•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 
Instructor
Dyah Astriani
 

My Profile

Nama
Dr. Dyah Astriani, S.Pd., M.Pd.
NIDN
0006018004
Profile Sinta
Profile PDDIKTI
Profile Google Scholar

Jadwal mengajar periode 2024/2025 Gasal

(15 Reviews)

Pengelolaan dan Keselamatan Kerja Laboratorium | 2023C

  • 16 Lessons

Matakuliah ini membahas tentang manajemen dan administrasi laboratorium, perencanaan kerja dan biaya, keamanan dan keselamatan kerja laboratorium, pembuatan larutan,penilaian kerja laboratorium, dan penyusunan SOP.

(15 Reviews)

Pengelolaan dan Keselamatan Kerja Laboratorium | 2023E

  • 16 Lessons

Matakuliah ini membahas tentang manajemen dan administrasi laboratorium, perencanaan kerja dan biaya, keamanan dan keselamatan kerja laboratorium, pembuatan larutan,penilaian kerja laboratorium, dan penyusunan SOP.

(15 Reviews)

Ekologi | 2023C

  • 16 Lessons

Memahami, dan mengkomunikasikan konsep dasar Ekologi tentang: ruang lingkup ekologi, prinsip dan konsep ekosistem, azas dan konsep energi, proses makan memakan, azas dan konsep daur

(15 Reviews)

Anatomi dan Fisiologi Makhluk Hidup | 2023E

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini mengkaji tentang struktur dan fungsi bagian-bagian penyusun tubuh makhluk hidup ditinjau dari sifat morfologi dan anatominya. Kajian meliputi struktur dan fungsi sel

(15 Reviews)

Biologi Umum | 2024E

  • 16 Lessons

Memahami konsep dasar Biologi sebagai ilmu, struktur dan fungsi sel, metabolisme yang mencakup transpor, fotosintesis dan respirasi, genetika, keanekaragaman makhluk hidup dan nomenklatur, asal usul

(15 Reviews)

Pembelajaran Mikro | 2022C

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini mengkaji tentang manajemen berbasis sekolah, supervisi klinis melalui presentasi dan diskusi, dan memfasilitasi mahasiswa dalam mengembangkan perangkat pembelajaran berdasarkan kurikulum yang berlaku,

(15 Reviews)

Ekologi | 2023F

  • 16 Lessons

Memahami, dan mengkomunikasikan konsep dasar Ekologi tentang: ruang lingkup ekologi, prinsip dan konsep ekosistem, azas dan konsep energi, proses makan memakan, azas dan konsep daur

(15 Reviews)

Konsep Dasar IPA | 2024E

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini membahas tentang hakikat dan ruang lingkup IPA, IPA sebagai inkuiri, Keterampilan Proses Sains (KPS), aspek konten IPA, fungsi IPA dalam penumbuhan kecakapan

Riwayat mengajar

Periode Kode MK Nama mata kuliah Kelas Perguruan Tinggi
2023/2024 Genap 8420802026 Bioteknologi 2021B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 1000002048 Dasar - Dasar Kependidikan 2023B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420802076 Konservasi SDA dan Lingkungan 2022A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420802076 Konservasi SDA dan Lingkungan 2022D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420802076 Konservasi SDA dan Lingkungan 2022B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420803195 PEMBELAJARAN INOVATIF 2022B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420803195 PEMBELAJARAN INOVATIF 2022D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420802181 Pembelajaran Mikro 2021F Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420803138 Sains, Lingkungan, Teknologi dan Masyarakat 2021A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420802142 Seminar 2021F Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420803155 Teori Belajar 2023D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420803155 Teori Belajar 2023B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420803197 Anatomi dan Fisiologi Makhluk Hidup 2022A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420803023 Biologi Umum 2023B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420803033 Ekologi 2022I Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420803033 Ekologi 2022A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420803161 Pengelolaan dan Keselamatan Kerja Laboratorium 2022C Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420102026 Bioteknologi 2020B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 1000002048 Dasar - Dasar Kependidikan 2022C Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 1000002048 Dasar - Dasar Kependidikan 2022B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420103195 PEMBELAJARAN INOVATIF 2021A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8320102246 Pembelajaran Mikro MB001 Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420103138 Sains, Lingkungan, Teknologi dan Masyarakat 2020A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420102142 Seminar 2020F Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420103155 Teori Belajar 2022B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420103197 Anatomi dan Fisiologi Makhluk Hidup 2021A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420103023 BIOLOGI UMUM 2022B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420103033 Ekologi 2021A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420103033 Ekologi 2021B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420103033 Ekologi 2021U Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420103161 Pengelolaan dan Keselamatan Kerja Laboratorium 2021U Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420104182 Pengenalan Lapangan Persekolahan 2019A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420104182 Pengenalan Lapangan Persekolahan 2019B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420104182 Pengenalan Lapangan Persekolahan 2019U Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 1000002050 PLP-Pengembangan Program Sekolah PLP B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 1000002050 PLP-Pengembangan Program Sekolah PLP A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 1000002050 PLP-Pengembangan Program Sekolah PLP C Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420103167 Anatomi dan Fisiologi Hewan 2020B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420103167 Anatomi dan Fisiologi Hewan 2020A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420103167 Anatomi dan Fisiologi Hewan 2020U Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 1000002048 Dasar - Dasar Kependidikan 2021A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420103195 PEMBELAJARAN INOVATIF 2020A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420102181 Pembelajaran Mikro 2019F Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420102142 Seminar 2019F Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420106146 SKRIPSI 2018A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420103155 Teori Belajar 2021B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420103162 Anatomi dan Fisiologi Tumbuhan 2020B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420103162 Anatomi dan Fisiologi Tumbuhan 2020A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420103162 Anatomi dan Fisiologi Tumbuhan 2020U Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420103023 BIOLOGI UMUM 2021B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420103023 BIOLOGI UMUM 2021C Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420103023 BIOLOGI UMUM 2021A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420103033 Ekologi 2020A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420103033 Ekologi 2020U Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420103033 Ekologi 2020B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420103109 Pembelajaran Inovatif II 2019A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420103109 Pembelajaran Inovatif II 2019U Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420103109 Pembelajaran Inovatif II 2019B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420103161 Pengelolaan dan Keselamatan Kerja Laboratorium 2020B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420103161 Pengelolaan dan Keselamatan Kerja Laboratorium 2020A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420103161 Pengelolaan dan Keselamatan Kerja Laboratorium 2020U Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 1000002005 Dasar-Dasar Pendidikan 2020B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 1000002005 Dasar-Dasar Pendidikan 2020A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420103065 Keanekaragaman Makhluk Hidup 2020A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420103065 Keanekaragaman Makhluk Hidup 2020B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420103065 Keanekaragaman Makhluk Hidup 2020U Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420103107 Pembelajaran Inovatif I 2019U Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420103107 Pembelajaran Inovatif I 2019B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420103107 Pembelajaran Inovatif I 2019A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420102181 Pembelajaran Mikro 2018C Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420102142 Seminar 2018D Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420106146 SKRIPSI 2017B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420103155 Teori Belajar 2020B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420103155 Teori Belajar 2020A Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420102037 Epidemiologi PIPA1 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420103053 Gerak dan Perubahan PIPA1 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 1000002010 Ilmu Kealaman Dasar (IAD) B Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 1000002010 Ilmu Kealaman Dasar (IAD) A Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420103109 Pembelajaran Inovatif II PIPA1 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420102142 Seminar PIPA1 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420103153 Telaah Kurikulum IPA PIPA1 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420103155 Teori Belajar PIPA1 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8420103008 ASESMEN 14B Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8420103008 ASESMEN PIPA1 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8420103023 BIOLOGI UMUM PIPA1 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8420103023 BIOLOGI UMUM 15B Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 65324315 GERAK DAN PERUBAHAN PIPA1 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 65324310 Organisasi Laboratorium PIPA1 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 65324310 Organisasi Laboratorium 14A Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 65324310 Organisasi Laboratorium PIPA0 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 65324310 Organisasi Laboratorium 14B Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 65324310 Organisasi Laboratorium 09A Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8420103107 Pembelajaran Inovatif I PIPA1 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8420103107 Pembelajaran Inovatif I 14A Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8420104121 PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN PIPA1 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8420104121 PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN 13B Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 8620604051 Laboratorium IPA 2012P Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 90420406 PEMBELAJARAN INOVATIF II P.IPA Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 8420103140 SAINS SEKOLAH P.IPA Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 65324206 SEMINAR P.IPA Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 65424601 SKRIPSI P.IPA Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 8420103149 STRUKTUR, FUNGSI DAN PERKEMBANGAN TUMBUHAN P.IPA Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 93420305 TEORI BELAJAR P.IPA Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 8420103008 ASESMEN PSA13 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 90210202 I A D 14B Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 90210202 ILMU ALAMIAH DASAR 14Sas Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 65324310 Organisasi Laboratorium PSA13 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 90420405 PEMBELAJARAN INOVATIF I PSB13 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 65324406 PEMBELAJARAN SAINS II PSB10 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 90420407 PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN PSB12 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 65424601 SKRIPSI PSA10 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 65424601 SKRIPSI PSB11 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 65424601 SKRIPSI PSA11 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 65424601 SKRIPSI PSB10 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 65314203 Epidemiologi 01 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 65314203 Epidemiologi 02 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 90420406 PEMBELAJARAN INOVATIF II 01 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 65324317 SAINS SEKOLAH 01 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 65424601 SKRIPSI 02 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 8420103149 STRUKTUR, FUNGSI DAN PERKEMBANGAN TUMBUHAN 02 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 8420103149 STRUKTUR, FUNGSI DAN PERKEMBANGAN TUMBUHAN 01 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 93420305 TEORI BELAJAR 01 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 93420409 ASESMEN 2013P Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 93420409 ASESMEN 02 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 65324310 Organisasi Laboratorium 01 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 8420103102 ORGANISASI LABORATORUIM 2013P Universitas Negeri Surabaya
2012/2013 Ganjil 90210202 ILMU ALAMIAH DASAR 01 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Genap 65324406 PEMBELAJARAN SAINS II 01 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Ganjil 8420103102 ORGANISASI LABORATORUIM 02 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Ganjil 65324405 PEMBELAJARAN SAINS I 02 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Ganjil 93420301 PPD 02 Universitas Negeri Surabaya

Riwayat Publikasi

No Tahun Judul Artikel Publisher
1. 2024 Pelatihan Pembelajaran Interaktif Berbasis Video (H5P) untuk Penguatan Pelajar Pancasila SMP An-Najiyah Sasambo: Jurnal Abdimas (Journal of Community Service) 6 (3), 443-455
2. 2024 Blended Learning in Science Classroom: Its Impact on Preservice Teachers' Science Process Skills KnE Social Sciences, 398–412-398–412
3. 2024 Facilitating Flexible Learning: A Study of Students' Perceptions of Synchronous and Asynchronous Blended Learning. Journal of Education and e-Learning Research 11 (2), 422-434
4. 2024 The effectiveness of mind-map as a pedagogical tool in enhancing conceptual understanding of photosynthesis AIP Conference Proceedings 3116 (1)
5. 2024 Distance Learning Experience: Unleashing the Power of Peardeck for Post-Pandemic Education Jurnal Pijar Mipa 19 (3), 386-390
6. 2024 Prospective Science Student Teachers' Online Learning Environment Experiences: Measurement Based on the Net Promoter Score. International Journal of Interactive Mobile Technologies 18 (6)
7. 2023 ANALISIS RESPONS KEGIATAN TERHADAP PEMBELAJARAN JARAK JAUH MATA PELAJARAN IPA MELALUI RADIO MALOWOPATI FM BOJONEGORO PENSA E-JURNAL 11 (1), 68-73
8. 2023 Analysis of Student Responses to STEM-Inquiry Learning Using Cloud Classroom (CCR) on Food Loss and Food Waste Topics Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 9 (5), 2483-2488
9. 2023 MIND MAPPING: PERLUKAH DITERAPKAN UNTUK MENCAPAI PEMAHAMAN KONSEP? PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 11 (2), 143-149
10. 2023 PENERAPAN MODEL INKUIRI TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 11 (2), 156-160
11. 2023 Penerapan Metode Pembelajaran Tutor Sebaya Setting Kolaboratif untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik SMP JURNAL PENDIDIKAN MIPA 13 (3), 644-650
12. 2023 LAB VIRTUAL: UPAYA MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA PADA MATERI GETARAN DAN GELOMBANG PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 11 (3), 267-272
13. 2023 PELATIHAN PEMBUATAN VIDEO PEMBELAJARAN SESUAI PRINSIP PRODUCTIVE USE OF VIDEO FRAMEWORK JMM (Jurnal Masyarakat Mandiri) 7 (5), 5156-5164
14. 2023 STEAM-Project Based Learning (PjBL): Efforts to Train Critical Thinking Skills for Prospective Science Teacher
15. 2023 Pelatihan Penyusunan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Project-Based Learning Untuk Guru Ipa Kabupaten Magetan BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat 4 (1), 647-658
16. 2022 Penerapan media video animasi untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa materi tekanan zat cair Pensa: E-Jurnal Pendidikan Sains 10 (1), 21-25
17. 2022 Media simulasi PHET berbasis inkuiri terbimbing materi getaran dan gelombang terhadap peningkatan keterampilan proses sains peserta didik Pensa: e-Jurnal Pendidikan Sains 10 (1), 75-80
18. 2022 Efektivitas E-Modul Berbasis Pendekatan Deduktif Pada Materi Sistem Ekskresi Manusia Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Siswa PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 10 (1), 135-141
19. 2022 Implementation of PhET simulation with discovery learning model to improve understanding of dynamic electricity concepts Jurnal Pijar Mipa 17 (3), 292-301
20. 2022 Application of the guided inquiry learning model to increase student learning motivation Jurnal Pijar Mipa 17 (4), 475-479
21. 2022 Pemanfaatan media e-learning edlink untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa pada materi sistem pencernaan manusia Pensa: E-Jurnal Pendidikan Sains 10 (2), 227-232
22. 2022 Implementasi Model Pembelajaran Inkuiri Terstruktur Untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Siswa Materi Sistem Peredaran Darah PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 10 (2), 290-295
23. 2022 MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP MAHASISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING Proceeding Seminar Nasional IPA, 340-347
24. 2021 Pengembangan model pembelajaran mesiu (mind mapping, exploring, sharing, implementing, concluding) untuk meningkatkan keterampilan pemecahan masalah dan hasil belajar kognitif … Universitas Negeri Malang
25. 2021 Penerapan Media Visual Mobile Learning Berbasis Comic Android Guna Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa pada Materi Kalor dan Perpindahannya PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 9 (3), 407-413
26. 2021 Student Worksheets Based on Virtual Labs: Efforts to Optimize Science Practicum in Pandemic Time SEJ (Science Education Journal) 5 (2), 117-127
27. 2021 Mental Model Students on Thermodynamics in the Application of Guided Inquiry International Joint Conference on Science and Engineering 2021 (IJCSE 2021 …
28. 2020 Mind mapping in learning models: A tool to improve student metacognitive skills International Journal of Emerging Technologies in Learning (iJET) 15 (6), 4-17
29. 2019 MESIU Learning Model based on Lesson Study to Train Natural Science Teacher Candidates’ Thinking Skills Journal of Physics: Conference Series 1233 (1), 012072
30. 2017 Profil keterampilan berpikir analitis mahasiswa calon guru IPA dalam perkuliahan biologi umum Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 2 (2), 66-70
31. 2017 Pendampingan pembuatan artikel PTK bagi guru IPA Kota Probolinggo Jurnal ABDI: Media Pengabdian Kepada Masyarakat 2 (2), 18-22
32. 2016 Penerapan strategi belajar peta konsep untuk meningkatkan hasil belajar mahasiswa pada mata kuliah sains sekolah prodi S-1 pendidikan IPA UNESA Surabaya Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 1 (1), 37-42
33. 2016 Pengembangan Permainan Tutasting (Batu, Kertas, Gunting) sebagai Media Pembelajaran Materi Bahan Tambahan Makanan untuk Melatihkan Keterampilan Komunikasi Siswa SMP Pensa E-Jurnal: Pendidikan Sains 4 (1)
34. 2016 PENGARUH GAME THE ADVENTURE OF SCIENCE SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN ZAT ADIKTIF DAN PSIKOTROPIKA TERHADAP SEMANGAT BELAJAR PESERTA DIDIK PENDIDIKAN SAINS 4 (02)
35. 2016 Pengembangan Permainan Jamuran sebagai media pembelajaran pada materi interaksi Makhluk Hidup dengan Lingkungan di kelas VII Pensa: Jurnal Pendidikan Sains 4 (03), 252569
36. 2016 Model pembelajaran learning cycle 5E: Mengaktifkan siswa pada materi suhu dan perubahannya Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 1 (2), 71-75
37. 2016 Kemampuan Literasi Sains Siswa SMP pada Materi Suhu dan Perubahannya PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 4 (02)
38. 2016 Penerapan Permainan Truth or Dare Materi Sistem Ekskresi Terhadap Hasil belajar Siswa di SMP PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 4 (02)
39. 2016 Kelayakan Media Permainan Engklek Sebagai Media Pembelajaran Pada Materi Sistem Pencernaan Makanan PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 4 (03)
40. 2016 Analisis Kecakapan Hidup Spesifik (Specific Life Skills) Siswa pada Pembelajaran IPA Sub Materi Ginjal Pensa: E-Jurnal Pendidikan Sains 4 (03)
41. 2016 PENINGKATAN KEMAMPUAN PEDAGOGIK GURU IPA MTs KOTA PROBOLINGGO PADA PEMBELAJARAN IPA TERPADU BERORIENTASI PADA KURIKULUM 2013 Jurnal ABDI: Media Pengabdian Kepada Masyarakat 1 (2), 121-124
42. 2016 THE APPLICATION OF INQUIRY LEARNING MODEL TO IMPROVE “SATU ATAP” STUDENTS’LEARNING RESULTS AT SMPN 4 SINGOSARI MALANG Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 5 (1), 45-50
43. 2016 Representasi penggunaan media digital dan pembelajaran berbasis penelitian: Sebuah survei untuk mengukur perilaku pada mahasiswa baru di Program Studi Pendidikan Sains Unesa Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 1 (1), 7-12
44. 2015 Pengembangan Perangkat Pembelajaran IPA Berorientasi Pendekatan Contextual Teaching And Learning (CTL) Pada Materi Energi Dalam Sistem Kehidupan Untuk SMP/Mts Kelas VII Skripsi tidak dipublikasikan. Surabaya: FMIPA-Unesa
45. 2015 Implementasi Model Pembelajaran Guided Discovery Untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Pada Materi Kalor Dan Perpindahannya Di Kelas VII SMP Negeri 1 Madiun PENDIDIKAN SAINS 3 (02)
46. 2015 Implementasi Model Pembelajaran Guided Discovery terhadap Hasil Belajar Siswa pada Kelas VII SMP Negeri 2 Bojonegoro Materi Interaksi Makhluk Hidup dengan Lingkungannya Jurnal Penelitian Pendidikan Sains 3 (3), 1-5
47. 2015 Implementasi Model Pembelajaran Learning Cycle 5e Pada Materi Suhu Dan Perubahannya Untuk Melatihkan Keterampilan Proses Sains Siswa Kelas VII Di Smp Negeri 1 Sidoarjo Pensa: Jurnal Pendidikan Sains 3 (03), 251550
48. 2015 PENDAMPINGAN PENULISAN KARYA TULIS ILMIAH PADA MEDIA WAPIK BAGI GURU-GURU IPA MELALUI MGMP IPA KOTA PROBOLINGGO Jurnal ABDI: Media Pengabdian Kepada Masyarakat 1 (1), 71-77
49. 2015 PENERAPAN PEMBELAJARAN IPA MODEL KOOPERATIF TIPE STAD PADA TEMA PENCERNAAN DAN KESEHATAN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA KELAS VIIIDI MTS NURUL KHOIR SURABAYA PENDIDIKAN SAINS 3 (02)
50. 2013 Penerapan pembelajaran IPA terpadu dengan pendekatan contextual teaching and learning (CTL) materi bunyi dan pendengaran pada siswa SMP PENDIDIKAN SAINS 1 (02)
51. 2013 PENGEMBANGAN SCIENCE MOBILE LEARNING APPLICATION (SMLA) SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN ALTERNATIF PADA TEMA ALAT OPTIK UNTUK SMP KELAS VIII PENDIDIKAN SAINS 1 (03)
52. 2013 Pengembangan Perangkat Pembelajaran Biologi SMA dengan Metode Inkuiri dalam Setting Pembelajaran Kooperatif Pokok Bahasan Lingkungan PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 1 (03)