•  

Our Top Course
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Instructor
Rachma Hasibuan
 

My Profile

Nama
Prof. Dr. Hj. Rachma Hasibuan, M.Kes.
NIDN
0014085704
Profile Sinta
Profile PDDIKTI
Profile Google Scholar

Jadwal mengajar periode 2024/2025 Gasal

(15 Reviews)

Kesehatan dan Gizi AUD | 2023J

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini membahas tentang peningkatan kesehatan melalui deteksi dini secara sederhana dan pengembangan pendidikan untuk anak usia dini secara holistic meliputi pendidikan kesehatan dan

(15 Reviews)

Kesehatan dan Gizi AUD | 2023A

  • 16 Lessons

Mengkaji tentang hakekat keluarga yang mencakup pengertian, tujuan, peran, tanggung jawab keluarga, kajian tentang perilaku anak serta interaksi sosial edukatif orang tua dan anak, pengenalan

(15 Reviews)

Kesehatan dan Gizi AUD | 2023K

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini membahas tentang peningkatan kesehatan melalui deteksi dini secara sederhana dan pengembangan pendidikan untuk anak usia dini secara holistic meliputi pendidikan kesehatan dan

(15 Reviews)

Pengembangan Kurikulum Paud | 2023D

  • 16 Lessons

Mengkaji tentang hakikat kurikulum PAUD; Analisis Kurikulum PAUD; Berbagai pendekatan PAUD; Model-model kurikulum PAUD; Kerangka pengembangan kurikulum; dan Merancang pengembangan kurikulum PAUD; Penyusunan Kurikulum Operasional

(15 Reviews)

Kesehatan dan Gizi AUD | 2023L

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini membahas tentang peningkatan kesehatan melalui deteksi dini secara sederhana dan pengembangan pendidikan untuk anak usia dini secara holistic meliputi pendidikan kesehatan dan

(15 Reviews)

Kesehatan dan Gizi AUD | 2023I

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini membahas tentang peningkatan kesehatan melalui deteksi dini secara sederhana dan pengembangan pendidikan untuk anak usia dini secara holistic meliputi pendidikan kesehatan dan

(15 Reviews)

Pengembangan Kurikulum Paud | 2023B

  • 16 Lessons

Mengkaji tentang hakikat kurikulum PAUD; Analisis Kurikulum PAUD; Berbagai pendekatan PAUD; Model-model kurikulum PAUD; Kerangka pengembangan kurikulum; dan Merancang pengembangan kurikulum PAUD; Penyusunan Kurikulum Operasional

(15 Reviews)

Kesehatan dan Gizi AUD | 2023B

  • 16 Lessons

Mengkaji tentang hakekat keluarga yang mencakup pengertian, tujuan, peran, tanggung jawab keluarga, kajian tentang perilaku anak serta interaksi sosial edukatif orang tua dan anak, pengenalan

(15 Reviews)

Pengembangan Kurikulum Paud | 2023G

  • 16 Lessons

Mengkaji tentang hakikat kurikulum PAUD; Analisis Kurikulum PAUD; Berbagai pendekatan PAUD; Model-model kurikulum PAUD; Kerangka pengembangan kurikulum; dan Merancang pengembangan kurikulum PAUD; Penyusunan Kurikulum Operasional

(15 Reviews)

Pengembangan Kurikulum Paud | 2023A

  • 16 Lessons

Mengkaji tentang hakikat kurikulum PAUD; Analisis Kurikulum PAUD; Berbagai pendekatan PAUD; Model-model kurikulum PAUD; Kerangka pengembangan kurikulum; dan Merancang pengembangan kurikulum PAUD; Penyusunan Kurikulum Operasional

(15 Reviews)

Kesehatan dan Gizi AUD | 2023H

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini membahas tentang peningkatan kesehatan melalui deteksi dini secara sederhana dan pengembangan pendidikan untuk anak usia dini secara holistic meliputi pendidikan kesehatan dan

(15 Reviews)

Pengembangan Kurikulum Paud | 2023C

  • 16 Lessons

Mengkaji tentang hakikat kurikulum PAUD; Analisis Kurikulum PAUD; Berbagai pendekatan PAUD; Model-model kurikulum PAUD; Kerangka pengembangan kurikulum; dan Merancang pengembangan kurikulum PAUD; Penyusunan Kurikulum Operasional

(15 Reviews)

Pengembangan Kurikulum Paud | 2023F

  • 16 Lessons

Mengkaji tentang hakikat kurikulum PAUD; Analisis Kurikulum PAUD; Berbagai pendekatan PAUD; Model-model kurikulum PAUD; Kerangka pengembangan kurikulum; dan Merancang pengembangan kurikulum PAUD; Penyusunan Kurikulum Operasional

(15 Reviews)

Pengembangan Kurikulum Paud | 2023E

  • 16 Lessons

Mengkaji tentang hakikat kurikulum PAUD; Analisis Kurikulum PAUD; Berbagai pendekatan PAUD; Model-model kurikulum PAUD; Kerangka pengembangan kurikulum; dan Merancang pengembangan kurikulum PAUD; Penyusunan Kurikulum Operasional

Riwayat mengajar

Periode Kode MK Nama mata kuliah Kelas Perguruan Tinggi
2023/2024 Genap 8620702206 Karakter Pendidik AUD 2023E Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620702206 Karakter Pendidik AUD 2023G Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620702206 Karakter Pendidik AUD 2023F Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620702206 Karakter Pendidik AUD 2023D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 1000020101 KKN T 2021A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8610704008 Metodologi Penelitian & Penulisan Karya Ilmiah 2023A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8610704008 Metodologi Penelitian & Penulisan Karya Ilmiah 2023B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620702080 PENDIDIKAN ANAK DALAM KELUARGA 2023H Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8610702013 Pengembangan Fisik dan Motorik AUD 2023B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8610702013 Pengembangan Fisik dan Motorik AUD 2023A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620702147 PENGEMBANGAN KURIKULUM PAUD 2023I Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620702147 PENGEMBANGAN KURIKULUM PAUD 2023L Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620702147 PENGEMBANGAN KURIKULUM PAUD 2023H Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620706122 Skripsi 2020B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620706122 Skripsi 2020A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8610710020 Tesis 2022A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8610710020 Tesis 2022B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620700233 Kesehatan dan Gizi AUD 2022B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620700233 Kesehatan dan Gizi AUD 2022M Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620700233 Kesehatan dan Gizi AUD 2022A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620700233 Kesehatan dan Gizi AUD 2022C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8610703018 Kesehatan dan Gizi AUD 2022B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8610703018 Kesehatan dan Gizi AUD 2022A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8610703001 Konsep Dasar & Desain Pembelajaran AUD 2023B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8610703001 Konsep Dasar & Desain Pembelajaran AUD 2023A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620703039 KONSEP DASAR PAUD 2023F Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620703039 KONSEP DASAR PAUD 2023H Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620703039 KONSEP DASAR PAUD 2023A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620703039 KONSEP DASAR PAUD 2023C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620703039 KONSEP DASAR PAUD 2023B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620703039 KONSEP DASAR PAUD 2023E Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620703039 KONSEP DASAR PAUD 2023G Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620703039 KONSEP DASAR PAUD 2023I Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620703039 KONSEP DASAR PAUD 2023D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620703039 KONSEP DASAR PAUD 2023L Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620703039 KONSEP DASAR PAUD 2023J Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620703039 KONSEP DASAR PAUD 2023K Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620702150 PENGEMBANGAN SOSIAL EMOSIONAL AUD 2023L Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620702150 PENGEMBANGAN SOSIAL EMOSIONAL AUD 2023J Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620702150 PENGEMBANGAN SOSIAL EMOSIONAL AUD 2023K Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620702150 PENGEMBANGAN SOSIAL EMOSIONAL AUD 2023H Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620702150 PENGEMBANGAN SOSIAL EMOSIONAL AUD 2023I Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620706122 Skripsi 2018A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620706122 Skripsi 2019A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620703031 Kesehatan dan Gizi AUD 2021A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620703031 Kesehatan dan Gizi AUD 2021B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8610704008 Metodologi Penelitian & Penulisan Karya Ilmiah 2022A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8610704008 Metodologi Penelitian & Penulisan Karya Ilmiah 2022K Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8610702013 Pengembangan Fisik dan Motorik AUD 2022K Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8610702013 Pengembangan Fisik dan Motorik AUD 2022A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8620702206 Karakter Pendidik AUD 2021B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8620702206 Karakter Pendidik AUD 2021A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8612202036 Kesehatan dan Gizi 2021C Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8610703001 Konsep Dasar & Desain Pembelajaran AUD 2022A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8610703001 Konsep Dasar & Desain Pembelajaran AUD 2022B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8620703039 KONSEP DASAR PAUD 2022B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8620703039 KONSEP DASAR PAUD 2022C Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8620703039 KONSEP DASAR PAUD 2022A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8620703031 Kesehatan dan Gizi AUD 2020A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8620703031 Kesehatan dan Gizi AUD 2020B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8620706122 Skripsi 2015A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8620706122 Skripsi 2017A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8620706122 Skripsi 2016A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8620706122 Skripsi 2018B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8612202141 Teori Belajar dan Pembelajaran Aud 2021C Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8612203023 Disain Pembelajaran AUD 2021C Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8620702206 Karakter Pendidik AUD 2020A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8620702206 Karakter Pendidik AUD 2020B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8612202036 Kesehatan dan Gizi 2020D Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8620703039 KONSEP DASAR PAUD 2021B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8620703039 KONSEP DASAR PAUD 2021A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8620703097 PERENCANAAN PEMBELAJARAN PAUD 2019B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8620703097 PERENCANAAN PEMBELAJARAN PAUD 2019A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8620703031 Kesehatan dan Gizi AUD 2019B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8620703031 Kesehatan dan Gizi AUD 2019A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8620703092 PENGEMBANGAN KURIKULUM PAUD 2020A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8620703092 PENGEMBANGAN KURIKULUM PAUD 2020B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8620706122 Skripsi 2014Z Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8620706122 Skripsi 2016Z Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8620706122 Skripsi 2017Z Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8620706122 Skripsi 2015Z Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8612202141 Teori Belajar dan Pembelajaran Aud 2020D Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8612203023 Disain Pembelajaran AUD 2020D Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8612202036 Kesehatan dan Gizi 2019F Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8620703039 KONSEP DASAR PAUD 2020B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8620703039 KONSEP DASAR PAUD 2020A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8620702155 PERMASALAHAN DAN BIMBINGAN AUD 2019B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8620702155 PERMASALAHAN DAN BIMBINGAN AUD 2019A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8620702117 Seminar Permasalahan PAUD 2017A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8620702117 Seminar Permasalahan PAUD 2017B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8620706122 Skripsi 2017B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8620702157 STRATEGI PEMBELAJARAN PAUD 2018A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8620702157 STRATEGI PEMBELAJARAN PAUD 2018B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 1000003006 DASAR-DASAR PENDIDIKAN 2019B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 1000003006 DASAR-DASAR PENDIDIKAN 2019A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8620703031 Kesehatan dan Gizi AUD 2018A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8620703031 Kesehatan dan Gizi AUD 2018B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8612202141 Teori Belajar dan Pembelajaran Aud 2019E Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8612202141 Teori Belajar dan Pembelajaran Aud 2019F Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8612203023 Disain Pembelajaran AUD 2019E Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8612202036 Kesehatan dan Gizi 2018E Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8612202617 PENGEMBANGAN FISIK DAN MOTORIK 2019E Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8612202617 PENGEMBANGAN FISIK DAN MOTORIK 2019F Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8620703097 PERENCANAAN PEMBELAJARAN PAUD 2017A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8620703097 PERENCANAAN PEMBELAJARAN PAUD 2017B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8620702117 Seminar Permasalahan PAUD 2016A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8620702117 Seminar Permasalahan PAUD 2016B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8620702157 STRATEGI PEMBELAJARAN PAUD 2017B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8620702157 STRATEGI PEMBELAJARAN PAUD 2017A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 1000003006 DASAR-DASAR KEPENDIDIKAN 2018A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8620703031 Kesehatan dan Gizi AUD 2017A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8620703031 Kesehatan dan Gizi AUD 2017B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8620702181 Microteaching 2016B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8620702181 Microteaching 2016A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8620702147 PENGEMBANGAN KURIKULUM PAUD 2018B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8620702147 PENGEMBANGAN KURIKULUM PAUD 2018A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8612202141 Teori Belajar dan Pembelajaran Aud 2018E Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8612202036 Kesehatan dan Gizi 2017K Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8620710041 Kurikulum dan Implementasi PAUD 2016A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8620710041 Kurikulum dan Implementasi PAUD 2016B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8612202617 PENGEMBANGAN FISIK DAN MOTORIK 2018X Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8620702117 Seminar Permasalahan PAUD 2015C Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8620702117 Seminar Permasalahan PAUD 2015A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8620702117 Seminar Permasalahan PAUD 2015B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8620702131 Teori Belajar dan Pembelajaran 2018B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8620702131 Teori Belajar dan Pembelajaran 2018A Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 1000003042 Dasar - Dasar Kependidikan 2017B Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 1000003042 Dasar - Dasar Kependidikan 2017A Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 20704022 Microteaching 01 Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Citra Bakti
2017/2018 Genap 8620702147 PENGEMBANGAN KURIKULUM PAUD 2017A Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8620702147 PENGEMBANGAN KURIKULUM PAUD 2017B Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 20704020 Perkembangan Anak 2 01 Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Citra Bakti
2017/2018 Genap 20704020 Perkembangan Anak 2 02 Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Citra Bakti
2017/2018 Genap 20704021 Telaah Kurikulum dan Perencanaan Pembelajaran AUD 01 Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Citra Bakti
2017/2018 Genap 8612202141 Teori Belajar dan Pembelajaran AUD 2017D Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8612202141 Teori Belajar dan Pembelajaran AUD 2017K Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8620703039 KONSEP DASAR PAUD 2017B Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8620703039 KONSEP DASAR PAUD 2017A Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8612203096 Pengembangan Fisik dan Motorik 2017D Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8612203096 Pengembangan Fisik dan Motorik 2017K Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 20704005 Penilaian Pendidikan AUD 02 Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Citra Bakti
2017/2018 Ganjil 20704005 Penilaian Pendidikan AUD 01 Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Citra Bakti
2017/2018 Ganjil 20704015 Perkembangan Anak 1 01 Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Citra Bakti
2017/2018 Ganjil 8620702116 SEMINAR 2014B Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8620706122 Skripsi 2014A Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8620706122 Skripsi 2013A Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8620706122 Skripsi 2013C Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8620706122 Skripsi 2014B Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8620706122 Skripsi 2011A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 1000003006 DASAR-DASAR KEPENDIDIKAN 2016B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 854350213 Pengembangan Sosial dan Emosional, dan Moral 2016B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8620706122 Skripsi 2013B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8620706122 Skripsi 2010A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8620706122 Skripsi 2012A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8620706122 Skripsi 2012B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8620702101 INOVASI KURIKULUM PAUD 2014A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8620702101 INOVASI KURIKULUM PAUD 2014B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8612202036 Kesehatan dan Gizi 2015A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8612202036 Kesehatan dan Gizi 2015B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8620703039 KONSEP DASAR PAUD 2016B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8620703039 KONSEP DASAR PAUD 2016A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8612203096 Pengembangan Fisik dan Motorik 2016A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8612203096 Pengembangan Fisik dan Motorik 2016B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8620703097 PERENCANAAN PEMBELAJARAN PAUD 2014A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8620703097 PERENCANAAN PEMBELAJARAN PAUD 2014B Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 1000003006 Dasar-Dasar Kependidikan 2015B Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8620702029 Karakter Pendidik 2015B Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8620702029 Karakter Pendidik 2015A Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8620702029 Karakter Pendidik 2015C Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8612202102 Pengembangan Sosial dan Emosional B Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8612202102 Pengembangan Sosial dan Emosional A Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 90210404 DASAR-DASAR KEPENDIDIKAN S1BG1 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 1000003006 DASAR-DASAR KEPENDIDIKAN S1BG1 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 68324213 Met. Pengemb. kemampuan Sosial Emosional B2014 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 68324213 Met. Pengemb. kemampuan Sosial Emosional A2014 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 68324205 Pendidikan Anak Dalam Keluarga A2013 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 68324205 Pendidikan Anak Dalam Keluarga B2013 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 1000003006 DASAR-DASAR KEPENDIDIKAN S1BS1 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 68324312 Kesehatan dan Gizi Anak 2014A Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 68324312 Kesehatan dan Gizi Anak 2014B Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 68324208 Manajemen Penyenggelaraan PAUD 12SLT Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 68324204 Perkembangan Kurikulum PAUD 2013B Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 68324204 Perkembangan Kurikulum PAUD 2013A Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 68324233 POLA PENGASUHAN ANAK 2012M Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 68324307 EVALUASI KEGIATAN PAUD 2012M Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 90210306 Landasan Pendidikan 2014B Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 90210306 Landasan Pendidikan 2014A Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 8620702080 PENDIDIKAN ANAK DALAM KELUARGA 13SLT Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 8620702080 PENDIDIKAN ANAK DALAM KELUARGA 2012A Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 186207304 PERMASALAHAN DAN BIMBINGAN AUD 01 STKIP Bina Insan Mandiri
2014/2015 Ganjil 68324308 STRATEGI PEMBELAJARAN PAUD 2013B Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 68324308 STRATEGI PEMBELAJARAN PAUD 2013A Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 68324204 INOVASI KURIKULUM PAUD 01 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 68324312 Kesehatan dan Gizi Anak 01 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 8320103053 LANDASAN KEPENDIDIKAN A Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 8320703037 Landasan Pendidikan B Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap DCG4604 NUTRITION IN FOOD INDUSTRY* 01 Universitas Brawijaya
2013/2014 Genap 8620702088 PENELITIAN TINDAKAN KELAS 01 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 68324307 EVALUASI KEGIATAN PAUD 01 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 68324242 KONSENTRASI KAJIAN TK 01 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 90210306 Landasan Pendidikan 01 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 8620702080 PENDIDIKAN ANAK DALAM KELUARGA 01 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 68324309 PERENCANAAN PEMBELAJARAN PAUD 01 Universitas Negeri Surabaya
2012/2013 Genap 68324208 Manajemen Penyenggelaraan PAUD 01 Universitas Negeri Surabaya
2012/2013 Genap 68324229 SEMINAR 01 Universitas Negeri Surabaya
2012/2013 Genap 78820148KK SEMINAR PENDIDIKAN BAHASA INDONESIA 07 STKIP Bina Insan Mandiri
2012/2013 Genap 88820149KK SKRIPSI 08 STKIP Bina Insan Mandiri
2012/2013 Ganjil BD310S PEMBELAJARAN MIKRO 01 Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Husada Jombang
2011/2012 Genap 8620702044 MAGANG 01 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Ganjil 68324232 ANALISIS AUD BERKEBUTUHAN KHUSUS 01 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Ganjil BD313 BIMBINGAN DAN KONSELING 01 STIKES Insan Unggul Surabaya
2011/2012 Ganjil 68324240 KONSENTRASI KAJIAN TPA 01 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Ganjil 68324327 MEDIA PEMBELAJARAN AUD 01 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Ganjil 8620703097 PERENCANAAN PEMBELAJARAN PAUD 01 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Ganjil 8620704099 PERKEMBANGAN AUD 01 Universitas Negeri Surabaya
2010/2011 Genap 90210404 DASAR-DASAR KEPENDIDIKAN 01 Universitas Negeri Surabaya
2010/2011 Genap 90420404 DASAR-DASAR PENDIDIKAN 01 Universitas Negeri Surabaya
2010/2011 Genap 8620702038 KONSENTRASI KAJIAN TPA 01 Universitas Negeri Surabaya
2010/2011 Genap 8620703051 MEDIA PEMBELAJARAN AUD 01 Universitas Negeri Surabaya
2010/2011 Genap 68324401 MEDIA PEMBELAJARAN AUD 01 Universitas Negeri Surabaya
2010/2011 Genap 68324322 POLA PENGASUHAN ANAK 01 Universitas Negeri Surabaya
2010/2011 Genap 68324601 SKRIPSI 01 Universitas Negeri Surabaya
2010/2011 Genap 91324202 TEORI PEMBELAJARAN 01 Universitas Negeri Surabaya
2010/2011 Ganjil 68324224 ANTROPOBIOLOGI 01 Universitas Negeri Surabaya
2010/2011 Ganjil 91324401 Ilmu Pendidikan 01 Universitas Negeri Surabaya
2010/2011 Ganjil 68324305 KONSEP DASAR PAUD 01 Universitas Negeri Surabaya
2010/2011 Ganjil 68324429 PEMBINAAN KOMPETENSI MENGAJAR/PKM 01 Universitas Negeri Surabaya
2010/2011 Ganjil 68324233 POLA PENGASUHAN ANAK 01 Universitas Negeri Surabaya
2010/2011 Ganjil 8620702121 SENI DEKORATIF 01 Universitas Negeri Surabaya
2010/2011 Ganjil 8620703128 STRATEGI PEMBELAJARAN PAUD 01 Universitas Negeri Surabaya
2009/2010 Genap BD309S METODIK KHUSUS 01 Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Husada Jombang
2009/2010 Ganjil 68324205 PENDIDIKAN ANAK DALAM KELUARGA 01 Universitas Negeri Surabaya
2008/2009 Ganjil BD405A METODOLOGI PENELITIAN 2 01 STIKES Insan Unggul Surabaya
2008/2009 Ganjil 91324209 ORTOPEDAGOGIK 01 Universitas Negeri Surabaya
2007/2008 Ganjil BD304S DESAIN KURIKULUM 01 Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Husada Jombang
2007/2008 Ganjil 8620703112 PSIKOLOGI PERKEMB. FISIK, MOTORIK & BAHASA 01 Universitas Negeri Surabaya
2006/2007 Genap BD311S PRAKTIK KEPENDIDIKAN 01 Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Husada Jombang
2006/2007 Ganjil BD308S TEKNOLOGI PENDIDIKAN &MEDIA PEMBELAJARAN 01 Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Husada Jombang

Riwayat Publikasi

No Tahun Judul Artikel Publisher
1. 2024 Pengaruh Metode Bercerita Bermedia Pop-Up Book terhadap Keterampilan Berbicara dan Keterampilan Kognitif Anak Speech Delay Murhum: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 5 (2), 652-664
2. 2024 Analysis of the Role of Facial Expression in Media Presence in the Development of Social, Emotional, and Expressive Language Skills in Children Aged 3-4 Years Journal of Islamic Education Students (JIES) 4 (1), 142-152
3. 2024 Pengaruh Contextual Teaching and Learning (CTL) pada Kegiatan Ecoprint terhadap Kreativitas Seni dan Kemandirian Anak Aulad: Journal on Early Childhood 7 (2), 455-465
4. 2024 Permainan Tradisional Gobag Sodor terhadap Kemampuan Sosialemosional dan Fisik Motorik pada Anak Aulad: Journal on Early Childhood 7 (2), 480-487
5. 2024 Collaborative Learning melalui Jump Rope Game pada Kemampuan Motorik Sosial Emosional Anak Aulad: Journal on Early Childhood 7 (2), 488-495
6. 2024 Model Collaborative Learning melalui Permainan Rolling Marbles terhadap Kemampuan Kognitif dan Motorik Halus Anak Aulad: Journal on Early Childhood 7 (2), 509-516
7. 2024 Urgensi Pengenalan Bahasa Ekspresif dan Berhitung pada Anak Usia Dini Jurnal CARE (Children Advisory Research and Education) 11 (2), 50-62
8. 2024 PENGARUH PENERAPAN MEDIA LOOSE PART BERBASIS SENTRA TERHADAP KREATIVITAS DAN KEMANDIRIAN ANAK USIA 5-6 TAHUN Cendikia: Jurnal Pendidikan dan Pengajaran 2 (7), 204–206-204–206
9. 2024 Pentingnya Kolaborasi Wali Murid dan Guru Dalam Penentuan Keberhasilan Pembentukan Karakter Siswa Yang Mandiri dan Berdaya Juang Tinggi Cendikia: Jurnal Pendidikan dan Pengajaran 2 (7), 238–243-238–243
10. 2024 Upaya Meningkatkan Kemampuan Numerasi Anak dalam Menulis Angka 8 melalui Media Vituleka Jurnal CARE (Children Advisory Research and Education) 12 (1), 54-68
11. 2024 Implementasi Media Menabung Kata untuk Meningkatkan Kemampuan Kosa Kata Anak Usia 5-6 Tahun Golden Age: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 8 (1), 181-186
12. 2024 Peningkatan Kompetensi Guru PAUD di Kecamatan Mojoagung Melalui Pelatihan Berbasis Experiential Learning Jurnal Mahasiswa Kreatif 2 (4), 98-109
13. 2024 Pemanfaatan Poster Abjad Bergambar Untuk Mengembangkan Kemampuan Bahasa Dan Kognitif AUD Khirani: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 2 (3), 07-13
14. 2024 Pengaruh Stereotip Gender Guru PAUD Terhadap Perkembangan Fisik Motorik Dan Sosial Emosional Anak Usia Dini Khirani: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 2 (3), 14-22
15. 2024 Pengaruh Metode Pembelajaran Project Based Learning Terhadap Perkembangan Fisik Motorik Dan Komunikasi Anak Usia Dini Jurnal Mahasiswa Kreatif 2 (4), 110-119
16. 2024 USE OF BIG BOOK MEDIA TO IMPROVE LANGUAGE AND KNOWLEDGE OF FLOOD DISASTER IN EARLY CHILDREN AT NADA ASHOBAH KINDERGARTEN SURABAYA International Journal of Teaching and Learning 2 (7), 1893~ 1901-1893~ 1901
17. 2024 THE EFFECT OF BIG BOOK MEDIA ON INCREASING SPEAKING ABILITY AND SELF-CONFIDENCE IN EARLY CHILDREN International Journal of Teaching and Learning 2 (7), 1876~ 1884-1876~ 1884
18. 2024 APPLICATION OF SIMPLE SCIENCE EXPERIMENTAL METHODS THROUGH ECOPRINT ACTIVITIES TO IMPROVE THE COGNITIVE ABILITIES AND CREATIVITY OF EARLY CHILDREN AT NADA ASHOBAH IT KINDERGARTEN International Journal of Teaching and Learning 2 (7), 1885~ 1892-1885~ 1892
19. 2024 THE EFFECTIVENESS OF FINGER PAINTING GAMES TO DEVELOP SCIENTIFIC LITERACY IN EARLY CHILDREN: LITERATURE REVIEW Indonesian Journal of Education (INJOE) 4 (2), 478~ 485-478~ 485
20. 2024 Pola Pengasuhan Ayah Terhadap Kemampuan Fisik Motorik Dan Sosial Emosional Pada Anak Usia Dini Harmoni Pendidikan: Jurnal Ilmu Pendidikan 1 (3), 01-08
21. 2024 Meningkatkan kemampuan pengenalan keaksaraan dan percaya diri Pada Anak Kelompok A Melalui Pengembangan Media Buku Aktif POP UP berbasis flipchart di TK. NEGERI BUNG KARNO Ta'rim: Jurnal Pendidikan dan Anak Usia Dini 5 (2), 147-161
22. 2024 Pengaruh Model Pembelajaran Inquiry dengan Metode Bercerita terhadap Kemampuan Bahasa dan Kognitif Anak Usia 5-6 Tahun Murhum: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 5 (1), 621-635
24. 2023 Parents’ Knowledge in Stimulating Child Sensory Development in Early Childhood Education The International Journal of Early Childhood Learning 30 (1), 13
25. 2023 PENGARUH MEDIA BUKU CERITA BERGAMBAR TERHADAP PERKEMBANGAN BAHASA ANAK KELOMPOK B DI TK TADIKA PURI SURABAYA Journal of Gender and Children Studies 3 (1), 52-65
26. 2023 Meningkatakan Kreativitas Melalui Pembelajaran Steam pada Anak Usia 5-6 Tahun di TK Negeri Pembina Kota Mojokerto Journal on Education 6 (1), 1715-1723
27. 2023 IMPROVING ABILITY TO KNOW THE CONCEPTS OF EARLY CHILDREN'S PATTERNS THROUGH DIFFERENTIATE LEARNING Wahana 75 (1), 126-143
28. 2023 THE RELATIONSHIP OF ONLINE LEARNING TO THE SOCIAL EMOTIONAL SKILLS OF LASIYAM KINDERGARTEN CHILDREN SURABAYA AGED 5-6 YEARS JIV-Jurnal Ilmiah Visi 18 (1), 16-20
29. 2023 Pengaruh Neglectful Parenting Style terhadap Emosi Negatif Anak Usia 5-6 Tahun dalam Pembelajaran EDUKASIA: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran 4 (2), 1015-1024
30. 2023 Pengaruh Kegiatan Market Day terhadap Perkembangan Sosial Emosional Anak Usia 5-6 Tahun SELING: Jurnal Program Studi PGRA 9 (2), 322-329
31. 2023 The Effect of Batik Activities Using the Ecoprint Technique to Increase the Creativity of 5-6 Year Old Children Proceedings of the International Joint Conference on Arts and Humanities …
32. 2023 The Influence of Using the “Berka” Application (Learning Words) Based on Augmented Reality as a Media for Understanding Vocabulary in Children with Speech Delay at Early … International Joint Conference on Arts and Humanities 2023 (IJCAH 2023), 461-471
33. 2023 Aplikasi'Berka'untuk Meningkatkan Pemahaman Kosakata pada Anak Usia Dini yang Terlambat Bicara Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 7 (6), 7826-7835.
34. 2023 Peningkatan Kemampuan Motorik Kasar Melalui Permainan Tradisional pada AUD di SIKL Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 7 (6), 7053-7059
35. 2023 Kemampuan Mengenal Angka Anak Usia 4-5 Tahun Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 7 (4), 3955-3962
36. 2023 Penerapan Media Permainan Ular Tangga Edukasi dalam Meningkatkan Kemampuan Mengenal Kata Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 7 (4), 4543-4553
37. 2023 PENGEMBANGAN MEDIA BUSY BOOK DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BAHASA PADA ANAK USIA 5-6 TAHUN Jurnal Pendidikan Sejarah dan Riset Sosial Humaniora 3 (3), 331-341
38. 2023 Pengaruh Metode Demonstrasi Terhadap Kemampuan Menggambar Bentuk Pada Anak Kelompok B Jurnal Smart Paud 6 (2), 53-61
39. 2023 Analisis Problematika Guru dan Orangtua Anak Usia Dini dalam Pembelajaran Daring di TK Batik Sidoarjo SELING: Jurnal Program Studi PGRA 9 (1), 45-56
40. 2023 PAUD holistik integratif berdimensi profil pelajar Pancasila Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 7 (1), 563-574
41. 2022 Analisis Pengaruh Media Clay Terhadap Kemampuan Motorik Halus Pada Anak Usia Dini Indonesian Journal of Instructional Technology, 22-27
42. 2022 Implementing a Traditional Game to Stimulate Cognitive Skills during Online Learning: Early Childhood Education THE INTERNATIONAL JOURNAL OF EARLY CHILDHOOD LEARNING 29 (Issue 1, 2022 …
43. 2022 Development of Local Wisdom-Based International Journal of Current Educational Research 1 (2), 145-160
44. 2022 Analisis Proses Pembelajaran Daring Interaktif dalam Menumbuhkan Motivasi Belajar Anak Usia Dini SELING: Jurnal Program Studi PGRA 8 (2), 187-198
46. 2022 HUBUNGAN TINGKAT PENGETAHUAN IBU DENGAN BALITA STUNTING USIA 2-4 TAHUN Early Childhood: Jurnal Pendidikan 6 (2), 12-30
47. 2022 The development of water tube media nature theme to improve soft skills and early childhood language International Journal for Educational and Vocational Studies 4 (1), 30-34
49. 2022 Using Books in Early Childhood to Prevent the Assumption of Traditional Gender Roles International Journal of Learning, Teaching and Educational Research 21 (4 …
50. 2022 Development of Story Books Containing MELESAT (Mathematics, Existence, Literacy, Engineering, Science, Art, Technology) to Improve Literacy Skills among Group B of Early … IJORER: International Journal of Recent Educational Research 3 (6), 728-736
51. 2022 Neurokinestetik: Model Aktivitas Gerak pada Anak Usia Dini untuk Kesiapan Belajar Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 6 (6), 7186-7203
52. 2022 Penyusunan kurikulum operasional pada satuan paud berbasis kurikulum merdeka Transformasi Dan Inovasi: Jurnal Pengabdian Masyarakat 2 (2), 87-92
53. 2022 STEAM-based learning media: assisting in developing children’s skills Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 6 (6), 6863-6876
54. 2021 MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA MELALUI KEGIATAN BERCERITA BERBANTUAN MEDIA FINGER PUPPET PADA ANAK KELOMPOK B TK TIMU TAWA Global Edu 4 (1), 43-49
55. 2021 Development of Water Tube Media on the Theme of the Universe to Improve Fine Motor and Language Development in Early Children Eduvest-Journal of Universal Studies 1 (9), 970-975
56. 2021 PENGARUH PERAN ORANG TUA SEBAGAI MOTIVATOR TERHADAP KEMAMPUAN MENGENAL KONSEP BILANGAN ANAK USIA 4-5 TAHUN DI KECAMATAN LAMONGAN Early Childhood Education and Development Journal 3 (1), 13-26
57. 2021 Pengaruh Orang Tua Bekerja Terhadap Perilaku (Positive) Anak Usia 5-6 Tahun pada Masa Pandemi Jurnal Pendidikan Indonesia 2 (05), 764-777
58. 2021 Pengaruh Metode Total Physical Response (TPR) Terhadap Kemampuan Kosakata Bahasa Indonesia pada Anak Usia 5-6 Tahun Jurnal Pendidikan Indonesia 2 (05), 818-836
59. 2021 Pengaruh Dongeng Digital Terhadap Kemampuan Kosakata Bahasa Jawa Krama Anak Usia 5-6 Tahun di Tk Dharma Wanita Ngimbang Lamongan Jurnal Pendidikan Indonesia 2 (07), 1283-1294
60. 2021 Pengaruh Smart Parenting Demokratis Terhadap Kemandirian Inisiatif Anak Usia 5-6 Tahun Di Pakel Tulungagung Cakrawala Dini: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 12 (1), 83-92
61. 2021 Parents Knowledge of Sex Education on Early Childhood: The Feasibility for Parenting The International Journal of Early Childhood Learning 28 (1), 29
62. 2021 Keefektifan Literasi Digital untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Logis dan Mengungkapkan Bahasa Anak Jurnal Pelita PAUD 6 (1), 81-91
63. 2020 Play Montage to Improve The Intelligence of The Early Children's Language Early Childhood Research Journal (ECRJ) 2 (2), 69-79
64. 2020 HUBUNGAN BERMAIN TAMAN LALU LINTAS DENGAN PERILAKU PROSOSIAL ANAK USIA DINI DI TK TAMAN CERIA SURABAYA PAUD Teratai 9 (1), 3
65. 2020 Pengaruh Kegiatan Membatik Jumputan terhadap Kemampuan Motorik Halus Anak Kelompok A di TK Labschool Unesa Jurnal PAUD Teratai 9 (1), 1-8
66. 2020 Pengaruh Metode Eksperimen Tema Gejala Alam Terhadap Kemampuan Kognitif Mengenal Sebab-Akibat Pada kelompok B di TK Labschool UNESA Jurnal PAUD Teratai 9 (1), 1-9
67. 2020 Father’s Multiple Role to Growing Independence of Children at the Pandemic Covid-19 International Joint Conference on Arts and Humanities (IJCAH 2020), 269-274
68. 2020 Developing Children’s Early Numeracy Skill Through Traditional Game “Dragon Snakes” International Joint Conference on Arts and Humanities (IJCAH 2020), 243-249
69. 2020 The Effectiveness of Computer-Assisted Instruction on Students’ Cognitive Skill to Know Geometric Shapes Ilmu Pendidikan: Jurnal Kajian Teori dan Praktik Kependidikan 5 (2), 63-72
70. 2020 The Scale Factors of Teacher Personalty Skill Model on Children Socio-emotional 1st International Conference on Early Childhood Care Education and Parenting …
71. 2019 PENINGKATAN KEMAMPUAN MOTORIK KASAR MELALUI PERMAINAN EGRANG MODIFIKASI PADA ANAK KELOMPOK A DI TK GRIYA TARUNA JOMBANG Jurnal PAUD Teratai Volume 8 (2)
72. 2019 Pendidikan Kesehatan Untuk Anak Usia Dini Universitas Terbuka, 1-160
73. 2019 Meningkatkan Kemampuan Berbicara melalui Kegiatan Bercerita Berbantu Media Finger Puppet pada Anak TK Kelompok B Musamus Journal of Primary Education (October 17, 2019) 32, 37
74. 2019 Pengaruh Papan Permainan Kata (Paperta) Terhadap Kemampuan Keaksaraan Anak Kelompok B Usia 5-6 Tahun Di Tk Aisyiyah Bustanul Athfal 25 Surabaya. PAUD Teratai, 8 (1)
75. 2019 The Effect of Angklung Musical Instrument on the Ability to Recognize Number Symbols and Fine Motorik of Children Aged 5-6 Years International Journal of Trends in Mathematics Education Research 2 (1), 40-42
76. 2019 PENGARUH PENGGUNAAN “UTALOMA” DALAM MENSTIMULASI KECERDASAN LOGIKA MATEMATIKAANAK KELOMPOK B DI RA MAMBA’UL HISAN WIYUNG SURABAYA Jurnal PAUD, 1-6
77. 2019 Pengaruh Media Bontasi (Boneka Tiga Dimensi) Terhadap Keterampilan Berbicara Anak Usia 4-5 Tahun di TK Islam Al-Manar Wiyung Surabaya Jurnal Paud Teratai Unesa 1 (1), 1-7
78. 2019 Meningkatkan Kemampuan Berbicara Melalui Kegiatan Bercerita Berbantu Media Finger Puppet Pada Anak Kelompok B Musamus Journal of Primary Education (October 17, 2019), 32-37, 2019
79. 2019 Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 3 (2), 578-584
80. 2019 Study of Domino Number Game Development for Early Children’s Ability to Recognize Numbers Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 3 (2), 578-584
81. 2019 Development of Circuit Games to Develop Rugged Motoric Ability and Language International Journal for Educational and Vocational Studies 1 (3), 166-169
82. 2018 The implementation of home reading program to improve receptive andexpressive language of early childhood 1st International Conference on Education Innovation (ICEI 2017), 287-289
83. 2018 Parenting in Day Care to Develop Autonomy and Social-Emotional Ability in Children Ages 2-3 Year 4th International Conference on Early Childhood Education. Semarang Early …
84. 2018 Traditional Game ‘Engklek’ And Early Children’s Gross Motoric Ability
85. 2018 Pengaruh Permainan Congklak Berkartu Bilangan terhadap Kemampuan Mengenal Konsep Bilangan dan Konsep Banyak dan Sedikit pada Anak Usia Taman Kanak-Kanak Early Childhood Education Journal of Indonesia 1 (1), 1-9
86. 2018 MENINGKATKAN KEMAMPUAN MELOMPAT MELALUI PERMAINAN MODIFIKASI BALON PADA ANAK KELOMPOK A TK PANCAMURNI I KERTOSONO KABUPATEN NGANJUK OJS Unesa 7 (Pendidikan)
87. 2018 Pengaruh media celemek angka terhadap kemampuan mengenal konsep bilangan pada kelompok A di TK Tribuana Sooko Mojokerto Jurnal Teratai 7 (2)
88. 2018 Pengaruh Permainan Boy-boyan Terhadap Kemampuan Fisik Motorik Anak Usia 5-6 Tahun Jurnal PAUD Teratai 7 (2), 1-8
89. 2018 Implementasi media boneka jari dalam mengembangkan kemampuan berbicara anak usia dini kelompok B Di TK Kosgoro Surabaya Jurnal PAUD Teratai 7 (01), 1-5
90. 2018 Using multisensory on the ability to recognize letter sounds and forms of children Indonesian Journal of Early Childhood Education Studies 7 (2), 111-116
91. 2018 The Influence of Storytelling Method on Language Development 2nd International Conference on Education Innovation (ICEI 2018), 256-259
92. 2018 The Implementation Of Contextual Teaching And Learning (CTL) Improving Social Skill And Cognitive Development Of Kindergarten Children Group B 2nd International Conference on Education Innovation (ICEI 2018), 9-11
93. 2018 The influence of storytelling method on children language development 2nd International Conference on Education Innovation (ICEI 2018), 283-286
94. 2018 The Development of “Lianala” Game Device for Early Childhood 2nd International Conference on Education Innovation (ICEI 2018), 332-333
95. 2018 Textbook Development Of Game Education Tools In Courses Oriented To Contextual Approach To Improve Student Learning Outcome at PIAUD Bachelor 2nd International Conference on Education Innovation (ICEI 2018), 68-71
96. 2018 The Modification of Hopscotch for Developing Children’s Gross Motor and Social 2nd International Conference on Education Innovation (ICEI 2018), 119-124
97. 2017 Pengaruh Permainan Engklek Modifikasi Terhadap Kemampuan Kognitif Mengenal Lambang OJS Unesa 6
100. 2017 The Role of English Communication Competence and Speaking Motivation Perception toward Employee performance of Hotel Staffs
102. 2017 Meningkatkan Kemampuan Melompat Melalui Permainan Modifikasi Balon Pada Anak Kelompok A TK Pancamurni I Kertosono Kabupaten Nganjuk Jurnal PAUD Teratai 6 (3), 1-6
103. 2017 Pelayanan Kesehatan Berkeadilan Bagi Masyarakat Miskin: Strategi Dan Kebijakan Kresna Bina Insan Prima
104. 2017 Pengaruh Permainan Benthik Modifikasi Terhadap Kemampuan Motorik Kasar Anak Kelompok B OJS Unesa 6 (Permainan Benthik Modifikasi)
105. 2017 Peningkatan Kemampuan Mengenal Lambang Bilangan 1-10 Melalui Bermain Hopscotch pada Anak Kelompok A di TK Al Chusni Desa Tengaran Peterongan Jombang Jurnal PAUD Teratai 6 (3), 1-6
106. 2017 Pengaruh Permainan Engklek Modifikasi Terhadap Kemampuan Kognitif Mengenal Lambang Bilangan Kelompok A TK Tunas Harapan Plandaan Jombang Jurnal PAUD Teratai 6 (3), 1-4
107. 2017 Pelaksanaan Program Letterland Pada Pemerolehan Bahasa Kedua (English As Second Language) Anak Usia 4-6 Tahun Di Sis Little Stars Singapura Jurnal PAUD Teratai 6 (3), 1-8
109. 2017 Peningkatan kemampuan mengenal konsep bilangan 1-5 melalui permainan memancing pada anak usia 3-4 tahun di kb tunas bangsa kedungturi Gudo Jombang Jurnal PAUD TERATAI 6 (3), 1-5
111. 2017 Peningkatan Kemampuan Mengenal Konsep Bilangan 1-20 Melalui Metode Pemberian Tugas Bermedia Bahan Sisa Pada Anak Usia 5-6 Tahun Di Tk Pertiwi Godong Gudo Jombang PAUD Teratai 6 (3)
112. 2017 Peningkatan Kemampuan Berbicara melalui Metode Bercerita Menggunakan Media Gambar Seri pada Anak Usia 4-5 Tahun di TK Mardi Rahayu Jombang Jurnal PAUD Teratai 6
113. 2017 Peningkatan Kemampuan Motorik Halus Melalui Kegiatan Menganyam Pada Anak Kelompok A Di TK Dharma Bhakti Kepuhrejo Kudu Jombang Jurnal PAUD Teratai 6 (03)
114. 2017 Peningkatan Motorik Halus Melalui Kegiatan Paper Quilling Pada Anak Kelompok B3 Di TK Darul Falah Cukir Diwek Jombang Jurnal PAUD Teratai 6 (3)
116. 2017 Developing Modified Twister Game to Improve The Ability of Group B Children to Recognize The Concept of Geometric Shapes 9th International Conference for Science Educators and Teachers (ICSET) 118 …
117. 2017 Traditional Game'Engklek'and Young Children's Gross Motor Ability International Conference of Early Childhood Education (ICECE 2017), 237-239
118. 2016 Asih, Asuh, Asah Merupakan Modal Awal Pendidikan Kewirausahaan dan Pembelajaran Karakter dalam Perspektif PAUD untuk Meningkatkan Kualitas Sumberdaya Manusia Seminar Nasional 10 (Entrepreneurship Dalam Perspektif PAUD), 169 - 178
119. 2016 Strategi Pengembangan Pelayanan Kesehatan Bagi Masyarakat Miskin Fajar Satria
120. 2016 PENGARUH PENERAPAN METODE HYPNOTEACHING STORY TELLING TERHADAP PERKEMBANGAN BAHASA ANAK KELOMPOK B Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini Indonesia 2 (1), 11-18
121. 2016 PENGARUH KEGIATAN MENGGUNTING POLA GARIS LURUS TERHADAP KETERAMPILAN MOTORIK HALUS PADA ANAK USIA 3-4 TAHUN PAUD Teratai 5 (3)
122. 2016 Pengaruh Metode Bercerita Dengan Media Pop Up Terhadap Kemampuan Kosakata Bahasa Inggris Anak Kelompok B PAUD TERATAI 5, 126-30
123. 2016 Pengaruh Metode Bercerita dengan Menggunakan Boneka Tangan Terhadap Pengembangan Bicara Anak Kelompok B Jurnal: Pengaruh Metode Bercerita dengan Menggunakan Boneka Tangan Terhadap, 2016
124. 2016 Pengaruh Kegiatan Kolase dengan Bahan Kapas Warna terhadap Kemampuan Kognitif dalam Mengenal Warna pada Anak Kelompok A PAUD Teratai 5 (3)
126. 2016 Pengaruh Kegiatan Montase Terhadap Kemampuan Motorik Halus Pada Anak Kelompok A Jurnal PAUD Teratai 5 (3), 20-24
127. 2016 Pengaruh Bermain Outdoor Dan Kegiatan Finger Painting Terhadap Kreativitas Anak Usia Dini JP (Jurnal Pendidikan): Teori dan Praktik 1 (1), 73-81
128. 2016 Meningkatkan Kedisiplinan dan Sikap Kooperatif melalui Model Pembelajaran Sentra Bermain Peran Anak Kelompok A TK Pertiwi Teladan Surabaya SELING: Jurnal Program Studi PGRA 2 (1), 21-42
129. 2015 PENGARUH MEDIA PUZZLE MODIFIKASI “SEPATUKU TESIKU” TERHADAP KEMAMPUAN KOGNITIF MENGENAL POLA AB-AB ANAK USIA 4-5 TAHUN Skripsi tidak diterbitkan. Surabaya: PPs Universitas Negeri Surabaya
131. 2015 Pengaruh Metode Bercerita dengan Menggunakan Boneka Tangan Terhadap Pengembangan Bicara Anak Kelompok B
132. 2015 Manajemen Pelayanan berbasis berkeadilan Fajar Satria
133. 2015 PENGARUH KEGIATAN FINGER PAINTING TERHADAP KREATIVITAS ANAK KELOMPOK B
134. 2015 Pengaruh Permainan Bowlling Terhadap Kemampuan Motorik Kasar Anak Kelompok B Jurnal PAUD Teratai 4 (2), 2
135. 2015 Pengaruh model pembelajaran kelompok terhadap kemampuan sosio emosional kelompok B Jurnal 4 (2)
136. 2015 PENGARUH PERMAINAN MAZE ANGKA TERHADAP KEMAMPUAN MENGENAL LAMBANG BILANGAN 1-10 PADA ANAK KELOMPOK A OJS 4
137. 2014 Meningkatkan Sikap Kedisiplinan Melalui Permainan Cublek-Cublek Suweng Pada Anak Kelompok A2 TK. Aisyiyah III Kota Mojokerto Jurnal PAUD Teratai 3 (03), 1
138. 2014 Meningkatkan Keterampilan Berbicara Dengan Media Gambar Melalui Metode Bercakap-Cakap Pada Anak Kelompok Bermain Negeri Pembina Kota Mojokerto Paud Teratai 3
139. 2014 PENGARUH MEDIA BALOK TERHADAP KEMAMPUAN VISUAL ANAK KELOMPOK A DI TAMAN KANAK-KANAK PERTIWI IV
140. 2014 Peningkatan Kemampuan Kognitif Melalui Media Kartu Angka Pada Anak Kelompok B Tk Dharma Wanita Gunung Gedangan II Kota Mojokerto Jurnal Trara 3 (3), 1-6
141. 2014 Pengaruh Metode Eksperimen Terhadap Kemampuan Sains Anak Kelompok B Surabaya: Universitas Negeri Surabaya
142. 2014 Meningkatkan kedisiplinan anak kelompok cerdas di PAUD AL-Amin melalui metode latihan Dalam Jurnal Mahasiswa. Unesa. ac. id 8
143. 2014 Pengaruh model pembelajaran kooperatif Tipe Numbered Head Together Terhadap Kemampuan Mengena Konsep Bilangan 1-10 Kelompok A TK Dharma Wanita Tunas Muda Universitas Negeri Surabaya 3
144. 2014 Pengaruh Aktivitas Bermain Pasir Terhadap Kemampuan Sosial-Emosional Anak Kelompok B di TK Anissa Bangah, Gedangan-Sidoarjo Artikel. Universitas Negeri Surabaya
145. 2014 Meningkatkan Keterampilan Motorik Halus Anak Melalui Kegiatan Menggambar di atas Pasir di Kelompok A-2 TK Dharma Wanita Blooto Kota Mojokerto PAUD Teratai 3 (3), 1-6
146. 2014 PENGARUH MEDIA UNO STAKO TERHADAP KEMAMPUAN MENGENAL KEAKSARAAN PADA ANAK KELOMPOK A DI TK DHARMA WANITA DOROAMPEL TULUNGAGUNG Riyatoipatul Pidriyah Jurnal PAUD Teratai. Volume 07 Nomor 02 Tahun 2018 Kemampuan 137, 1-4
147. 2014 Meningkatkan Kemampuan Bahasa Arab melalui Metode Pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match pada Kelompok A di RA An Nur Jurnal Mahasiswa Teknologi
148. 2014 Meningkatkan Kemampuan Motorik halus pada anak melalui Kegiatan Mewarnai Gambar dengan Media Cat Air di Kelompok Bermain Ceria Ceria PAUD Teratai 3 (3)
149. 2014 Meningkatkan Kemampuan Mengenal Konsep Bilangan Melalui Metode Bermain Memancing Angka Pada Kelompok B Ra An-Nur Paud Teratai 3 (3)
150. 2013 Pengaruh Penggunaan Media Relia Terhadap Kemampuan Kognitif Mengenal Bentuk Geometri Pada Anak Kelompok A Jurnal PG-PAUD Universitas Negeri Surabaya
151. 2013 Manajemen Strategi Pelayanan Rawat Inap Puskesmas Fajar Satria
152. 2013 PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA REALIA TERHADAP KEMAMPUAN KOGNITIF MENGENAL BENTUK GEOMETRI PADA ANAK KELOMPOK A Jurnal PG-PAUD Universitas Negeri Surabaya, 2013
153. 2013 Pengaruh Media Puzzle Terhadap Kemampuan Anak Mengenal Bentuk Geometri Kelompok A di TK Aneka Ria Surabaya: Universitas Negeri Surabaya
154. 2013 Upaya Meningkatkan Kemampuan Berbahasa Lisan Dengan Menggunakan Media Cerita Bergambar Pada Anak Kelompok B Di TK Aisyiyah 44 Tandes Lor–Kota Surabaya PAUD Teratai 2 (1)
155. 2013 Aktivitas bermain halang rintang untuk meningkatkan kemampuan motorik kasar anak kelompok B TK Salsabilah Surabaya PAUD Teratai 2 (1), 1-9
156. 2012 Peran perempuan karir dalam pemenuhan kebutuhan dasar asih asuh asah terhadap perkembangan anak usia prasekolah Diges Pendidik 12 (Pusat Pengajian Ilmu Pendidikan), 56 - 64
157. 2010 Pemanfaatan permainan tradisional angklik sebagai sumber belajar bidang pengembangan Matematika pada anak usia dini Jurnal Pendidikan dan Pengajaran 43 (2)
160. 2007 PENGARUH MEDIA CREPE PAPER (KERTAS KREP) TERHADAP KEMAMPUAN SAINS (MENCOBA DAN MENGKOMUNIKASIKAN KONSEP KAPILARITAS) ANAK KELOMPOK B DI TK SABILUL HIKMAH SURABAYA Education 388, 390
162. 2004 PEMBELAJARAN KEAKSARAAN FUNGSIONAL DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENGETAHUAN, KETRAMPILAN, SIKAP IBU DI BIDANG GAKI DAN STIMULASI PERKEMBANGAN GERAKAN MOTORIK ANAK PRASEKOLAH … UNIVERSITAS AIRLANGGA
165. 1999 Hubungan antara Pola Asuh Orang Tua dengan Ketrampilan Motorik Anak PRA Sekolah Buletin Penelitian Sistern Kesehatan 3 (1), 40-49
166. 1940 Information & Communication Technology in Building Children Character During the Covid-19 Pandemic Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini