Through this course, students are invited to understand and apply the concepts of violence in schools to analyze development and education problems. In turn, students are asked to do simple research about these things.
Program Learning Outcomes (PLO)
PLO-5 Menguasai konsep-konsep dasar filosofi, paradigma, pendekatan dan teori-teori Sosiologi, berikut cabang-cabang keilmuannya, dan metode penelitian Sosiologi;
PLO-8 Mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif sesuai bidang keahliannya dalam melakukan, mengkaji problematika masyarakat, perubahan teknologi dan ilmu pengetahuan berikut dampaknya dalam rangka menghasilkan soslusi, gagasan, desain atau kritik seni, menyusun deskripsi saintifik hasil kajiannya dalam bentuk laporan, artikel, atau skripsi dan mengunggah-nya;
Program Objectives (PO)
PO-1 Memanfaatkan IT dalam menelusuri sumber informasi tentang konsep-konsep kekerasan di sekolah untuk menelaah masalah pembangunan dan pendidikan
PO-2 Menguasai konsep-konsep kekerasan di sekolah untuk menganalisis masalah pembangunan dan pendidikan
PO-3 Membuat keputusan yang relevan tentang konsep-konsep kekerasan di sekolah untuk menganalisis masalah pembangunan dan pendidikan
PO-4 Bertanggungjawab terhadap kinerja pembelajaran diri, kesepakatan dengan rekan kelompok dalam memahami konsep-konsep yang relevan