•  

Our Top Course
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Instructor
Elok Sudibyo
 

My Profile

Nama
Dr. Elok Sudibyo, S.Pd.,M.Pd.
NIDN
0004077004
Profile Sinta
Profile PDDIKTI
Profile Google Scholar

Jadwal mengajar periode 2024/2025 Gasal

(15 Reviews)

Telaah Kurikulum Sekolah | 2023F

  • 16 Lessons

Matakuliah ini mengkaji tentang Telaah Kurikulum IPA (Kurikulum 2013 dan Kurikulum Merdeka) meliputi definisi kurikulum, dokumen kurikulum, komponen-komponen kurikulum, aspek-aspek kurikulum, analisis capaian pembelajaran, dan

(15 Reviews)

Teori Belajar Lanjut | 2023A

  • 16 Lessons

Kajian tentang prinsip-prinsip dan cara siswa belajar menurut teori belajar perilaku, teori belajar sosial, teori belajar kognitif, pendekatan konstruktivis, teori konektivisme, serta pemotivasian siswa untuk

(15 Reviews)

Telaah Kurikulum Sekolah | 2023D

  • 16 Lessons

Matakuliah ini mengkaji tentang Telaah Kurikulum IPA (Kurikulum 2013 dan Kurikulum Merdeka) meliputi definisi kurikulum, dokumen kurikulum, komponen-komponen kurikulum, aspek-aspek kurikulum, analisis capaian pembelajaran, dan

(15 Reviews)

Telaah Kurikulum Sekolah | 2023C

  • 16 Lessons

Matakuliah ini mengkaji tentang Telaah Kurikulum IPA (Kurikulum 2013 dan Kurikulum Merdeka) meliputi definisi kurikulum, dokumen kurikulum, komponen-komponen kurikulum, aspek-aspek kurikulum, analisis capaian pembelajaran, dan

(15 Reviews)

Fisika | 2024A

  • 16 Lessons

(15 Reviews)

Gelombang dan Optik | 2023E

  • 16 Lessons

Matakuliah ini mengaji dasar-dasar getaran, gelombang, cahaya, alat optic dan penerapannya dalam kehidupan sehari-hari.Disajikan dalam bentuk teori dan praktek.

(15 Reviews)

Fisika Umum | 2024C

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini membahas tentang fakta, konsep, prinsip/hukum, dan prosedur pengukuran, kinematika, dinamika, suhu, kalor, dan perpindahan kalor. Perkuliahan dilakukan dengan diskusi, kegiatan laboratorium (inkuiri,

(15 Reviews)

Pembelajaran Mikro | 2022E

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini mengkaji tentang manajemen berbasis sekolah, supervisi klinis melalui presentasi dan diskusi, dan memfasilitasi mahasiswa dalam mengembangkan perangkat pembelajaran berdasarkan kurikulum yang berlaku,

Riwayat mengajar

Periode Kode MK Nama mata kuliah Kelas Perguruan Tinggi
2023/2024 Genap 8420803010 Asesmen Proses dan Hasil Belajar 2022B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420803010 Asesmen Proses dan Hasil Belajar 2022A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420803010 Asesmen Proses dan Hasil Belajar 2022C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420803010 Asesmen Proses dan Hasil Belajar 2022D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 1000002048 Dasar - Dasar Kependidikan 2023D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 1000002048 Dasar - Dasar Kependidikan 2023F Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420802181 Pembelajaran Mikro 2021B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8400102044 Pembelajaran Sains Berbasis Kearifan Lokal 2023A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8400102062 Pengembangan Kurikulum Pendidikan Sains 2023A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420803123 Pengetahuan Bumi dan Antariksa 2022B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420802142 Seminar 2021B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420803168 Statistika Pendidikan 2021B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420803045 Fisika Umum 2023C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420803094 Metodologi Penelitian 2021B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420803154 Telaah Kurikulum Sekolah 2022B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420803154 Telaah Kurikulum Sekolah 2022A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8410102223 Teori Belajar Lanjut 2023B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8410102223 Teori Belajar Lanjut 2023A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8410102199 Asesmen dan Evaluasi 2022B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420103010 Asesmen Proses dan Hasil Belajar 2021B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420103010 Asesmen Proses dan Hasil Belajar 2021A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 1000002048 Dasar - Dasar Kependidikan 2022A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8612203046 Konsep Dasar IPA SD 2022L Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8320102246 Pembelajaran Mikro MB004 Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8400102044 Pembelajaran Sains Berbasis Kearifan Lokal 2022A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8612202111 Pengemb. Pembelj. IPA di SD 2022K Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420102142 Seminar 2020B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420103168 Statistika Pendidikan 2020B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420103168 Statistika Pendidikan 2020A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420102028 Dasar-Dasar IPA 2022B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420102028 Dasar-Dasar IPA 2022A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420102028 Dasar-Dasar IPA 2022C Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8612203046 Konsep Dasar IPA SD 2022B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420103094 METODOLOGI PENELITIAN 2020B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8612202111 Pengemb. Pembelj. IPA di SD 2021D Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420104182 Pengenalan Lapangan Persekolahan 2019U Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420104182 Pengenalan Lapangan Persekolahan 2019B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420104182 Pengenalan Lapangan Persekolahan 2019A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 1000002051 PLP-Analisis Kurikulum PLP B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 1000002051 PLP-Analisis Kurikulum PLP C Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 1000002051 PLP-Analisis Kurikulum PLP A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420103154 Telaah Kurikulum Sekolah 2021A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8410102223 Teori Belajar Lanjut 2022B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8410102223 Teori Belajar Lanjut 2022A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8410102199 Asesmen dan Evaluasi 2021B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420103010 Asesmen Proses dan Hasil Belajar 2020A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420103010 Asesmen Proses dan Hasil Belajar 2020B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 1000002048 Dasar - Dasar Kependidikan 2021A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 1000003065 KKN Asistensi Mengajar Perancangan Program 2019A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 1000003089 KKN Kewirausahaan Perancangan Program 2019A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 1000003071 KKN Proyek Desa Perancangan Program 2019A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8612203046 Konsep Dasar IPA SD 2021D Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420102181 Pembelajaran Mikro 2019B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8612202111 Pengemb. Pembelj. IPA di SD 2021A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420102142 Seminar 2019B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420106146 SKRIPSI 2018A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420103168 Statistika Pendidikan 2019C Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420102028 Dasar-Dasar IPA 2021C Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420102028 Dasar-Dasar IPA 2021A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420102028 Dasar-Dasar IPA 2021B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 1000003065 KKN Asistensi Mengajar Perancangan Program 2019U Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 1000003065 KKN Asistensi Mengajar Perancangan Program 2019B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 1000003071 KKN Proyek Desa Perancangan Program KKN06 Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 1000003071 KKN Proyek Desa Perancangan Program KKN11 Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 1000003071 KKN Proyek Desa Perancangan Program KKN10 Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8612203046 Konsep Dasar IPA SD 2021A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420103094 METODOLOGI PENELITIAN 2019B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420103168 Statistika Pendidikan 2019A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420103168 Statistika Pendidikan 2019B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420103154 Telaah Kurikulum Sekolah 2020B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420103154 Telaah Kurikulum Sekolah 2020A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8410102223 Teori Belajar Lanjut 2021B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8410102223 Teori Belajar Lanjut 2021A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420103010 Asesmen Proses dan Hasil Belajar 2019B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420103010 Asesmen Proses dan Hasil Belajar 2019A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 1000002005 Dasar-Dasar Pendidikan 2020B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 1000002005 Dasar-Dasar Pendidikan 2020A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420102181 Pembelajaran Mikro 2018I Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420102142 Seminar 2018H Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420106146 SKRIPSI 2017A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420103168 Statistika Pendidikan 2018B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420103168 Statistika Pendidikan 2018A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420102028 Dasar-Dasar IPA 2020C Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420102028 Dasar-Dasar IPA 2020A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420102028 Dasar-Dasar IPA 2020B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420103053 Gerak dan Perubahan 2019B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420103053 Gerak dan Perubahan 2019A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420103053 Gerak dan Perubahan 2019U Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8612203046 Konsep Dasar IPA SD 2020A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8612203046 Konsep Dasar IPA SD 2020C Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420103094 METODOLOGI PENELITIAN 2018U Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420103154 Telaah Kurikulum Sekolah 2019U Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420103154 Telaah Kurikulum Sekolah 2019A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420103154 Telaah Kurikulum Sekolah 2019B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8410102181 Teori Belajar 2020B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8410102181 Teori Belajar 2020A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420103010 Asesmen Proses dan Hasil Belajar 2018B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420103010 Asesmen Proses dan Hasil Belajar 2018A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420103010 Asesmen Proses dan Hasil Belajar 2018U Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420102028 Dasar-Dasar IPA 2019U Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420102028 Dasar-Dasar IPA 2019B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420102181 Pembelajaran Mikro 2017A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8612202111 Pengemb. Pembelj. IPA di SD 2019A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8612202111 Pengemb. Pembelj. IPA di SD 2019C Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8410103200 Pengembangan Bahan Pembelajaran 2019A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420102142 Seminar 2017A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420103168 Statistika Pendidikan 2017U Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420103168 Statistika Pendidikan 2017B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420103168 Statistika Pendidikan 2017A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420103053 Gerak dan Perubahan 2018B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420103053 Gerak dan Perubahan 2018A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420103053 Gerak dan Perubahan 2018U Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8612203046 Konsep Dasar IPA SD 2019B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8612203046 Konsep Dasar IPA SD 2019D Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420103094 METODOLOGI PENELITIAN 2017U Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420103094 METODOLOGI PENELITIAN 2017A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420103094 METODOLOGI PENELITIAN 2017B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420103154 Telaah Kurikulum Sekolah 2018A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420103154 Telaah Kurikulum Sekolah 2018B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420103154 Telaah Kurikulum Sekolah 2018U Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8410102181 Teori Belajar 2019B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8410102065 Isu dan Tren Pendidikan Sains 2018D Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420103064 Kajian Hasil-hasil Penelitian Pendidikan IPA 2016A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420103107 Pembelajaran Inovatif I 2017B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420102181 Pembelajaran Mikro 2016A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420102142 Seminar 2016A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420103168 Statistika Pendidikan 2016A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420103168 Statistika Pendidikan 2016B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420103168 Statistika Pendidikan 2016U Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420103155 Teori Belajar 2018A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420102005 Analisis IPA Sekolah 2016A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420102005 Analisis IPA Sekolah 2016B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8920102052 FISIKA 2018D Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8920102052 FISIKA 2018B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8920102052 FISIKA 2018A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8920102052 FISIKA 2018C Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420103053 Gerak dan Perubahan 2017A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420103053 Gerak dan Perubahan 2017U Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420103053 Gerak dan Perubahan 2017B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8410102114 Mekanika Klasik 2017I Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8410102114 Mekanika Klasik 2017D Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420103094 METODOLOGI PENELITIAN 2016U Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420103094 METODOLOGI PENELITIAN 2016B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420103094 METODOLOGI PENELITIAN 2016A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420103109 Pembelajaran Inovatif II 2016U Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420103109 Pembelajaran Inovatif II 2016A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420103109 Pembelajaran Inovatif II 2016B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420103154 Telaah Kurikulum Sekolah 2017A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420103154 Telaah Kurikulum Sekolah 2017B Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8410102065 Isu dan Tren Pendidikan Sains 2017I Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8410102065 Isu dan Tren Pendidikan Sains 2017D Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8420103064 Kajian Hasil-hasil Penelitian Pendidikan IPA 2015A Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8420103154 Telaah Kurikulum Sekolah 2016U Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8420103155 Teori Belajar 2017A Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8420103155 Teori Belajar 2017B Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8920102052 FISIKA 2017D Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8920102052 FISIKA 2017A Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8920102052 FISIKA 2017B Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8920102052 FISIKA 2017C Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8420103094 METODOLOGI PENELITIAN 2015U Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8420103094 METODOLOGI PENELITIAN 2015A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420103087 Matematika IPA 2016B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420103087 Matematika IPA 2016A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420103088 MATEMATIKA SAINS 2014B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420103088 MATEMATIKA SAINS 2014A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420102142 Seminar 2014B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420102142 Seminar 2014A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420103154 Telaah Kurikulum Sekolah 2015A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420103155 Teori Belajar 2016A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420103155 Teori Belajar 2016B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8920102052 FISIKA 2015A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8920102052 FISIKA 2016B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8920102052 FISIKA 2016D Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8920104053 FISIKA 2013A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8920102052 FISIKA 2016C Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8920102052 FISIKA 2016A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420103093 METODE STATISTIK 2014A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420103094 Metodologi Penelitian 2014B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420103122 Pengembangan Perangkat Pembelajaran 2014A Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8920104024 BIOMEKANIKA OLAHRAGA B Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8920104024 BIOMEKANIKA OLAHRAGA D Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8920104024 BIOMEKANIKA OLAHRAGA C Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8920104024 BIOMEKANIKA OLAHRAGA A Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8920104024 BIOMEKANIKA OLAHRAGA TR Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420103053 Gerak dan Perubahan PIPA1 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420103087 Matematika IPA PIPA1 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420103109 Pembelajaran Inovatif II PIPA1 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420102142 Seminar PIPA1 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420103155 Teori Belajar PIPA1 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8920102052 FISIKA D Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8920102052 FISIKA A Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8920102052 FISIKA B Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8920102052 FISIKA C Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 65324315 GERAK DAN PERUBAHAN 14A Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 65324315 GERAK DAN PERUBAHAN PIPA1 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 65324315 GERAK DAN PERUBAHAN 14B Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8920102095 MATEMATIKA D Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8920102095 MATEMATIKA C Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8920102095 MATEMATIKA B Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8920102095 MATEMATIKA A Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 93320318 Metode Statistik 13B Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 93320318 Metode Statistik PIPA1 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8420104121 PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN PIPA1 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8420104121 PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN 13A Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 48424418 Biomikanika Olahraga B Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 48424418 Biomikanika Olahraga D Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 48424418 Biomikanika Olahraga C Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 48424418 Biomikanika Olahraga A Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 48324401 Fisika C Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 48324401 Fisika D Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 48324401 Fisika A Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 48324401 Fisika TR Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 48324401 Fisika B Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 8620602023 IPA dalam Kehidupan Sehari-hari 2012P Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 90420406 PEMBELAJARAN INOVATIF II P.IPA Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 65324206 SEMINAR P.IPA Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 93420305 TEORI BELAJAR P.IPA Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 65324315 GERAK DAN PERUBAHAN PSA13 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 65324315 GERAK DAN PERUBAHAN PSB13 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 48324201 MATEMATIKA 2014D Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 48324201 MATEMATIKA 2014B Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 93320318 Metode Statistik PSB12 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 90420407 PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN PSA12 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 48424418 BIOMEKANIKA OLAHRAGA 2 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 48424418 BIOMEKANIKA OLAHRAGA 1 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 48424418 BIOMEKANIKA OLAHRAGA 3 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 48324401 Fisika 2 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 48324401 Fisika 4 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 48324401 Fisika 3 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 48324401 Fisika 1 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 90420406 PEMBELAJARAN INOVATIF II 02 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 93420305 TEORI BELAJAR 01 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 8420103053 GERAK DAN PERUBAHAN 2013P Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 65324315 GERAK DAN PERUBAHAN 01 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 48324201 MATEMATIKA 4 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 8420104121 PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN 2013P Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 90420407 PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN 01 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Genap 48324401 BAHASA INGGRIS I 01 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Genap 8920104024 BIOMEKANIKA OLAHRAGA 03 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Genap 93420305 TEORI BELAJAR 02 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Ganjil 48424308 KINESIOLOGI OLAHRAGA 03 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Ganjil 48324201 MATEMATIKA 02 Universitas Negeri Surabaya
2010/2011 Genap 47424204 BIOMEKANIKA 01 Universitas Negeri Surabaya
2010/2011 Ganjil 1000002010 ILMU ALAMIAH DASAR 01 Universitas Negeri Surabaya
2010/2011 Ganjil 90210202 Ilmu Alamiah Dasar (IAD) 01 Universitas Negeri Surabaya
2009/2010 Genap 8520202006 ANALISIS MEKANIKA KEPEL. OLAHRAGA 01 Universitas Negeri Surabaya
2009/2010 Ganjil 07424403 I A D 01 Universitas Negeri Surabaya
2008/2009 Ganjil 8620604100 PENDIDIKAN IPA SD 2 01 Universitas Negeri Surabaya
2007/2008 Genap 8920106157 SKRIPSI 04 Universitas Negeri Surabaya
2007/2008 Ganjil 8920103079 KIMIA 01 Universitas Negeri Surabaya
2006/2007 Genap 90120206 Pancasila 01 Universitas Negeri Surabaya
2006/2007 Ganjil 1000002010 ILMU ALAMIAH DASAR (IAD) 06 Universitas Negeri Surabaya
2006/2007 Ganjil 8920102095 MATEMATIKA 01 Universitas Negeri Surabaya
2005/2006 Genap 90210207 ILMU ALAMIAH DASAR 54 Universitas Negeri Surabaya
2005/2006 Genap 8920104139 PRAKTIKUM FISIOLOGI OLAHRAGA 01 Universitas Negeri Surabaya
2004/2005 Genap 8920103016 BIOKIMIA OLAHRAGA 01 Universitas Negeri Surabaya
2004/2005 Genap 57324306 MATEMETIKA BISNIS 01 Universitas Negeri Surabaya
2004/2005 Ganjil 48424406 BIOMEKANIKA OLAHRAGA 01 Universitas Negeri Surabaya
2004/2005 Ganjil 03424209 PENDIDIKAN BERKELANJUTAN 01 Universitas Negeri Surabaya
2003/2004 Genap 48424308 KINESIOLOGI OLAHRAGA 01 Universitas Negeri Surabaya
2002/2003 Ganjil 48324201 MATEMATIKA 01 Universitas Negeri Surabaya
2002/2003 Ganjil 03524202 METODOLOGI PENELITIAN I 01 Universitas Negeri Surabaya

Riwayat Publikasi

No Tahun Judul Artikel Publisher
1. 2024 STUDY LITERATURE REVIEW DENGAN PUBLISH OR PERISH: IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA SD Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 9 (2), 761-771
2. 2024 UPAYA PENINGKATAN KETERAMPILAN KOLABORASI PESERTA DIDIK DALAM PEMBELAJARAN ILMU PENGETAHUAN ALAM (IPA) PeTeKa 7 (3), 374-383
3. 2024 PENERAPAN EVERYONE IS A TEACHER HERE (ETH) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI PESERTA DIDIK PeTeKa 7 (3), 367-373
4. 2024 PENERAPAN TIPE PEMBELAJARAN STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION BERBANTUAN MEDIA TEKA-TEKI SILANG UNTUK MENUMBUHKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA EKSAKTA: Jurnal Penelitian dan Pembelajaran MIPA 9 (2), 228-234
5. 2024 PENERAPAN STRATEGI BELAJAR MIND MAPPING PADA MATERI SISTEM PEREDARAN DARAH MANUSIA UNTUK MENUMBUHKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA EKSAKTA: Jurnal Penelitian dan Pembelajaran MIPA 9 (2), 242-247
6. 2024 EFEKTIVITAS PENDEKATAN SOCIO-SCIENTIFIC ISSUES (SSI) PADA MATERI PENCEMARAN LINGKUNGAN UNTUK MENINGKATKAN LITERASI SAINS SISWA SMP EKSAKTA: Jurnal Penelitian dan Pembelajaran MIPA 9 (2), 221-227
7. 2024 PENERAPAN MODEL PEMBEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) BERBANTUAN MEDIA PERMAINAN BOARD TRAIL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SMP BIOCHEPHY: Journal of Science Education 4 (1), 421-427
8. 2024 Kajian Literatur: Mitigasi Bencana Banjir Berbasis Kearifan Lokal MERDEKA: Jurnal Ilmiah Multidisiplin 1 (4), 257-269
9. 2024 KAJIAN LITERATUR ANALISIS DAMPAK CUACA LUAR ANGKASA TERHADAP KESEHATAN MANUSIA Trigonometri: Jurnal Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam 2 (1), 79-90
10. 2024 KAJIAN LITERATUR: STRATEGI DALAM UPAYA MITIGASI BENCANA BANJIR Trigonometri: Jurnal Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam 2 (1), 91-101
11. 2024 The Role of Brain-Based Learning in Training Students' Critical Thinking Skills IJORER: International Journal of Recent Educational Research 5 (2), 443-455
12. 2024 KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIKA SISWA SEKOLAH DASAR BERDASARKAN PRESPEKTIF TEORI GESTALT ELSE (Elementary School Education Journal): Jurnal Pendidikan dan …
13. 2024 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI TEKANAN ZAT UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA JURNAL EDUCATION AND DEVELOPMENT 12 (1), 317-324
14. 2024 Development of Problem-Based Learning Model Physics Learning Tools to Improve Critical Thinking Skills of High School Students International Journal of Recent Educational Research (IJORER) 15 (1), 77-89
15. 2024 The influence of website-based Learning Media on Science Learning outcomes in Elementary School students in the era of Society 5.0 IJORER: International Journal of Recent Educational Research 5 (1), 12-28
16. 2023 Preliminary Study of Grade Five Students’ Critical Thinking Skills on Plants Material Education and Human Development Journal 8 (3), 76-82
17. 2023 PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN IPA BERBASIS ETNOSAINS DAERAH PANTAI KENJERAN UNTUK MELATIH KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR JURNAL EDUCATION AND DEVELOPMENT 11 (3), 375-380
18. 2023 Penerapan model pembelajaran teams games tournament untuk meningkatkan hasil belajar siswa PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 11 (1), 16-21
19. 2023 Pengembangan Perangkat Pembelajaran Problem Based Learning untuk Melatih Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Sekolah Dasar MODELING: Jurnal Program Studi PGMI 10 (1), 353-365
20. 2023 Profil Keterampilan Kolaborasi Siswa SMP dalam Implementasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD ScienceEdu 6 (1), 89-97
21. 2023 IMPROVING SCIENCE LITERACY SKILLS USING THE DEVELOPMENT OF LKPD BASED ON THE PROBLEM BASED LEARNING (PBL) MODEL IN ELEMENTARY SCHOOL STUDENTS JIV-Jurnal Ilmiah Visi 18 (1), 1-6
22. 2023 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS PESERTA DIDIK PADA MATERI BIOTEKNOLOGI PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 11 (2), 168-174
23. 2023 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) PADA MATERI GETARAN DAN GELOMBANG UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN KOLABORASI SISWA PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 11 (2), 161-167
24. 2023 Contextual-based physics learning through experimental method to increase learning outcomes in thermodynamics material Studies in Learning and Teaching 4 (2), 250-259
25. 2023 PENERAPAN TIPE PEMBELAJARAN TEAM GAMES TOURNAMENT DENGAN MEMANFAATKAN MEDIA QUIZIZZ UNTUK MENUMBUHKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 11 (2), 122-126
26. 2023 Analysis of Implementation of Steam-Oriented Science Teaching Modules and Profiles of Critical Thinking Skills of Elementary Students International Journal of Emerging Research and Review 1 (4), 000049-000049
27. 2023 PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS PBL MELATIH LITERASI SAINS SISWA SD PADA MATA PELAJARAN IPA MATERI PERUBAHAN WUJUD BENDA Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 8 (3), 2679-2688
28. 2023 Profile of Critical Thinking of Elementary School Students and Application of HOTS-Based Worksheets in Science Lessons International Journal of Multicultural and Multireligious Understanding 10 …
29. 2023 Development of Students’ Worksheet Through Guided Inquiry Model to Increase Science Process Skills in The Harmonic Vibration Subject IJORER: International Journal of Recent Educational Research 4 (4), 469-480
30. 2023 Exploring prospective teachers’ science process skills: A voice from freshmen to senior of science education major AIP Conference Proceedings 2540 (1)
31. 2022 Pengembangan Perangkat Bimbingan melalui Bermain Peran (Role Playing) dan Terapi Bioskop Sains (Sciencecinematherapy) untuk Meningkatkan Empati Siswa SD PENDIPA Journal of Science Education 6 (1), 201-208
32. 2022 Students’ Perspectives: How do They want to be Assessed? SHS Web of Conferences 149, 01037
33. 2022 Analisis Keterampilan Proses Sains Pada Buku Sekolah Elektronik Ipa Smp Kelas Vii, Viii Dan Ix PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 10 (1), 26-32
34. 2022 Analysis of critical thinking skills of middle school students on environmental pollution materials IJORER: International Journal of Recent Educational Research 3 (1), 100-109
36. 2022 Analysis of Problem Solving Skills in the Vocational High School Using Direct Current Electricity as A Case Study IJORER: International Journal of Recent Educational Research 3 (3), 301-311
37. 2022 Foster student's science literacy skills on environmental pollution topics through the etnoscience approach Jurnal Pijar Mipa 17 (3), 387-393
38. 2022 Student team achievement division model (STAD) in increasing human digestive system learning outcomes Jurnal Pijar Mipa 17 (3), 407-412
39. 2022 THE EFFECT OF COOPERATIVE MODEL TYPE OF STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) ASSISTED WITH VIDEO MEDIA LEARNING ON THE INTERACTION OF LIVING THINGS WITH THEIR ENVIRONMENT … Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 7 (1), 40-46
40. 2022 Concept mapping effect on the cognitive learning outcomes of the concept of classification materials and their changes Jurnal Pijar Mipa 17 (4), 486-492
41. 2022 PENGARUH MODEL FLIPPED CLASSROOM PADA PEMBELAJARAN JARAK JAUH DENGAN MATERI SISTEM PEREDARAN DARAH MANUSIA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 10 (2), 327-333
42. 2022 Implementasi LKPD Berbasis Inkuiri Terbimbing Pada Materi Pencemaran Air Untuk Melatihkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Smp Pensa: E-Jurnal Pendidikan Sains 10 (2), 214-220
43. 2022 Penerapan Model Discovery Learning Berbasis Mobile Virtual Laboratory untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Dasar Pensa: E-Jurnal Pendidikan Sains 10 (2), 185-192
44. 2022 The analysis effectiveness of guided inquiry implementation to improve students’ science process skills IJORER: International Journal Of Recent Educational Research 3 (6), 672-687
45. 2022 PENINGKATAN KETERAMPILAN PROSES SAINS PESERTA DIDIK SMP MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN GUIDED INQUIRY PADA MATERI KALOR PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 10 (3), 401-408
46. 2022 Penerapan model problem based learning untuk meningkatkan kemampuan literasi sains siswa SMP pada pembelajaran IPA PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 10 (3), 360-366
47. 2022 The Profile of Misconceptions Using Three Tier Diagnostic Test on Dynamic Fluid Journal of Physics: Conference Series (JPCS) 2392 (012032), 1-9
48. 2021 Helium-Neon Laser Exposure to Extracts of Seven Variations of Bananas Through Fiber-Optic to Determine the Potassium Content in Bananas International Joint Conference on Science and Engineering 2021 (IJCSE 2021 …
49. 2021 Development and Validation of an Instrument The International Journal of Assessment and Evaluation 28 (2), 1
50. 2021 Pengembangan Bahan Ajar berbasis Socio Scientific Issues dengan menggunakan Multimedia Interaktif untuk melatih keterampilan berpikir kritis siswa kelas V Sekolah Dasar Jurnal Education and development 9 (1), 273-273
51. 2021 Improving senior high school students’ physics problem-solving skills through investigated based multiple representation (IBMR) learning model IJORER: International Journal of Recent Educational Research 2 (1), 42-53
52. 2021 Kevalidan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Etnosains Untuk Melatihkan Keterampilan Proses Sains Siswa Pensa: E-Jurnal Pendidikan Sains 9 (1), 59-66
53. 2021 VALIDASI MEDIA PERMAINAN TEKA-TEKI SILANG TIGA DIMENSI (TTS3D) UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP PADA MATERI LAPISAN BUMI PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 9 (1), 53-58
54. 2021 Determination of Potassium Levels in Bananas Using an Optical Sensor with a Flat and Concave Mirror Plane Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 7 (3), 293-297
55. 2021 Science literacy profile of junior high school students based on knowledge, competence, cognitive, and context aspects IJORER: International Journal of Recent Educational Research 2 (3), 329-341
56. 2021 Analysis of Junior High School Students Creative Thinking Skills in Distance Learning IJORER: International Journal of Recent Educational Research 2 (3), 316-328
57. 2021 FLIPPED CLASSROOM TO FIND AND STUDY JOURNALS AS WELL AS IMPROVING SCIENTIFIC LITERACY IN MIDDLE STUDENTS JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 10 (2), 1960-1967
58. 2021 Scientific literacy of COVID-19 in the first year pandemic: Design and development test Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 6 (1), 48-55
59. 2021 Efektivitas penggunaan modul IPA dalam pembelajaran jarak jauh di masa pandemi covid-19 pada siswa kelas VIII MTSN 2 Kota Kediri Pensa: E-Jurnal Pendidikan Sains 9 (2), 227-233
60. 2021 Pengaruh Pembelajaran e-Learning Edmodo terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMP pada Materi Kalor dan Perpindahannya Pensa: E-Jurnal Pendidikan Sains 9 (2), 193-198
61. 2021 Implementasi Asesmen Diagnostik Dalam Pembelajaran IPA Pada Masa Pandemi COVID-19 Di SMP/MTs Wilayah Menganti, Gresik Pensa: E-Jurnal Pendidikan Sains 9 (2), 165-170
62. 2021 Effectiveness of insect encyclopedia e-book with mind mapping strategy to train students' creative thinking skills IJORER: International Journal of Recent Educational Research 2 (4), 432-443
63. 2021 PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH MATERI SIKLUS AIR UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA SEKOLAH DASAR Jurnal Education and Development 9 (3), 343-347
64. 2021 Implementasi Model Probing, Propose Previous Conception, Observation, Clarification & Confirmation, And Reinforcement (P2OC2R) Untuk Mengubah Konsepsi Siswa JURNAL EDUCATION AND DEVELOPMENT 9 (4), 297-303
65. 2021 Profile of Problem Based Learning to Improve Students' Critical Thinking Skills IJORER: International Journal of Recent Educational Research 2 (6), 682-699
66. 2021 PENSA E-JURNAL: PENDIDIKAN SAINS
67. 2021 EFEKTIVITAS STRATEGI MIND MAPPING PADA MATERI SISTEM PENCERNAAN MANUSIA DALAM PEMBELAJARAN IPA DI MASA PANDEMI COVID-19 PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 9 (3), 309-315
68. 2021 The effectiveness of problem based learning (PBL) based socioscientific issue (SSI) to improve critical thinking skills Studies in Learning and Teaching 2 (3), 1-9
69. 2021 THE DEVELOPMENT OF BW-EXPORT MODEL ON SCIENTIFIC LEARNING DEVICES TO IMPROVE CRITICAL THINKING SKIILS OF JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 6 (2), 64-74
70. 2021 Junior High School Student’s Contagion Literacy: How far students understand Covid-19 Symptoms? E3S Web of Conferences Volume 328 (2021) International Conference on Science …
71. 2021 Development and Validation of an Instrument for Assessing Middle School Students’ Critical Thinking Skills The International Journal of Assessment and Evaluation 28 (2), 13
72. 2021 DEVELOPMENT OF RESEARCH ROADMAP OF THE EXCELLENCE FIELD OF SCIENCE UNESA: TSUNAMI SCIENCE. Science of Tsunami Hazards 40 (1)
73. 2020 Pendampingan pengembangan instrumen penilaian berstandar nasional bagi guru IPA SMP kabupaten Kediri Jurnal ABDI: Media Pengabdian Kepada Masyarakat 5 (2), 127-133
74. 2020 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA SMP PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 8 (1)
75. 2020 Training Elementary Students’ Collaborative and Entrepreneurship Skills Using Science Student Worksheet Based on Project Learning 1st Borobudur International Symposium on Humanities, Economics and Social …
76. 2020 THE EFFECTIVENESS OF LEARNING DEVICES THROUGH THE STEM APPROACHES TO TRAIN STUDENTS'CRITICAL THINKING SKILLS Jurnal Education and Development 8 (2), 281-281
77. 2020 KEEFEKTIFAN PERANGKAT PEMBELAJARAN INVESTIGATION BASED MULTI REPRESENTATION UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PEMECAHAN MASALAH LENSA (Lentera Sains): Jurnal Pendidikan IPA 10 (1), 40-45
78. 2020 Development of online science teaching instrument based on scientific approach using PhET simulation to improve learning outcomes at elementary school IJORER: International Journal of Recent Educational Research 1 (2), 90-107
79. 2020 PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BERBASIS INKUIRI BERBANTUAN MULTIMEDIA INTERAKTIF UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA SEKOLAH DASAR JURNAL EDUCATION AND DEVELOPMENT 8 (3), 101-101
80. 2020 Penggunaan Media Pembelajaran Video Animasi Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Smp PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 8 (3), 330-333
81. 2020 Penerapan model pembelajaran siklus 5E pada materi pemanasan global untuk meningkatkan hasil belajar siswa SMP PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 8 (3), 228-234
82. 2020 ONLINE TEACHING IN MATH. AND NAT. SCI. FACULTY, UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA IN EARLY PANDEMIC OF COVID-19: PREPARATION, IMPLEMENTATION, AND ASSESSMENT MISEIC 2020
83. 2020 The effectiveness of gadget-based interactive multimedia in improving generation z’ s scientific literacy Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 9 (2), 248-256
84. 2019 Socio-scientific issues in gadget: interactive multimedia to increase z-generation scientific literacy International Conference on Science, Technology, Education, Arts, Culture …
85. 2019 Developing Entrepreneurship-oriented Project-based Learning Devices to Improve Elementary School Students’ Collaboration Skills International Journal of Innovative Science and Research Technology 4 (8 …
86. 2019 Kevalidan lembar kegiatan siswa berorientasi keterampilan proses sains untuk melatihkan keterampilan proses sains PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 7 (2)
87. 2019 PENERAPANnMODEL PEMBELAJARAN GUIDEDnDISCOVERY UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILANiPROSES SAINS PESERTA DIDIK PADAiMATERI GETARAN DANiGELOMBANG PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 7 (2)
88. 2019 EFEKTIVITAS APLIKASI E-STUDENT’S WORKSHEET (ESW) BERBASIS ETNOSAINS PADA MATERI PERUBAHAN FISIKA & KIMIA UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA KELAS VII PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 7 (2)
89. 2019 KEVALIDAN LEMBAR KEGIATAN SISWA BERBASIS GUIDED DISCOVERY UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 7 (2)
90. 2019 Penerapan Model Pembelajaran Guided Discovery untuk Meningkatan Keterampilan Proses Sains Peserta Didik PENSA: E-Jurnal Pendidikan Sains 7 (2)
91. 2019 Kevalidan LKS Berbasis Guided Discovery untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 7 (2)
92. 2019 Penggunaan Media Pembelajaran Komik pada Materi Getaran untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 7 (2)
93. 2019 Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning Pada Materi Gerak Lurus Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa SMP PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 7 (2)
94. 2019 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE 5E UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI HUKUM NEWTON TENTANG GERAK PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 7 (2)
95. 2019 STEM: Study about the Knowledge of Educators and Students on Their Learning MISEIC 2019
96. 2019 The effectiveness of student worksheet to train science process skills Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 4 (2), 70-74
97. 2019 Upaya Melatihkan Keterampilan Komunikasi Siswa Kelas Viii Dengan Menerapkan Strategi Think-Pair-Share Dalam Model Diskusi PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 7 (3)
98. 2019 Penerapan Pendekatan Saintifik untuk Melatihkan Keterampilan Proses Sains Materi Getaran dan Gelombang PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 7 (3)
99. 2018 PEMBELAJARAN FISIKA DASAR MENGGUNAKAN E-LEARNING UNTUK MENINGKATKAN LITERASI SAINS MAHASISWA Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 3 (2), 82-86
100. 2018 Peningkatan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa SMP Negeri 6 Ngawi pada Materi Perpindahan Kalor PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 6 (02)
101. 2018 Keterampilan Proses Sains Dan Pemahaman Peserta Didik Pada Sub Materi Aplikasi Tekanan Pada Makhluk Hidup PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 6 (02)
102. 2018 Keefektifan Lembar Kegiatan Siswa (Lks) Berorientasi Keterampilan Proses Sains pada Materi Tekanan Kelas VIII SMP PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 6 (02)
103. 2018 DEVELOPMENT OF INQUIRI-BASED LEARNING DEVICES FOR TRAINING STUDENTS SCIENCE PROCESS ON MATERIAL ELASTICITY JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 7 (2), 1455-1463
104. 2018 The Assessment Model of Undergraduate Mathematics and Science Education Competency Based on Indonesian National Qualification Framework and 21st Century Demand Mathematics, Informatics, Science, and Education International Conference …
106. 2018 Keterampilan Berpikir Kritis Siswa dalam Implementasi Model Discovery Learning pada Sub Materi Pemanasan Global PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 6 (02)
107. 2018 Pengembangan LKS berbasis etnosains pada kelas IX untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis siswa PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 6 (02)
108. 2018 Penerapan Model Learning Cycle 5E untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Siswa pada Materi Tekanan Zat Cair PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 6 (02)
109. 2018 Keefektifan penggunaan media pembelajaran komik pada materi gerak untuk meningkatkan minat baca siswa SMP kelas VIII PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 6 (02)
110. 2018 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD DAN TIPE TAI PADA MATERI KALOR UNTUK MENCAPAI KETUNTASAN HASIL BELAJAR SISWA SMPN 1 BANGIL PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 6 (02)
111. 2018 Penggunaan lembar kerja berorientasi pendekatan keterampilan proses untuk melatihkan keterampilan proses sains siswa SMP Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 3 (1), 21-26
112. 2018 Peningkatan Keterampilan Proses Sains Siswa SMP Dengan Penerapan Model Process Oriented Guided Inquiry Learning (Pogil) Materi Tekanan Zat Cair PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 6 (3)
113. 2018 A Preliminary Design:“assessment as learning” to accelerate students’ achievements International Conference on Science and Technology (ICST 2018), 196-200
114. 2018 Fostering Problem Solving Skills on Prospective Science Teachers: Sprint Exercise Theme International Conference on Science and Technology (ICST 2018)
115. 2018 Profile of The Academic Competency of Chemistry Education Students International Conference on Science and Technology (ICST 2018), 188-191
116. 2018 Enhancing Problem Solving Skills of Pre-Service Teachers by Integrating 21st Century Interdisciplinary Theme Into Science Class International Conference on Science and Technology (ICST 2018)
117. 2018 Improving student's science process skills through inquiry model on material elasticity subjects International Conference on Mathematics and Science Education of Universitas …
118. 2018 Validity of teaching materials based on socio-scientific issues approach on the topic of vibration, waves, and sound Journal of Physics: Conference Series 1108 (1), 012034
119. 2018 Analysis of expert validation on developing integrated science worksheet to improve problem solving skills of natural science prospective teachers Journal of Physics: Conference Series 1006 (1), 012026
121. 2017 Keefektifan Media Permainan Science Dart Dalam Meningkatkan Pemahaman Konsep dan Motivasi Belajar Siswa Pada Materi Tekanan Zat Untuk Siswa SMP PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 5 (02)
122. 2017 Upaya Peningkatan Aktivitas Belajar Siswa terhadap Penerapan Model Guided Discovery pada Materi Cermin dan Lensa PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 5 (03)
123. 2017 Penerapan Model Pembelajaran Pemerolehan Konsep untuk Meningkatkan Pemahaman Siswa Kelas VIII pada Materi Tekanan PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 5 (03)
124. 2016 Kelayakan Game Classification Of Kingdom Animalia sebagai Media Pembelajaran pada Materi Klasifikasi Hewan PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 4 (02)
125. 2016 Peningkatan Keterampilan Proses Sains Siswa melalui Model Pembelajaran Guided Inquiry pada Materi Suhu dan Perubahannya PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 4 (02)
126. 2016 The Effectiveness of CBL Model to Improve Analytical Thinking Skills the Students of Sport Science. International Education Studies 9 (4), 195-203
127. 2016 Pengembangan instrumen motivasi belajar fisika: angket Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 1 (1), 13-21
129. 2016 PROFIL KETERAMPILAN GURU-GURU DALAM PENYUSUNAN LEMBAR KERJA SISWA SMP Jurnal ABDI: Media Pengabdian Kepada Masyarakat 1 (2), 146-149