In this lecture, the nature and concepts of various design theories and learning technologies, characteristics, process stages of design and learning technology, and applications of design and technology in Arts and Culture learning are discussed.
Program Learning Outcomes (PLO)
PLO-2 Menunjukkan karakter tangguh, kolaboratif, adaptif, inovatif, inklusif, belajar sepanjang hayat, dan berjiwa kewirausahaan
PLO-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
PLO-5 PLO-1 (S-1) Berdisiplin dan bertanggung jawab dalam segala kegiatan akademik.
PLO-8 2 (KU-2) Mampu memecahkan permasalahan sains, teknologi, dan atau seni di dalam bidang keilmuannya melalui pendekatan inter atau multidisipliner .
PLO-14 PLO-5 (P-5) Mampu mengembangkan desain, teknologi dan multimedia pembelajaran seni yang inovatif.
Program Objectives (PO)
PO-1 Pemahaman terhadap lingkup substansi perkuliahan Pemahaman paradigma baru belajar dan pembelajaran
PO-2 Mengidentifikasi Konsep teori-teori belajar dan pembelajaran Memahami prinsip desain dan teknologi pembelajaran sebagai sebuah sistem
PO-3 Menganalisis proses dan tahapan desain dan teknologi pembelajaran sebagai sebuah sistem (Instrucsional System Design)
PO-4 Menganalisis model-model desain dan kebutuhan teknologi pembelajaran Seni Budaya
PO-5 Menyusun modelmodel desain dan kebutuhan teknologi pembelajaran Seni Budaya