•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 

Course Management of Educators and Education Personnel

Program Studi S1 Manajemen Pendidikan UNESA

 
Card image

Course Description

This course examines the basic concepts of Management of Educators and Education Personnel (PTK), strategic issues for teachers, strategic issues for school principals and supervisors, strategic issues for school administrative personnel, planning the needs of Teachers and Education Personnel (GTK), education of GTK candidates, recruitment of GTK, coaching GTK careers, GTK awards and protection, affirmation programs, professional organizations, public involvement, quality assurance, educators and professional education staff and GTK welfare. Lectures are carried out using a system of presentations, discussions, assignments, field observations and reflection.

Program Objectives (PO)

  • Memanfaatkan sumber belajar dan teknologi informasi dalam mengaplikasikan bidang manajemen pendidik dan tenaga kependidikan dan menyelesaikan masalah pada bidang manajemen pendidik dan tenaga kependidikan.
  • Menguasai konsep teoritis secara mendalam tentang langkah-langkah manajemen pendidik dan tenaga kependidikan untuk diaplikasikan secara langsung di lapangan.
  • Mampu mengambil keputusan yang tepat berdasarakan analisis informasi dan data dalam membantu mewujudkan lembaga pendidikan yang memiliki sumber daya manusia yang berkompetensi dan berkomitmen tinggi.
  • Bertanggung jawab secara individu maupun secara kelembagaan untuk memaksimalkan manajemen pendidik dan tenaga kependidikan demi terwujudnya penyelenggaraan pendidikan yang optimal

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Penyampaian Rencana Pembelajaran Semester dan Kontrak Belajar
    • Date  7 Februari 2024

  • Pertemuan 2
    Optimalisasi mutu pendidik melalui perencanaan strategis
    • Date  14 Februari 2024

  • Pertemuan 3
    Menganalisis pola rekrutmen dan seleksi guru untuk meningkatkan kualitas pendidikan
    • Date  21 Februari 2024

  • Pertemuan 4
    Menganalisis peran penting penempatan guru dalam mencapai tujuan pembelajaran
    • Date  28 Februari 2024

  • Pertemuan 5
    Menganalisis peranan worklife balance dalam meningkatkan kinerja guru
    • Date  6 Maret 2024

  • Pertemuan 6
    Upaya sekolah dalam meningkatkan profesionalisme guru
    • Date  13 Maret 2024

  • Pertemuan 7
    Manajemen konflik dalam meningkatkan kedisiplinan siswa
    • Date  20 Maret 2024

  • Pertemuan 8
    Ujian Tengah Semester (UTS)
    • Date  27 Maret 2024

  • Pertemuan 9
    Dampak kesejahteraan guru terhadap motivasi dan kinerja mengajar
    • Date  3 April 2024

  • Pertemuan 10
    Memotret Sistem Remunerasi dalam Meningkatkan Kinerja Pendidik
    • Date  10 April 2024

  • Pertemuan 11
    Menganalisis Implementasi Kebijakan Sistem Zonasi dalam penerimaan peserta didik baru
    • Date  17 April 2024

  • Pertemuan 12
    Optimalisasi pendidikan dan pelatihan untuk mengembangkan karir guru
    • Date  24 April 2024

  • Pertemuan 13
    Menganalisis peran pemimpin dalam pengembangan budaya organisasi pendidikan
    • Date  1 Mei 2024

  • Pertemuan 14
    Penilaian kinerja kepala sekolah dalam mewujudkan akuntabilitas lembaga pendidikan
    • Date  8 Mei 2024

  • Pertemuan 15
    Menganalisis mekanisme pemutusan hubungan kerja guru honorer
    • Date  15 Mei 2024

  • Pertemuan 16
    Ujian Akhir Semester
    • Date  22 Mei 2024

References

Lecturer

SYUNU TRIHANTOYO
SYUNU TRIHANTOYO
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Manajemen Pendidikan
  • Semester2
  • Lectures1
Difficult Things About Education.
$75$10