Study of the types, arrangement, qualitative and quantitative study as well as interpretation of the results of the study of learning instruments with a thorough attitude.
Program Learning Outcomes (PLO)
PLO-6 Mampu mendemonstrasikan pengetahuan terkait konsep teoretis tentang struktur, dinamika, dan energi, serta prinsip dasar pemisahan, analisis, sintesis dan karakterisasi bahan kimia
PLO-7 Mampu mendemonstrasikan pengetahuan pedagogik kimia tentang merancang, melaksanakan, dan mengevaluasi pembelajaran kimia
PLO-9 Mampu merancang, melaksanakan, mengevaluasi, pembelajaran dan mengembangkan media pembelajaran kimia dengan memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi.
Program Objectives (PO)
PO-1 Memanfaatkan sumber belajar dan TIK untuk mengembangkan instrument penilaian
PO-2 Memiliki pengetahuan tentang tentang: jenis-jenis penilaian pembelajaran, penyusunan tes tertulis, tes kinerja, instrumen penilaian portofolio, instrumen penilaian proyek, produk, penilaian diri/teman, dan penelaahan instrument/tes secara kualitatif dan kuantitatif serta menafsirkan hasil telaah
PO-3 Teliti dan bertanggung jawab dalam menyusun, menelaah dan menafsirkan hasil telaah instrumen pembelajaran
PO-4 Membuat keputusan tentang keterkaitan konsep dasar asesmen dan berbagai macam instrumen penilaian yang di gunakan di sekolah