•  

Our Top Course
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Instructor
Masriyah
 

My Profile

Nama
Dr. Hj. Masriyah, M.Pd.
NIDN
0011026010
Profile Sinta
Profile PDDIKTI
Profile Google Scholar

Jadwal mengajar periode 2024/2025 Gasal

(15 Reviews)

Pembelajaran Mikro | 2022A

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini mengkaji tentang manajemen berbasis sekolah, supervisi klinis melalui presentasi dan diskusi, dan memfasilitasi mahasiswa dalam mengembangkan perangkat pembelajaran berdasarkan kurikulum yang berlaku,

(15 Reviews)

Evaluasi Belajar dan Pembelajaran | 2023A

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini membahas konsep-konsep dasar dalam asesmen pembelajaran matematika, yang bertujuan untuk merancang dan mengevaluasi instrumen penilaian berbasis teknologi informasi yang berfokus pada penilaian

(15 Reviews)

Dasar-Dasar Matematika | 2024B

  • 16 Lessons

Mengaji karakteristik matematika, sistem dan struktur deduktif-aksiomatis, operasi logika, kuantor, penarikan kesimpulan, himpunan, relasi dan fungsi melalui pembelajaran aktif berbasis kasus berbantuan ICT dengan metode

(15 Reviews)

Evaluasi Belajar dan Pembelajaran | 2023C

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini membahas konsep-konsep dasar dalam asesmen pembelajaran matematika, yang bertujuan untuk merancang dan mengevaluasi instrumen penilaian berbasis teknologi informasi yang berfokus pada penilaian

(15 Reviews)

Dasar-Dasar Matematika | 2024A

  • 16 Lessons

Mengaji karakteristik matematika, sistem dan struktur deduktif-aksiomatis, operasi logika, kuantor, penarikan kesimpulan, himpunan, relasi dan fungsi melalui pembelajaran aktif berbasis kasus berbantuan ICT dengan metode

(15 Reviews)

Dasar-Dasar Matematika | 2024C

  • 16 Lessons

Mengaji karakteristik matematika, sistem dan struktur deduktif-aksiomatis, operasi logika, kuantor, penarikan kesimpulan, himpunan, relasi dan fungsi melalui pembelajaran aktif berbasis kasus berbantuan ICT dengan metode

(15 Reviews)

Evaluasi Belajar dan Pembelajaran | 2023B

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini membahas konsep-konsep dasar dalam asesmen pembelajaran matematika, yang bertujuan untuk merancang dan mengevaluasi instrumen penilaian berbasis teknologi informasi yang berfokus pada penilaian

Riwayat mengajar

Periode Kode MK Nama mata kuliah Kelas Perguruan Tinggi
2023/2024 Genap 8420203111 Matematika Sekolah 2022D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420203111 Matematika Sekolah 2022U Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420200004 Pembelajaran Inovatif 2022A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420200004 Pembelajaran Inovatif 2022B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8410203154 Rancangan Pembelajaran dan Evaluasi (Learning Design and Evaluation ) 2023A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420203043 DASAR-DASAR MATEMATIKA 2023G Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420203043 DASAR-DASAR MATEMATIKA 2023D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420202004 Evaluasi Belajar dan Pembelajaran 2022C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420202004 Evaluasi Belajar dan Pembelajaran 2022D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8410202151 Matematika Sekolah dan Pengajarannya (School Mathematics and Its Teaching) 2023B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420202004 Pengembangan Bahan Ajar 2022A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420202004 Pengembangan Bahan Ajar 2022U Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420202200 SEMINAR PENDIDIKAN MATEMATIKA 2021C Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420203111 Matematika Sekolah 2021B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420200004 Pembelajaran Inovatif 2021U Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8320102246 Pembelajaran Mikro MB021 Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8410203154 Rancangan Pembelajaran dan Evaluasi (Learning Design and Evaluation ) 2022A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8400202046 Analisis Riset Pendidikan Matematika (Analysis of Mathematical Education Research) 2021D Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420203043 DASAR-DASAR MATEMATIKA 2022C Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420203043 DASAR-DASAR MATEMATIKA 2022A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420202004 Evaluasi Belajar dan Pembelajaran 2021A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420202004 Evaluasi Belajar dan Pembelajaran 2021U Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8410202151 Matematika Sekolah dan Pengajarannya (School Mathematics and Its Teaching) 2022A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420202200 SEMINAR PENDIDIKAN MATEMATIKA 2020I Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420203084 KALKULUS INTEGRAL 2021A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420203111 Matematika Sekolah 2019A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420202004 Microteaching 2019I Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8410203154 Rancangan Pembelajaran dan Evaluasi (Learning Design and Evaluation ) 2021B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420202200 SEMINAR PENDIDIKAN MATEMATIKA 2019B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420203043 DASAR-DASAR MATEMATIKA 2021B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420203043 DASAR-DASAR MATEMATIKA 2021A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420202004 Evaluasi Belajar dan Pembelajaran 2020C Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420203111 Matematika Sekolah 2019C Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8410202151 Matematika Sekolah dan Pengajarannya (School Mathematics and Its Teaching) 2021A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420203018 Asesmen Proses dan Hasil Belajar 2019A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420202004 Microteaching 2018K Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420203146 Pembelajaran Inovatif II 2019U Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8410203154 Rancangan Pembelajaran dan Evaluasi (Learning Design and Evaluation ) 2020B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420202200 SEMINAR PENDIDIKAN MATEMATIKA 2018B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420203043 DASAR-DASAR MATEMATIKA 2020A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420203043 DASAR-DASAR MATEMATIKA 2020B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420203111 Matematika Sekolah 2018A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8410202151 Matematika Sekolah dan Pengajarannya (School Mathematics and Its Teaching) 2020B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420203018 Asesmen Proses dan Hasil Belajar 2018C Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420204083 Kalkulus Integral 2019C Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420202200 SEMINAR PENDIDIKAN MATEMATIKA 2017D Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420203043 DASAR-DASAR MATEMATIKA 2019A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420203043 DASAR-DASAR MATEMATIKA 2019B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420203111 Matematika Sekolah 2017A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8410202132 Matematika Sekolah Dan Pengajarannya 2019A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8410202132 Matematika Sekolah Dan Pengajarannya 2019B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420203018 Asesmen Proses dan Hasil Belajar 2017A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420203018 Asesmen Proses dan Hasil Belajar 2017U Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420204083 Kalkulus Integral 2018A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420203146 Pembelajaran Inovatif II 2017C Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420202200 SEMINAR PENDIDIKAN MATEMATIKA 2016D Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420203043 DASAR-DASAR MATEMATIKA 2018A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420403181 MATEMATIKA DASAR 2018C Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420203111 Matematika Sekolah 2016A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8410202132 Matematika Sekolah Dan Pengajarannya 2018A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8410202132 Matematika Sekolah Dan Pengajarannya 2018B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420203144 PEMBELAJARAN INOVATIF I 2017U Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8420203018 Asesmen Proses dan Hasil Belajar 2016A Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8420203018 Asesmen Proses dan Hasil Belajar 2016C Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8420203018 Asesmen Proses dan Hasil Belajar 2016U Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8410203069 Metodologi Penelitian 2017B Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8420203144 PEMBELAJARAN INOVATIF I 2016U Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8420203043 DASAR-DASAR MATEMATIKA 2017A Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8420203043 DASAR-DASAR MATEMATIKA 2017C Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8410202059 Matematika Sekolah 2017B Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8410202059 Matematika Sekolah 2017I Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8410202059 Matematika Sekolah 2017A Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8420203111 Matematika Sekolah 2015U Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8420202162 Pengembangan Perangkat Pembel.ii 2014C Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420203018 Asesmen Proses dan Hasil Belajar 2015C Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420303023 BASIC MATHEMATICS II 2014A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420203144 Pembelajaran Inovatif 1 2015A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8410203097 Rancangan Pemb. dan Evaluasi 2016B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420203043 DASAR-DASAR MATEMATIKA 2016B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420203062 FOUNDATIONS OF MATEMATICS 2012A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420202109 MATEMATIKA KEJURUAN 2014B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8410202059 Matematika Sekolah 2016B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8410202059 Matematika Sekolah 2016C Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8410202059 Matematika Sekolah 2016A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420202160 Pengembangan Perangkat Pembelajaran II 2013A Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420203017 ASESMEN 2014C Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420203019 ASSESSMENT 2014U Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420202159 Development of Instructional Materials I 2013U Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420202143 PEMBELAJARAN BILINGUAL 2012C Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420202143 PEMBELAJARAN BILINGUAL 2012A Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8410203097 Rancangan Pemb. dan Evaluasi EMena Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8420203043 DASAR-DASAR MATEMATIKA 2015C Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8420503150 MATEMATIKA DASAR B Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8420203146 PEMBELAJARAN INOVATIF II 2013A Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8420203156 PENGANTAR DASAR MATEMATIKA 2015C Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8420202160 PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN II 2012C Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 8420203017 ASESMEN 2013C Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 73424301 Assessment 2013U Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 8420202159 Development of Instructional Materials I 2012i Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 8420203144 PEMBELAJARAN INOVATIF I 2013C Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 73324306 Foundations of matematics 2014U Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 8420203146 PEMBELAJARAN INOVATIF II 2012A Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 17324302 PENGANTAR DASAR MATEMATIKA 2014C Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 90420208 PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBEL.II 2011I Universitas Negeri Surabaya
2012/2013 Genap 8420203017 ASESMEN 01 Universitas Negeri Surabaya
2012/2013 Genap 8420204016 ASESMEN 01 Universitas Negeri Surabaya
2012/2013 Ganjil 73324306 Foundations of matematics 01 Universitas Negeri Surabaya
2012/2013 Ganjil 17324302 PENGANTAR DASAR MATEMATIKA 01 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Genap 17324334 ALJABAR LINIER ELEMENTER 01 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Genap 93420409 ASESMEN 02 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Genap 17424303 MATEMATIKA SEKOLAH II 01 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Ganjil 8420203062 FOUNDATIONS OF MATEMATICS 1 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Ganjil 17324302 PENGANTAR DASAR MATEMATIKA 2 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Ganjil 73424202 School Mathematics I 1 Universitas Negeri Surabaya
2010/2011 Genap 93420409 ASESMEN 01 Universitas Negeri Surabaya
2010/2011 Ganjil 90520205 PPL II 01 Universitas Negeri Surabaya
2009/2010 Ganjil 93420403 MKPBM III 01 Universitas Negeri Surabaya
2009/2010 Ganjil 8420203156 PENGANTAR DASAR MATEMATIKA 01 Universitas Negeri Surabaya
2007/2008 Genap 8420203097 KURIKULUM 01 Universitas Negeri Surabaya
2007/2008 Ganjil 8420203123 METODE NUMERIK 01 Universitas Negeri Surabaya
2006/2007 Genap 8420303120 MATEMATIKA DASAR II 02 Universitas Negeri Surabaya
2006/2007 Genap 8420203168 PENIL.HASIL BELAJAR MATEMATIKA 51 Universitas Negeri Surabaya
2006/2007 Ganjil 8420203168 PENIL.HASIL BELAJAR MATEMATIKA 02 Universitas Negeri Surabaya
2005/2006 Genap 93320302 Kalkulus II 01 Universitas Negeri Surabaya
2003/2004 Genap 21314301 SISTEM GEOMETRI 01 Universitas Negeri Surabaya
2003/2004 Genap 8420203201 SISTEM GEOMETRI 01 Universitas Negeri Surabaya

Riwayat Publikasi

No Tahun Judul Artikel Publisher
1. 2024 Designing mathematics problem-solving assessment with GeoGebra Classroom: proving the instrument validity Journal of Education and Learning (EduLearn) 18 (3), 1038-1046
2. 2024 Gender and analogical reasoning in mathematics problem solving AIP Conference Proceedings 3046 (1)
3. 2024 Assessing Student Teachers’ Ability in Posing Mathematical Reasoning Problems Center for Educational Policy Studies Journal 14 (2), 9-37
4. 2024 Teacher Readiness in Developing Teaching Modules Based on Local Wisdom: A Case Study of Junior High School Teachers in Magetan District Mathline: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika 9 (1), 89-104
5. 2023 The development of problem-based learning to increase problem solving ability on Social Arithmetic for class VII SMP International Journal for Educational and Vocational Studies 4 (4)
6. 2023 Junior High School Students Creative Thinking Ability In Solving Open Ended Problems On Straight-Line Equations From Gender Edumaspul: Jurnal Pendidikan 7 (1), 822-832
7. 2023 Kemampuan Numerasi Siswa SMP/MTs yang Bergaya Belajar Visual, Auditorial, dan Kinestetik Pada Konten Pengukuran dan Geometri MATHEdunesa 12 (1), 176-193
8. 2023 Efektivitas Model Pembelajaran SSCS (Search, Solve, Create, and Share) dalam Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis MATHEdunesa 12 (2), 557-568
9. 2023 Algebraic Thinking Profile of Junior High School Students with Reflective Cognitive Style in Solving Mathematics Problems Jurnal Riset Pendidikan dan Inovasi Pembelajaran Matematika (JRPIPM) 7 (1 …
10. 2023 Validity of mathematics module based on character education with Kudus local content “Gusjigang” for dyscalculia students AIP Conference Proceedings 2614 (1)
11. 2023 KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA SMK MATERI MATRIKS DITINJAU DARI GAYA KOGNITIF ADAPTASI DAN INOVASI JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif) 6 (2), 889-900
12. 2023 Asessing Student Teachers’ Ability in Constructing Mathematical Reasoning Problems Center for Educational Policy Studies Journal, 29-29
13. 2023 Keyakinan dan mathematics pedagogical content knowledge calon guru matematika: fokus pada domain bilangan JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif) 6 (5), 1795-1806
14. 2023 Improving TPACK Competencies of Junior High School Mathematics Teachers Using Geogebra Classroom EasyChair
15. 2022 Understanding Philosophy of Mathematics Education Through Numeracy Task with the Context of Covid-19 Pandemic Eighth Southeast Asia Design Research (SEA-DR) & the Second Science …
16. 2022 Miskonsepsi Siswa SMP pada Konsep Segiempat Ditinjau dari Kemampuan Matematika serta Alternatif Untuk Mengatasinya MATHEdunesa 11 (1), 46-57
17. 2022 Profil penalaran analogi siswa dalam pemecahan masalah matematika ditinjau dari gaya belajar MATHEdunesa 11 (1), 134-144
18. 2022 Profil Miskonsepsi Siswa SMA Kelas XI pada Materi Turunan Fungsi Aljabar Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika 6 (1), 1065-1068
19. 2022 Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Cerita SPLTV Ditinjau dari Gaya Kognitif Reflektif-Impulsif MATHEdunesa 11 (2), 357-367
20. 2022 Improving Students’ Creative Problem-Solving Skills in Online-Onsite Based Mathematics Learning AL-ISHLAH: Jurnal Pendidikan 14 (2), 1755-1764
21. 2022 Berpikir Aljabar Siswa dalam Menyelesaikan Masalah Ditinjau dari Gaya Blajar Visual, Auditori, dan Kinestetik. MATHEdunesa 11 (3), 744-753
22. 2022 Student’s Intrinsic Cognitive Load of Guardian Personality in Solving Mathematical Problems in Terms of Learning Style Edumatica: Jurnal Pendidikan Matematika 12 (02), 123-137
23. 2022 Proses Berpikir Aljabar Siswa SMP dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Jurnal Education and Development 10 (3), 598-602
24. 2022 Konsepsi Siswa pada Materi Himpunan dengan Metode CRI (Certainty of Response Index) Jurnal Riset Pendidikan dan Inovasi Pembelajaran Matematika (JRPIPM) 6 (1), 1-14
25. 2022 Modul Digital Berbasis Pendidikan Karakter Bermuatan Budaya Lokal: Media Pembelajaran untuk Anak Diskalkulia (Strategi Pembelajaran untuk Mengembangkan Kemampuan Berpikir … Eureka Media Aksara
26. 2022 Teknologi Pengembangan Media CV WIDINA MEDIA UTAMA
27. 2022 Konsepsi Guru Matematika SMA tentang Berpikir Kreatif Edumatica: Jurnal Pendidikan Matematika 12 (03), 249-255
28. 2022 Development of guided inquiry model mathematics learning tools to practice critical thinking skills for students in linear program materials International Journal of Trends in Mathematics Education Research 5 (2), 133-140
29. 2022 Unpacking Primary Teachers’ Initial Knowledge of Realistic Mathematics Education: A Case of Iceberg Model of Fraction Division Eighth Southeast Asia Design Research (SEA-DR) & the Second Science …
30. 2022 Developing a Constructive Conceptual Framework of a Pre-Service Mathematics Teachers’ Content Knowledge Instrument on Space and Shape Mathematics 10 (1), 137
31. 2022 Developing assessment book for mathematics learning AIP Conference Proceedings 2633 (1)
32. 2022 Proses Berpikir Kritis Siswa SMP dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Ditinjau dari Gaya Kognitif Field Independent (FI) dan Field Dependent (FD) EDUKATIF: Jurnal Ilmu Pendidikan 4 (3), 3704-3711
33. 2021 Pre-Service Teachers Performance in Designing Mathematics Learning Devices Using Problem Based Learning Model E3S Web of Conferences 328, 06004
35. 2021 An Analysis of Student Responses in Online Learning-Based Comic Video Module Creative Realistic Mathematics on Integer Operation Material Budapest International Research and Critics in Linguistics and Education …
36. 2021 Misconceptions and Scaffolding Students in Solving Algebraic Operation Problems in Terms of Cognitive Style Majamath: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika 4 (1), 62-79
37. 2021 Students' Analogical Reasoning in Solving Trigonometric Problems in Terms of Cognitive Style: A Case Study International Journal for Educational and Vocational Studies 3 (1), 71-79
38. 2021 Analisis Kesalahan Siswa SMP dalam Menyelesaikan Soal Cerita Pokok Bahasan Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Jurnal Inovasi Pembelajaran Matematika (JIPM) 2 (2), 98-106
39. 2021 Profil Kemampuan Pemecahan Masalah PISA pada Konten Change and Relationship Berdasarkan Taksonomi SOLO Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika 5 (3), 2604-2618
40. 2021 Local wisdom-oriented learning module to improve mathematical creative thinking ability of dyscalculia students Linguistics and Culture Review 5 (S2), 1035-1044
41. 2021 The significant relationship between independent and student’s motivation on online-based mathematics learning Malikussaleh Journal of Mathematics Learning (MJML) 4 (2), 137-140
42. 2021 ANALISIS KEMAMPUAN MATEMATIS DAN SELF-EFFICACY SISWA SEKOLAH MENENGAH DITINJAU DARI TIPE KEPRIBADIAN EKSTROVERT-INTROVERT MELALUI PEMBELAJARAN DARING FKIP UNPAS
43. 2021 An Analysis of Students Motivation in Off-Network-Based Creative Mathematics Learning Budapest International Research and Critics in Linguistics and Education …
44. 2021 The Differences in Students' Creative Problem-Solving Ability with and without Realistic Mathematics Comic Video International Journal of Elementary Education 5 (4), 612-621
45. 2021 Understanding Philosophy of Mathematics Education through Numeracy Task-Context Pandemic Covid-19 The 8th SEA DR and the 2nd STEACH international Conference 2021
46. 2021 Students mathematical discourse analysis by commognition theory in solving absolute value equation Journal of Physics: Conference Series 1808 (1), 012065
47. 2021 BUSINESS PLAN DEVELOPMENT FOR SCIENTISTS: CASE STUDY TSUNAMI WARNING. Science of Tsunami Hazards 40 (3)
48. 2021 Prospective Teachers’ Knowledge of Evaluating Student Errors on Area Conservation Task E3S Web of Conferences 328, 06001
49. 2021 DEVELOPMENT OF RESEARCH ROADMAP OF THE EXCELLENCE FIELD OF SCIENCE UNESA: TSUNAMI SCIENCE. Science of Tsunami Hazards 40 (1)
51. 2020 APPLICATION OF DISCUSSION LEARNING MODEL USING ARCS MOTIVATION STRATEGY TO IMPROVING STUDENT LEARNING OUTCOME Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Volume 9 (1)
52. 2020 Pengembangan Perangkat Pembelajaran Kesebangunan Bangun Datar Berbasis Teori Van Hiele Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Siswa Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Volume 9 (1)
53. 2020 Profil Komunikasi Matematika Tulis Siswa Dalam Pemecahan Masalah Matematika Berdasarkan Gaya Kognitif Field Dependent Dan Field Independent MATHEdunesa 9 (3), 595-606
54. 2020 ANALISIS KEMAMPUAN NUMBER SENSE SISWA SMPN 1 SUMBERREJO DITINJAU DARI GAYA KOGNITIF; OBJECT IMAGERY, SPATIAL IMAGERY, DAN VERBAL Jurnal Pendidikan Edutama, -
55. 2020 Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Android untuk Pembelajaran Permutasi dan Kombinasi Kreano, Jurnal Matematika Kreatif-Inovatif 11 (2), 126-135
56. 2020 Profil Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Smp Pada Materi Segiempat Ditinjau Dari Tipe Kepribadian Ekstrovert-Introvert MATHEdunesa 9 (2), 392-401
57. 2020 An Analysis of Students Responses on Mathematics Learning Based on Google Classroom Budapest International Research and Critics Institute-Journal (BIRCI-Journal …
58. 2020 Mendaur Ulang Soal Lama Menjadi Soal Baru: Pelatihan untuk Guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) Bidang Studi Matematika E-Dimas: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat 11 (4), 531-536
59. 2020 Perception vs Impression: An Evaluation of Online Learning Implementation in Covid-19 Pandemic Era MISEIC 2020
60. 2020 Identification of Student’Critical Thinking Ability in Solving Open Ended Mathematics Problem Viewed From Cognitive Styles MSCEIS 2019: Proceedings of the 7th Mathematics, Science, and Computer …
61. 2020 Design of classroom activities of elementary teachers in Mojokerto for supporting online learning during covid19 outbreak MISEIC 2020
62. 2020 Workshop Merancang Pembelajaran Daring Berbantuan Edmodo dan Cloud di Masa COVID-19 untuk KKG Gugus 02 Kranggan Mojokerto Jurnal Anugerah 2 (2), 101-108
63. 2020 Filantropi Sembako Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19 Jurnal Abdimas Bela Negara 1 (2), 64-77
65. 2019 Profil Berpikir Aljabar Siswa SMP dalam Memecahkan Masalah Matematika Kontekstual Ditinjau dari Kemampuan Matematika Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Volume 8 (3), 472-479
66. 2019 KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMP DALAM MEMECAHKAN MASALAH MATEMATIKA DITINJAU DARI GAYA KOGNITIF JURNAL PENELITIAN PENDIDIKAN MATEMATIKA DAN SAINS 3 (1), 21-41
68. 2019 Keefektifan Model Pembelajaran Discovery Learning Pada Materi Luas Permukaan dan Volume Bola di Kelas IX SMPN 37 Surabaya MATHEdunesa 8 (1), 63-70
69. 2019 Translation process of mathematics representation: From graphics to symbols and vice versa Journal of Physics: Conference Series 1188 (1), 012055
70. 2019 Students' Relational Thinking in Solving Word Problem Based Cognitive Style International Journal of Trends in Mathematics Education Research 2 (1), 37-39
71. 2019 Penerapan Model Pembelajaran Collaborative Learning pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar untuk Meningkatkan Kreativitas Siswa MATHEdunesa 8 (2), 128-133
72. 2019 Profil pengajuan masalah matematika siswa SMP ditinjau dari gaya kognitif reflektif dan impulsif MATHEdunesa 8 (2), 209-215
73. 2019 Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dengan Pendekatan Kontekstual dalam Menyelesaikan Masalah Matematika MATHEdunesa 8 (2), 428-435
74. 2019 Students’ Procedural and Conceptual Fraction Understanding Based On Cognitive Style MISEIC 2019
75. 2019 Reflective Abstraction Student of Middle School in Reconstructing Quadratic Equation Concepts Based On High Mathematical Ability MISEIC 2019
76. 2019 Students' Mathematical Communication Performance: In Case of Gender Difference MISEIC 2019
77. 2019 Profile of High Order Thingking Skill (HOTS) of Junior High School Students’ Grade 8 in Solving Linear Equation System Problems Based on Kinesthetic and Visual Learning Styles International Journal of Trends in Mathematics Education Research 2 (4), 212-214
78. 2019 Literasi Matematika Siswa Kelas Viii Dalam Menyelesaikan Soal Pisa Ditinjau Dari Disposisi Matematis MATHEdunesa 8 (1), 46-54
79. 2019 Algebraic reasoning of students with logical-mathematical intelligence and visual-spatial intelligence in solving algebraic problems International Journal of Trends in Mathematics Education Research 2 (4), 207-211
80. 2019 Difficulties of Undergraduate Students to Understand of 2nd Calculus International Journal of Trends in Mathematics Education Research 2 (1), 26-30
81. 2019 Students’ misconceptions on the algebraic prerequisites concept: causative factors and alternative solutions
82. 2019 Students’ misconceptions on the algebraic prerequisites concept: operation of integer numbers and fractions
83. 2018 Inconsistency Among Beliefs, Knowledge, and Teaching Practice in Mathematical Problem Solving: A Case Study of a Primary Teacher Southeast Asian Mathematics Education Journal 7 (2), 27-39
84. 2018 Misconception of Basic Algebraic Concept of Junior High School MISEIC 2018
85. 2018 Students’ Relational Understanding in Quadrilateral Problem Solving Based on Adversity Quotient Journal of Physics: Conference Series 947 (1), 012039
86. 2018 PROFIL KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF SISWA DALAM MEMECAHKAN MASALAH MATEMATIKA DITINJAU DARI GAYA BELAJAR Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Volume 2 (7)
87. 2018 Flexibility in mathematics problem solving based on adversity quotient Journal of Physics: Conference Series 947 (1), 012025
89. 2018 INTEGRATING THE HISTORY OF MATHEMATICS IN DISCOVERY LEARNING ON THE TOPIC OF CIRCLE Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Volume 1 (7)
90. 2018 Students Creative Thinking Process based on the Wallas Stage in Solving Mathematical Modeling Problems
91. 2018 Students’ Spatial Reasoning in Solving Geometrical Problems Based on Personality Types Mathematics, Informatics, Science, and Education International Conference …
92. 2018 7th Grade Students' Number Sense Based on Reflective and Impulsive Cognitive Styles Mathematics, Informatics, Science, and Education International Conference …
93. 2018 Mathematical Justification Ability: Students’ Divergent and Convergent Process in Justifying Quadrilateral Mathematics, Informatics, Science, and Education International Conference …
94. 2018 Proses Berpikir Kreatif Siswa SMA dalam Mengajukan Masalah Matematika Kontekstual Ditinjau Dari Kemampuan Matematika MATHEdunesa 7 (2), 269-274
95. 2018 Translation between Students’ Mathematical Representation in terms of Kolb Learning Style MISEIC 2018
96. 2018 THE PROFILE OF JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS CREATIVITY IN SOLVING NUMBER PATTERN PROBLEMS BASED ON MATHEMATICAL ABILITIES MATHEdunesa 7 (3), 645-651
98. 2018 Students’ Translation Ability of Mathematical Representations (Symbolic and Visual) Based on Their Learning Styles MISEIC 2018
100. 2018 Profil Berpikir Kreatif Siswa SMP Dalam Pemecahan Masalah Matematika ditinjau dari Gaya Berpikir Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Volume 7 (2)
101. 2018 Profil komunikasi matematika siswa dalam pemecahan masalah matematika ditinjau dari gaya kognitif visualizer-verbalizer MATHEdunesa 7 (2), 356-362
102. 2018 Identifikasi tingkat berpikir kreatif siswa dalam menyelesaikan open ended problem materi aritmatika sosial smp ditinjau dari kemampuan matematika MATHEdunesa 7 (3), 607-613
103. 2018 Students' Reasoning Behavior on Generalization of Figural Pattern Mathematics, Informatics, Science, and Education International Conference …
104. 2018 Development of Interactive Audio Learning Media to Enhance Student's Understanding at Interger Lesson MISEIC 2018
105. 2018 Permainan IPA Sederhana bagi Pengajar Anak Jalanan dan Marginal Jurnal ABDI: Media Pengabdian Kepada Masyarakat 3 (2), 93-101
107. 2018 Students’ Mathematical Literacy in Solving PISA Problems Based on Keirsey Personality Theory Journal of Physics: Conference Series 953 (1), 012203
108. 2018 Searching for authentic context in designing PISA-like mathematics problem: From indoor to outdoor field experience Journal of Physics: Conference Series 953 (1), 012197
110. 2018 The implementation of cumulative learning theory in calculating triangular prism and tube volumes Journal of Physics: Conference Series 947, 012029
111. 2018 Effectiveness of Cooperative Learning Instructional Tools With Predict-Observe-Explain Strategy on the Topic of Cuboid and Cube Volume Journal of Physics: Conference Series 947 (1), 012052
112. 2018 Characteristics of pre-service teachers’ performance in problem posing Journal of Physics: Conference Series 1088 (1), 012115
113. 2018 The Way of Students’ Reasoning of Elementary Students in Solving Integer Problem Journal of Physics: Conference Series 1108 (1), 012033
114. 2018 Using instructional video to improve awareness of scientific approach in science classroom Asia-Pacific Forum on Science Learning and Teaching 19 (1), 1
115. 2018 Mathematics Literacy of Secondary Students in Solving Simultanenous Linear Equations Journal of Physics: Conference Series 947 (1), 012019
116. 2017 Identifikasi Miskonsepsi Siswa Pada Materi Dimensi Tiga Menggunakan Certainty Of Response Index (CRI) dan Wawancara Diagnosis MATHEdunesa 6 (2)
117. 2017 ANALISIS KESALAHAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA PADA MATERI ALJABAR MATHEdunesa 6 (2)
119. 2017 Etnomatematics: Mathematic Thinking Patterns Samin In Blora For Understanding Math MISEIC 2017
121. 2017 Relational Understanding of fractional addition oр erations MISEIC 2017
122. 2017 Development of Cooperative Learning Tools With Predict Observe Explain Strategy in Topic Volume of Cuboid and Cube for Junior High School Students MISEIC 2017
123. 2017 THE EFFECTIVENESS OF USING ACTIVE LEARNING STRATEGIES TEAM QUIZ TOWARD STUDENTS’ MATHEMATICS LEARNING OUTCOMES MISEIC 2017
124. 2017 Analisis kesalahan siswa dalam pemecahan masalah berdasarkan kecemasan belajar matematika Kreano, Jurnal Matematika Kreatif-Inovatif 8 (2), 143-149
125. 2017 Profile of Mathematics Literacy of Junior High School Students in Solving Problems of Linear Equation System Two Variables Viewed From Cognitive Styles of Visualizer and Verbalizer MISEIC 2017
126. 2017 Thinking Profile of Junior High School Students with Different Mathematical Ability MISEIC 2017
127. 2017 The Effectiveness of GeoGebra-based Model Eliciting Activities (MEAs) Learning on Linear Programming Topic MISEIC 2017
128. 2017 Profil berpikir siswa SMP dalam menyelesaikan masalah matematika ditinjau dari kemampuan matematika JRPM (Jurnal Review Pembelajaran Matematika) 2 (2), 93-105
129. 2016 Profil Pemecahan Masalah Matematika Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerita Ditinjau dari Perbedaan Jenis Kelamin Ejournal. uin-malang. ac. id 2 (2)
133. 2016 IDENTIFIKASI PROSES BERPIKIR SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA PADA MATERI OPERASI ALJABAR DI KELAS VIII SMP NEGERI 2 MADIUN DITINJAU DARI PERBEDAAN GENDER MATHEdunesa 5 (2)
134. 2016 Penerapan Model Pembelajaran IDEAL Problem Solving dalam Menyelesaikan Masalah Matematika pada Materi Keliling dan Luas Persegipanjang dan Persegi bagi Siswa Kelas VII SMP MATHEdunesa 5 (2)
135. 2016 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PENGAJUAN SOAL (PROBLEM POSING) PADA MATERI VOLUME KUBUS DAN BALOK DI KELAS VIII SMP NEGERI 1 KRIAN MATHEdunesa 5 (2)
136. 2016 PENINGKATAN PENCAPAIAN KOMPETENSI PERENCANAAN RANGKAIAN KENDALI ELEKTRONIK SEDERHANA MELALUI METODE PEMBELAJARAN INKUIRI PADA SISWA KELAS X PROGRAM KEAHLIAN TITL SMK N 2 KLATEN Jurnal Pendidikan Teknik Mekatronika 6 (4)
137. 2016 Kemampuan Mengembangkan Media Pembelajaran Berbasis ICT Bagi Guru-Guru MGMP SMP, SMA, dan SMK di Kabupaten Banyuwangi Jurnal Abdi: Media Pengabdian kepada Masyarakat 1 (2), 162-167
138. 2016 An investigation of secondary teachers’ understanding and belief on mathematical problem solving Journal of Physics: Conference Series 693 (1), 012015
139. 2015 PEMANTAPAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA GURU-GURU SMP LAB UNESA MELALUI LESSON STUDY Jurnal ABDI: Media Pengabdian Kepada Masyarakat 1 (1), 54-60
141. 2014 PENERAPAN MODEL EXPERIENTAL LEARNING PADA MATERI LUAS DAN KELILING PERSEGIPANJANG DI KELAS VII-I SMP NEGERI 22 SURABAYA MATHEdunesa 3 (3)
142. 2014 Penerapan Metode Survey, Question, Read, Recite, Record, and Review (SQ4R) Pada Materi Aritmetika Sosial di Kelas VII SMPN 1 Driyorejo Gresik MATHEdunesa 3 (3)
143. 2014 PROFIL PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA BERDASARKAN TINGKAT KECERDASAN KINESTETIK DI KELAS X-TARI 3 SMK NEGERI 12 SURABAYA. Jumadi Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Volume 3 (2)
144. 2014 Efektivitas pembelajaran induktif berbantuan geogebra pada materi garis singgung persekutuan dua lingkaran di kelas VIII SMP Negeri 1 Surabaya MATHEdunesa 3 (3)
145. 2014 Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Turnaments (TGT) Dengan Permainan Monopoli Pada Materi Prisma Dan Limas Kelas VIII Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Volume 3 (3)
146. 2014 Penerapan Pendekatan Auditory Intellectually Repetition (AIR) pada Materi Pertidaksamaan Di Kelas XC SMAN 1 Kauman Tulungagung MATHEdunesa 3 (2)
147. 2014 Efektivitas pembelajaran matematika dengan pendekatan model-eliciting activities (meas) pada materi persamaan dan pertidaksamaan linear satu variabel di kelas vii-a smp negeri … MATHEdunesa 3 (2)
148. 2014 Profil Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa SMP Ditinjau Dari Kecerdasan Emosional MATHEdunesa 3 (2)
149. 2013 Analisis kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal cerita materi sistem persamaan linear dua variabel Mathedunesa 2 (1)
150. 2013 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NHT (NUMBERED HEADTOGETHER) PADA MATERI BILANGAN BULAT MATHEdunesa 2 (2)
151. 2013 PENERAPAN PEMBELAJARAN BERDASARKAN MASALAH PADA MATERI KUBUS DAN BALOK DI KELAS VIII MTS AR-RAHMAN NGLABAN JOMBANG MATHEdunesa 2 (3)