Course Description: Discussion of (1) Basic concepts of the curriculum; 2) Functions of the Curriculum, Curriculum components; (3) Basic concepts of textbooks; The methods used are lectures, discussions, presentations and problem-based.
Program Learning Outcomes (PLO)
PLO-1 Mampu menunjukkan nilai-nilai agama, kebangsaan dan budaya nasional, serta etika akademik dalam melaksanakan tugasnya
PLO-2 Menunjukkan karakter tangguh, kolaboratif, adaptif, inovatif, inklusif, belajar sepanjang hayat, dan berjiwa kewirausahaan
PLO-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
PLO-4 Mengembangkan diri secara berkelanjutan dan berkolaborasi.
PLO-5 Mampu menguasai konsep dasar kebahasaan bahasa Mandarin mencakup pelafalan, kosakata, tata bahasa, makna kata dan kalimat
PLO-6 Mampu menguasai konsep dasar pedagogi pendidikan bahasa Mandarin mencakup konsep teoritis tentang perencanaan pembelajaran, strategi belajar mengajar, media pembelajaran, penilaian pembelajaran
PLO-8 Mampu berbicara dan menulis (produktif) dalam bahasa Mandarin dalam konteks keseharian/umum, akademis, dan pekerjaan setara HSK 4 dan HSKK Menengah
PLO-9 Mampu merancang, mengimplementasikan, dan menilai pembelajaran inovatif bahasa Mandarin
PLO-10 Mampu merencanakan, melaksanakan, dan melaporkan penelitian dalam pembelajaran dan bahasa Mandarin dan atau sastra Tionghoa