Students understand the concept of class-based assessment, can develop various tools for measuring learning outcomes, are skilled at planning, implementing, processing and reporting evaluations of learning processes and outcomes.
Program Learning Outcomes (PLO)
PLO-5 Mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora yang sesuai dengan bidang pendidikan ekonomi secara mandiri, bermutu dan terukur berdasarkan kaidah, tata cara, dan etika ilmiah dalam rangka menghasilkan solusi, gagasan, desain atau kritik seni
PLO-6 Mampu memelihara dan mengembangkan jaringan kerja denga n pembimbing, kolega, dan sejawat baik di dalam maupun di luar lembaganya dalam jangka pendek dan jangka panjang.
PLO-9 Menguasai konsep teoritis perencanaan, strategi dan evaluasi pembelajaran dalam pembelajaran ekonomi
PLO-10 Menguasai konsep teoritis metode penelitian dan mempublikasikan hasilnya sehingga dapat dipergunakan untuk kepentingan pemecahan masalah dalam pembelajaran ekonomi
PLO-11 Menguasai konsep dan prinsip pengelolaan sumber daya pada penyelenggaraan pembelajaran ekonomi
Program Objectives (PO)
PO-1 Mahasiswa mampu memiliki pengetahuan dan keterampilan terkait pemahaman tentang hakikat evaluasi pembelajaran
PO-2 Mahasiswa mampu memiliki pengetahuan dan keterampilan terkait perencanaan, pelaksanaan dan pemanfaatan hasil evaluasi pendidikan.
PO-3 Mahasiswa mampu memiliki pengetahuan dan keterampilan terkait penyekoran hasil tes dan pengolahannya
PO-4 Mahasiswa mampu memiliki pengetahuan dan keterampilan terkait pengembangan tes (sebagai salah satu jenis instrumen evaluasi)
PO-5 Mahasiswa mampu memiliki pengetahuan dan keterampilan terkait analisis kualitas tes, serta analisis butir-butir soal tes
PO-6 Mahasiswa mampu menilai proses dan hasil pembelajaran yang mengacu pada tujuan utuh pendidikan