•  

Our Top Course
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Instructor
Dimas Novian Aditia Syahputra
 

My Profile

Nama
Dimas Novian Aditia Syahputra, S.Tr.T., M.Tr.T.
NIDN
0026119602
Profile Sinta
Profile PDDIKTI
Profile Google Scholar

Jadwal mengajar periode 2025/2026 Gasal

(15 Reviews)

Pemrograman Game | 2024I

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini membekali mahasiswa dengan pengetahuan dasar dan keterampilan praktis dalam desain aset 3D dan animasi menggunakan Blender, pemrograman, serta pengembangan game berbasis Unity.

(15 Reviews)

Prak Pemrograman Game | 2024I

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini membekali mahasiswa dengan pengetahuan dasar dan keterampilan praktis dalam desain aset 3D dan animasi menggunakan Blender, pemrograman, serta pengembangan game berbasis Unity.

(15 Reviews)

Pemrograman Game | 2024B

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini membekali mahasiswa dengan pengetahuan dasar dan keterampilan praktis dalam desain aset 3D dan animasi menggunakan Blender, pemrograman, serta pengembangan game berbasis Unity.

(15 Reviews)

Prak Pemrograman Game | 2024B

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini membekali mahasiswa dengan pengetahuan dasar dan keterampilan praktis dalam desain aset 3D dan animasi menggunakan Blender, pemrograman, serta pengembangan game berbasis Unity.

(15 Reviews)

Manajemen Proyek | 2022B

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini membahas konsep, prinsip, dan praktik manajemen proyek yang diterapkan dalam bidang teknologi informasi dan rekayasa perangkat lunak. Topik yang dipelajari mencakup perencanaan

(15 Reviews)

Prak Manajemen Proyek | 2022B

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini membahas konsep, prinsip, dan praktik manajemen proyek yang diterapkan dalam bidang teknologi informasi dan rekayasa perangkat lunak. Topik yang dipelajari mencakup perencanaan

(15 Reviews)

Algoritma dan Pemrograman | 2025I

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini mengajarkan tentang konsep dasar pemrograman, pengetahuan dan pengalaman praktis serta teknis mengenai algoritma, flowchart dan penerapannya dalam bahasa pemrograman C . Materi-materi

(15 Reviews)

Prak Algoritma dan Pemrograman | 2025I

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini mengajarkan tentang konsep dasar pemrograman, pengetahuan dan pengalaman praktis serta teknis mengenai algoritma, flowchart dan penerapannya dalam bahasa pemrograman C . Materi-materi

(15 Reviews)

Jaringan Komputer | 2025I

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini mengajarkan tentang perkembangan teknologi jaringan komputer, mendesain jaringan komputer, menyimulasikan teknologi jaringan komputer dan membuat serta menerapkan teknologi jaringan komputer

(15 Reviews)

Prak Jaringan Komputer | 2025I

  • 16 Lessons

Matakuliah ini membahas aplikasi protokol dalam model OSI dan TCP/IP suite pada kehidupan sehar-hari. Aplikasi-aplikasi jaringan termasuk analisis paket HTTP, FTP serta FTP. Matakuliah ini

(15 Reviews)

Pemrograman Game | 2024K

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini membekali mahasiswa dengan pengetahuan dasar dan keterampilan praktis dalam desain aset 3D dan animasi menggunakan Blender, pemrograman, serta pengembangan game berbasis Unity.

(15 Reviews)

Prak Pemrograman Game | 2024K

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini membekali mahasiswa dengan pengetahuan dasar dan keterampilan praktis dalam desain aset 3D dan animasi menggunakan Blender, pemrograman, serta pengembangan game berbasis Unity.

Riwayat mengajar

Periode Kode MK Nama mata kuliah Kelas Perguruan Tinggi

Riwayat Publikasi

No Tahun Judul Artikel Publisher
1. 2025 Optimization of Personalized Fashion Recommendations for H&M: A Collaborative Filtering Algorithm Approach with Temporal Time Interval Analysis Journal of Applied Informatics Research 1 (01), 10-20
2. 2025 Enhancing Clickbait Headline Identification Performance Without Preprocessing Through Feature Reduction and Sentiment Analysis Journal of Applied Informatics Research 1 (01), 30-44
3. 2025 Pembuatan Sistem Informasi Pendaftaran Santri Baru di Pondok Pesantren Putri KH. Ahmad Basthomi Jurnal Altifani Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat 5 (5), 810-817
4. 2024 Toward Sustainable Biodiversity Conservation Integration Technology and Nature through the AkarJaga Application for Exploring Indonesian Flora Proceedings of the International Joint Conference on Science and Engineering …
5. 2024 The Role of Psychological Capital and Readiness for Change in Rural Tourism: A Phenomenological Study Journal of Educational, Health and Community Psychology 13, 91-113
6. 2024 Website-based performance reporting information system at the vocational faculty of Surabaya State University AIP Conference Proceedings 3116 (1), 060051
7. 2024 Pengembangan Game 2D CyberQuest: Sarana Pembelajaran Perakitan CPU JURNAL PETISI (Pendidikan Teknologi Informasi) 5 (1), 1-14
8. 2022 Sistem Multi Agen untuk Pelayanan Drone pada Groundbase Docking Station ELKOMIKA: Jurnal Teknik Energi Elektrik, Teknik Telekomunikasi, & Teknik …
9. 2020 Strengthening visitor engagement at innovation and technology exhibitions through VR-Ethnosport
10. 2017 Algoritma Pendeteksi Marka Jalan Berbasis Pengolahan Citra Sebagai Pemandu Navigasi Pada Miniatur Mobil Institut Teknologi Sepuluh Nopember