This course discusses how to innovate PJOK learning so that it meets the demands of KD, the school literacy movement, strengthening character education, and improving essential skills for the 21st century.
Program Learning Outcomes (PLO)
PLO-6 KU1. Mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora yang sesuai dengan bidang keahliannya
PLO-8 KK1. Mampu merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi pembelajaran olahraga secara terukur, akuntabel, dan efektif
PLO-10 Menguasai konsep teoritis bidang pengetahuan dan konsep teoritis pendidikan jasmani secara mendalam, serta mampu memformulasikan penyelesaian masalah secara procedural
PLO-11 Mampu menerapkan pengetahuan konsep pendidikan jasmani untuk menghadapi permasalahan yang terjadi di lapangan dengan pendekatan inovatif
Program Objectives (PO)
PO-1 Memiliki 5 karakter utama bangsa Indonesia (religius, integritas, nasionalisme, mandiri, dan gotong royong) dan Keterampilan esensial abad 21 (komunikasi, kolaborasi, berfikir kritis, dan kreatif)
PO-2 Mampu menjelaskan gradasi KD PJOK dalam K13, kontribusi pembelajaran PJOK pada gerakan literasi sekolah, kontribusi pembelajaran PJOK pada penguatan pendidikan karakter, kontribusi pembelajaran PJOK pada peningkatan keterampilan esensial abad 21.
PO-3 Mampu membuat perencanaan pembelajaran sesuai dengan kriteria analisis vertikal dan horizontal.