•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 
Instructor
Pradnyo Wijayanti
 

My Profile

Nama
Dr. Pradnyo Wijayanti, M.Pd.
NIDN
0009046905
Profile Sinta
Profile PDDIKTI
Profile Google Scholar

Jadwal mengajar periode 2024/2025 Gasal

(15 Reviews)

Dasar-Dasar Matematika | 2024A

  • 16 Lessons

Mengaji karakteristik matematika, sistem dan struktur deduktif-aksiomatis, operasi logika, kuantor, penarikan kesimpulan, himpunan, relasi dan fungsi melalui pembelajaran aktif berbasis kasus berbantuan ICT dengan metode

(15 Reviews)

Kalkulus Diferensial | 2024A

  • 16 Lessons

Mengaji sistem bilangan real, fungsi-fungsi real, limit dan kekontinuan, turunan suatu fungsi real beserta penggunaannya, fungsi-fungsi transenden dan turunannya, limit-limit bentuk tak tentu, deret Taylor

(15 Reviews)

Teori Kognisi dan Perbedaan Individu Dalam Pendidikan Matematika | 2024A

  • 16 Lessons

Pengkajian teori kognisi dan perbedaan individu dalam pendidikan matematika mencakup pembentukan konsep menurut teori Piaget, abstraksi, teori pemrosesan informasi, teori APOS, teori Prosep, embodied cognition,

(15 Reviews)

Pemecahan Masalah | 2023H

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini mengkaji tentang pengertian masalah, jenis masalah, strategi pemecahan masalah, dan tahapan penyelesaian masalah serta penerapannya melalui pembelajaran aktif berbasis tugas berbantuan ICT

(15 Reviews)

Pembelajaran Inovatif | 2023H

  • 16 Lessons

Mengaji tentang landasan teori, tahapan, pengelolaan kelas, dan evaluasi dalam pembelajaran diferensiasi, pendekatan TaRL, pendekatan CRT, model pengajaran langsung, model pembelajaran kooperatif (cooperative learning), dan

(15 Reviews)

Teori Belajar | 2024B

  • 16 Lessons

Mengkaji tentang teori-teori yang menjelaskan cara siswa belajar meliputi teori belajar perilaku, teori belajar sosial, teori belajar kognitif, teori belajar konstruktivis, serta teori pemotivasian siswa

(15 Reviews)

Teori Belajar | 2024A

  • 16 Lessons

Mengkaji tentang teori-teori yang menjelaskan cara siswa belajar meliputi teori belajar perilaku, teori belajar sosial, teori belajar kognitif, teori belajar konstruktivis, serta teori pemotivasian siswa

(15 Reviews)

Dasar-Dasar Matematika | 2024B

  • 16 Lessons

Mengaji karakteristik matematika, sistem dan struktur deduktif-aksiomatis, operasi logika, kuantor, penarikan kesimpulan, himpunan, relasi dan fungsi melalui pembelajaran aktif berbasis kasus berbantuan ICT dengan metode

(15 Reviews)

Kalkulus Diferensial | 2024B

  • 16 Lessons

Mengaji sistem bilangan real, fungsi-fungsi real, limit dan kekontinuan, turunan suatu fungsi real beserta penggunaannya, fungsi-fungsi transenden dan turunannya, limit-limit bentuk tak tentu, deret Taylor

Riwayat mengajar

Periode Kode MK Nama mata kuliah Kelas Perguruan Tinggi
2023/2024 Genap 8400202042 Berpikir Matematis (Mathematical Thinking) 2023A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420200004 Pembelajaran Inovatif 2022C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420202004 Pembelajaran Mikro 2021B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420202148 Pemecahan Masalah 2022A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420202148 Pemecahan Masalah 2022B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420202169 Penulisan Karya Ilmiah 2021B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8410203154 Rancangan Pembelajaran dan Evaluasi (Learning Design and Evaluation ) 2023A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420502278 Matematika Dasar 2023D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420502278 Matematika Dasar 2023E Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420202004 Matematika Diskrit 2022A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420202004 Pengembangan Bahan Ajar 2022D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420202004 Pengembangan Bahan Ajar 2022B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420202200 SEMINAR PENDIDIKAN MATEMATIKA 2021G Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8410202145 Seminar Pendidikan Matematika (Seminar of Mathematics Education) 2023A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8400202042 Berpikir Matematis (Mathematical Thinking) 2022A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420202004 Matematika Diskrit 2020A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420203111 Matematika Sekolah 2021U Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420200004 Pembelajaran Inovatif 2021A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8320102246 Pembelajaran Mikro MB027 Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8410203154 Rancangan Pembelajaran dan Evaluasi (Learning Design and Evaluation ) 2022B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8410202147 Literasi matematis (Mathematical Literasi) 22 A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420202004 Pengembangan Bahan Ajar 2021A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420202004 Perencanaan Pembelajaran 2021C Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 1000003053 PLP-Pengembangan Bahan Ajar PLP A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8400202053 Praktik Riset Pendidikan Matematika (Research Practice in Mathematics Education) 2021C Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420202200 SEMINAR PENDIDIKAN MATEMATIKA 2020B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8400202042 Berpikir Matematis (Mathematical Thinking) 2021A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420203111 Matematika Sekolah 2020C Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420202004 Microteaching 2019E Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420200004 Pembelajaran Inovatif 2020C Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8410203154 Rancangan Pembelajaran dan Evaluasi (Learning Design and Evaluation ) 2021A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420202200 SEMINAR PENDIDIKAN MATEMATIKA 2019J Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 4520103118 MATEMATIKA DASAR 2021E Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420403181 MATEMATIKA DASAR 2021B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420203111 Matematika Sekolah 2019A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420202004 Pengembangan Bahan Ajar 2020C Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8410202145 Seminar Pendidikan Matematika (Seminar of Mathematics Education) 2020D Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8400202042 Berpikir Matematis (Mathematical Thinking) 2020A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420203107 MATEMATIKA DISKRIT 2019C Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420202004 Microteaching 2018J Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420203146 Pembelajaran Inovatif II 2019A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8410203154 Rancangan Pembelajaran dan Evaluasi (Learning Design and Evaluation ) 2020A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420202200 SEMINAR PENDIDIKAN MATEMATIKA 2018H Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420403181 MATEMATIKA DASAR 2020A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420403181 MATEMATIKA DASAR 2020B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420203111 Matematika Sekolah 2018C Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8410202151 Matematika Sekolah dan Pengajarannya (School Mathematics and Its Teaching) 2020A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8410202145 Seminar Pendidikan Matematika (Seminar of Mathematics Education) 2019C Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420203107 MATEMATIKA DISKRIT 2018C Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420202004 Microteaching 2017H Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420203146 Pembelajaran Inovatif II 2018A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8410203154 Rancangan Pembelajaran dan Evaluasi (Learning Design and Evaluation ) 2019A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420202200 SEMINAR PENDIDIKAN MATEMATIKA 2017I Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420403181 MATEMATIKA DASAR 2019A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420203111 Matematika Sekolah 2017C Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8410202132 Matematika Sekolah Dan Pengajarannya 2019A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420203129 Metodologi Penelitian Pendidikan 2017C Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420203144 PEMBELAJARAN INOVATIF I 2018A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8410202145 Seminar Pendidikan Matematika (Seminar of Mathematics Education) 2018B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420203107 MATEMATIKA DISKRIT 2017A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420203107 MATEMATIKA DISKRIT 2017C Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420203146 Pembelajaran Inovatif II 2017C Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420202004 Pembelajaran Mikro 2016H Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8410203097 Rancangan Pemb. dan Evaluasi 2018A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420202200 SEMINAR PENDIDIKAN MATEMATIKA 2016I Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8320703047 Matematika 1 2018A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420503150 MATEMATIKA DASAR 2018A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420202110 Matematika Kontekstual 2016U Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8410203131 Metodologi Penelitian Pendidikan Matematika 2018A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420203146 Pembelajaran Inovatif II 2016U Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8410203073 Pemodelan Matematika *) 2017I Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8410202085 PPL 2017A Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8420202121 Media Pembelajaran 2016U Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8420202148 Pemecahan Masalah 2015C Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8420203158 Pengembangan Perangkat Pembelajaran 2015C Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8410203097 Rancangan Pemb. dan Evaluasi 2017A Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8420202200 SEMINAR PENDIDIKAN MATEMATIKA 2015C Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8420203107 DISCRETE MATHEMATIS 2016A Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8420203107 DISCRETE MATHEMATIS 2016C Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8410203057 Matematika Diskrit 2017I Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8420203146 Pembelajaran Inovatif II 2015U Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8410202095 Psikologi Pendidikan Matematika 2017I Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420204083 Kalkulus Integral 2016A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8410203069 Metodologi Penelitian 2016B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420203144 Pembelajaran Inovatif 1 2015U Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420203224 TEORI GRAPH 2013A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420203107 MATEMATIKA DISKRIT 2015C Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8410203057 Matematika Diskrit 2016C Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420202189 PENGEMB.RANCANGAN PEMBELAJARAN 2013A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420202160 Pengembangan Perangkat Pembelajaran II 2013C Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8410202085 PPL 2015F Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8410203110 Seminar Pendidikan Matematika 2015B Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 5520203050 Matematika II TI15 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420202115 MATEMATIKA SEKOLAH II 2014C Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420203144 PEMBELAJARAN INOVATIF I 2014A Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8410203097 Rancangan Pemb. dan Evaluasi FP2a Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8420203096 Kuliah Kerja Nyata 2012A Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8420203096 Kuliah Kerja Nyata 2012C Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8420203107 MATEMATIKA DISKRIT 2014A Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8410203057 Matematika Diskrit A Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8420203107 MATEMATIKA DISKRIT 2014C Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8420202113 MATEMATIKA SEKOLAH I 2014A Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 73324601 Mathematics Education Project (Thesis) 2012I Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8420203146 PEMBELAJARAN INOVATIF II 2013C Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8420202160 PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN II 2012A Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8410202085 PPL P2TK Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8410202085 PPL A Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8420203096 Real Work 2012I Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 73324203 Seminar on Mathematics Education 2012I Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 17324241 Seminar Pendidikan Matematika 2012A Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 17324241 Seminar Pendidikan Matematika 2012C Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 17324601 SKRIPSI 2012C Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 17324601 SKRIPSI 2012A Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 93320302 Kalkulus II 2010B Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 93320323 KALKULUS INTEGRAL 2011B Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 41323271 Matematika Diskrit MI14 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 73324601 Mathematics Education Project (Thesis) 2011I Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 8420203144 PEMBELAJARAN INOVATIF I 2013A Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 8420203185 Program Pengelolaan Pembelajaran 2012A Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 73424203 School Mathematics II 2013U Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 17324601 SKRIPSI 2011A Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 17324601 SKRIPSI 2011C Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 17324313 MATEMATIKA DISKRIT 2013C Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 17324313 MATEMATIKA DISKRIT 2013A Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 17424201 MATEMATIKA SEKOLAH I 2013C Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 17424201 MATEMATIKA SEKOLAH I 2013A Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 8420206202 MATHEMATICS EDUCATION PROJECT (THESIS) 2011I Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 8420203146 PEMBELAJARAN INOVATIF II 2012C Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 90420208 PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBEL.II 2011A Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 8420203178 PHYLOSOPHY OF EDUCATION 2011I Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 90520205 PPL II 2008A Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 73424205 Program Pengelolaan Pembelajaran 2010I Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 73324203 Seminar on Mathematics Education 2011I Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 17324241 SEMINAR PENDIDIKAN MATEMATIKA 2011A Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 17324241 SEMINAR PENDIDIKAN MATEMATIKA 2011C Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 5740102058 MATEMATIKA DISKRIT A Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 8420203107 MATEMATIKA DISKRIT 2013P Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 17324313 MATEMATIKA DISKRIT 2013P Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 17324313 MATEMATIKA DISKRIT 20 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 17424201 MATEMATIKA SEKOLAH I 2013P Universitas Negeri Surabaya
2012/2013 Genap 21324326 TEORI GRAF 01 Universitas Negeri Surabaya
2012/2013 Ganjil 17324313 MATEMATIKA DISKRIT 01 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Genap 93420402 MKPBM II 01 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Ganjil 8420204132 MKPBM III 1 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Ganjil 17324302 PENGANTAR DASAR MATEMATIKA 3 Universitas Negeri Surabaya
2010/2011 Ganjil 17324601 SKRIPSI 01 Universitas Negeri Surabaya
2009/2010 Ganjil 8420202022 Bahasa Inggris I 01 Universitas Negeri Surabaya
2009/2010 Ganjil 8420202200 SEMINAR PENDIDIKAN MATEMATIKA 01 Universitas Negeri Surabaya
2008/2009 Ganjil 4720103133 MATEMATIKA DASAR I 01 Universitas Negeri Surabaya
2007/2008 Genap 8420203201 SISTEM GEOMETRI 01 Universitas Negeri Surabaya
2006/2007 Genap 8420203107 MATEMATIKA DISKRIT 51 Universitas Negeri Surabaya
2006/2007 Ganjil 93320301 KALKULUS I 01 Universitas Negeri Surabaya
2005/2006 Genap 8420203107 MATEMATIKA DISKRIT 03 Universitas Negeri Surabaya
2005/2006 Ganjil MKK141316 ANALISI RIEL II 01 IKIP PGRI Madiun
2005/2006 Ganjil MKK141316 ANALISI RIEL II 02 IKIP PGRI Madiun

Riwayat Publikasi

No Tahun Judul Artikel Publisher
1. 2025 Mathematics anxiety in mathematics education: a bibliometrics analysis Journal of Education and Learning (EduLearn) 19 (1), 380-393
2. 2024 Analisis Kemampuan Representasi Matematis Peserta Didik dalam Menyelesaikan Soal Literasi Numerasi Ditinjau dari Perbedaan Jenis Kelamin Dharmas Education Journal (DE_Journal) 4 (3), 77-82
3. 2024 Growth in Mathematical Understanding of a Junior High School Student on the Topic of System of Linear Equations in Two Variables (SPLDV) Nanotechnology Perceptions, 840-855
5. 2024 Strategi Pemecahan Masalah Matematika Siswa SMP Ditinjau dari Kemampuan Matematika MATHEdunesa 13 (3), 707-730
6. 2024 Mathematical Problem Design to Explore Students’ Critical Thinking Skills in Collaborative Problem Solving
7. 2024 Studi Kasus: Literasi Numerasi Siswa SMP dalam Menyelesaikan Soal AKM J-PiMat: Jurnal Pendidikan Matematika 6 (1), 1211-1222
8. 2024 Literasi Matematika Siswa SMA dalam Menyelesaikan Soal PISA Konten Quantity J-PiMat: Jurnal Pendidikan Matematika 6 (1), 1223-1232
9. 2024 Proses Berpikir Kreatif Siswa dalam Memecahkan Masalah Trigonometri Berdasarkan Gaya Kognitif EDUKASIA: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran 5 (1), 1323-1330
10. 2024 Correlation between Self-Efficacy and Mathematical Argumentation: A Case Study of Mathematics Education Students Journal of Mathematical Pedagogy 5 (2), 91-101
11. 2024 Kemampuan Berpikir Analogis Siswa SMP dalam Menyelesaikan Masalah Matematika MATHEdunesa 13 (2), 630-640
12. 2024 Development of ethnomathematics textbook to facilitate teachers in designing culture-based mathematics learning AIP Conference Proceedings 3116 (1)
13. 2024 Disposition of Mathematical Critical Thinking of High School Students In Mathematical Problem Posing on Self Confidence Journal of Medives: Journal of Mathematics Education IKIP Veteran Semarang 8 …
14. 2024 How do Math Anxiety and Self-Confidence Affect Mathematical Problem Solving? TEM Journal 13 (1)
15. 2024 Student’s Creative Thinking Process about Numeracy: A Case of Student’s Adversity Quotient (AQ) Journal of Medives: Journal of Mathematics Education IKIP Veteran Semarang 8 …
16. 2023 Profil Kemampuan Berpikir Abstrak Siswa SMP dalam Memecahkan Masalah Matematika Ditinjau dari Adversity Quotient MATHEdunesa 12 (2), 569-587
17. 2023 Abstraksi Reflektif Siswa SMP dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Ditinjau dari Kemampuan Matematika MATHEdunesa 12 (3), 684-697
18. 2023 Keterampilan Berpikir Kritis Siswa SMP dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Kontekstual Ditinjau dari Kemampuan Matematika MATHEdunesa 12 (3), 720-733
19. 2023 Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) Matematika Braille Berbasis Masalah Dengan Bantuan Audio Untuk Meningkatkan Kemandirian Belajar Siswa Tunanetra Pi: Mathematics Education Journal 6 (2), 73-86
20. 2023 Algebraic Thinking Profile of Junior High School Students with Reflective Cognitive Style in Solving Mathematics Problems Jurnal Riset Pendidikan dan Inovasi Pembelajaran Matematika (JRPIPM) 7 (1 …
21. 2023 MENILAI KUALITAS SOAL SETARA AKM KOMPONEN LITERASI NUMERIK BUATAN GURU SMP DI KABUPATEN MADIUN BERDASARKAN KONTEN, KONTEKS, LEVEL KOGNITIF, DAN VARIASI SOAL Jurnal Abadimas Adi Buana 7 (01), 50-60
22. 2023 Teachers Conception of Students Creativity International Joint Conference on Arts and Humanities 2023 (IJCAH 2023 …
23. 2023 Kemampuan Literasi Matematika Siswa SMP Ditinjau dari Perbedaan Kecerdasan Visual-Spasial MATHEdunesa 12 (1), 38-49
24. 2023 The Effect of Probabilistic Thinking on the Ability of Undergraduate Students of Mathematics Education in Solving Binomial Distribution Problems International Journal Of Humanities Education and Social Sciences 2 (4)
25. 2023 Development of Numeracy Test Instrument of Minimum Competency Assessment (MCA) in Algebra and Geometry Contents International Joint Conference on Arts and Humanities 2023 (IJCAH 2023 …
26. 2023 ANALISIS KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS PESERTA DIDIK DALAM MENYELESAIKAN SOAL LITERASI NUMERASI DITINJAU DARI PERBEDAAN JENIS KELAMIN Dharmas Education Journal (DE_Journal) 4 (3), 77-82
27. 2022 KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA SMP DALAM MENYELESAIKAN SOAL MATEMATIKA OPEN-ENDED DITINJAU DARI SELF-CONCEPT MATEMATIS SISWA Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Volume 11 (2)
28. 2022 Miskonsepsi Peserta Didik SMP Pada Materi Bentuk Akar Dengan Menggunakan Instrumen Four-Tier Test Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Volume 11 (2)
29. 2022 ANALISIS KESALAHAN SISWA SMP PADA MATERI STATISTIKA DITINJAU DARI GAYA BELAJAR DENGAN MENGGUNAKAN INSTRUMEN CRI ‘Aina Sa’idah Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Volume 11 (2)
30. 2022 Identification of Field Independent and Field Dependent Students Algebraic Thinking Using SOLO Taxonomy Jurnal Riset Pendidikan dan Inovasi Pembelajaran Matematika
31. 2022 Ethnomathematics Activity in Tulungagungan Shibori Fabric Production 2nd International Conference on Education and Technology (ICETECH 2021), 31-39
32. 2022 Frieze Pattern on Shibori Fabric Journal of Medives: Journal of Mathematics Education IKIP Veteran Semarang 6 …
33. 2022 Literasi Matematika Siswa dalam Menyelesaikan Soal PISA Konten Change and Relationship Ditinjau dari Self Efficacy Jurnal Riset Pendidikan dan Inovasi Pembelajaran Matematika (JRPIPM) 5 (2 …
34. 2022 Identifikasi Berpikir Aljabar Siswa Field Independent dan Field Dependent Menggunakan Taksonomi SOLO Jurnal Riset Pendidikan dan Inovasi Pembelajaran Matematika (JRPIPM) 5 (2 …
35. 2022 PROFIL METAKOGNISI SISWA SMA DALAM MEMECAHKAN MASALAH MATEMATIKA MATERI FUNGSI KOMPOSISI DAN FUNGSI INVERS DITINJAU DARI KEMAMPUAN SISWA MATHEdunesa 11 (3), 644-656
36. 2022 KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMA DALAM MENYELESAIKAN SOAL MATEMATIKA HIGHER ORDER THINKING SKILLS (HOTS) DITINJAU DARI JENIS KELAMIN MATHEdunesa 11 (3), 754-764
37. 2022 Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Siswa Tunarungu pada Aljabar: Unsur dan Bentuk Operasi Aljabar MATHEdunesa 11 (3), 884-893
38. 2022 How do mathematics teachers design tasks to assess students’ creative thinking ability? Jurnal Riset Pendidikan Matematika 9 (2), 137-146
39. 2022 Student’s Intrinsic Cognitive Load of Guardian Personality in Solving Mathematical Problems in Terms of Learning Style Edumatica: Jurnal Pendidikan Matematika 12 (02), 123-137
41. 2021 PROFILE OF HIGH SCHOOL STUDENTS REFLECTIVE THINKING IN SOLVING ALGEBRA PROBLEMS VIEWED FROM MATHEMATICAL ABILITY Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Volume 10 (1)
42. 2021 Kreativitas Siswa dalam Memecahkan Soal HOTS (High Order Thinking Skills) Berdasarkan Tingkat Kemampuan Matematika Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Volume 10 (2)
43. 2021 Level Kemampuan Literasi Matematis Peserta Didik SMP dalam Menyelesaikan Soal PISA Ditinjau dari Kemampuan Matematika Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Volume 10 (2)
44. 2021 Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMP dalam Memecahkan Masalah Matematika Ditinjau dari Tipe Kepribadian Ekstrovert-Introvert Jurnal Penelitian Pendidikan Matematika dan Sains 5 (2), 43-57
45. 2021 High level cognitive process of high school students in solving mathematics problems based on learning style Math Didactic: Jurnal Pendidikan Matematika 7 (1), 13-27
46. 2021 Investigating middle school students generalization of number pattern based on learning style Turkish Journal of Computer and Mathematics Education (TURCOMAT) 12 (6 …
47. 2021 Perancangan Tugas Pemecahan Masalah tentang Covid-19 untuk Guru Matematika SMP CARADDE: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat 3 (3), 474-480
48. 2021 E-Learning-Based Task Design for Developing Mathematics Instructional Tools Containing 4C Skills 1st International Conference on Mathematics and Mathematics Education …
49. 2021 Respon Siswa SD Dengan Kemampuan Matematika Rendah Dalam Menyelesaikan Masalah Probabilitas Buana Matematika: Jurnal Ilmiah Matematika dan Pendidikan Matematika 11 (1 …
50. 2021 The Development of Statistic Instructional Materials for Integrated Student about Electronic Publishing Based Statistical Literacy International Journal of Multicultural and Multireligious Understanding 8 (7 …
51. 2021 A Development of Realistic Mathematics Learning Tools to Improve Students' Mathematical Literacy Ability Mathematics Education Journal 5 (2), 124-131
52. 2021 Analisis Strategi Pemecahan Masalah Matematika Siswa Smp Ditinjau dari Kemampuan Matematika Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika 5 (3), 2896-2910
53. 2021 The Exploration of Mathematical Objects in Anime Series Reviewed from Onto-Semiotic Approach (OSA) Theory MATHEdunesa 10 (3), 497-506
54. 2021 The Development of Student-cantered Learning Model Textbook to Teach Mathematics: A Preliminary Research International Joint Conference on Science and Engineering 2021 (IJCSE 2021 …
55. 2021 Teachers’ content knowledge (CK) analysis and students’ performance on fractional materials: a case study in Al-Amien Prenduan Foundation School Journal of Physics: Conference Series 1899 (1), 012152
56. 2020 Karakteristik Intuisi Siswa Smp Dalam Memecahkan Masalah Matematika Ditinjau Dari Kemampuan Matematika Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Volume 9 (1)
57. 2020 Studi kasus: Analisis kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal cerita matematika materi sistem persamaan linear tiga variabel di SMA negeri 1 cerme Gresik Jawa Timur MATHEdunesa 9 (3), 529-539
58. 2020 Profil Kemampuan Berpikir Kritis Siswa dalam Menyelesaikan Soal Higher Order Thinking Skills (HOTS) Ditinjau dari Jenis Kelamin Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Volume 9 (3)
59. 2020 Respon Siswa SD dalam Menyelesaikan Masalah Probabilitas Ditinjau dari Kemampuan Matematika Tinggi Jurnal Kependidikan 8 (1), 121-132
61. 2020 Analisis Kesalahan Siswa SMP dalam Menyelesaikan Soal Cerita Berdasarkan Tahapan Newman Pada Materi Bangun Datar Segiempat MATHEdunesa 9 (1), 40-47
62. 2020 Penalaran Proporsional Siswa Kelas Menengah dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Ditinjau dari Adversity Quotient PEDAGOGIA: Jurnal Pendidikan 9 (1), 67-80
63. 2020 Kemampuan Guru-guru Matematika SMP Kabupaten Ponorogo dalam mengembangkan soal Berpikir Tingkat Tinggi Jurnal Pendidikan Matematika Raflesia 5 (1), 75-81
64. 2020 Profil Komunikasi Matematis Siswa SMP dalam Menyelesaikan Soal Matematika Ditinjau dari Self Efficacy MATHEdunesa 9 (2), 382-391
65. 2020 E-learning Based on Framework for 21st Century Learning and STEM Curriculum at FMIPA –Universitas Negeri Surabaya as The Center of Distance Learning: A Framework MISEIC 2020
66. 2020 Reasoning of Student with Logical Mathematical and Visual Spatial Intelligence in Geometric Problem Solving MISEIC 2020
67. 2020 Profil pemahaman konsep siswa pada materi sistem persamaan linier tiga variabel ditinjau dari gaya kognitif Jurnal Didaktik Matematika 7 (2), 156-170
68. 2020 Exploration of Ngawi Batik Ethnomatematics to Unlock Philosophy Values and Mathematics Concepts Journal Intellectual Sufism Research (JISR) 3 (1), 26-37
69. 2020 Students’ reasoning with logical mathematical and visual spatial intelligence in geometry problem solving International Joint Conference on Science and Engineering (IJCSE 2020), 203-207
70. 2020 Statistical Literacy Comprehension Of Students In The Context Of COVID-19 With Collaborative Problem Solving (CPS)
71. 2020 Perception vs Impression: An Evaluation of Online Learning Implementation in Covid-19 Pandemic Era MISEIC 2020
72. 2020 Students’ specializing in mathematics problem solving Journal of Physics: Conference Series 1470 (1), 012075
73. 2019 Proses Kognitif Siswa Dalam Memecahkan Masalah Matematika Ditinjau Dari Kemampuan Matematika MATHEdunesa 8 (1)
74. 2019 Profil berpikir kreatif siswa berkecerdasan linguistik dan siswa berkecerdasan logis-matematis smp dalam menyelesaikan masalah matematika MATHEdunesa 8 (1)
75. 2019 Representasi Matematis Siswa SMP dalam Menyelesaikan Masalah Segiempat ditinjau dari Perbedaan Jenis Kelamin Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Volume 8 (3)
76. 2019 Profil Penalaran Matematika Siswa SMP dalam Menyelesaikan Soal TIMSS Ditinjau dari Jenis Kelamin Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Volume 8 (3), 543-549
77. 2019 Influence of Student Worksheets Based on Historical Comics toward Learning Outcomes for Introducing Pythagorean Theorem MATHEdunesa 8 (2)
78. 2019 Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa SMP Dalam Menyelesaikan Soal Open Ended Ditinjau Dari Kemampuan Matematika MATHEdunesa 8 (2)
79. 2019 Understanding the quadrilateral concept of junior high school students based on APOS theory in terms of differences in cognitive styles Mathematics, Informatics, Science, and Education International Conference …
80. 2019 Students' Ability to Arrange Learning Devices Using Discovery Learning Model in Innovative Learning II Course Mathematics, Informatics, Science, and Education International Conference …
81. 2019 Concreteness fading process of elementary school students based on mathematical ability Journal of Physics: Conference Series 1157 (4), 042049
82. 2019 Proving the Pythagorean Theorem to Junior High School students through the Asian method Journal of Physics: Conference Series 1417 (1), 012060
83. 2019 Generalization Pattern’s Strategy of Junior High School students based on Gender Journal of Physics: Conference Series 1417 (1), 012045
84. 2019 Relationship of Teacher’s Content Knowledge on Fraction Topic Toward Student Performance Journal of Physics: Conference Series 1417 (1), 012054
85. 2019 Students’ misconceptions on the algebraic prerequisites concept: causative factors and alternative solutions
86. 2019 Students’ misconceptions on the algebraic prerequisites concept: operation of integer numbers and fractions
87. 2018 Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika dengan Pendekatan Rigorous Mathematical Thinking (RMT) pada Materi Kesebangunan Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Vol. 1 No 77
88. 2018 Representasi Matematis Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Model PISA Ditinjau Dari Perbedaan Jenis Kelamin MATHEdunesa: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika 7 (3), 619-623
89. 2018 Teachers’ views and experiences on mathematical literacy and context-based task International Conference on Science and Technology (ICST 2018), 819-824
90. 2018 Profil Berpikir Kritis Siswa SMP dalam Menyelesaikan Soal Higher Order Thinking Matematik Ditinjau dari Gaya Kognitif Visualizer–Verbalizer MATHEdunesa 7 (1)
91. 2018 Visual and Analytical Strategies in Spatial Visualization of Junior High School Students in Completing the Reflection Tasks Mathematics, Informatics, Science, and Education International Conference …
92. 2018 Profile of Junior Student visualization in Solving Geometry Problems Based On Sex Difference MISEIC 2018
93. 2018 Students’ Concreteness Fading Processes: Mathematical Ability and Sex Differences MISEIC 2018
94. 2018 Visual and Analytical Strategies in Spatial Visualization of Junior High School Students in Completed the Reflection Tasks MISEIC 2018
95. 2018 Misconception of Basic Algebraic Concept of Junior High School MISEIC 2018
96. 2018 Student’ s Mathematical Communication in Solving Mathematics Problems Based on Different Level of Self Efficacy MISEIC 2018
97. 2018 PROSES BERPIKIR SISWA SMP DALAM MENYELESAIKAN MASALAH KONTEKSTUAL ARITMETIKA SOSIAL DITINJAU DARI PERBEDAAN JENIS KELAMIN MATHEdunesa 7 (2), 393-397
98. 2018 PROFIL KEMAMPUAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL HIGHER ORDER THINKING MATEMATIKA DITINJAU DARI PERBEDAAN JENIS KELAMIN MATHEdunesa 7 (2)
99. 2018 Profil Keterampilan Berpikir Kreatif Siswa Smp Dalam Memecahkan Masalah Matematika Ditinjau Dari Tipe Kepribadian Ekstrover-Introver MATHEdunesa 7 (2)
100. 2018 PROFIL MATEMATISASI SISWA SMA DALAM MENYELESAIKAN SOAL PROGRAM LINEAR DITINJAU DARI KEMAMPUAN MATEMATIKA MATHEdunesa 7 (3)
101. 2018 Representasi Matematis Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Model PISA Matematika Ditinjau dari Perbedaan Jenis Kelamin MATHEdunesa 7 (3), 619-623
104. 2018 Profil Siswa Smp Dalam Memecahkan Soal Timss Ditinjau Dari Tingkat Adversity Quotient MATHEdunesa 7 (3)
105. 2018 Students Creative Thinking Process based on the Wallas Stage in Solving Mathematical Modeling Problems
106. 2018 7th Grade Students' Number Sense Based on Reflective and Impulsive Cognitive Styles Mathematics, Informatics, Science, and Education International Conference …
107. 2018 Students’ Proof Schemes for Disproving Mathematical Proposition Mathematics, Informatics, Science, and Education International Conference …
108. 2018 Developing learning materials supporting teachers’ understanding on mathematics problem-solving knowledge for teaching Mathematics, Informatics, Science, and Education International Conference …
109. 2018 Pelatihan Penggunaan Aplikasi Geogebra Pada Pembelajaran Materi Transformasi Di Smpn 2 Gondang Tulungagung Jurnal ABDI: Media Pengabdian Kepada Masyarakat 3 (2), 46-51
110. 2018 The creativity of Prospective Teachers in Mathematical Patterns Problem Solving Based on Emotional Intelligence Journal of Physics: Conference Series 1108 (1), 012116
111. 2018 Visualization profile of junior high school students in solving geometry problems viewed from gender differences Journal of Physics: Conference Series 1108 (1), 012063
112. 2018 Creativity of Secondary Mathematics Teacher within Solve the 2-Dimentional Figure Problem Based On Teaching Experiences Journal of Physics: Conference Series 1108 (1), 012042
113. 2018 Technological pedagogical content knowledge of prospective mathematics teacher in three dimensional material based on sex differences Journal of Physics: Conference Series 947 (1), 012069
114. 2018 Dilemmatic situations for learning mathematics-related beliefs Journal of Physics: Conference Series 1088 (1), 012026
115. 2018 The development of student worksheet by using discovery-based approach: a case study in learning media course Journal of Physics: Conference Series 1088 (1), 012074
119. 2017 TECHNOLOGICAL PEDAGOGICAL CONTENT KNOWLEDGE (TPCK) PROSPECTIVE MATHEMATICAL TEACHER BASED ON GENDER MISEIC 2017
120. 2017 Development of Accelerated Learning Type MASTER Model Tools of on Circumference and Area of Circles for Junior High School MISEIC 2017
121. 2017 Development of Cooperative Learning Tools of Think Pair Share Based on Batak Culture on Rectangle and Square for Junior High School MISEIC 2017
123. 2016 Profil Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa dalam Menyelesaikan Soal Higherorder Thinking ditinjau dari Adversity Quotient (AQ) MATHEdunesa 5 (3)
125. 2016 Kemampuan Mengembangkan Media Pembelajaran Berbasis ICT Bagi Guru-Guru MGMP SMP, SMA, dan SMK di Kabupaten Banyuwangi Jurnal Abdi: Media Pengabdian kepada Masyarakat 1 (2), 162-167
126. 2014 Strategi pembelajaran matematika Universitas Terbuka 2 (510), 1-44
127. 2013 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING SEARCH, SOLVE, CREATE, AND SHARE PADA MATERI ALJABAR DI KELAS VIII SMP NEGERI 22 SURABAYA MATHEdunesa 2 (1)
128. 2013 Identifikasi Tingkat Kemampuan Berpikir Kreatif (TKBK) Siswa dalam Menyelesaikan Soal Open Ended pada Materi Segiempat di Kelas VIII SMP MATHEdunesa 2 (2)
129. 2013 Proses Berpikir Kritis Siswa Dalammemecahkan Masalah Matematika Open Endedditinjau Dari Kemampuan Matematika Siswadan Perbedaan Jenis Kelaminpada Materi Kubus Dan Balok MATHEdunesa 2 (3)
130. 2009 Matematika dalam Kegiatan Sehari-Hari Masyarakat Berpendidikan Rendah Prosiding Seminar Nasional Penelitian, Pendidikan dan Penerapan MIPA (Online …