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 93320313 Kimia Dasar PKA14 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 65324305 LARUTAN PSB12 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 65324305 LARUTAN PSA12 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 19424202 TELAAH KURIKULUM KIMIA PKB13 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 19424202 TELAAH KURIKULUM KIMIA PKA13 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 8420404002 Analitical Chemistry II: Basic of Chemical Separation 01 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 90320203 BAHASA INGGRIS II 01 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 8420404097 KIMIA ANALITIK II 01 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 93320322 KIMIA DASAR LANJUT 01 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 8420403175 LABORATORY ORGANIZATION 01 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 75424302 Learning Theories 01 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 8420403207 ORGANISASI LABORATORIUM 02 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 19424201 SEMINAR PENDIDIKAN KIMIA 01 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 93420305 TEORI BELAJAR 01 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 8420403009 ASESMEN 2013P Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 93420409 ASESMEN 2013P Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 93420303 ASESMEN 02 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 75424316 ASSESSMENT 01 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 90320202 BAHASA INGGRIS I 01 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 75424201 CHEMISTRY CURRICULUM STUDIES 2013P Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 8420402042 CHEMISTRY CURRICULUM STUDIES 01 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 19324407 Kimia Analitik I: Dasar-Dasar Kimia Analitik 01 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 93320305 Kimia Dasar I 2013P Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 8420403123 KIMIA UMUM 01 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 19424202 TELAAH KURIKULUM KIMIA 02 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 19424202 TELAAH KURIKULUM KIMIA 2013P Universitas Negeri Surabaya
2012/2013 Genap 8420404083 INNOVATIVE OF LEARNING I 01 Universitas Negeri Surabaya
2012/2013 Genap 93420402 MKPBM II 01 Universitas Negeri Surabaya
2012/2013 Ganjil 8420404006 ANALITICAL CHEMISTRY I : THE BASIC OF ANALYTICAL 01 Universitas Negeri Surabaya
2012/2013 Ganjil 93420303 ASESMEN 01 Universitas Negeri Surabaya
2012/2013 Ganjil 19424202 TELAAH KURIKULUM KIMIA 01 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Genap 4720104043 KIMIA ANALITIK II 04 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Genap 19324408 KIMIA ANALITIK II: DDPK 01 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Genap 8420403127 KIMIA DASAR LANJUT 01 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Genap 8420403179 LEARNING THEORIES 01 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Genap 4720103144 ORGANISASI LABORATORIUM 02 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Genap 75424405 TEACHING & LEARNING PROCESS II 01 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Ganjil 75424403 ANALITICAL CHEMISTRY I : THE BASIC OF ANALYTICAL 01 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Ganjil 93420409 ASESMEN 02 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Ganjil 8420404013 ASSESSMENT 01 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Ganjil 93320305 Kimia Dasar I 01 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Ganjil 19314208 ORGANISASI LABORATORIUM 01 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Ganjil 65324407 PEMBELAJARAN SAINS III 01 Universitas Negeri Surabaya
2010/2011 Genap 1000002029 PENDIDIKAN AGAMA PROTESTAN 01 Universitas Negeri Surabaya
2009/2010 Ganjil 8420404010 ASESMEN 01 Universitas Negeri Surabaya
2009/2010 Ganjil SIK113 KIMIA 01 STIKES Katolik St Vincentius A Paulo Surabaya
2009/2010 Ganjil 93420401 MKPBM I 01 Universitas Negeri Surabaya
2007/2008 Genap 8420402017 BAHASA INGGRIS II 01 Universitas Negeri Surabaya
2007/2008 Genap 1000002010 ILMU ALAMIAH DASAR (IAD) 61 Universitas Negeri Surabaya
2007/2008 Genap 90120201 PENDIDIKAN AGAMA ISLAM 01 Universitas Negeri Surabaya
2007/2008 Ganjil 19314308 ORGANISASI LABORATORIUM 01 Universitas Negeri Surabaya
2006/2007 Genap 8420503135 KIMIA DASAR II 03 Universitas Negeri Surabaya
2006/2007 Genap 8420402269 TELAAH KURIKULUM KIMIA 01 Universitas Negeri Surabaya
2006/2007 Ganjil 8420402016 BAHASA INGGRIS I 02 Universitas Negeri Surabaya
2006/2007 Ganjil 20324301 KIMIA DASAR 01 Universitas Negeri Surabaya
2006/2007 Ganjil 8420503136 KIMIA DASAR I 01 Universitas Negeri Surabaya
2005/2006 Genap 93320306 Kimia Dasar II (anorganik) 01 Universitas Negeri Surabaya
2005/2006 Genap 8420404272 TEORI BELAJAR 01 Universitas Negeri Surabaya
2004/2005 Genap 19324402 KIMIA DASAR II 01 Universitas Negeri Surabaya
2004/2005 Ganjil 19324403 DASAR DASAR KIMIA ANALITIK 01 Universitas Negeri Surabaya
2003/2004 Genap 93420405 TEORI BELAJAR 01 Universitas Negeri Surabaya

Riwayat Publikasi

No Tahun Judul Artikel Publisher
1. 2024 Development of Problem-Based-Learning (PBL)-Oriented Electronic Student Worksheets (e-Worksheet) to Improve Critical Thinking Skills of Class XI Senior High School Students on …
2. 2024 Project-Based Learning on Critical Thinking Skills in Science Learning: Meta-analysis
3. 2024 Development of Student Worksheets Problem Solving Oriented to Train Students' Critical Thinking Skills on Acid-Base Material Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 10 (4), 1925-1933
4. 2024 Contextual Teaching & Learning-Oriented Student Worksheet to Improve Science Literacy on Chemistry Equilibrium Materials SPEKTRA: Jurnal Kajian Pendidikan Sains 10 (1), 97-109
5. 2024 Website-Based Learning Media to Improve Elementary School Students’ Reproductive Health Literacy International Journal of Elementary Education 8 (1)
6. 2024 Development of a creative collaborative with critical experience learning model to improve technological pedagogical and content knowledge of preservice chemistry teachers Nurture 18 (3), 686-697
7. 2024 Shifting students’ conceptions of the catalyst concept by carrying out discussion activities as reinforcement of STEM learning AIP Conference Proceedings 3116 (1)
8. 2023 Hubungan antara Komparasi Sosial dengan Citra Tubuh Pada Perempuan Dewasa Awal Character Jurnal Penelitian Psikologi 10 (2), 971-985
9. 2023 Development of Learning Tools With Flipped Classroom Models to Train Critical Thinking Skills for 4th Grade Elementary School Students Studies in Philosophy of Science and Education 4 (2), 56-65
10. 2023 Scoping literature review of STEM research in Indonesia in improving critical thinking skills and concepts mastery Indonesian Journal Of Educational Research and Review 6 (2)
11. 2023 Analysis of Effectiveness Argument-Driven Inquiry to Improve Students’ Argumentation Skill and Conceptual Understanding IJORER: International Journal of Recent Educational Research 4 (3), 329-342
13. 2023 Development of Student Worksheets Problem Solving Oriented to Train Metacognitive Skills Students Grade XI on Acid Base Materials Hydrogen: Jurnal Kependidikan Kimia 11 (4), 553-564
14. 2023 Module Based on Metacognitive Strategies to Reduce Misconceptions on Salt Hydrolysis Material Studies in Philosophy of Science and Education 4 (3), 133-142
15. 2023 The Integration of Green Chemistry Principles in Basic Chemistry Learning to Support Achievement of Sustainable Development Goals (SDGs) through Education. Journal of Technology and Science Education 13 (1), 233-254
16. 2022 Development of blended learning-oriented worksheets to train students metacognitive skills on the rate of reaction material Jurnal Pendidikan MIPA 23 (1), 185-197
18. 2022 Answers Argumentation Instrument to Strengthen Conception Diagnostic Test on The Concept of Chemical Kinetics: Validity aspect SHS Web of Conferences 149, 01007
19. 2022 Hubungan antara Komparasi Sosial dengan Citra Tubuh Pada Perempuan Dewasa Awal The Relationship between Social Comparison and Body Image in Early Adult Women
20. 2022 The application of jigsaw cooperative learning model on the reaction rate material to train students metacognitive skills Jurnal Pijar Mipa 17 (1), 112-117
21. 2022 Enhancing metacognitive skills in the classroom: The effect of number head together cooperative learning model Jurnal Pijar Mipa 17 (3), 331-336
22. 2022 Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe NHT Berbasis Blended Learning Untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Materi Laju Reaksi PENDIPA Journal of Science Education 6 (2), 522-530
23. 2022 Pengembangan Video Pembelajaran pada Materi Sistem Organ Pencernaan Manusia untuk Meningkatkan Literasi Sains Siswa Sekolah Dasar Jurnal Basicedu 6 (5), 8923-8935
24. 2022 Development of acid-base chemistry student activity sheet to improve metacognitive skills in Senior High School Jurnal Pijar Mipa 17 (5), 624-629
26. 2022 Laboratorium Virtual sebagai Media Pembelajaran Kimia untuk Menyongsong Implementasi Kurikulum Merdeka Prosiding Seminar Nasional Kimia 1, 94-100
27. 2022 Problem solving thinking skills: Effectiveness of problem-solving model in teaching chemistry college students Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 8 (3), 1462-1469
28. 2022 Jurnal Pendidikan MIPA Jurnal Pendidikan 23 (2), 505-518
29. 2022 Pedagogical Skills Exercise as an Alternative to Increase The Teaching Ability of Pre-Service Chemistry Teachers at Field Experience Practice Eighth Southeast Asia Design Research (SEA-DR) & the Second Science …
32. 2021 Implementation of Guided Inquiry-Based on Blended Learning to Improve Students’ Metacognitive Skills in Reaction Rate International Journal of Chemistry Education Research (IJCER) 5 (1), 1-11
33. 2021 PERUBAHAN PROFIL KONSEPSI IPA PESERTA DIDIK MELALUI MODEL MODIFIKASI CAM (CONCEPT ATTAINMENT MODEL) DI SDN PACARKEMBANG I/192 SURABAYA JURNAL EDUCATION AND DEVELOPMENT 9 (2), 232-236
34. 2021 Metode Blended Learning Berbantuan Google Classroom Meningkatkan Kemandirian Belajar Siswa Jurnal Pendidikan Kimia Indonesia 5 (1), 9-15
35. 2021 Analisis Korelasi Keterampilan Metakognitif dan Minat Belajar terhadap Hasil Belajar Siswa pada Materi Kesetimbangan Kimia Jurnal Kependidikan: Jurnal Hasil Penelitian dan Kajian Kepustakaan di …
36. 2021 Analisis korelasi keterampilan metakognitif dengan hasil belajar Kimia Siswa Jurnal Kependidikan: Jurnal Hasil Penelitian dan Kajian Kepustakaan di …
37. 2021 Training on Making Media (Chemistry Online Learning) as a Distance Learning Solution Warta Pengabdian 15 (2), 52-66
38. 2021 Four-Tier Diagnostic Test on Chemical Kinetics Concepts for Undergraduate Students International Joint Conference on Science and Engineering 2021 (IJCSE 2021 …
39. 2021 IMPLEMENTATION OF THE POGIL MODEL ON BLENDED LEARNING TO IMPROVE METACOGNITIVE SKILLS DURING THE COVID-19 PANDEMIC Refleksi Edukatika: Jurnal Ilmiah Kependidikan 12 (1), 66-75
40. 2021 Validation of Thermochemistry Supplement Book Based Problem Solving to Train Students Metacognitive Skills JCER (Journal of Chemistry Education Research) 5 (2), 41-50
41. 2021 Pelatihan Penyusunan Karya Tulis Ilmiah Untuk Guru-Guru Mata Pelajaran Ipa Sma Qardhul Hasan: Media Pengabdian Kepada Masyarakat 7 (3), 158-165
42. 2021 Metacognitive skills and self-regulated learning in pre-service teachers: Role of metacognitive-based teaching materials Journal of Turkish Science Education 18 (3), 461-476
43. 2021 Metacognitive Skills and Self-Regulated Learning in Prospective Chemistry Teachers: Role of Metacognitive Skill-Based Teaching Materials. Journal of Turkish Science Education 18 (3), 461-476
45. 2020 Validitas Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) dengan Model Pembelajaran Learning Cycle 7 E untuk Melatihkan Keterampilan Berpikir Kritis pada Materi Asam Basa di SMA Kelas XI Unesa Journal of Chemical Education 9 (1), 53-58
46. 2020 Model Pembelajaran Remap NHT Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Peserta Didik Pada Materi Kesetimbangan Kimia Jurnal Zarah 8 (1), 30-37
47. 2020 Development of Teaching Books Based on Science Pop Up To Train Critical Thinking Skills of Elementary Students International Journal for Educational and Vocational Studies 2 (5)
48. 2020 Pengembangan multimedia interaktif berbasis pendekatan sets untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa sekolah dasar Jurnal Basicedu 4 (3), 681-689
49. 2020 Training of science literacy skills in chemical equilibrium through implementation guided inquiry learning Jurnal Tadris Kimiya 5 (1), 35-47
50. 2020 Training the Critical Thinking Skills of Students Using The Problem Solving Learning Model In Chemical Equilibrium JCER (Journal of Chemistry Education Research) 4 (1), 33-42
51. 2020 Developing Encyclopaedia Media on Form and Function of Plant to Train Elementary Students' Critical Thinking Skill International Journal for Educational and Vocational Studies 2 (6)
52. 2020 Pengembangan Media Ensiklopedia Bentuk dan Fungsi Tumbuhan Melatihkan Berpikir Kritis Siswa Sekolah Dasar Jurnal Bidang Pendidikan Dasar 4 (2), 195-205
54. 2020 Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe NHT untuk Melatihkan Keterampilan Metakognitif pada Materi Asam Basa Kelas XI SMAN 1 Waru UNESA Journal of Chemical Education 9 (3), 417-426
55. 2020 Overcoming Student’ s Misconception through Implementation of Metacognitive Skills-Based Instructional Materials in Energetics Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 9 (1), 125-134
56. 2020 PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT GURU MGMP KIMIA KEDIRI MELALUI PELATIHAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS KETERAMPILAN PROSES Jurnal ABDI: Media Pengabdian Kepada Masyarakat 6 (1), 18-23
57. 2020 Analisis keterampilan pemecahan masalah siswa sma pada topik laju reaksi JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 10 (1), 1899-1909
58. 2020 Development of STEM-Based Chemistry Textbooks to Improve Students' Problem Solving Skills Jurnal Penelitian dan Pengkajian Ilmu Pendidikan: e-Saintika 4 (3), 308-318
59. 2020 First Year Conception of Students in the Concept of Atom and Periodec System Elements MSCEIS 2019: Proceedings of the 7th Mathematics, Science, and Computer …
60. 2020 The Validity of Problem-Solving Based Teaching Materials for The Exploration of Conceptual Change and Metacognitive Skills Proceedings of the 7th Mathematics, Science, and Computer Science Education …
61. 2019 Pengembangan lembar kerja peserta didik (lkpd) berorientasi problem solving untuk melatihkan keterampilan berpikir kritis peserta didik kelas xi pada materi kesetimbangan kimia Unesa Journal of Chemical Education 8 (3), 332-339
62. 2019 Melatihkan Keterampilan Metakognitif Siswa Melalui Penerapan Model Pembelajaran Guided Inquiry Kelas XI SMA Negeri 4 Sidoarjo Pada Materi Laju Reaksi Unesa Journal of Chemical Education 8 (2)
63. 2019 THE DEVELOPMENT OF STUDENTS ACTIVITY SHEET (SAS) WITH CHEMO-ENTREPRENEURSHIP ORIENTED ON COLLOID MATTER IN 11th GRADE TO TRAIN CREATIVE THINKING SKILLS UNESA Journal of Chemical Education 8 (2)
64. 2019 Penerapan model pembelajaran inkuiri terbimbing untuk meningkatkan keterampilan proses sains pada materi laju reaksi Unesa Journal of Chemical Education 8 (2)
65. 2019 Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif NHT Untuk Melatihkan Keterampilan Metakognitif Pada Materi Laju Reaksi Kelas Xi Sma Negeri 4 Sidoarjo UNESA Journal of Chemical Education 8 (2)
66. 2019 THE EFFECTIVENESS OF WORKSHEET WITH CHEMO-ENTREPRENEURSHIP ORIENTED ON COLLOID MATTER TO TRAIN CREATIVE THINKING SKILL JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 8 (2), 1699-1705
67. 2019 PENERAPAN MODEL LEARNING CYCLE 7-E UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS (KPS) PESERTA DIDIK PADA MATERI ASAM BASA DI SMA NEGERI JOGOROTO UNESA Journal of Chemical Education 8 (3)
68. 2019 Penerapan model pembelajaran inkuiri terbimbing untuk melatihkan keterampilan berpikir kritis siswa pada materi laju reaksi kelas XI SMA UNESA Journal of Chemical Education 8 (3)
69. 2019 Profile of Students' Critical Thinking Skills Through The Implementation of Problem Solving Models MISEIC 2019
70. 2019 The Development Of Anti Miskim Software To Reduce Misconception Of Students On Buffer Solution Matter Through Conceptual Change Text Strategy National Seminar on Chemistry 2019 (SNK-19), 95-101
71. 2019 Utilization Of Colored Flowers as An Alternative Learning Media of Acid Base Indicator On Basic Chemistry Course With Green Chemistry Insight National Seminar on Chemistry 2019 (SNK-19), 178-182
72. 2019 The Development of Demische Software to Detect and Reduce Misconception in Chemical Equilibrium through Conceptual Change Text Strategy National Seminar on Chemistry 2019 (SNK-19), 102-108
73. 2019 Effectiveness of the Guided Inquiry Model Integrated with STEM to Improve the Student Critical Thinking Skills in Chemistry Learning International Journal of Innovative Science and Research Technology 4 (2 …
74. 2019 Reading, Questioning, and Answering (RQA) strategies’: An alternative to empowering undergraduate student thinking abilities National Seminar on Chemistry 2019 (SNK-19), 201-205
75. 2019 Problem-Solving based Teaching Materials: an Important Role in Enhancing Undergraduate Students Thinking Skills National Seminar on Chemistry 2019 (SNK-19), 112-115
76. 2019 Validasi Perangkat Pembelajaran Menggunakan Model Pembelajaran Advance Organizer Prosiding Seminar Nasional Kimia dan Pembelajarannya (SNKP): Inovasi Kimia …
77. 2019 Improving critical thinking skill of preservice chemistry teacher through writing assignment Journal of Physics: Conference Series 1307 (1), 012018
78. 2019 Metacognitive skills: A solution in chemistry problem solving Journal of Physics: Conference Series 1417 (1), 012084
79. 2019 Training Students' Critical Thinking Skills through Implementation of Problem Solving Models on Reaction Rate Materials International Journal of Scientific and Research Publication (IJSRP) 9 (11 …
80. 2019 The Effectiveness of Guided Discovery Based Learning Materials to Increase Students’ Learning Outcomes National Seminar on Chemistry 2019 (SNK-19), 227-231
81. 2018 Penerapan Model Pembelajaran Problem Solving Untuk Melatihkan Keterampilan Berpikir Kritis Pada Materi Laju Reaksi Kelas XISMA UNESA Journal of Chemical Education 7 (2), 154-159
82. 2018 The Effectiveness Of Cooperation And Student’s Self Confidence Through The Implementation Of Cooperative Learning Model Type Number Head Together (NHT) On Equilibrium Shiftment … Unesa Journal of Chemical Education 7 (3)
85. 2018 Learning Design to Integrate Scientific Character Values with Green Chemistry Insight in Basic Chemistry Course 1st International Conference on Education Innovation (ICEI 2017), 222-225
86. 2018 TRAIN STUDENTS’CRITICAL THINKING SKILL THROUGH THE IMPLEMENTATION OF COOPERATIVE LEARNING MODEL TYPE GROUP INVESTIGATION (GI) ON MATTER OF REACTION RATE IN SMA NEGERI 1 MANYAR Unesa Journal of Chemical Education 7 (1)
87. 2018 Training The Problem Solving Skill by Implementation Guided Discovery Learning Model at The Reaction Rate UNESA Journal of Chemical Education 7 (1)
89. 2018 Designing of Basic Chemistry Course to Support Learning Curriculum with Green Chemistry Insight Mathematics, Informatics, Science, and Education International Conference …
90. 2018 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE 7E UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS PESERTA DIDIK PADA MATERI REAKSI REDUKSI DAN OKSIDASI KELAS X SMA (IMPLEMENTATION OF … UNESA Journal Of Chemical Education 7 (2)
91. 2018 Pemanfaatan Indikator Alam dalam Mewujudkan Pembelajaran Kimia Berwawasan Green Chemistry Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 3 (1), 1-7
92. 2018 Implementation Problem-Based Learning Model to Enhance Self-Regulated Learning on Material of Colloidal System Seminar Nasional Kimia-National Seminar on Chemistry (SNK 2018), 121-124
93. 2018 Alternative Lesson Design of Basic Chemistry Learning to Integrate Green Chemistry Principles as View of Scientific Character Values Seminar Nasional Kimia-National Seminar on Chemistry (SNK 2018), 159-163
94. 2018 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS (KPS) PESERTA DIDIK PADA MATERI ASAM BASA DI SMA NEGERI 2 JOMBANG UNESA Journal of Chemical Education 7 (3)
95. 2018 DEVELOPMENT OF STUDENT WORKSHEET SCIENCE LITERACY IN XI GRADE ON CHEMICAL EQUILIBRIUM TOPIC UNESA Journal of Chemical Education 7 (3)
96. 2018 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI ASAM BASA DI SMA NEGERI 3 KOTA MOJOKERTO UNESA Journal of Chemical Education 7 (3)
97. 2018 Pengembangan Unit Kegiatan Belajar (UKB) berorientasi literasi sains pada materi hidrokarbon UNESA Journal of Chemical Education 7 (3)
99. 2018 Scientific thinking skills: Why junior high school science teachers cannot use discovery and inquiry models in classroom International Conference on Science and Technology (ICST 2018), 201-204
100. 2018 Integrasi Strategi Conceptual Change Dalam Model Pembelajaran Inovatif Untuk Meningkatkan Kompetensi Profesional Guru Kimia Kabupaten Blitar Jurnal ABDI: Media Pengabdian Kepada Masyarakat 3 (2), 57-62
101. 2018 Shifting Patterns of Pre-Service Teachers’ Conceptions on Material of Colligative Properties of Solutions Seminar Nasional Kimia-National Seminar on Chemistry (SNK 2018), 151-154
102. 2018 Development of chemistry instructional materials based on Cooperative Group Investigation (CGI) to empower thinking skills Journal of Physics: Conference Series 1108 (1), 012122
103. 2018 Empowerment of metacognitive skills through development of instructional materials on the topic of hydrolysis and buffer solutions Journal of Physics: Conference Series 953 (1), 012199
104. 2018 The Validity Of Textbook Based On Reading, Questioning And Answering (Rqa) For Leading Students In Assessment Course At Chemistry Department Unesa JCER (Journal of Chemistry Education Research) 2 (2), 45-48
106. 2017 Implementation of Learning Cycle 7E Model to Practice Metacognitive Skills on Reaction Rate Matter JCER (Journal of Chemistry Education Research) 1 (1), 37-43
107. 2017 KETERAMPILAN GENERIK SAINS SISWA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE 7E PADA MATERI LAJU REAKSI DI SMA NEGERI 1 TAMAN (STUDENTS’GENERIC SCIENCE SKILLS THROUGH … Unesa Journal of Chemical Education 6 (2)
108. 2017 KETERAMPILAN PROSES SAINS PESERTA DIDIK MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE 7-E PADA MATERI LAJU REAKSI KELAS XI DI SMA NEGERI 1 KREMBUNG (SCIENCE PROCESS … Unesa Journal of Chemical Education 6 (2)
109. 2017 Penerapan Model Learning Cycle 7E Untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Pada Materi Laju Reaksi (Implementation of Learning Cycle 7E Model To Improve Science Process … UNESA Journal of Chemical Education 6 (2)
110. 2017 SELF EFFICACY PESERTA DIDIK MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING KELAS XI SMAN I KREMBUNG PADA MATERI ASAM BASA (STUDENT’S SELF EFFICACY THROUGH THE … UNESA Journal of Chemical Education 6 (2)
111. 2017 MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN METAKOGNITIF SISWA PADA MATERI ASAM BASA (PROBLEM SOLVING LEARNING MODEL TO TRAIN STUDENT METACOGNITIVE SKILLS … UNESA Journal of Chemical Education 6 (2)
112. 2017 Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) untuk Meningkatkan Keterampilan Metakognitif Siswa pada Materi Asam Basa di Kelas XI UNESA Journal of Chemical Education 6 (3)
113. 2017 PENINGKATAN KOMPETENSI GURU KIMIA MELALUI PELATIHAN MODEL-MODEL PEMBELAJARAN INOVATIF DI BANYUWANGI Jurnal ABDI: Media Pengabdian Kepada Masyarakat 2 (2), 91-95
115. 2016 Pengembangan LKS Melalui Strategi Metakognitif Untuk Melatihkan Keterampilan Berpikir Kritis Pada Materi Termokimia Unesa Journal of Chemical Education 5 (2), 319-327
116. 2016 Development student worksheet oriented problem based learning to train creative thinking skills in chemical equilibrium matter UNESA Journal of Chemical Education 5 (2), 392-400
119. 2016 KETERAMPILAN METAKOGNITIF SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI POKOK LAJU REAKSI DI SMAN 1 MANYAR GRESIK KELAS XI (STUDENT METACOGNITIVE SKILLS … UNESA Journal of Chemical Education 5 (1)
120. 2016 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE UNTUK MELATIH KETERAMPILAN METAKOGNITIF SISWA PADA MATERI REAKSI REDUKSI DAN OKSIDASI DI SMAN PLOSO … UNESA Journal of Chemical Education 5 (2)
121. 2016 Pengembangan lks untuk melatihkan keterampilan proses sains siswa dengan model learning cycle 5e pada materi asam basa (development of students worksheet to train students … Unesa Journal of Chemical Education 5 (2)
122. 2016 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN METAKOGNITIF MATERI LAJU REAKSI KELAS XI DI SMA N 3 TUBAN … Unesa Journal of Chemical Education 5 (2)
123. 2016 PELATIHAN PENILAIAN AUTENTIK DI MGMP KIMIA SMA KABUPATEN MAGETAN Jurnal ABDI: Media Pengabdian Kepada Masyarakat 1 (2), 91-101
124. 2015 IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH (PBM) UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS DAN SELF EFFICACY PADA MATERI POKOK FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LAJU …
125. 2015 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER UNTUK MELATIH KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI POKOK LARUTAN ELEKTROLIT DAN NONELEKTROLIT …
127. 2015 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERDASARKAN MASALAH UNTUK MELATIH KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI POKOK LARUTAN ELEKTROLIT DAN NONELEKTROLIT KELAS X SMA NEGERI 1 … UNESA Journal of Chemical Education 4 (2)
128. 2015 KETERAMPILAN METAKOGNITIF SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) PADA MATERI KESETIMBANGAN KIMIA DI KELAS XI SMA NEGERI 1 SUMENEP … UNESA Journal of Chemical Education 4 (2)
129. 2015 Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation Untuk Melatihkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Pada Materi Pokok Asam Basa Kelas Xi Mia SMAN 2 Magetan UNESSA Journal of Chemical Education 4 (2), 281-287
131. 2014 Penerapan Model Pembelajaran Problem based learning (PBL) untuk Melatihkan Keterampilan Metakognitif Siswa Kelas XI IPA SMAN 1 Driyorejo pada Materi Kelarutan dan Hasil Kali … Unesa Journal of Chemical Education (3) 3, 29-34
132. 2014 Pengembangan Lembar Kegiatan Ssiswa Berorientasi learning cycle 7-E pada materi pokok laju reaksi utuk melatihkan ketrampilan proses sains Unesa Journal of Chemical Education 3 (2)
133. 2014 Pengembangan LKS Berorientasi Active Learning dengan Strategi Pembelajaran Terbimbing pada Materi Perubahan Fisika dan Kimia Pensa: Jurnal Pendidikan Sains 2 (02), 250486
134. 2014 Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing dengan Pendekatan Saintifik (Scientific Approach) Pada Materi Pokok Larutan Elektrolit dan Non Elektrolit Kelas X MIA 5 SMAN 3 … Unesa Journal of Chemical Education 3 (3), 105-111
138. 2014 Pengembangan Perangkat Pembelajaran IPA Terpadu Berorientasi pendekatan savi (somatic, auditory, visual, intellectual) pada tema demam berdarah untuk SMP kelas VIII PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 2 (01)
139. 2014 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAWDENGAN PENDEKATAN CHEMO-ENTREPRENEURSHIP PADA MATERI POKOK HIDROKARBON UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DI SMA … UNESA Journal of Chemical Education 3 (2)
140. 2014 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK-PAIR-SHARE (TPS) UNTUK MENGEMBANGKAN KARAKTER SISWA PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NONELEKTROLIT DI SMA 17 AGUSTUS 1945 … UNESA Journal of Chemical Education 3 (2)
141. 2014 Pemberdayaan Kecakapan Berpikir Siswa SMA Bertaraf Internasional Melalui Pengembangan Perangkat Pembelajaran Materi Redox Reaction Berorientasi “Group Investigation Cooperative” Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran (JPP) 20 (2), 141-151
142. 2013 Pengembangan Perangkat Pembelajaran IPA Terpadu Tipe Webbed Tema Bioteknologi Bahan Pangan dalam Pembuatan Roti di SMPN 2 Pungging PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 1 (02)
143. 2013 Implementation Of Inquiry Learning Model To Train Process Skill In Acid Base Matter For Grade XI Student Of Sma Negeri 15 Surabaya UNESA Journal of Chemical Education 2 (2)
144. 2013 INTERNALISASI PENDIDIKAN KARAKTER MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD PADA MATERI POKOK LARUTAN PENYANGGA (INTERNALIZATION OF CHARACTER EDUCATION THROUGH STAD TYPE … UNESA Journal of Chemical Education 2 (2)
145. 2013 PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN SISWA BERORIENTASI LEARNING CYCLE 7-E PADA MATERI POKOK KESETIMBANGAN KIMIA UNTUK MELATIH KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS (THE DEVELOPMENT OF STUDENT … Unesa Journal of Chemical Education 2 (2)
146. 2013 HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENERAPAN PEMBELAJARAN INKUIRI PADA MATERI LARUTAN PENYANGGA YANG DITATA DENGAN MODEL KURIKULER SETS KELAS XI SMA NEGERI 1 RENGEL TUBAN (STUDENT … Unesa Journal of Chemical Education 2 (3)
147. 2013 Pengembangan Lks Eksperimen IPA Terpadu Berorientasi Pembelajaran Inkuiri Pada Materi Asam, Basa, Dan Garam Untuk Siswa SMP PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 1 (02)
148. 2013 Pengembangan Lembar Kegiatan Siswa Inkuiri Tema Hujan Asam untuk IPA SMP PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 1 (02)
149. 2012 Pengembangan instrumen penilaian kognitif berbasis komputer dengan kombinasi permainan “who wants to be a chemist” pada materi pokok struktur atom untuk kelas X SMA RSBI Prosiding Seminar Nasional Kimia Unesa 25
151. 2012 STUDENTS’METACOGNITION LEVEL THROUGH OF IMPLEMENTATION OF PROBLEM BASED LEARNING WITH METACOGNITIVE STRATEGIES AT SMAN 1 MANYAR Unesa Journal of Chemical Education 1 (1)
152. 2012 The Development Of Chemistry Worksheet Bilingual With Learning Cycle 7-E Orientation In The Reaction Rate Topic As Supporting Learning For Pioneering International Senior High … Unesa Journal of Chemical Education 1 (1)
153. 2012 TRAINING OF SOFT SKILLS TO THE STUDENTS THROUGH INQUIRY LEARNING MODEL ON SALT HYDROLYSIS OF MAIN MATERIAL XI GRADE AT SMAN 1 SIDOARJO UNESA Journal of Chemical Education 1 (1)
154. 2012 Development of science-chemitry student workheet oriented somatic, auditory, visual, and intellectual (SAVI) in the topic matter changes for junior high school Unesa Journal of Chemical Education 1 (1), 41-46
155. 2010 Improvement thingking skills and scientific attitude using the implementation of “Group-Investigation Cooperative Learning” contextual oriented at acid, base and salt topic in … Proceedings of the 4th International Conference on Teacher Education, 8-10