•  

Our Top Course
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 

Course Pengembangan Fisik Motorik Aud

Program Studi S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini UNESA

 
Card image

Course Description

Examining the theory of physical motor development and how to overcome problems with physical motor development. examines the physical motor development program for early childhood which includes gross and fine motor skills, as well as health and safety behavior so that children have physical and mental health as well as the ability to coordinate, flexibility, balance, speed, agility and strength through various movement stimulation so that children from an early age have good motor control to accelerate neurological maturity which encourages the growth and development of children‘s potential which leads to readiness to learn at the next stage optimally and better with base learning projects. Using lecture methods, project-based learning, discussion groups, and demonstrations.

Program Objectives (PO)

  • Mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, kreatif, sistematis, dan inovatif dalam konteks pengembangan dan implementasi Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dalam bidang keilmuan pendidikan anak usia dini sesuai kurikulum yang berlaku dalam pengembangan fisik motorik
  • Menguasai kemampuan pedagogis dalam pembelajaran anak usia dini dalam pengembangan fisik motorik AUD

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Analisis konsep pengembangan fisik motorik AUD
    • Date  5 Februari 2024

  • Pertemuan 2
    Teori tentang perkembangan fisik motorik anak usia dini sesuai kurikulum PAUD 2013
    • Date  12 Februari 2024

  • Pertemuan 3
    Teori tentang perkembangan fisik motorik anak usia dini sesuai kurikulum PAUD 2013
    • Date  19 Februari 2024

  • Pertemuan 4
    Menganalisis KD dan STPPA bidang pengembangan fisik motorik sesuai kurikulum 2013 PAUD.
    • Date  26 Februari 2024

  • Pertemuan 5
    Menganalisis KD dan STPPA bidang pengembangan fisik motorik sesuai kurikulum 2013 PAUD.
    • Date  4 Maret 2024

  • Pertemuan 6
    Menganalisis KD dan STPPA bidang pengembangan fisik motorik sesuai kurikulum 2013 PAUD.
    • Date  11 Maret 2024

  • Pertemuan 7
    Dan interpretasikan ciri-ciri fase belajar motorik tingkat pertama
    • Date  18 Maret 2024

  • Pertemuan 8
    Dan interpretasikan ciri-ciri fase belajar motorik tingkat pertama
    • Date  25 Maret 2024

  • Pertemuan 9
    Dan interpretasikan berbagai aspek yang berkaitan dengan diagnosa dan koreksi kesalahan gerakan dalam proses pembelajaran gerak
    • Date  1 April 2024

  • Pertemuan 10
    Dan interpretasikan berbagai aspek yang berkaitan dengan terapi kesalahan gerakan dalam proses pembelajaran gerak
    • Date  8 April 2024

  • Pertemuan 11
    Dan mampu mengimplementasikan model pengembangan pembelajaran pada AUD ditinjau dari perbedaan perkembangan
    • Date  15 April 2024

  • Pertemuan 12
    Dan mampu mengimplementasikan model pengembangan pembelajaran pada AUD usia 0 – 2 tahun
    • Date  22 April 2024

  • Pertemuan 13
    Dan mampu mengimplementasikan model pengembangan pembelajaran pada AUD usia 2– 4 tahun
    • Date  29 April 2024

  • Pertemuan 14
    Dan mampu mengimplementasikan model pengembangan pembelajaran pada AUD usia 4– 6 tahun
    • Date  6 Mei 2024

  • Pertemuan 15
    Dan mampu mengaplikasikan model pengembangan pembelajaran Fisik Motorik pada AUD yang berhubungan dengan Keberbakatan
    • Date  13 Mei 2024

  • Pertemuan 16
    Ujian AkhirSemester
    • Date  20 Mei 2024

Lecturer

KARTIKA RINAKIT ADHE
KARTIKA RINAKIT ADHE
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini
  • Semester1
  • Lectures1
Difficult Things About Education.
$75$10