•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 
Instructor
Ali Shodikin
 

My Profile

Nama
Dr. Ali Shodikin, S.Pd., M.Pd.
NIDN
0724078901
Profile Sinta
Profile PDDIKTI
Profile Google Scholar

Jadwal mengajar periode 2024/2025 Gasal

(15 Reviews)

Matematika Sekolah | 2023E

  • 16 Lessons

Matakuliah ini mengkaji tentang konsep-konsep Matematika di SMP/MTs, dan Matematika SMA/MA yang esensial, miskonsepsi siswa dan atau guru beserta alternatif pembelajarannya yang memanfaatkan TIK melalui

(15 Reviews)

Geometri Analitik | 2023F

  • 16 Lessons

Mengkaji bermacam bentuk geometri pada bidang koordinat yaitu tentang kedudukan titik dan garis di maupun di , tempat kedudukan irisan kerucut, lingkaran, parabola, ellip, hiperbola,

(15 Reviews)

Matematika Sekolah | 2023F

  • 16 Lessons

Matakuliah ini mengkaji tentang konsep-konsep Matematika di SMP/MTs, dan Matematika SMA/MA yang esensial, miskonsepsi siswa dan atau guru beserta alternatif pembelajarannya yang memanfaatkan TIK melalui

(15 Reviews)

Pembelajaran Inovatif | 2023B

  • 16 Lessons

Mengaji tentang landasan teori, tahapan, pengelolaan kelas, dan evaluasi dalam pembelajaran diferensiasi, pendekatan TaRL, pendekatan CRT, model pengajaran langsung, model pembelajaran kooperatif (cooperative learning), dan

(15 Reviews)

Matematika Sekolah | 2023B

  • 16 Lessons

Matakuliah ini mengkaji tentang konsep-konsep Matematika di SMP/MTs, dan Matematika SMA/MA yang esensial, miskonsepsi siswa dan atau guru beserta alternatif pembelajarannya yang memanfaatkan TIK melalui

(15 Reviews)

Geometri Analitik | 2023E

  • 16 Lessons

Mengkaji bermacam bentuk geometri pada bidang koordinat yaitu tentang kedudukan titik dan garis di maupun di , tempat kedudukan irisan kerucut, lingkaran, parabola, ellip, hiperbola,

(15 Reviews)

Matematika Dasar | 2024A

  • 16 Lessons

Pengkajian konsep barisan dan deret bilangan, probabilitas, fungsi, turunan fungsi, dan integral fungsi

(15 Reviews)

Matematika Dasar | 2024D

  • 16 Lessons

Pengkajian konsep barisan dan deret bilangan, probabilitas, fungsi, turunan fungsi, dan integral fungsi

Riwayat mengajar

Periode Kode MK Nama mata kuliah Kelas Perguruan Tinggi
2023/2024 Genap 8420203064 Geometri 2023U Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420203084 KALKULUS INTEGRAL 2023D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420203084 KALKULUS INTEGRAL 2023E Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420200004 Pembelajaran Inovatif 2022A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8410202165 PSIKOLOGI PENDIDIKAN MATEMATIKA (PSYCHOLOGY OF MATHEMATICS EDUCATION) 2023B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420202004 Teori Belajar 2023H Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420203043 DASAR-DASAR MATEMATIKA 2023I Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420203043 DASAR-DASAR MATEMATIKA 2023H Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420203043 DASAR-DASAR MATEMATIKA 2023G Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 1000002005 Dasar-Dasar Pendidikan 2023E Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420202004 Geometri Analitik 2022D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420203004 Kalkulus Diferensial 2023G Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420203004 Kalkulus Diferensial 2023B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420202200 SEMINAR PENDIDIKAN MATEMATIKA 2021L Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420202047 e-Learning 2021B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420203064 Geometri 2022D Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420203084 KALKULUS INTEGRAL 2022C Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420202169 Penulisan Karya Ilmiah 2020U Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420202004 Teori Belajar 2022B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420202004 Teori Belajar 2022U Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap MKKF10308 Geometri Analitik 4Pagi Universitas Islam Darul `ulum
2021/2022 Genap MKKF10313 Kalkulus Peubah Banyak 4Pagi Universitas Islam Darul `ulum
2021/2022 Genap MKKF10319 Pers. Diferensial Biasa 6Pagi Universitas Islam Darul `ulum
2021/2022 Genap MKBF501017 STATISTIKA PENDIDIKAN 6 Mdn Universitas Islam Darul `ulum
2021/2022 Ganjil MPIF10306 Kajian Masalah Penelitian Matematika 7Pagi Universitas Islam Darul `ulum
2021/2022 Ganjil MPBF50101 KEWIRAUSAHAAN 3 Pg Universitas Islam Darul `ulum
2021/2022 Ganjil MKKF10301 Pengantar Pendidikan 1Pagi Universitas Islam Darul `ulum
2021/2022 Ganjil MKBF10307 Seminar Pendidikan Matematika 7Sore Universitas Islam Darul `ulum
2021/2022 Ganjil MKBF10307 Seminar Pendidikan Matematika 7Pagi Universitas Islam Darul `ulum
2020/2021 Genap MKKF50410 Evaluasi Pembelajaran 4 Pg Universitas Islam Darul `ulum
2020/2021 Ganjil MPBF50101 KEWIRAUSAHAAN 3 Sr Universitas Islam Darul `ulum
2020/2021 Ganjil MPKF70203 PENDIDIKAN AGAMA ISLAM III A Universitas Islam Darul `ulum
2020/2021 Ganjil MKBF10303 Pengembangan Rancangan Pembel. Matematika 5Sore Universitas Islam Darul `ulum
2019/2020 Genap MKBF10306 Dasar Pemrograman Komputer 4Sore Universitas Islam Darul `ulum
2019/2020 Ganjil MKKF10325 Bahasa Inggris Untuk Matematika 3 Sr Universitas Islam Darul `ulum
2019/2020 Ganjil MKKF10325 Bahasa Inggris Untuk Matematika 3 Pg Universitas Islam Darul `ulum
2019/2020 Ganjil MKKF10311 Matematika Diskrit 5 PG Universitas Islam Darul `ulum
2019/2020 Ganjil MKKF10301 Pengantar Pendidikan 1 Pg Universitas Islam Darul `ulum
2018/2019 Genap MKBF10306 Dasar Pemrograman Komputer 4 Pg Universitas Islam Darul `ulum
2018/2019 Genap MKKF10313 Kalkulus Peubah Banyak 4 Pg Universitas Islam Darul `ulum
2018/2019 Genap MKKA1022 PERSAMAAN DIFERENSIAL 6 Pg Universitas Islam Darul `ulum
2018/2019 Genap MKKA1030 VARIABEL KOMPLEKS 8 Sr Universitas Islam Darul `ulum
2018/2019 Genap MKKA1030 VARIABEL KOMPLEKS 8 PgB Universitas Islam Darul `ulum
2018/2019 Ganjil MKKF10325 Bahasa Inggris Untuk Matematika 3 Pag Universitas Islam Darul `ulum
2018/2019 Ganjil MKKA1014 KALKULUS LANJUT (PEUBAH BANYAK) 5 Pg Universitas Islam Darul `ulum
2018/2019 Ganjil MKKA1024 SEMINAR PENDIDIKAN MATEMATIKA 7 PgB Universitas Islam Darul `ulum
2018/2019 Ganjil MKKF10309 Teori Bilangan 3 Pag Universitas Islam Darul `ulum
2017/2018 Genap MKPBMA1006 MATEMATIKA SEKOLAH 1 4Pagi Universitas Islam Darul `ulum
2017/2018 Genap MKKA1022 PERSAMAAN DIFERENSIAL 6B Pg Universitas Islam Darul `ulum
2017/2018 Genap MKKA1022 PERSAMAAN DIFERENSIAL 6Sore Universitas Islam Darul `ulum
2017/2018 Genap MKKA1022 PERSAMAAN DIFERENSIAL 6A Pg Universitas Islam Darul `ulum
2017/2018 Genap MKKA1030 VARIABEL KOMPLEKS 8B Pg Universitas Islam Darul `ulum
2017/2018 Ganjil MKK14 KALKULUS III (LANJUT) PG Universitas Islam Darul `ulum
2017/2018 Ganjil MKKA1014 KALKULUS LANJUT (PEUBAH BANYAK) A PG Universitas Islam Darul `ulum
2017/2018 Ganjil MKKA1014 KALKULUS LANJUT (PEUBAH BANYAK) SR Universitas Islam Darul `ulum
2017/2018 Ganjil MKKA1014 KALKULUS LANJUT (PEUBAH BANYAK) B PG Universitas Islam Darul `ulum
2017/2018 Ganjil MKPBMA1007 MATEMATIKA SEKOLAH 2 A PG Universitas Islam Darul `ulum
2017/2018 Ganjil MKPBMA1005 PENGEMBANGAN RANCANGAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA SR Universitas Islam Darul `ulum
2017/2018 Ganjil MKKA1024 SEMINAR PENDIDIKAN MATEMATIKA B PG Universitas Islam Darul `ulum
2016/2017 Genap MKKA1002 KALKULUS 2 Pg A Universitas Islam Darul `ulum
2016/2017 Genap MKKA1013 KOMPUTER (PEMROGRAMAN) Sore Universitas Islam Darul `ulum
2016/2017 Genap MKPBMA1001 LANDASAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA Pg A Universitas Islam Darul `ulum
2016/2017 Genap MKPBMA1006 MATEMATIKA SEKOLAH 1 Sore Universitas Islam Darul `ulum
2016/2017 Genap MKKA1022 PERSAMAAN DIFERENSIAL Pg A Universitas Islam Darul `ulum
2016/2017 Genap MKKA1022 PERSAMAAN DIFERENSIAL Pg B Universitas Islam Darul `ulum
2016/2017 Ganjil MPK006 BAHASA INGGRIS Pg B Universitas Islam Darul `ulum
2016/2017 Ganjil MPK006 BAHASA INGGRIS Pg A Universitas Islam Darul `ulum
2016/2017 Ganjil MKKA1014 KALKULUS LANJUT (PEUBAH BANYAK) Pg A Universitas Islam Darul `ulum
2016/2017 Ganjil MKKA1014 KALKULUS LANJUT (PEUBAH BANYAK) Pg B Universitas Islam Darul `ulum
2016/2017 Ganjil MBBD1001 KEWIRAUSAHAAN C Universitas Islam Darul `ulum
2016/2017 Ganjil MKBE1013 STATISTIK PENDIDIKAN A Universitas Islam Darul `ulum
2015/2016 Genap MPK 001 AGAMA ISLAM I 01 Universitas Islam Darul `ulum
2015/2016 Genap MPK 003 AGAMA ISLAM III 01 Universitas Islam Darul `ulum
2015/2016 Genap MKKA1002 KALKULUS 2 A Universitas Islam Darul `ulum
2015/2016 Genap MKKA1002 KALKULUS 2 B Universitas Islam Darul `ulum
2015/2016 Genap MPK003 PENDIDIKAN AGAMA ISLAM III 01 Universitas Islam Darul `ulum
2015/2016 Genap MKKA1022 PERSAMAAN DIFERENSIAL A Universitas Islam Darul `ulum
2015/2016 Genap MKKA1022 PERSAMAAN DIFERENSIAL B Universitas Islam Darul `ulum
2015/2016 Genap MKKA1022 PERSAMAAN DIFERENSIAL C Universitas Islam Darul `ulum
2015/2016 Genap MPBA001 PPL 1 (MICROTEACHING) C Universitas Islam Darul `ulum
2015/2016 Ganjil MPK006 BAHASA INGGRIS A Universitas Islam Darul `ulum
2015/2016 Ganjil MPK006 BAHASA INGGRIS B Universitas Islam Darul `ulum
2015/2016 Ganjil MPK006 BAHASA INGGRIS C Universitas Islam Darul `ulum
2015/2016 Ganjil MKKA1014 KALKULUS LANJUT (PEUBAH BANYAK) B Universitas Islam Darul `ulum
2015/2016 Ganjil MKKA1014 KALKULUS LANJUT (PEUBAH BANYAK) A Universitas Islam Darul `ulum
2015/2016 Ganjil MPK002 Pendidikan Agama Islam 1 A Universitas Islam Darul `ulum
2015/2016 Ganjil MKKA1023 PROGRAM LINEAR C Universitas Islam Darul `ulum
2014/2015 Genap MKPBMA1006 MATEMATIKA SEKOLAH 1 01 Universitas Islam Darul `ulum
2014/2015 Genap MKKA1017 STATISTIKA MATEMATIKA 1 01 Universitas Islam Darul `ulum

Riwayat Publikasi

No Tahun Judul Artikel Publisher
1. 2024 Analysis of Student Ability Solving Hots Problems Material Exponent Equation Reviewed From's Beginning Ability Jurnal Penelitian Pendidikan Matematika 8 (1), 37-50
2. 2024 Utilizing Games to Enhance the Learning of Students with Dyslexia: A Systematic Literature Review. TEM Journal 13 (3)
3. 2024 EXPLORING CREATIVE THINKING SKILL: HOW DO STUDENTS WITH LOGIC-MATHEMATIC AND VISUAL SPATIAL INTELLIGENCE SOLVE CONTEXTUAL MATHEMATICS PROBLEMS? Jurnal Pendidikan Matematika (JUPITEK) 7 (1), 22-32
4. 2024 Statistics Flip-Worksheet: The Key to Improve Students' Critical Thinking Skill Journal of Mathematical Pedagogy 5 (2), 76-90
5. 2024 EXPLORING CREATIVE THINKING SKILL Jurnal Pendidikan Matematika (JUPITEK) 7 (1), 22-32
6. 2024 Learning Innovations to Improve the Pancasila Student Profile in Indonesia Nusantara Science and Technology Proceedings, 324-328
7. 2024 Improving student bilingual numeracy: Developing teaching modules with a project-based learning approach AIP Conference Proceedings 3116 (1)
8. 2024 Teacher's Readiness to Teach Literacy and Numeracy: A Literature Review Nusantara Science and Technology Proceedings, 187-194
9. 2024 Effectiveness of Bilingual Project-Based Materials to Facilitate Literacy and Numeracy Teaching TEM Journal 13 (1), 68-76
10. 2024 Teacher Readiness in Developing Teaching Modules Based on Local Wisdom: A Case Study of Junior High School Teachers in Magetan District Mathline: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika 9 (1), 89-104
11. 2023 Literacy and Numeracy Application “TOY App”: Students' Responses Nusantara Science and Technology Proceedings, 187-191
12. 2023 Strengthening teachers’ digital literacy through interactive video making training using the kinemaster application Nusantara Science and Technology Proceedings, 170-176
13. 2023 Implementasi Aplikasi Toy App dan Modul Ajar Berbasis Proyek di SD Negeri 1 Padenganploso Kabupaten Lamongan Abdimas Universal 5 (2), 182-191
14. 2023 Students' Analogical Reasoning in Solving Geometry Problems Viewed from Visualizer's and Verbalizer's Cognitive Style Jurnal Pedagogi dan Pembelajaran 6 (3)
15. 2023 EXPLORING STUDENTS’MATHEMATICAL PROBLEM-SOLVING ABILITY ON SET TOPICS BASED ON SELF CONFIDENCE AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika 12 (2), 2037-2047
16. 2022 Pengaruh Persepsi Siswa Terhadap Pembelajaran Matematika Daring Dan Luring Pada Hasil Belajar Matematika Siswa JURNAL PENELITIAN PENDIDIKAN MATEMATIKA 6 (2), 134-142
17. 2022 Pengaruh Model Pembelajaran Think Pair Share Berbantuan Rubik terhadap Prestasi Belajar Siswa JMPM: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika 7 (2), 127-138
18. 2022 Student’s Error in Solving Change and Relationship-PISA Problem and Its Scaffolding Journal of Mathematical Pedagogy (JoMP) 4 (1), 9-20
19. 2022 ANALYSIS OF STUDENTS'CREATIVE THINKING IN SOLVING PROBLEMS OPPORTUNITIES BASED ON STUDENTS'LEARNING Hipotenusa Journal of Research Mathematics Education (HJRME) 5 (1), 1-11
20. 2022 Development of single variable linear equation system question instruments based on higher order thinking skill (HOTS) Pedagogi: Jurnal Ilmu Pendidikan 22 (1), 34-38
21. 2022 Analisis Berpikir Kreatif Siswa dalam Pemecahan Soal Cerita pada Materi Pecahan Berdasarkan Jenis Kelamin Jurnal Eksakta Pendidikan (JEP) 6 (1), 61-68
22. 2022 Mathematics Connection Ability For Junior High School Students Based On Learning Independence Level Jurnal Pendidikan Matematika (JUPITEK) 5 (1), 14-22
23. 2022 ANALYSIS OF STUDENT'S CRITICAL THINKING ABILITY IN SOLVING HOTS (HIGHER-ORDER THINKING SKILLS) PROBLEMS WITH CREATIVE PROBLEM-SOLVING MODEL INSPIRAMATIKA 8 (1), 13-20
24. 2022 Analysis of Understanding Mathematical Concepts in Junior High School Students on Integer Operation Material UJMC (Unisda Journal of Mathematics and Computer Science) 8 (1), 11-18
25. 2022 Student Metacognition in Mathematics Problem Solving on Set Materials: Metakognisi Siswa dalam Pemecahan Masalah Matematika pada Materi Himpunan Mathline: Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika 7 (2), 288-297
26. 2022 Pelatihan Penggunaan Aplikasi M-Write Sebagai Upaya Meningkatkan Kemampuan Menulis dan Literasi Digital Siswa J-Abdipamas 6 (2)
27. 2022 Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Android Menggunakan Ispring Suite 10 Pada Materi Turunan Fungsi Aljabar Jurnal Eksakta Pendidikan (JEP) 6 (2), 161-169
28. 2022 Integrative teaching material with project-based learning approach to improve elementary school students’ bilingual literacy and numeracy skills International Journal of Elementary Education 6 (4), 600-611
29. 2021 Students’ thinking process when using abductive reasoning in problem solving Acta Scientiae. Revista de Ensino de Ciências e Matemática 23 (2), 58-87
30. 2021 Penalaran Abduktif Mahasiswa Dalam Menyelesaikan Masalah Pemodelan Matematis Universitas Negeri Malang
31. 2021 Analisis Kesalahan Siswa SMP dalam Membuat Pemodelan Matematika Jurnal Pendidikan Matematika (Jupitek) 4 (1), 1-6
32. 2021 An Analysis of Proportional Reasoning Ability of Secondary School Students on Opportunity Material Viewed from Gender Perspective Hipotenusa: Journal of Mathematical Society 3 (1), 111-128
33. 2021 PROFIL KEMAMPUAN PENALARAN INDUKTIF SISWA MA KEBET LAMONGAN PADA MATERI PERPANGKATAN DAN BENTUK AKAR INSPIRAMATIKA 7 (1), 27-33
34. 2021 Analisis Efektivitas Pembelajaran Daring Dengan Pendekatan Kontekstual Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis UJMC (Unisda Journal of Mathematics and Computer Science) 7 (1), 25-31
35. 2021 Komparasi model pembelajaran problem based learning dan inquiry based learning ditinjau dari kemampuan pemahaman konsep dan pemecahan masalah matematika siswa dalam … Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika 5 (3), 2218-2228
36. 2021 Gerakan Literasi Sains melalui Pengenalan STEAM pada Anak di Komunitas †œPanggon Moco†Gresik JPM (Jurnal Pemberdayaan Masyarakat) 6 (2), 702-709
37. 2021 Menumbuhkan Karakter Bela Negara Sejak Dini kepada Anak melalui Bedtime Story PROSIDING SEMINAR NASIONAL SAINS DATA 1 (01), 24-28
38. 2021 Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Kemandirian Belajar Siswa Melalui Pembelajaran Berbasis Masalah INSPIRAMATIKA 7 (2), 88-101
39. 2020 Sapta Bamboo Karangan Sebagai Upaya pemberdayaan Masyarakat Penghasil Bambu Dalam Menangani Sampah Desa Jurnal Pengabdian Masyarakat: BAKTI KITA 1 (1), 9-14
40. 2020 Analisis Kemampuan Penalaran Matematis Dalam Menyelesaikan Soal Kubus Dan Balok Ditinjau Dari Gaya Kognitif Field Independent Dan Field Dependent INSPIRAMATIKA: Jurnal inovasi pendidikan dan pembelajaran matematika 6 (1)
41. 2020 Analisis Kebutuhan Ruang Pejalan Kaki–Pedestrian di Jalan Siwalankerto Surabaya Prosiding Seminar Nasional Sains dan Teknologi Terapan 1 (1), 459-466
42. 2020 Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Logan Avenue Problem Solving (LAPS-Heuristik) terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah pada Soal Cerita Barisan dan Deret Aritmetika Jurnal Tadris Matematika 3 (2), 153-162
43. 2020 Peningkatan Hasil Belajar dan Disposisi Matematis Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerita Barisan dan Deret Melalui Model Pembelajaran LAPS Heuristik Berbantuan Aplikasi WhatsApp INSPIRAMATIKA 6 (2), 91-102
44. 2020 MODEL PEMBELAJARAN ARIFIN, SEBUAH UPAYA MEMBANGUN REKONSILIASI PAHAM BEHAVIORISME DAN KONSTRUKTIVISME INSPIRAMATIKA 6 (2), 122-139
45. 2019 Pengaruh model pembelajaran berbasis masalah terhadap kemampuan pemahaman konsep dan penalaran geometris siswa Jurnal Elemen 5 (1), 43-53
46. 2019 Mathematics pre-service teachers’ thinking process in solving modeling task in differential calculus course Journal of Physics: Conference Series 1157 (2), 022127
47. 2019 Thinking errors of pre-service mathematics teachers in solving mathematical modelling task Journal of Physics: Conference Series 1188 (1), 012004
48. 2019 Peningkatan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Melalui Model Pembelajaran Inside Outside Circle (IOC) dengan Menggunakan Media CBC (Cube Beam Color) Inspiramatika 5 (1), 22-33
49. 2019 KESULITAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN MASALAH PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN DENGAN METODE JARIMATIKA DAN PEMBERIAN SCAFFOLDINGNYA INSPIRAMATIKA 5 (2), 72-85
51. 2018 Efektivitas Pembelajaran Student Teams Achievement Division (STAD) Berbantuan Komik pada Siswa SD JMPM: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika 3 (1), 22-32
52. 2018 Program Pengembangan Kewirausahaan Mahasiswa dan Alumni di Universitas Islam Darul Ulum Lamongan JPM (Jurnal Pemberdayaan Masyarakat) 3 (2), 258-263
53. 2018 Pengembangan Bahan Ajar Kalkulus Diferensial Berbasis Animasi dengan Pendekatan Kontekstual dan Kearifan Lokal De Fermat: Jurnal Pendidikan Matematika 1 (2), 12-18
55. 2017 Pengembangan Bahan Ajar Kalkulus Integral Berbasis Animasi Aksioma: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika 6 (1), 1-11
56. 2017 Iptek Bagi Kewirausahaan Di Universitas Islam Darul Ulum Seminar Nasional Sistem Informasi (SENASIF) 1, 316-321
57. 2017 THE EFFECT OF LEARNING WITH ABDUCTIVE-DEDUCTIVE STRATEGY ON HIGH SCHOOL STUDENTS’REASONING ABILITY International Journal of Education 10 (1), 67-72
58. 2017 Effect of learning with abductive-deductive strategy towards the achievement of reasoning ability of high school students Infinity Journal 6 (2), 111-120
59. 2017 Developing Constructivist-Webquests Online Materials for TEFL Course Metathesis: Journal of English Language, Literature, and Teaching 1 (2)
60. 2017 Design of Animated Subject Materials in Integral Calculus Course Unnes Journal of Mathematics Education 6 (3), 294-298
61. 2017 Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TPS dengan Alat Peraga Rubbik terhadap Self Efficacy Siswa pada Materi Kubus dan Balok Inspiramatika 3 (2), 117-123
62. 2016 ABDUKTIF-DEDUKTIF: STRATEGI BARU PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATEMATIKA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENALARAN DAN PEMECAHAN MASALAH INDONESIAN SCHOLARS JOURNAL – INSIGHT 1 (1), 1-12
63. 2016 Peningkatan kemampuan pemecahan masalah siswa melalui strategi abduktif-deduktif pada pembelajaran matematika Kreano, Jurnal Matematika Kreatif-Inovatif 6 (2), 101-110
64. 2015 Interaksi kemampuan awal matematis siswa dan pembelajaran dengan strategi abduktif-deduktif terhadap peningkatan kemampuan penalaran dan disposisi matematis siswa Inspiramatika 1 (1), 61-72
65. 2015 Strategi Abduktif-Deduktif pada Pembelajaran Matematika dalam Peningkatan Disposisi Siswa Jurnal Madrasah 7 (2), 181-202
67. 2014 Strategi Abduktif Deduktif Pada Pembelajaran Matematika dalam Peningkatan Kemampuan Penalaran Siswa SMA Edusentris 1 (2), 103-116
68. 2014 Strategi Abduktif-Deduktif untuk Meningkatkan Kemampuan Penalaran, Pemecahan Masalah dan Disposisi Matematis Siswa SMA Universitas Pendidikan Indonesia