Course Description
This course includes a discussion of basic office management concepts including the meaning of office management, office organization, office systems, office communications, archives management, office administration supervision, productivity control, office layout, and office environment. Lectures are carried out using a system of discussion, project assignments and reflection with an assessment system including assignments (30%), participation (20%), mid-semester assessment (20%), and final semester assessment (30%).
Program Objectives (PO)
- Mampu menunjukkan sikap bertanggungjawab atas pekerjaan sekretaris atau karyawan di bidang administrasi perkantoran secara mandiri dan berkelompok
- Mampu mengaplikasikan dan menganalisis ilmu administrasi perkantoran dalam program pendidikan administrasi perkantoran
- Mampu menentukan keputusan secara tepat dalam menyelesaikan permasalahan di bidang administrasi perkantoran
- Mampu bertanggung jawab atas pencapaian hasil kerja kelompok dalam melakukan supervisi dan evaluasi terhadap penyelesaian pekerjaan yang ditugaskan kepada sekretaris atau karyawan yang berada di bawah tanggung jawabnya
- Mampu melakukan proses evaluasi diri terhadap kelompok kerja yang berada di bawah tanggung jawabnya sebagai sekretaris atau karyawan dan mampu mengelola pembelajaran secara mandiri