•  

Our Top Course
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Instructor
Heru Subrata
 

My Profile

Nama
Dr. Heru Subrata, M.Si.
NIDN
0007056302
Profile Sinta
Profile PDDIKTI
Profile Google Scholar

Jadwal mengajar periode 2024/2025 Gasal

(15 Reviews)

Apresiasi Sastra | 2023J

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini membekali mahasiswa dengan landasan yang kuat meliputi konsep-konsep dasar sastra yang meliputi ilmu sastra, sejarah sastra, teori sastra, dan genre sastra dalam

(15 Reviews)

Apresiasi Sastra | 2023K

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini membekali mahasiswa dengan landasan yang kuat meliputi konsep-konsep dasar sastra yang meliputi ilmu sastra, sejarah sastra, teori sastra, dan genre sastra dalam

(15 Reviews)

Apresiasi Sastra | 2023L

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini membekali mahasiswa dengan landasan yang kuat meliputi konsep-konsep dasar sastra yang meliputi ilmu sastra, sejarah sastra, teori sastra, dan genre sastra dalam

(15 Reviews)

Kurikulum Sekolah Dasar | 2023G

  • 16 Lessons

Matakuliah ini mengaji tentang; (a) Konsep kurikulum, meliputi konsep kurikulum secara substansi dalam pengelolaan sekolah dasar, kurikulum sebagai sistem, dan Sejarah perkembangan kurikulum di Indonesia;

(15 Reviews)

Kurikulum Sekolah Dasar | 2023H

  • 16 Lessons

Matakuliah ini mengaji tentang; (a) Konsep kurikulum, meliputi konsep kurikulum secara substansi dalam pengelolaan sekolah dasar, kurikulum sebagai sistem, dan Sejarah perkembangan kurikulum di Indonesia;

(15 Reviews)

Apresiasi Sastra | 2023M

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini membekali mahasiswa dengan landasan yang kuat meliputi konsep-konsep dasar sastra yang meliputi ilmu sastra, sejarah sastra, teori sastra, dan genre sastra dalam

(15 Reviews)

Apresiasi Sastra | 2023N

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini membekali mahasiswa dengan landasan yang kuat meliputi konsep-konsep dasar sastra yang meliputi ilmu sastra, sejarah sastra, teori sastra, dan genre sastra dalam

(15 Reviews)

Multiliterasi Global Pendidikan Dasar | 2024A

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini membahas tentang konsep multiliterasi dan pentingnya pengembangan kemampuan literasi yang holistik pada anak-anak di tingkat pendidikan dasar. Selain itu, mahasiswa juga akan

(15 Reviews)

Glokalisasi Praktik Pendidikan Dasar | 2024B

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini memperdalam pemahaman tentang perspektif, pola dan masalah yang berkaitan dengan glokalisasi menuju transformasi pendidikan keberlanjutan. Aktivitas mata kuliah ini dirancang untuk memberikan

(15 Reviews)

Apresiasi Sastra | 2023D

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini membekali mahasiswa dengan landasan yang kuat meliputi konsep-konsep dasar sastra yang meliputi ilmu sastra, sejarah sastra, teori sastra, dan genre sastra dalam

(15 Reviews)

Apresiasi Sastra | 2023A

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini membekali mahasiswa dengan landasan yang kuat meliputi konsep-konsep dasar sastra yang meliputi ilmu sastra, sejarah sastra, teori sastra, dan genre sastra dalam

(15 Reviews)

Glokalisasi Praktik Pendidikan Dasar | 2024A

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini memperdalam pemahaman tentang perspektif, pola dan masalah yang berkaitan dengan glokalisasi menuju transformasi pendidikan keberlanjutan. Aktivitas mata kuliah ini dirancang untuk memberikan

(15 Reviews)

Pendidikan Steam DI SD | 2022A

  • 16 Lessons

Mata kuliah Pendidikan STEAM ( Science, Technology, Engineering, Arts, and Mathematics ) di SD adalah matakuliah yang bertujuan untuk memberikan pemahaman pada mahasiswa tentang salah

(15 Reviews)

Kebijakan dan Kepemimpinan DI Pendidikan Dasar Inklusif | 2024B

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini merupakan mata kuliah yang membahas substansi dan ekstensi manajemen pendidikan dasar Inklusif secara analitik praksis ilmu pengetahuan dan teknologi dalam bidang pendidikan

(15 Reviews)

Publikasi | 2023C

  • 16 Lessons

(15 Reviews)

Kebijakan dan Kepemimpinan DI Pendidikan Dasar Inklusif | 2024C

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini merupakan mata kuliah yang membahas substansi dan ekstensi manajemen pendidikan dasar Inklusif secara analitik praksis ilmu pengetahuan dan teknologi dalam bidang pendidikan

(15 Reviews)

Filosofi Ilmu Pendidikan Dasar | 2024P

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini akan membekali mahasiswa dalam memahami secara meluas dan mendalam tentang hakikat ilmu pendidikan di tingkat sekolah dasar serta pendidikan dasar di perguruan

Riwayat mengajar

Periode Kode MK Nama mata kuliah Kelas Perguruan Tinggi
2023/2024 Genap 8620602007 BAHASA DAERAH 2023R Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8612204640 Inovasi Muatan Lokal di Pendidikan Dasar 2023C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8612204640 Inovasi Muatan Lokal di Pendidikan Dasar 2023D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620603211 Metodologi Penelitian 2022H Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620603211 Metodologi Penelitian 2022G Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8612203618 Metodologi Penelitian Pendidikan Dasar 2023B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8612202628 Multiliterasi Global Pendidikan Dasar 2023E Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620603143 Peningkatan keterampilan berbahasa Indonesia 2023N Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620603143 Peningkatan keterampilan berbahasa Indonesia 2023M Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620603143 Peningkatan keterampilan berbahasa Indonesia 2023L Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8612206142 Tesis 2022D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8612206142 Tesis 2022B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8612206143 Thesis 2021A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8612206143 Thesis 2022A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8612206143 Thesis 2020A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620602007 BAHASA DAERAH 2022E Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620602007 BAHASA DAERAH 2022H Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620602007 BAHASA DAERAH 2022A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620602007 BAHASA DAERAH 2022F Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620602007 BAHASA DAERAH 2022C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620602007 BAHASA DAERAH 2022G Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620602007 BAHASA DAERAH 2022B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620602007 BAHASA DAERAH 2022D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8602203005 Glokalisasi Praktik Pendidikan Dasar 2023A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620603260 Pendidikan STEAM di SD 2021C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8612202139 Teori Belajar 2022D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8612206143 Thesis 2022C Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8720102217 Keterampilan Mengajar dan Pembelajaran Mikro MB018 Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620603247 Literasi Berimbang 2020A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620602064 MEDIA PEMBELAJARAN DI SD 2021E Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620602064 MEDIA PEMBELAJARAN DI SD 2021F Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8612203084 Pembelajaran Terpadu 2022K Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620603143 Peningkatan keterampilan berbahasa Indonesia 2022H Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620606164 SKRIPSI 2019F Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8612202139 Teori Belajar 2022C Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8620602007 BAHASA DAERAH 2021D Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8620602007 BAHASA DAERAH 2021B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8620602007 BAHASA DAERAH 2021E Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8620602007 BAHASA DAERAH 2021F Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8620602007 BAHASA DAERAH 2021C Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8620602007 BAHASA DAERAH 2021A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8612202623 INTERNSHIP 2021A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8620603260 Pendidikan STEAM di SD 2020E Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8620603260 Pendidikan STEAM di SD 2020F Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8612202095 Pengembangan Bahasa 2021C Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8612202139 Teori Belajar 21 D Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8620602007 BAHASA DAERAH 2020A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8620602007 BAHASA DAERAH 2020C Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8620602007 BAHASA DAERAH 2020D Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8620602007 BAHASA DAERAH 2020B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8620602007 BAHASA DAERAH 2020F Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8620602007 BAHASA DAERAH 2020E Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8612202139 Teori Belajar 2021B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8620602007 BAHASA DAERAH 2018B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8612202623 INTERNSHIP 2020D Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8620603260 Pendidikan STEAM di SD 2019F Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8620603260 Pendidikan STEAM di SD 2019C Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8620603260 Pendidikan STEAM di SD 2019E Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8612202095 Pengembangan Bahasa 2020D Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8620603262 Pengembangan Pembelajaran Bahasa Indonesia di SD 2019B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8620603262 Pengembangan Pembelajaran Bahasa Indonesia di SD 2019A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8620604137 Pengembangan seni untuk anak 3* (drama) 2018B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8620604137 Pengembangan seni untuk anak 3* (drama) 2018A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8612202145 Wawasan Pendidikan Dasar 2021B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8620602006 Apresiasi sastra 2020D Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8620602006 Apresiasi sastra 2020F Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8620602006 Apresiasi sastra 2020E Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8612202032 Kajian dan Pengembangan Kurikulum SD 2020B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8620602213 Keterampilan Mengajar dan Pembelajaran Mikro 2019F Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8612202107 Pengemb. Pembelj. Bhs. Indonesia di SD 2020B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8620603143 Peningkatan keterampilan berbahasa Indonesia 2019F Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8620602188 Seminar 2018B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8620602188 Seminar 2018A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8612202139 Teori Belajar 2020B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8620602007 BAHASA DAERAH 2019A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8620602007 BAHASA DAERAH 2019B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8620602007 BAHASA DAERAH 2019E Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8620602007 BAHASA DAERAH 2019D Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8620602007 BAHASA DAERAH 2019C Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8620602007 BAHASA DAERAH 2019F Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8612202623 INTERNSHIP 2019E Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8612202095 Pengembangan Bahasa 2019E Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8612202095 Pengembangan Bahasa 2019F Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8620602007 BAHASA DAERAH 2017C Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8620602007 BAHASA DAERAH 2017A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8620602007 BAHASA DAERAH 2017E Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8620602007 BAHASA DAERAH 2017D Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8620602007 BAHASA DAERAH 2017B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8612202032 Kajian dan Pengembangan Kurikulum SD 2019A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8612202107 Pengemb. Pembelj. Bhs. Indonesia di SD 2019D Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8612203098 Pengembangan Kreativitas dan Seni 2019F Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8620602005 Aplikasi Komputer 2018E Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8620602005 Aplikasi Komputer 2018F Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8612203040 Konsep Dasar Bahasa Indonesia SD 2019A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8620603063 Media pembelajaran di SD 2017D Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8612202095 Pengembangan Bahasa 2018E Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8620602185 Peningkatan keterampilan berbahasa Indonesia 2018F Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8620602185 Peningkatan keterampilan berbahasa Indonesia 2018E Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8620602006 Apresiasi sastra 2018A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8620602007 BAHASA DAERAH 2016C Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8620602007 BAHASA DAERAH 2016A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8620602007 BAHASA DAERAH 2016B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8620602007 BAHASA DAERAH 2016D Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8620602007 BAHASA DAERAH 2015B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8620602007 BAHASA DAERAH 2015C Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8620602007 BAHASA DAERAH 2015D Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8620602007 BAHASA DAERAH 2015A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8620602185 Peningkatan keterampilan berbahasa Indonesia 2017A Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8620603160 PROGRAM PENGELOLAAN PEMBELAJARAN 2015B Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8620602163 Sastra anak 2017B Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8620602163 Sastra anak 2017E Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8620602163 Sastra anak 2017A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8620602086 PEMBELAJARAN TERPADU 2014B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8620602086 PEMBELAJARAN TERPADU 2014F Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8620602074 Pembelajaran Bahasa Indonesia kelas awal 2015C Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8620602071 PENGEMB PEMB BHS&SASTRA IND SD 2014E Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8620603160 Program pengelolaan pembelajaran 2014B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8620602163 Sastra anak 2016B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8620602007 Bahasa daerah* 2013E Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8620602007 Bahasa daerah* 2013A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8620602007 Bahasa daerah* 2013C Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8620602007 Bahasa daerah* 2013F Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8620602007 Bahasa daerah* 2013D Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8620602007 Bahasa daerah* 2013B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8620602007 Bahasa daerah* 2014A Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8620602007 BAHASA DAERAH F2012 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8620602007 BAHASA DAERAH E2012 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8620602007 BAHASA DAERAH D2012 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8620602007 BAHASA DAERAH A2012 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8620602007 BAHASA DAERAH C2012 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8620602007 BAHASA DAERAH B2012 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 64324307 Peningktn. Ketram. Berbhsa Indonesia G2012 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 8620602120 PEND. SENI TARI DAN DRAMA E2013 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 8620602120 PEND. SENI TARI DAN DRAMA F2013 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 8620602120 PEND. SENI TARI DAN DRAMA A2013 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 8620602120 PEND. SENI TARI DAN DRAMA D2013 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 64314201 BAHASA DAERAH A2011 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 64314201 BAHASA DAERAH C2011 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 64314201 BAHASA DAERAH B2011 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 64314201 BAHASA DAERAH D2011 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 64324221 APLIKASI KOMPUTER 1 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 64314201 BAHASA DAERAH 2 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 64324308 Pend. Bhs.&Sastar Ind. KlS Awal SD 3 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 8620602120 PEND. SENI TARI DAN DRAMA 5 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 64324309 PEND.BHS&SASTRA IND KLS TINGGI SD 4 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 64324307 PENING.KETERAM.BERBAHASA IND 6 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 64314201 BAHASA DAERAH 01 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 8620603030 KETERAMPILAN BERSASTRA 01 Universitas Negeri Surabaya
2012/2013 Genap 8620602033 KOMUNIKASI PEMBEL. YANG MENDIDIK 01 Universitas Negeri Surabaya
2012/2013 Genap 8620602120 PEND. SENI TARI DAN DRAMA 01 Universitas Negeri Surabaya
2012/2013 Genap 02524602 SKRIPSI 01 Universitas Negeri Surabaya
2012/2013 Ganjil 64324307 PENING.KETERAM.BERBAHASA IND 01 Universitas Negeri Surabaya
2012/2013 Ganjil 02424214 Teknologi Komunikasi Pendidikan 01 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Genap 64324306 KETERAMPILAN BERSASTRA 1 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Genap 64324239 KOMUNIKASI PEMBEL. YANG MENDIDIK 1 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Genap 64324309 Pend.Bhs&Sas Ind.Kls.Tingi SD 1 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Genap 8620602175 TEKNOLOGI KOMUNIKASI PEND. 1 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Ganjil 64314201 BAHASA DAERAH 1 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Ganjil 64324235 KAJIAN KEBASAAN 2 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Ganjil 64324228 PENCIPTAAN MASYARAKAT BELAJAR 3 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Ganjil 64324217 PEND. SENI TARI DAN DRAMA 1 Universitas Negeri Surabaya
2009/2010 Genap 90220204 BAHASA INDONESIA 01 Universitas Negeri Surabaya
2008/2009 Genap 64324217 PEND. SENI TARI DAN DRAMA 01 Universitas Negeri Surabaya

Riwayat Publikasi

No Tahun Judul Artikel Publisher
1. 2024 Analisis Kebutuhan Awal Penggunaan Media Visual Berbasis AI dalam Keterampilan Berbicara Journal of Education Research 5 (3), 3544-3556
2. 2024 Improvement of Continuous Upright Writing Skills Through The Use of Fine Writing Media in Grade I Students of SDN Gelang 2 Tulangan Sidoarjo International Journal of Emerging Research and Review 2 (3), 000059-000059
3. 2024 PENINGKATAN KETERAMPILAN MEMBACA PASCA MENGGUNAKAN PENGEMBANGAN BAHAN AJAR SUPLEMEN DENGAN METODE KONSTRUKTIVISME PESERTA DIDIK KELAS II SEKOLAH DASAR Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 9 (2), 102-109
4. 2024 Relevance of Cognitive Learning Theory in Student Concept Formation Madrosatuna: Journal of Islamic Elementary School 8 (1), 8-13
5. 2024 PENGEMBANGAN PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN PENGOLAHAN KEDELAI SEBAGAI SUMBER PANGAN DI SEKOLAH DASAR Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 9 (2), 7395-7406
6. 2024 Glocalization Of Education: A Study Of Ki Hajar Dewantara's Education Concept In A Glocal Perspective Jurnal Ilmu Sosial Mamangan 12 (02), 186-201
7. 2024 TPCK Investigation of Javanese Language Learning in Indonesian Elementary Schools: Application of Technology and a Pedagogical Approach International Journal Of Multidisciplinary Research And Analysis 7 (01)
8. 2024 PENERAPAN MODEL PROJECT-BASED LEARNING DALAM TEMATIK INTEGRATIF UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA DI SEKOLAH DASAR Cendikia: Jurnal Pendidikan dan Pengajaran 2 (2), 239-246
9. 2024 Gender Equality From Ra. Kartini’s Perspective and Its Relevance in Education Didaktika: Jurnal Kependidikan 13 (1), 23-34
10. 2024 Implementasi Profil Pelajar Pancasila Dalam Menghadapi Perundungan Di Sekolah Dasar: Perspektif Glokalisasi EDUKASIA: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran 5 (1), 11-24
11. 2024 Menerapkan Pendidikan Disiplin Di Sekolah Dasar Ala Jepang Shitsuke Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP) 7 (1), 290-295
12. 2024 Upaya Pemertahanan Budaya Lokal Dalam Pembelajaran Bahasa Asing Pada Perspektif Glokalisasi Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP) 7 (1), 276-283
13. 2024 Literature Review: Improving the Writing Ability of Grade 2 Elementary School Students Using Word Cards International Journal of Emerging Research and Review 2 (1), 000057-000057
14. 2023 KEEFEKTIFAN MEDIA KARTU KATA BERGAMBAR BERBASIS HEYZINE DALAM PEMBELAJARAN MEMBACA PERMULAAN KELAS 1 SEKOLAH DASAR JPGSD 11 (5), 948-957
15. 2023 KEEFEKTIFAN PENGGUNAAN MEDIA KOMIK DIGITAL DALAM KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR JPGSD. Volume 11 Nomor 06 Tahun 2023, 11 (06), 1274-1283
16. 2023 Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah Terhadap Keterampilan Berpikir Kritis Materi Teks Nonfiksi Siswa Kelas V Sekolah Dasar
17. 2023 KEEFEKTIFAN MEDIA PEMBELAJARAN GAMBAR BERSERI DIGITAL PADA KETERAMPILAN MENULIS NARASI DI KELAS IV SEKOLAH DASAR JPGSD
18. 2023 Efektivitas Penggunaan Media Pembelajaran Papan Substitusi Kata Terhadap Kemampuan Membaca Permulaan Siswa Kelas 1 SDN Dupak 1 Surabaya JPGSD 11 (9), 1946-1955
19. 2023 The Use of Math Journey Learning Media to Optimize Student Collaboration Ability In Mathematics Learning Material Scales In Elementary Schools Journal of Educational Technology and Instruction 2 (1), 101-108
20. 2023 Penerapan Problem Based Learning Terpadu Paradigma Konstruktivisme Vygotsky Pada Kurikulum Merdeka Belajar Jurnal Ilmiah Mandala Education 9 (2)
21. 2023 Literature Review: Storybook Media Improves Reading Understanding of Montessori Theory for Class V Elementary School Didaktika Tauhidi: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar 10 (2), 177-187
22. 2023 LCD Imitation Media As a Learning Support in Improving Children's Creative Thinking Skills JUPENJI: Jurnal Pendidikan Jompa Indonesia 2 (4), 40-49
23. 2023 Identifikasi Kebutuhan Literasi Numerasi di Sekolah Dasar JIIP-Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan 6 (7), 5232-5237
24. 2023 Literature Review: Development of Google Sites–Based Multimedia to Improve Elementary School Students’ Reading Literacy International Journal of Emerging Research and Review 1 (4), 000045-000045
25. 2023 Multigrade Learning in Elementary Schools: A Bibliometric Analysis International Joint Conference on Arts and Humanities 2023 (IJCAH 2023 …
26. 2023 Analysis of Children's Language Skills and Number Concepts through Technology in the Digital Era Journal of Educational Technology and Instruction 2 (1), 87-100
27. 2023 Analisis Kemampuan Berbahasa dan Mengenal Konsep Bilangan Anak melalui Teknologi pada Era Digital Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 7 (2), 1996-2010
28. 2023 Dissemination of Children's Literary Work to Optimize Virtual Language Laboratory at Elementary School Education Department Journal of Educational Technology and Instruction 2 (1), 75-86
29. 2023 Pelatihan Aplikasi Learning Tools untuk Peningkatan Kualitas Pembelajaran Hybrid di Sekolah Dasar Nuansa Akademik: Jurnal Pembangunan Masyarakat 8 (2), 237-254
30. 2023 Kelayakan Buku Cerita Anak Karya Mahasiswa Pgsd Unesa Untuk Pembelajaran Apresiasi Sastra Jurnal Education and Development 11 (2), 432-437
31. 2023 Pelatihan Praktik Baik Membaca Puisi untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran di SD Bubungan Tinggi: Jurnal Pengabdian Masyarakat 5 (3), 1135-1147
32. 2023 Field Trip Learning Method to Improve the Ability of Writing Descriptive Paragraph in Elementary School Students International Journal of Elementary Education 7 (4), 594-607
33. 2023 MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS TEKNOLOGI PADA PENDIDIKAN DASAR DI INDONESIA DALAM PERSPEKTIF GLOKALISASI: LITERATUR REVIEW Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 8 (3), 1762-1772
34. 2023 Glocalization Of Education: A Study Of Ki Hajar Dewantara's Education Concept In A Glocal Perspective Jurnal Ilmu Sosial Mamangan 12 (03), 186-201
35. 2023 Pengembangan Buku Ajar Sastra Anak dalam Perspektif Multiple Intelligences untuk Penguatan Pendidikan Karakter Siswa Kelas 2 Sekolah Dasar EDUKASIA: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran 4 (2), 1229-1238
36. 2023 Manuscript Analysis of Children's Language Skills and Number Concepts through Technology in the Digital Era International Journal of Social Science and Education Research Studies 1 (1 …
37. 2023 Implementasi Gerakan Literasi Melalui Pembiasaan Membaca Pada Siswa SD SEGUGUS II AIMAS EDUKASIA: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran 4 (1), 189-196
38. 2023 Pengembangan Media Pembelajaran Program Xaverius Learning Center untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar EDUKATIF: JURNAL ILMU PENDIDIKAN 5 (1), 27-40
39. 2023 AKTIVITAS PERCOBAAN MENANAM HIDROPONIK BERBASIS PENDEKATAN HEUTAGOGY BAGI SISWA SEKOLAH DASAR Transformasi dan Inovasi: Jurnal Pengabdian Masyarakat 3 (1), 1-6
40. 2023 Desain Pembelajaran STEAM dengan Media Selasi untuk Peserta Didik Kelas II SD Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 7 (1), 240-250
41. 2023 Metode Pembelajaran Bahasa Indonesia Yang inovatif tingkat Sekolah Dasar dengan teori Belajar Sibernetika Jurnal Review Pendidikan Dasar: Jurnal Kajian Pendidikan Dan Hasil …
42. 2023 Systematic Literature Review: Media Pembelajaran pada Materi Pecahan Sekolah Dasar JURNAL MathEdu (Mathematic Education Journal) 6 (3), 110-123
43. 2022 PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN KARTU UNO UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS SANDHANGAN SWARA SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR JPGSD 10 (5), 1127-1136
44. 2022 PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN KARTU FLORA FAUNA UNTUK KETERAMPILAN MEMBACA AKSARA JAWA SISWA KELAS III SEKOLAH DASAR PGSD 10 (6), 1379 - 1389
45. 2022 PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN “KARTU HURUF MULTISENSORI” DENGAN METODE ORTON-GILINGHAM UNTUK PEMBELAJARAN MEMBACA PERMULAAN PESERTA DIDIK KELAS 1 SEKOLAH DASAR JPGSD 10 (7), 1640 - 1654
46. 2022 PENGEMBANGAN MEDIA PERMAINAN KERMORAJA (KERTU MONOPOLI AKSARA JAWA) UNTUK PEMBELAJARAN MENULIS HURUF JAWA MENGGUNAKAN SANDHANGAN AKSARA JAWA SISWA KELAS IV SD JPGSD 10 (8), 1714-1725
47. 2022 EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA KARTU CARAKAN DALAM PEMBELAJARAN MENULIS AKSARA JAWA LEGENA DI KELAS AWAL SEKOLAH DASAR JPGSD 10 (9), 1953-1963
48. 2022 Penerapan Strategi “Please” Menggunakan Media Blangkon Pacul Gowang untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Teks Deskripsi Berbahasa Jawa di Kelas IV Sekolah Dasar JPGSD 10 (9), 1964 - 1976
49. 2022 ANALISIS PROBLEMATIKA DALAM PEMBELAJARAN MUATAN LOKAL BAHASA JAWA DI SEKOLAH DASAR Jurnal Review Pendidikan Dasar: Jurnal Kajian Pendidikan dan Hasil …
50. 2022 PENGELOLAAN PEMBELAJARAN BAHASA JAWA DI SEKOLAH DASAR: PENGELOLAAN PEMBELAJARAN BAHASA JAWA DI SEKOLAH DASAR Jurnal Review Pendidikan Dasar: Jurnal Kajian Pendidikan dan Hasil …
51. 2022 Implementasi Pendidikan Karakter Dalam Pembelajaran Bahasa Jawa Jurnal Review Pendidikan Dasar: Jurnal Kajian Pendidikan dan Hasil …
52. 2022 Implementasi Bahasa Jawa Krama Inggil pada Pembelajaran Bahasa Jawa Sekolah Dasar di Wilayah Trenggalek_Dyah Dinu Azizah Jurnal Review Pendidikan Dasar: Jurnal Kajian Pendidikan dan Hasil …
53. 2022 Implementation of 21st Century Learning Principles on Local Content of Javanese Elementary Schools in East Java RA Journal Of Applied Research 8 (12), 847-857
54. 2022 Pengaruh Metode Pembelajaran Inside-Outside Circle Berbasis Media Video terhadap Hasil Belajar IPA Kelas V Jurnal Basicedu 6 (5), 7700-7706
55. 2022 Piwulang Basa Jawi
56. 2022 Penerapan Model Problem Based Learning (PBL) Terhadap Literasi Sains Pada Siswa Sekolah Dasar: Literatur Review Jurnal Ilmiah Mandala Education 8 (4)
57. 2022 Implementation of the INTERNATIONAL JOURNAL OF SOCIAL SCIENCE AND EDUCATION RESEARCH STUDIES …
58. 2022 Implementation of the Five Language Continuum in the Development of Early Childhood Speech Skills INTERNATIONAL JOURNAL OF SOCIAL SCIENCE AND EDUCATION RESEARCH STUDIES …
59. 2022 Development of Kidung Jula-Juli as a media for children's literacy Premiere Educandum: Jurnal Pendidikan Dasar Dan Pembelajaran 12 (2), 174-186
60. 2022 Pengembangan Big Book Berbasis Kearifan Lokal Untuk Pembelajaran Membaca Permulaan Di Sd Jurnal Review Pendidikan Dasar: Jurnal Kajian Pendidikan Dan Hasil …
61. 2022 Penerapan Model Pembelajaran Untuk Meningkatan Literasi Baca Tulis: Literature Review Pionir: Jurnal Pendidikan 11 (2)
62. 2022 Implementasi Gerakan Literasi Sekolah melalui Model Problem Based Learning Siswa Kelas Sekolah Dasar Jurnal Basicedu 6 (5), 8115-8130
63. 2022 Kreasi Mini Water Heater dari Barang Bekas: Media Berbasis Steam untuk Siswa Sekolah Dasar ENGGANG: Jurnal Pendidikan, Bahasa, Sastra, Seni, dan Budaya 2 (2), 168-175
64. 2022 Pembelajaran Seni Musik Botol Kaca Berbasis Proyek dengan Pendekatan Steam untuk Meningkatkan Kreativitas Siswa ENGGANG: Jurnal Pendidikan, Bahasa, Sastra, Seni, dan Budaya 2 (2), 155-167
65. 2022 Pengembangan Media Kartu Huruf untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan pada Siswa Sekolah Dasar Jurnal Basicedu 6 (5), 8992-9006
66. 2021 EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA KARTU CARAKAN DALAM PEMBELAJARAN MENULIS AKSARA JAWA LEGENA DI KELAS AWAL SEKOLAH DASAR
68. 2021 PENGEMBANGAN MEDIA PERMAINAN DAWA (DOMINO AKSARA JAWA) UNTUK PEMBELAJARAN KETERAMPILAN MEMBACA AKSARA JAWA SISWA KELAS III SD JPGSD, Vol 9 No 5 (2021): [In Progress]
69. 2021 PENGEMBANGAN MEDIA INTERAKTIF BERBASIS ARTICULATE STORYLINE 3 PADA PEMBELAJARAN BAHASA JAWA MATERI UNGGAH-UNGGUH BASA KELAS IV MI DARUNNAJAH JPGSD Volume 09 Nomor 07 Tahun 2021, 2802 - 2815 9 (07), 2802 - 2815
70. 2021 EFEKTIVITAS PENGGUNAAN VOICE NOTE TERHADAP PEMBELAJARAN KETERAMPILAN BERBICARA SISWA KELAS III SDN KEBRAON 2 SURABAYA JPGSD. Volume 9 Nomor 7 Tahun 2021, 9 (7), 2938 - 2947
71. 2021 EFEKTIVITASMEDIA GAMBAR SERI DALAM KETERAMPILAN BERBICARA BAHASA JAWA KRAMA ALUS DAN KRAMA LUGU PADA SISWA KELAS V MI AL-KHOIRIYAH 1 DALEGAN JPGSD Volume 09 Nomor 09 Tahun 2021, 9 (09), 3221-3232
72. 2021 PENGEMBANGAN MEDIA KOMIK DALAM PEMBELAJARAN UNGGAH-UNGGUH BAHASA JAWA RAGAM BAHASA NGOKO DAN KRAMA PADA SISWA KELAS IV JPGSD. Volume 09 Nomor 10 Tahun 2021 9, 3399- 3409
73. 2021 EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA BUKU HARIAN DALAM PEMBELAJARAN MENULIS GEGURITAN SISWA KELAS IV SDN 1 SAMBIT JPGSD. Volume 09. Nomor 01 Tahun 2021 9 (01), 1360-1370
74. 2021 Development Of Learning Tools For Modification Of Music And Dance In Improving The Growth Of Rude Motors For Kindergarten Students Of Gresik Regency INTERNATIONAL JOURNAL OF EDUCATION, SOCIAL SCIENCES AND LINGUISTICS 1 (1 …
75. 2021 Development of Digital Storytelling To Improve Reading Ability 4-5 Years Old International Journal Of Education, Social Sciences And Linguistics 1 (2 …
76. 2021 Pengembangan media interaktif berbasis articulate storyline 3 pada pembelajaran bahasa jawa materi unggah-ungguh basa kelas iv mi darunnajah abstrak Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 9 (7), 2802-2815
78. 2021 Pelatihan Pembuatan Hand Sanitizer Berbahan Baku Toga bagi Masyarakat Pedesaan Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat 6 (1), 283-291
79. 2020 PENGGUNAAN MEDIA BONEKA TANGAN UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERCERITA DENGAN BAHASA JAWA SISWA KELAS IV SDI AL IRSYAD GRESIK JPGSD Vol 8 No 4 (2020)
80. 2020 IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN LANGSUNG BERMUATAN 4 C (Critical thinking, Creativity, Character, and Communication) DALAM PEMBELAJARAN MENULIS PUISI SISWA KELAS IV SDN KEDURUS …
81. 2020 LAYANAN MULTIPLE INTELLIGENCE SEBAGAI PEMBENTUK SIKAP KARAKTER PADA SISWA ABK (BORDERLINE) DI SDN SIDOKERTO SIDOARJO JPGSD. Volume 8 Nomor 6 Tahun 2020 8 (6), 1158-1166
82. 2020 PENGEMBANGAN MEDIA VIDEO DAN BUKU TASAWA (TILAWATI AKSARA JAWA) UNTUK PEMBELAJARAN MEMBACA AKSARA JAWA KELAS III SEKOLAH DASAR JPGSD 8 (01), 176 - 187
83. 2020 PROSIDING KIK XXVII_BABEL_2018. Representasi Nilai Kearifan Lokal dalam Puisi OSF Preprints
84. 2020 The Influence of Genre Pedagogical and Content and Language Integrated Learning on Elementary Students’ Writing Skills Seloka: Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia 9 (2), 168-175
85. 2020 Pengembangan Media Ropantar (Roda Panah Putar) Untuk Pembelajaran Menulis Aksara Jawa Siswa Kelas Iv Sekolah Dasar Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar
86. 2020 Pengembangan Media PUSARAWA (Puzzle Aksara Jawa) Untuk Keterampilan Membaca Aksara Jawa Siswa Kelas III SD Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah dasar, 8 (2)
87. 2020 Pengembangan Media Karsawa (Kartu Aksara Jawa) Untuk Pembelajaran Menulis Aksara Jawa Di Kelas III Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 8 (1), 154-164
88. 2020 PENGEMBANGAN MODUL MEMBACA DAN MENULIS UNTUK PERKULIAHAN PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DI KELAS AWAL JURUSAN S1 PGSD FIP UNESA Jurnal Review Pendidikan Dasar: Jurnal Kajian Pendidikan dan Hasil …
90. 2019 EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN LANGSUNG DALAM PEMBELAJARAN MENULIS AKSARA JAWA DI KELAS IV SDN 1 SLEMPIT KECAMATAN KEDAMEAN GRESIK JPGSD 7 (5), 3469 - 3478
91. 2019 Penggunaan Metode Bermain Peran Untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa Kelas IV SDK Yustinus De Yacobis Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 7 (5)
92. 2019 Pengaruh Media Miksupaja Terhadap Keterampilan Membaca Tulisan Jawa Pada Siswa Kelas V Di Sdn Kebraon I/436 Surabaya Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 7 (6)
93. 2019 Efektivitas Penggunaan Media Kartu Bergambar Pada Keterampilan Menulis Narasi Siswa Kelas V Sdn Kebraon 1/436 Surabaya Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 7 (1), 2515-2524
94. 2019 Pengembangan Media Kartu UNO untuk Pembelajaran Menulis Narasi Di Kelas IV Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 7 (5)
95. 2018 Mengajarkan Budaya Melalui Puisi Universitas Negeri Surabaya: Surabaya
96. 2018 ETNOPUITIKA RELIGI DAN DAKWAH KULTURAL “SYI’IR SUROBOYOAN” KH MOENTOWI KONFERENSI INTERNASIONAL KESUSASTRAAN XXVII, 354
97. 2018 Ethnopuitics of puppetry 1st International Conference on Education Innovation (ICEI 2017), 140-143
98. 2018 Penggunaan Master Hanacaraka dalam Pembelajaran Menulis Semboyan Bahasa Jawa dengan Huruf Carakan pada Siswa Kelas IV Sdn Sumurwelut Iii/440 Surabaya Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (2), 254783
99. 2018 Penggunaan Media Rangkalang (Rangkaian Karet Gelang) dalam Pembelajaran Gerak Dasar Tari pada Siswa Kelas IV Sdn Kebraon 1/436 Surabaya Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (2), 254841
100. 2018 PENGGUNAAN MEDIA JINANTRA AKSARA JAWA UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA AKSARA JAWA SISWA KELAS IV SD JPGSD 6 (10), 1854-1863
101. 2018 Efektivitas Penggunaan Lagu Anak dalam Pembelajaran Menulis Karangan Sederhana Berbahasa Jawa Kelas III SDN Lidah Wetan 4 Surabaya JPGSD 6 (13), 2405-2414
102. 2018 Penggunaan Media Gamelan Sederhana dalam Pembelajaran Tembang Dolanan di Kelas IV SDN Sumur Welut 1 Surabaya Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (9)
104. 2018 Penggunaan Media Naoke (Nembang Karaoke) Dalam Pembelajaran Tembang Dolanan Kelas IV SDN Sumur Welut 1/438 Surabaya Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (4), 2018
105. 2018 Efektivitas Penggunaan Model Kooperatif Tipe Time Token Pada Pembelajaran Keterampilan Membaca Dengan Basa Krama Di Kelas V SDN Panjang Jiwo 1/265 Surabaya Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (9)
106. 2018 Efektivitas Penggunaan Kartu Pintar Jawa (KAPIJA) dalam Penerapan Keterampilan Menulis Aksara Jawa Siswa Kelas IV SDN Babatan 1 Surabaya Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (5), 255068
107. 2018 Ragawi Calculations in Javanese Culture 2nd Social Sciences, Humanities and Education Conference: Establishing …
108. 2017 Efektivitas Penggunaan Media Kartu Aksara Jawa (Karwa) dalam Keterampilan Menulis Aksara Jawa Ukara Lamba pada Siswa Kelas IV SDN Kebraon I/436 Surabaya Efektivitas Penggunaan Media Kartu Aksara Jawa (Karwa) 164
109. 2017 PENGGUNAAN KARTU TIMBUL AKSARA JAWA “KARTAJA” UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS DENGAN MENGGUNAKAN HURUF JAWA SISWA KELAS IV SDN KUNCIR I NGETOS NGANJUK Wiwin JPGSD. Volume 05 Nomor 03 Tahun 2017 5 (2017)
111. 2017 Pengaruh Penggunaan Media Kartu Pintar terhadap Keterampilan Menulis Narasi Siswa Kelas IV Sdn Kauman II Bojonegoro Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3), 254430
112. 2017 Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Bertukar Pasangan terhadap Keterampilan Menulis Dialog Komik Siswa Kelas V Sdn Margorejo 1 Surabaya Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3), 254457
113. 2017 Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write Terhadap Keterampilan Menulis Deskripsi Siswa Kelas IV Sdn Petung Asri 3 Kecamatan Pandaan Kabupaten Pasuruan Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar FIP Universitas Negeri Surabaya 5
114. 2017 Efektivitas Penerapan Strategi Pembelajaran Multiple Intelligences dalam Pembelajaran Menulis Ekspositori Siswa Kelas III SD Muhammadiyah 1 Taman Sidoarjo Surabaya: UNESA
115. 2016 Wisata Sampah” sebagai Strategi Penanaman Karakter Cinta Lingkungan pada Mata Pelajaran Pendidikan Lingkungan Hidup Kelas IV SDN Kresek IV Madiun” Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar 4 (2), 131-140
117. 2015 Efektivitas Strategi Genius Learning terhadap Keterampilan Menulis Narasi Siswa Kelas V Sdn Kebraon I/437 Surabaya Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 253826
118. 2015 Efektivitas Pemanfaatan Media Gambar terhadap Kemampuan Belajar IPA pada Materi Bentuk Luar Tubuh Hewan dan Tumbuhan Serta Fungsinya Siswa Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 253832
119. 2015 Meningkatkan Keterampilan Menulis Pantun dengan Menggunakan Media Permainan Bahasa di Kelas IV Sdn Leminggir Mojosari Mojokerto Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 253829
120. 2015 Efektivitas Model Pembelajaran Kontekstual dalam Pembelajaran Matematika Materi Penjumlahan Pecahan Biasa Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 253819
121. 2015 MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS PUISI DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR TUNGGAL DI KELAS III SDN LAKARDOWO MOJOKERTO Suparmi JPGSD. Volume 03 Nomor 02 Tahun 2015
122. 2015 Penggunaan Media Gambar Kegiatan Sehari-hari untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Buku Harian Siswa Kelas II Sdn Balongwono Mojokerto Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 253820
123. 2015 Meningkatkan Keterampilan Menulis Deskripsi Menggunakan Metode Pembelajaran Peta Pikiran Di Kelas V SDN Klampis Ngasem I/246 Jurnal Penelitian Guru Sekolah Dasar 3, 711-720
124. 2014 Penggunaan Media Gambar untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Deskriptif Siswa Kelas II Sdn Kebonagung II Sukodono Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2 (2), 1-11
125. 2014 Penggunaan Model Tandur Untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Bahasa Jawa Siswa Kelas II Sdn Sidomulyo II
127. 2013 Peningkatan Keterampilan Menulis Laporan Pengamatan melalui Metode Karya Wisata Siswa Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (2), 1-10, 2013
128. 2011 Penggunaan Media Naoke (Nembang Karaoke) dalam Pembelajaran Tembang Dolanan Kelas IV Sdn Sumur Welut 1/438 Surabaya Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (4), 254999
131. 2008 Pakem (Pembelajaran Aktif, Kreatif, Efektif dan Menyenangkan) https://herusubrata-edu.blogspot.com/search?q=pakem 1 (12)