•  

Our Top Course
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Instructor
Ika Kurniasari, S.pd., M.pd
 

My Profile

Nama
Ika Kurniasari, S.Pd., M.Pd.
NIDN
0018048304
Profile Sinta
Profile PDDIKTI
Profile Google Scholar

Jadwal mengajar periode 2024/2025 Gasal

(15 Reviews)

Psikologi Pembelajaran Matematika | 2023C

  • 16 Lessons

Mengaji tentang masalah-masalah pembelajaran matematika dengan pendekatan psikologi yang meliputi formasi konsep-konsep matematika, ide suatu skema, berpikir matematis, faktor-faktor interpersonal dan emosional serta pemecahan masalah

(15 Reviews)

Kurikulum Sekolah | 2023A

  • 16 Lessons

Mengaji tentang pengertian kurikulum, perkembangan kurikulum matematika sekolah di Indonesia dan negara lain tentang kurikulum terkini dan kurikulum sebelumnya serta kesesuaiannya dengan pembelajaran, analisis kurikulum

(15 Reviews)

Dasar-Dasar Pendidikan | 2024C

  • 16 Lessons

Membekali para calon guru dan atau guru dalam jabatan tentang konsep dasar pendidikan, hakikat manusia dan pengembangannya, landasan pendidikan, pendidikan sebagai sistem, sistem pendidikan nasional,

(15 Reviews)

Kalkulus Diferensial | 2024D

  • 16 Lessons

Mengaji tentang sistem bilangan real, fungsi-fungsi real, limit dan kekontinuan, turunan suatu fungsi real beserta penggunaannya, fungsi-fungsi transenden dan turunannya, limit-limit bentuk tak wajar, deret

(15 Reviews)

Dasar-Dasar Pendidikan | 2024D

  • 16 Lessons

Membekali para calon guru dan atau guru dalam jabatan tentang konsep dasar pendidikan, hakikat manusia dan pengembangannya, landasan pendidikan, pendidikan sebagai sistem, sistem pendidikan nasional,

(15 Reviews)

Literasi Digital | 2024B

  • 16 Lessons

Mata kuliah Literasi Digital merupakan mata kuliah wajib umum (MKWU) bagi seluruh mahasiswa Universitas Negeri Surabaya yang disajikan pada tahun pertama perkuliahan. Matakuliah ini membekali

(15 Reviews)

Dasar-Dasar Pendidikan | 2024B

  • 16 Lessons

Membekali para calon guru dan atau guru dalam jabatan tentang konsep dasar pendidikan, hakikat manusia dan pengembangannya, landasan pendidikan, pendidikan sebagai sistem, sistem pendidikan nasional,

(15 Reviews)

Pembelajaran Mikro | 2022H

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini mengkaji tentang manajemen berbasis sekolah, supervisi klinis melalui presentasi dan diskusi, dan memfasilitasi mahasiswa dalam mengembangkan perangkat pembelajaran berdasarkan kurikulum yang berlaku,

(15 Reviews)

Psikologi Pembelajaran Matematika | 2023A

  • 16 Lessons

Mengaji tentang masalah-masalah pembelajaran matematika dengan pendekatan psikologi yang meliputi formasi konsep-konsep matematika, ide suatu skema, berpikir matematis, faktor-faktor interpersonal dan emosional serta pemecahan masalah

(15 Reviews)

Dasar-Dasar Pendidikan | 2024A

  • 16 Lessons

Membekali para calon guru dan atau guru dalam jabatan tentang konsep dasar pendidikan, hakikat manusia dan pengembangannya, landasan pendidikan, pendidikan sebagai sistem, sistem pendidikan nasional,

(15 Reviews)

Kalkulus Diferensial | 2024E

  • 16 Lessons

Mengaji tentang sistem bilangan real, fungsi-fungsi real, limit dan kekontinuan, turunan suatu fungsi real beserta penggunaannya, fungsi-fungsi transenden dan turunannya, limit-limit bentuk tak wajar, deret

Riwayat mengajar

Periode Kode MK Nama mata kuliah Kelas Perguruan Tinggi
2023/2024 Genap 8420203084 KALKULUS INTEGRAL 2023G Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 1000002046 LITERASI DIGITAL LD148 Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 1000002046 LITERASI DIGITAL LD095 Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 1000002046 LITERASI DIGITAL LD041 Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420202004 Pembelajaran Mikro 2021F Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420202004 Teori Belajar 2023B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420202004 Teori Belajar 2023U Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420202004 Teori Belajar 2023A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 1000002005 Dasar-Dasar Pendidikan 2023A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420203004 Kalkulus Diferensial 2023H Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 1000002046 LITERASI DIGITAL 2023H Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 1000002046 LITERASI DIGITAL 2023D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 1000002046 LITERASI DIGITAL 2023C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 1000002046 LITERASI DIGITAL 2023I Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 5520203109 Matematika 2023G Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420802186 Matematika Dasar 2023B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420202200 SEMINAR PENDIDIKAN MATEMATIKA 2021J Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 1000002046 LITERASI DIGITAL 2022D Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 1000002046 LITERASI DIGITAL 2022C Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 1000002046 LITERASI DIGITAL 2022U Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8320102246 Pembelajaran Mikro MB019 Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420202186 Psikologi Pembelajaran Matematika 2020A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420202004 Teori Belajar 2022A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420202004 Teori Belajar 2022B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 1000002005 Dasar-Dasar Pendidikan 2022C Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 1000002005 Dasar-Dasar Pendidikan 2022D Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420202004 Kewirausahaan 2020A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 1000002046 LITERASI DIGITAL 2022E Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 1000002046 LITERASI DIGITAL 2022F Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 4620102197 Matematika Dasar 2022B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 4620102197 Matematika Dasar 2022A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 1000002049 PLP-Manajemen Sekolah PLP C Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 1000002046 LITERASI DIGITAL 2021A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 1000002046 LITERASI DIGITAL 2021B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420202004 Microteaching 2019B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420203219 TEORI BELAJAR 2021U Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420202004 Dasar Kependidikan 2021C Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420204079 KALKULUS DIFERENSIAL 2021C Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420202004 Kewirausahaan 2019U Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 4420102151 Kewirausahaan 2019E Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420403181 MATEMATIKA DASAR 2021C Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420204083 Kalkulus Integral 2020A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 2020102268 LITERASI DIGITAL 2020D Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 2020102268 LITERASI DIGITAL 2020A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420202004 Microteaching 2018G Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420202200 SEMINAR PENDIDIKAN MATEMATIKA 2018M Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420203219 TEORI BELAJAR 2020U Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420202004 Dasar Kependidikan 2020B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420202004 Kewirausahaan 2018U Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8320702112 Matematika 2020B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420502278 Matematika Dasar 2020B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420502278 Matematika Dasar 2020A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420203111 Matematika Sekolah 2018A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420202004 Microteaching 2017F Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420202187 PSIKOLOGI PEMBELJ. MATEMATIKA 2018A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420202187 PSIKOLOGI PEMBELJ. MATEMATIKA 2018C Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420202200 SEMINAR PENDIDIKAN MATEMATIKA 2017M Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420203219 TEORI BELAJAR 2019U Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 1000003006 DASAR-DASAR PENDIDIKAN 2019C Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420204079 KALKULUS DIFERENSIAL 2019C Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420202004 Kewirausahaan 2017U Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 4420102151 Kewirausahaan 2017D Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420303117 MATEMATIKA DASAR 2019A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420203111 Matematika Sekolah 2017A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 5520203050 Matematika II 2018B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420202004 Pembelajaran Mikro 2016B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420202169 Penulisan Karya Ilmiah 2016A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420202186 Psikologi Pembelajaran Matematika 2017A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420202200 SEMINAR PENDIDIKAN MATEMATIKA 2016M Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420203219 TEORI BELAJAR 2018U Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 1000003006 DASAR-DASAR KEPENDIDIKAN 2018A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420202004 Kewirausahaan 2016U Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420303117 MATEMATIKA DASAR 2018C Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420303117 MATEMATIKA DASAR 2018A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 4720103133 MATEMATIKA DASAR 2018B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420203146 Pembelajaran Inovatif II 2016U Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8320703051 Matematika II 2017A Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8420203219 Teori Belajar 2017U Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8420503150 MATEMATIKA DASAR 2017A Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8420202004 Pendidikan Jasmani dan Olah Raga 2015U Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8420202162 Pengembangan Perangkat Pembel.ii 2014E Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8420202186 Psikologi Pembelajaran Matematika 2015A Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8420202186 Psikologi Pembelajaran Matematika 2015C Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420204083 Kalkulus Integral 2016U Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420202121 Media Pembelajaran 2015U Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420203144 Pembelajaran Inovatif 1 2015U Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420203219 Teori Belajar 2016U Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 1000002013 KEWIRAUSAHAAN 2014C Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420403181 MATEMATIKA DASAR 2016C Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420202109 MATEMATIKA KEJURUAN 2014A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420202160 Pengembangan Perangkat Pembelajaran II 2013A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420202187 PSIKOLOGI PEMBELJ. MATEMATIKA 2014A Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420203084 INTEGRAL CALKULUS 2015A Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420203144 PEMBELAJARAN INOVATIF I 2014A Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420202115 SCHOOL MATHEMATICS 2 2014U Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420203219 Teori Belajar 2015A Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 90520203 KEWIRAUSAHAAN 2013A Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8420403181 MATEMATIKA DASAR PKC15 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8320703047 Matematika I PTI15 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 5740102059 MATEMATIKA I MI15 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 5174213013 Matematika I PTI15 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8420203146 PEMBELAJARAN INOVATIF II 2013C Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 8420203144 Kalkulus Integral 2013U Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 8320703051 Matematika II PTI14 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 93420305 TEORI BELAJAR 2014A Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 8420203101 LEARNER DEVELOPMENT 2014U Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 8320703047 Matematika I PTI14 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 8420403181 MATEMATIKA DASAR PKB14 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 8420203146 PEMBELAJARAN INOVATIF II 2012C Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 93420301 PERKEMBANGAN PESERTA DIDIK 2014A Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 8420303023 BASIC MATHEMATICS II C Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 41323229 KALKULUS II A Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 8420203144 Kalkulus Integral 01 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 8420203102 LEARNING THEORIES 01 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 8320703051 Matematika II B Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 41323226 KALKULUS I C Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 8420203101 LEARNER DEVELOPMENT 01 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 73324318 Learner Development 2013P Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 8420203146 PEMBELAJARAN INOVATIF II 2013P Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 8420203146 PEMBELAJARAN INOVATIF II 01 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 17324302 PENGANTAR DASAR MATEMATIKA 01 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 4420103094 PENGANTAR DASAR MATEMATIKA 2013P Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 17324302 PENGANTAR DASAR MATEMATIKA 2013P Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 17324302 PENGANTAR DASAR MATEMATIKA 20 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 8420203178 PHYLOSOPHY OF EDUCATION 01 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 8420203178 PHYLOSOPHY OF EDUCATION 2013P Universitas Negeri Surabaya
2012/2013 Genap 41323229 KALKULUS II 01 Universitas Negeri Surabaya
2012/2013 Genap 93320316 MATEMATIKA DASAR II 01 Universitas Negeri Surabaya
2012/2013 Ganjil 41323226 KALKULUS I 01 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Genap 93320323 KALKULUS INTEGRAL 01 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Genap 73324319 Learning Theories 01 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Genap 8420202115 SCHOOL MATHEMATICS 2 01 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Genap 8420204147 TEACHING AND LEARNING PROCESS 2 01 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Ganjil 8420403021 BASIC MATHEMATICS I 01 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Ganjil 73324318 Learner Development 1 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Ganjil 93320315 Matematika Dasar I 01 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Ganjil 17314210 Psikologi Pembelajaran Matematika 2 Universitas Negeri Surabaya

Riwayat Publikasi

No Tahun Judul Artikel Publisher
1. 2024 Numerasi Siswa SMP dalam Menyelesaikan Soal AKM Ditinjau Berdasarkan Kemampuan Matematika MATHEdunesa 13 (3), 694-706
2. 2024 Proses Pemecahan Masalah Matematika Kontekstual Open-Ended Peserta Didik SMP Ditinjau dari Tipe Kepribadian MATHEdunesa 13 (2), 367-385
3. 2023 Pemecahan Masalah Matematis Kontekstual Open-Ended Ditinjau dari Self-Efficacy Siswa SMP MATHEdunesa 12 (1), 335-358
4. 2023 Scaffolding dalam Menyelesaikan Masalah Matematika pada Materi Pertidaksamaan Linear Satu Variabel Kelas VII MATHEdunesa 12 (3), 858-880
5. 2023 Designing Learning Materials Oriented Towards Project-based Learning on Statistics for 7th-grade Students International Joint Conference on Arts and Humanities 2023 (IJCAH 2023 …
6. 2023 Peningkatan Kompetensi Guru Matematika SMP melalui Workshop Penyusunan Modul Ajar Kurikulum Merdeka: Improving the Competency of Middle School Mathematics Teachers through a … NaCosVi: Polije Proceedings Series, 190-194
7. 2023 DEVELOPING PSYCHOLOGY MATHEMATICS LEARNING MODULE WITH VIDEO FOR PRESERVICE TEACHERS IN PEDAGOGICAL COMPETENCE Journal of Learning and Technology 2 (2), 71-76
9. 2022 Kemampuan Berpikir Lateral Siswa Smp Dalam Memecahkan Masalah Matematika Open-Ended Ditinjau Dari Gaya Belajar Sensing dan Intuition MATHEdunesa 11 (2), 513-524
10. 2022 Student's Error Analysis In Solving Definite Integral Problem Based On Multiple Intelligences MATHEdunesa 11 (1), 320-327
11. 2022 Profile of student's algebraic thinking in solving mathematics problems reviewing from adversity quotient Jurnal Pijar Mipa 17 (2), 252-259
12. 2022 Pengembangan e-book matematika untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis siswa pada materi persamaan garis lurus MATHEdunesa 11 (2), 378-389
13. 2022 Identification of High School Students' Success in Representing Logarithm Function Graphs Journal of Education and Learning Mathematics Research (JELMaR) 3 (1), 49-57
14. 2022 Perbedaan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa pada Materi SPLTV Ditinjau dari Tipe Kepribadian Ekstrovert dan Introvert MATHEdunesa 11 (3), 938-947
15. 2022 Mathematics teacher's ability in inclusion school made learning media with Canva application AIP Conference Proceedings 2633 (1)
16. 2021 STUDENTS’MATHEMATICAL CONNECTION PROCESSES IN PROBLEM POSING BASED ON REFLECTIVE-IMPULSIVE COGNITIVE STYLE MATHEdunesa 10 (3), 458-469
17. 2021 Students' Communication Skills In Solving Mathematical Literacy Problems Based On Mathematical Abilities Journal of Medives: Journal of Mathematics Education IKIP Veteran Semarang 5 …
18. 2021 Efektivitas Pembelajaran Daring pada Materi Persamaan dan Fungsi Kuadrat MATHEdunesa 10 (1), 137-146
19. 2021 Cognitive Function of Junior Junior school students in Solving Geometry Problems Based On Verbalizer and Visualizer Cognitive Style Jurnal Penelitian Pendidikan Matematika dan Sains 5 (1), 1-9
20. 2021 Analisis Kemampuan dan Disposisi Berpikir Reflektif Matematis Siswa Ditinjau dari Perbedaan Jenis Kelamin MATHEdunesa 10 (2), 350-363
21. 2021 Proses Berpikir Kritis Siswa SMA dalam Mengerjakan Soal Matematika HOT Ditinjau dari Kemampuan Matematika MATHEdunesa 10 (2), 364-373
22. 2021 Profil Berpikir Reflektif Siswa SMP dalam Menyelesaikan Soal PISA Ditinjau dari Kecemasan Matematika Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika 5 (3), 2878-2895
23. 2021 The Development of Student-cantered Learning Model Textbook to Teach Mathematics: A Preliminary Research International Joint Conference on Science and Engineering 2021 (IJCSE 2021 …
24. 2021 Pendampingan Perancangan Pembelajaran Inovatif untuk Menghadapi Tuntutan Abad 21 Bagi Guru-Guru Matematika SMP Kabupaten Nganjuk Jurnal Pengabdian Masyarakat IPTEKS 7 (2), 141-155
25. 2020 Kemampuan Berpikir Aljabar Siswa Smp Dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Ditinjau Dari Perbedaan Jenis Kelamin Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Volume 9 (1)
26. 2020 Analisis Pengaruh Capital Adequacy ratio (CAR) Terhadap Profitabilitas (ROA) Bank Umum Syariah Di Indonesia dengan Pembiayaan Bagi Hasil dan Non Performing Financing (NPF … IAIN SALATIGA
27. 2020 PROFIL PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA PADA MATERI TRIGONMETRI BERDASARKAN GAYA BELAJAR GRASHA-RIECHMANN Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Volume 9 (1)
28. 2020 PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN SAINTIFIK BERBANTUAN GEOGEBRA PADA MATERI GARIS SINGGUNG PERSEKUTUAN DUA LINGKARAN UNTUK KELAS VIII SMP Saniaturochmah Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Volume 9 (1)
29. 2020 PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS PEMECAHAN MASALAH PADA MATERI PYTHAGORAS KELAS VIII SMP Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Volume 9 (1)
30. 2020 PROFILE OF UNDERSTANDING STUDENTS’MATHEMATICAL CONCEPT ON TRIGONOMETRY BASED ON GRASHA RIECHMANN’S LEARNING STYLE MATHEdunesa 9 (1), 15-23
31. 2020 PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN SAINTIFIK BERBANTUAN GEOGEBRA PADA MATERI GARIS SINGGUNG PERSEKUTUAN DUA LINGKARAN UNTUK KELAS VIII SMP MATHEdunesa 9 (1), 162-171
32. 2020 Development of Mathematics Learning Device with Guided Discovery Models on Circle Material MATHEdunesa 9 (2), 305-310
33. 2020 Mendaur Ulang Soal Lama Menjadi Soal Baru: Pelatihan untuk Guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) Bidang Studi Matematika E-Dimas: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat 11 (4), 531-536
34. 2020 Integrating the hypothetical learning trajectory with realistic mathematics to in-service teachers’ professional development International Conference on Research and Academic Community Services …
35. 2019 Berpikir Kreatif Siswa dalam Pemecahan Masalah Matematika Ditinjau dari Gaya Kognitif Field Independent dan Jenis Kelamin Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika 8 (2)
36. 2019 Pengaruh Kecemasan Matematika dan Motivasi Belajar terhadap Prokrastinasi Akademik Jurnal Penelitian Pendidikan Matematika Dan Sains 3 (1), 42-45
37. 2019 Literasi Matematika Siswa Kelas Viii Dalam Menyelesaikan Soal Pisa Ditinjau Dari Disposisi Matematis MATHEdunesa 8 (1), 46-54
38. 2019 Penerapan Model Pembelajaran Generatif Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Materi Segiempat Pada Siswa Kelas VII SMP MATHEdunesa 8 (1), 55-62
39. 2019 Hubungan Kemampuan Berpikir Kreatif dan Kemampuan Siswa dalam Membuat Soal Matematika MATHEdunesa 8 (2), 196-200
40. 2019 Identifikasi Tingkat Berpikir Kreatif Siswa dalam Memecahkan Masalah Open-Ended ditinjau dari Gaya Berpikir Sternberg MATHEdunesa 8 (2), 216-222
41. 2019 Comparison Profile of Nutrition Status in Stage V Chronic Kidney Disease Patients Hemodialyzing Using New and Reuse Dialyzer Journal of Agromedicine and Medical Sciences 5 (2), 77-83
42. 2019 Literasi matematika siswa dalam menyelesaikan soal PISA konten space and shape ditinjau dari kecerdasan majemuk MATHEdunesa 8 (2), 441-448
43. 2019 Students' Ability to Arrange Learning Devices Using Discovery Learning Model in Innovative Learning II Course Mathematics, Informatics, Science, and Education International Conference …
44. 2019 Examining teacher mathematics-related beliefs and problem-solving knowledge for teaching: Evidence from Indonesian primary and secondary teachers International Electronic Journal of Elementary Education 11 (5), 493-506
45. 2018 Profil Berpikir Kreatif Siswa SMP Dalam Pemecahan Masalah Matematika ditinjau dari Gaya Berpikir Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Volume 7 (2)
46. 2018 Profil komunikasi matematika siswa dalam pemecahan masalah matematika ditinjau dari gaya kognitif visualizer-verbalizer MATHEdunesa 7 (2), 356-362
47. 2018 Identifikasi Proses Berfikir Siswa SMP Kelas VII Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Pertidaksamaan Linear Satu Variabel Ditinjau Dari Kemampuan Matematika MATHEdunesa 7 (2), 371-379
48. 2018 Identifikasi tingkat berpikir kreatif siswa dalam menyelesaikan open ended problem materi aritmatika sosial smp ditinjau dari kemampuan matematika MATHEdunesa 7 (3), 607-613
49. 2018 Pelatihan Pembuatan Alat Peraga Matematika dan IPA Bagi Guru-Guru SD Ana Maritim Surabaya Jurnal ABDI: Media Pengabdian Kepada Masyarakat 4 (1), 17-20
50. 2018 Permainan IPA Sederhana bagi Pengajar Anak Jalanan dan Marginal Jurnal ABDI: Media Pengabdian Kepada Masyarakat 3 (2), 93-101
51. 2018 Characteristics of pre-service teachers’ performance in problem posing Journal of Physics: Conference Series 1088 (1), 012115
52. 2018 Engaging pre-service teachers to teach science contextually with scientific approach instructional video IOP Conference Series: Materials Science and Engineering 296 (1), 012053
53. 2018 Using instructional video to improve awareness of scientific approach in science classroom Asia-Pacific Forum on Science Learning and Teaching 19 (1), 1
54. 2017 Inconsistency among beliefs, knowledge, and teaching practice in mathematical problem solving: A case study of a primary teacher Southeast Asian Mathematics Education Journal 7 (2), 27-40
55. 2017 Penerapan model pembelajaran argument driven inquiry (ADI) untuk melatihkan kemampuan argumentasi ilmiah siswa pada materi usaha dan energi Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika (JIPF) 6 (3), 171-174
56. 2016 Erwin Widyanto Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Volume 2 (5)
58. 2016 profil pemecahan masalah matematika model pisa berdasarkan kemampuan matematika siswa SMA MATHEdunesa 5 (3)
61. 2016 PENINGKATAN PENCAPAIAN KOMPETENSI PERENCANAAN RANGKAIAN KENDALI ELEKTRONIK SEDERHANA MELALUI METODE PEMBELAJARAN INKUIRI PADA SISWA KELAS X PROGRAM KEAHLIAN TITL SMK N 2 KLATEN Jurnal Pendidikan Teknik Mekatronika 6 (4)
62. 2016 Kemampuan Mengembangkan Media Pembelajaran Berbasis ICT Bagi Guru-Guru MGMP SMP, SMA, dan SMK di Kabupaten Banyuwangi Jurnal Abdi: Media Pengabdian kepada Masyarakat 1 (2), 162-167
63. 2016 Inconsistency Between Beliefs, Knowledge and Teaching Practice Regarding Mathematical Problem Solving: A Case Study of a Primary Teacher proceeding of the 4th international symposium on mathematics education …
64. 2016 An investigation of secondary teachers’ understanding and belief on mathematical problem solving Journal of Physics: Conference Series 693 (1), 012015
66. 2014 Profil Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa SMP Ditinjau Dari Kecerdasan Emosional MATHEdunesa 3 (2)
67. 2013 Identifikasi Tingkat Berpikir Kreatif Siswa dalam Memecahkan Masalah Materi Persamaan Garis Lurus Ditinjau Dari Kemampuan Matematika Siswa dan Perbedaan Jenis Kelamin Jurnal Pendidikan Matematika Pascasarjana Universitas Negeri Surabaya. Hal, 2-4
68. 2013 Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa dalam Pembelajaran Penemuan Terbimbing pada Materi Teorema Pythagoras Jurnal FMIPA Unesa
69. 2013 Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe The Power of Two Pada Materi Operasi Himpunan MATHEdunesa 2 (2)
70. 2013 Pemberdayaan guru dalam pembelajaran matematika untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif siswa SD Jurnal Ilmu Pendidikan 18 (2)
71. 2013 Analisis Perilaku Pemecahan Masalah Pada Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Matematika Materi Segiempat Kelas Vii Smpn 7 Surabaya MATHEdunesa 2 (3)
72. 2013 Keefektifan Accelerated Learning Dengan Pendekatan Savi Pada Materi Kubus Dan Balok Di Kelas Akselerasi Jurnal. Surabaya: Universitas Negeri Surabaya 57
73. 2013 Identifikasi Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Geometri Materi Dimensi Tiga Kelas XI IPA SMA Prosiding Seminar Nasional Matematika Dan Pendidikan Matematika FMIPA UNY 329