•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 

Course Micro Learning

Program Studi S1 Pendidikan Matematika UNESA

 
Card image

Course Description

This course examines school-based management, clinical supervision through presentations and discussions, and facilitates students in developing learning tools based on the applicable curriculum, the needs and diversity of students, including those with special needs. This device is a means of preparing students to manage learning at school for microteaching courses in accordance with applicable National Education Standards through workshops and discussions. Students are required to utilize ICT and research results to produce products in the form of learning tools for primary and secondary education. Apart from that, it also equips students to have teaching skills in the form of micro teaching and peer teaching

Program Objectives (PO)

  • Menjelaskan teori-teori yang berkaitan dengan jenis/klasifikasi, fungsi, dan dasar-dasar pengembangan media yang memanfaatkan lingkungan sekitar (kontekstual) atau berbasis IT/Digital/AI/AR dalam pembelajaran untuk mendukung pembelajaran matematika di sekolah.
  • Menerapkan jenis/klasifikasi, fungsi, dan dasar-dasar pengembangan media dalam merancang media pembelajaran matematika yang sesuai
  • Mengembangkan media manual dan media berbasis IT/Digital/AI/AR dalam pembelajaran matematika berdasarkan hasil rancangan yang telah disusun
  • Menganalisis kelebihan dan kekurangan media manual atau media berbasis IT/Digital/AI/AR dalam pembelajaran matematika

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Pengertian media, serta pengenalan media pembelajaran
    • Date  7 Februari 2024

  • Pertemuan 2
    Pengertian dan karakteristik media pembelajaran matematika
    • Date  14 Februari 2024

  • Pertemuan 3
    Menganalisis kelebihan dan kekurangan media manual atau media berbasis IT/Digital/AI/AR dalam pembelajaran matematika
    • Date  21 Februari 2024

  • Pertemuan 4
    Contoh-contoh media pembelajaran
    • Date  28 Februari 2024

  • Pertemuan 5
    Merancang dan membuat konsep media pembelajaran yang baik
    • Date  6 Maret 2024

  • Pertemuan 6
    Merancang media pembelajaran manual
    • Date  13 Maret 2024

  • Pertemuan 7
    Perancangan dan pengkonsepan media pembelajaran manual yang baik
    • Date  20 Maret 2024

  • Pertemuan 8
    Media pembelajaran matematika manual
    • Date  27 Maret 2024

  • Pertemuan 9
    Perancangan dan pengkonsepan media pembelajaran manual yang baik
    • Date  3 April 2024

  • Pertemuan 10
    Perancangan dan pengkonsepan media pembelajaran manual yang baik
    • Date  10 April 2024

  • Pertemuan 11
    Merancang media pembelajaran berbasis ICT yang baik
    • Date  17 April 2024

  • Pertemuan 12
    Merancang media pembelajaran berbasis ICT yang baik
    • Date  24 April 2024

  • Pertemuan 13
    Perancangan dan pengkonsepan media pembelajaran berbasis ICT yang baik
    • Date  1 Mei 2024

  • Pertemuan 14
    Media pembelajaran berbasis ICT yang baik
    • Date  8 Mei 2024

  • Pertemuan 15
    Media pembelajaran berbasis ICT yang baik
    • Date  15 Mei 2024

  • Pertemuan 16
    Media pembelajaran berbasis ICT yang baik
    • Date  22 Mei 2024

References

Lecturer

ISMAIL
ISMAIL
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Pendidikan Matematika
  • Semester6
  • Lectures1
Difficult Things About Education.
$75$10