•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 

Course Andragogy and Hetaugogy

Program Studi S1 Bimbingan Dan Konseling UNESA

 
Card image

Course Description

This course teaches students about theoretical and practical concepts regarding education and counseling for adults. Learning emphasizes active student involvement in attending lectures (student active learning) and is delivered through various case-based and project-based learning. Student success is determined on the basis of performance in following the lecture process and evaluation of learning outcomes. Performance in the lecture process is measured based on the number and quality of active participation, while performance in evaluation is measured based on two forms of exams, namely mid-semester exams and final semester exams. The assessment of these two forms of performance is based on the Surabaya State University evaluation guide.

Program Objectives (PO)

  • Mampu menguasai dan menganalisis tugas perkembangan masa dewasa, model pendidikan orang dewasa, permasalah dan kebutuhan orang dewasa
  • Mampu menganalisis dan merancang program psikoedukasi untuk orang dewasa
  • mampu menguasai dan menganalisis teori perilaku menyimpang dan merancang konseling untuk orang dewasa sesuai kaidah ilmiah
  • Dapat melaksanakan layanan pendidikan dan bimbingan kepada orang dewasa dalam institusi pendidikan formal dan non formal dan masyarakat luas berdasarkan teori, prinsip, dan kaidah ilmiah.

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Kebutuhan akan pendidikan dan bimbingan pada manusia dewasa
    • Date  28 Agustus 2025

  • Pertemuan 2
    Kebutuhan akan pendidikan dan bimbingan pada manusia dewasa
    • Date  4 September 2025

  • Pertemuan 3
    Kebutuhan akan pendidikan dan bimbingan pada manusia dewasa
    • Date  11 September 2025

  • Pertemuan 4
    Model-model teoretik pendidikan orang dewasa (model self-directed learning/andragogi) dan model self-ditermined learning/heutagogi
    • Date  18 September 2025

  • Pertemuan 5
    Model-model teoretik pendidikan orang dewasa (model self-directed learning/andragogi) dan model self-ditermined learning/heutagogi
    • Date  25 September 2025

  • Pertemuan 6
    Model-model teoretik pendidikan orang dewasa (model self-directed learning/andragogi) dan model self-ditermined learning/heutagogi
    • Date  2 Oktober 2025

  • Pertemuan 7
    Model-model teoretik pendidikan orang dewasa (model self-directed learning/andragogi) dan model self-ditermined learning/heutagogi
    • Date  9 Oktober 2025

  • Pertemuan 8
    Kemampuan akhir 1 s.d. 7
    • Date  16 Oktober 2025

  • Pertemuan 9
    Merancang suatu model pendidikan orang dewasa dalam bentuk psikoedukasi berdasarkan pada kebutuhan nyata dan perspektif andragogy
    • Date  23 Oktober 2025

  • Pertemuan 10
    Merancang suatu model pendidikan orang dewasa dalam bentuk psikoedukasi berdasarkan pada kebutuhan nyata dan perspektif andragogy
    • Date  30 Oktober 2025

  • Pertemuan 11
    Merancang suatu model pendidikan orang dewasa dalam bentuk psikoedukasi berdasarkan pada kebutuhan nyata dan perspektif andragogy
    • Date  6 November 2025

  • Pertemuan 12
    Teori perilaku sosial menyimpang
    • Date  13 November 2025

  • Pertemuan 13
    Teori perilaku sosial menyimpang
    • Date  20 November 2025

  • Pertemuan 14
    Faktor-faktor penyebab perilaku sosial menyimpang
    • Date  27 November 2025

  • Pertemuan 15
    Faktor-faktor penyebab perilaku sosial menyimpang
    • Date  4 Desember 2025

  • Pertemuan 16
    UAS
    • Date  11 Desember 2025

References

Lecturer

ASIELINE WAHYU TRI ARDYANTI
ASIELINE WAHYU TRI ARDYANTI
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

DITA KURNIA SARI
DITA KURNIA SARI
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

EVI WININGSIH
EVI WININGSIH
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Bimbingan Dan Konseling
  • Semester7
  • Lectures3
Difficult Things About Education.
$75$10