•  

Our Top Course
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Instructor
Dwikoranto
 

My Profile

Nama
Dr. Dwikoranto, M.Pd.
NIDN
0001126505
Profile Sinta
Profile PDDIKTI
Profile Google Scholar

Jadwal mengajar periode 2024/2025 Gasal

(15 Reviews)

Statistika | 2023D

  • 16 Lessons

Matakuliah Statistika menyajikan pembahasan tentang statistik deskriptif, distribusi data, ukuran tengah, distribusi probabilitas, serta sifat-sifatnya, distribusi binomial, distribusi poison, distribusi hipergonik, distribusi normal, distribusi sampling,

(15 Reviews)

Statistika | 2023E

  • 16 Lessons

Matakuliah Statistika menyajikan pembahasan tentang statistik deskriptif, distribusi data, ukuran tengah, distribusi probabilitas, serta sifat-sifatnya, distribusi binomial, distribusi poison, distribusi hipergonik, distribusi normal, distribusi sampling,

(15 Reviews)

Fisika Umum | 2024A

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini membahas tentang Gerak, Fluida, Perubahan Energi, Suhu dan Kalor, Optik, Listrik Statis dan Dinamis, melalui pembelajaran aktif dengan kombinasi metode diskusi, tanya

(15 Reviews)

Fisika Umum | 2024B

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini membahas tentang Gerak, Fluida, Perubahan Energi, Suhu dan Kalor, Optik, Listrik Statis dan Dinamis, melalui pembelajaran aktif dengan kombinasi metode diskusi, tanya

(15 Reviews)

Dasar Kependidikan | 2024B

  • 16 Lessons

Untuk membekali para calon guru dan atau guru dalam jabatan tentang konsep dasar pendidikan, hakikat manusia dan pengembangannya, landasan pendidikan, pendidikan sebagai sistem, sistem pendidikan

(15 Reviews)

Teori Belajar | 2024C

  • 16 Lessons

Kajian tentang prinsip-prinsip dan cara siswa belajar menurut teori belajar perilaku, teori belajar sosial, teori belajar kognitif, pendekatan konstruktivis, serta pemotivasian siswa untuk belajar; dan

(15 Reviews)

Keterampilan Mengajar Pembelajaran Mikro | 2022L

  • 16 Lessons

Pengertian dan Langkah-Langkah Tentang Observasi dan Pembelajaran Mikro, Keterampilan Bertanya, Keterampilan Memberikan Penguatan, Keterampilan Melakukan Variasi, Keterampilan Menjelaskan, Keterampilan Membuka dan Menutup, Keterampilan Membimbing Diskusi

(15 Reviews)

Kewirausahaan | 2023C

  • 16 Lessons

Matakuliah ini membahas tentang konsep-konsep kewirausahaan, definisi kewirausahaan, jenis-jenis kewirausahaan, nilai-nilai dan perilaku kewirausahaan, berbagai teori tentang kewirausahaan, ide dan peluang, kreativitas, inovasi, perencanaan usaha,

(15 Reviews)

Kewirausahaan | 2023A

  • 16 Lessons

Matakuliah ini membahas tentang konsep-konsep kewirausahaan, definisi kewirausahaan, jenis-jenis kewirausahaan, nilai-nilai dan perilaku kewirausahaan, berbagai teori tentang kewirausahaan, ide dan peluang, kreativitas, inovasi, perencanaan usaha,

(15 Reviews)

Kewirausahaan | 2023B

  • 16 Lessons

Matakuliah ini membahas tentang konsep-konsep kewirausahaan, definisi kewirausahaan, jenis-jenis kewirausahaan, nilai-nilai dan perilaku kewirausahaan, berbagai teori tentang kewirausahaan, ide dan peluang, kreativitas, inovasi, perencanaan usaha,

(15 Reviews)

Statistika Pendidikan | 2024A

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini bertujuan agar mahasiswa mampu menerapkan teknik statistik yang tepat untuk mengolah data selain pembahasan secara mendalam dan konseptual mengembangan yang dikaitkan dengan

(15 Reviews)

Statistika Pendidikan | 2024B

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini bertujuan agar mahasiswa mampu menerapkan teknik statistik yang tepat untuk mengolah data selain pembahasan secara mendalam dan konseptual mengembangan yang dikaitkan dengan

Riwayat mengajar

Periode Kode MK Nama mata kuliah Kelas Perguruan Tinggi
2023/2024 Genap 8410302006 Edupreneur Fisika 2024A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420303076 Fisika Modern 2022C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420302263 Fisika Olimpiade 2022A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420302288 KETERAMPILAN MENGAJAR & PEMBELAJARAN MIKRO 2021M Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420303135 METODOLOGI PENELITIAN 2022A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420302144 Optik 2021A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420302265 Pembelajaran STEAM 2022B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420302265 Pembelajaran STEAM 2022C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420302184 SEMINAR 2021M Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420302275 Dasar Kependidikan 2023B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 4620103073 FISIKA UMUM 2023B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 4620103073 FISIKA UMUM 2023D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 4620103073 FISIKA UMUM 2023C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8321202101 Kewirausahaan MB002 Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 1000004066 KKN Asistensi Mengajar Mengembangan Perangkat 2021Y Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 1000004079 KKN Proyek indpenden Pelaksanaan Program 2020X Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 1000003082 KKN Proyek indpenden Pengembangan laporan 2021X Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420302283 Perencanaan Pembelajaran 2022B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420302197 Statistika 2022B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420302060 FILSAFAT IPA 2018X Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420302263 Fisika Olimpiade 2021A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420302263 Fisika Olimpiade 2021U Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8320102259 Keterampilan Mengajar Pembelajaran Mikro MB005 Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420302108 LABORATORIUM FISIKA 2020U Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420302108 LABORATORIUM FISIKA 2020B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420302269 Physics Edutainment 2020B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420302269 Physics Edutainment 2020A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420302183 Sejarah Fisika 2018X Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 4520102203 Statistika 2021D Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 4520102203 Statistika 2021E Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420503100 FISIKA UMUM 2022D Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 1000003065 KKN Asistensi Mengajar Perancangan Program 2020A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 1000003071 KKN Proyek Desa Perancangan Program 2020A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 1000003077 KKN Proyek indpenden Perancangan Program 2020A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420302283 Perencanaan Pembelajaran 2021B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 1000002049 PLP-Manajemen Sekolah PLP A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 1000002049 PLP-Manajemen Sekolah PLP C Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 1000002049 PLP-Manajemen Sekolah PLP B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420302184 SEMINAR 2020O Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420302188 SISTEM PENGUKURAN FISIKA 2022A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420302197 Statistika 2021B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420302197 Statistika 2021A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420302263 Fisika Olimpiade 2019B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420302224 Kewirausahaan 2019X Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420302129 Media Pembelajaran 2020A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420302129 Media Pembelajaran 2019X Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420302132 MEKANIKA TEKNIK 2019U Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420302258 Pembelajaran Inovatif Lanjut 2019B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420302258 Pembelajaran Inovatif Lanjut 2019A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420302230 Pembelajaran Mikro 2019I Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420302265 Pembelajaran STEAM 2019A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420302244 Perencanaan Pembelajaran Inovatif 2020A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420302269 Physics Edutainment 2019B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420302269 Physics Edutainment 2019A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420302184 SEMINAR 2019I Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420302197 Statistika 2020B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420302197 Statistika 2020A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420302275 Dasar Kependidikan 2021C Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420302275 Dasar Kependidikan 2021B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420302253 E-Learning Fisika 2019B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 4620103073 FISIKA UMUM 2021D Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 4620103073 FISIKA UMUM 2021E Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 4720103030 FISIKA UMUM 2021A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420302224 Kewirausahaan 2019B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420302224 Kewirausahaan 2019A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 1000004066 KKN Asistensi Mengajar Mengembangan Perangkat 2019D Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 1000004066 KKN Asistensi Mengajar Mengembangan Perangkat 2019B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 1000004066 KKN Asistensi Mengajar Mengembangan Perangkat 2019A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 1000004066 KKN Asistensi Mengajar Mengembangan Perangkat 2019U Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 1000003082 KKN Proyek indpenden Pengembangan laporan 2019A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420302129 Media Pembelajaran 2019A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420304130 MEKANIKA 2018B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420302098 Ipa Terpadu 2019B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420302098 Ipa Terpadu 2019A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420302098 Ipa Terpadu 2018A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420302224 Kewirausahaan 2020B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420302230 Pembelajaran Mikro 2018I Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420302244 Perencanaan Pembelajaran Inovatif 2019A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420302183 Sejarah Fisika 2018B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420302184 SEMINAR 2018I Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420303196 STATISTIKA 2019B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420303196 STATISTIKA 2019A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420302275 Dasar Kependidikan 2020B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420302275 Dasar Kependidikan 2020A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420403069 FISIKA UMUM 2020A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420302224 Kewirausahaan 2018A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 4520104127 MEKANIKA 2019E Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 4520104127 MEKANIKA 2019D Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420303148 Pembelajaran Inovatif II 2018A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420302098 Ipa Terpadu 2017A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420302098 Ipa Terpadu 2017U Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420302098 Ipa Terpadu 2017B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420302099 IPBA 2017U Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420303146 Pembelajaran Inovatif I 2018A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420302230 Pembelajaran Mikro 20174 Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420302184 SEMINAR 2017T Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420302197 Statistika 2018A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420302197 Statistika 2018B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 4520102203 Statistika 2018E Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 4520102203 Statistika 2018D Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 1000003006 DASAR-DASAR PENDIDIKAN 2019B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 1000003006 DASAR-DASAR PENDIDIKAN 2019A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420403069 FISIKA UMUM 2019C Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420302224 Kewirausahaan 2017A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 4520104127 MEKANIKA 2018D Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 4520104127 MEKANIKA 2018E Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420303148 Pembelajaran Inovatif II 2017A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420302098 Ipa Terpadu 2016C Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420302098 Ipa Terpadu 2016A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420302230 Pembelajaran Mikro 20164 Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420302184 SEMINAR 2016X Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420302197 Statistika 2017C Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420302197 Statistika 2017B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420302197 Statistika 2017A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420303077 Fisika Sekolah 2016A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420302224 Kewirausahaan 2016A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420302224 Kewirausahaan 2016B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420302184 SEMINAR 2014B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420306189 SKRIPSI 2015V Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 18414206 IPA TERPADU 2015C Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8420302184 SEMINAR 2015V Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8420302197 Statistika 2016B Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8420302197 Statistika 2016A Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8420302197 Statistika 2016C Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 4720103030 Fisika Dasar 2017B Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8420303077 Fisika Sekolah 2015B Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8420303077 Fisika Sekolah 2015A Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8420302224 Kewirausahaan 2015B Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8420302224 Kewirausahaan 2015A Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8420302184 SEMINAR 2014V Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 1000002013 KEWIRAUSAHAAN 2014D Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420302197 Statistika 2015C Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420302197 Statistika 2015B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420302197 Statistika 2015A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420302040 EARTH AND SPACE SCIENCE 2014A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420304064 FISIKA DASAR I 2016A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420304064 FISIKA DASAR I 2014A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 4420103038 FISIKA UMUM 2016A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420302093 INTREGATED SCIENCE * 2014A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420404214 Pembelajaran Inovatif II 2014B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420404214 Pembelajaran Inovatif II 2014A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420302098 SEJARAH FISIKA 2014A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420302098 SEJARAH FISIKA 2014B Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420303028 BASIC STATISTIC C Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420302055 ENTREPRENEURSHIP C Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 1000002013 KEWIRAUSAHAAN B Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 1000002013 Kewirausahaan D Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420302108 Laboratorium Fisika B Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420203166 PENILAIAN HASIL BELAJAR A Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8420304064 FISIKA DASAR I A Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 4420103038 FISIKA UMUM 2015B Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 74513201 Integrated Science * C Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 18414206 IPA TERPADU B Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 18414206 IPA TERPADU A Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8420304147 PEMBELAJARAN INOVATIF II B Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8420304147 PEMBELAJARAN INOVATIF II A Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 74423307 Basic Statistic C Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 74623203 Entrepreneurship C Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 8420302099 IPBA A Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 90520203 KEWIRAUSAHAAN D Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 1000002013 KEWIRAUSAHAAN BB Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 4420103035 FISIKA DASAR 2014B Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 93320403 FISIKA DASAR I A Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 93420401 MKPBM I BE Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 8420303028 BASIC STATISTIC C Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 8420302055 ENTREPRENEURSHIP C Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 18414202 IPBA B Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 18414202 IPBA A Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 90520203 KEWIRAUSAHAAN B Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 90520203 KEWIRAUSAHAAN D Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 18424205 LABORATORIUM FISIKA B Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 4420103035 FISIKA DASAR 20 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 8420304064 FISIKA DASAR I 2013P Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 93320403 FISIKA DASAR I 01 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 74513201 Integrated Science * 01 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 18414206 IPA TERPADU 01 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 8420304147 PEMBELAJARAN INOVATIF II 01 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 8420304147 PEMBELAJARAN INOVATIF II 2013P Universitas Negeri Surabaya
2012/2013 Genap 90520203 KEWIRAUSAHAAN 01 Universitas Negeri Surabaya
2012/2013 Ganjil 4420103035 FISIKA DASAR 01 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Ganjil 93320317 Fisika Umum 2 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Ganjil 93420401 MKPBM I A Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Ganjil 18324301 Statistika Dasar B Universitas Negeri Surabaya
2010/2011 Ganjil 93320303 FISIKA DASAR I 01 Universitas Negeri Surabaya
2008/2009 Genap 8420203060 FISIKA DASAR II 01 Universitas Negeri Surabaya
2008/2009 Ganjil 8420203059 FISIKA DASAR I 01 Universitas Negeri Surabaya
2007/2008 Genap 93420402 MKPBM II 01 Universitas Negeri Surabaya
2007/2008 Ganjil 8420303196 STATISTIKA DASAR 02 Universitas Negeri Surabaya
2006/2007 Genap 93320304 FISIKA DASAR II 01 Universitas Negeri Surabaya
2006/2007 Genap 8420302183 SEJARAH FISIKA 03 Universitas Negeri Surabaya
2006/2007 Ganjil 8420304145 MKPBM I 01 Universitas Negeri Surabaya
2005/2006 Genap 8420302212 TELAAH KURIKULUM FISIKA SLTP 01 Universitas Negeri Surabaya
2004/2005 Genap 18424206 SEJARAH FISIKA 01 Universitas Negeri Surabaya

Riwayat Publikasi

No Tahun Judul Artikel Publisher
1. 2024 Analysis of Physics Concepts in Playgrounds at GoFun Bojonegoro as Learning Materials for Students JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains), 100-112
2. 2024 Development of sound resonance measuring tools Android based sound level meter (SLM) as a physics demonstration tool AIP Conference Proceedings 3116 (1)
3. 2024 Assessing the Validity and Effectiveness of Student Worksheets and Creativity Tests in Enhancing the Creativity of Open University Students Prisma Sains: Jurnal Pengkajian Ilmu dan Pembelajaran Matematika dan IPA …
4. 2024 Characteristics of High School Physics Problem-Solving Skills and Integrating the PBL Model Assisted by E-Book Prisma Sains: Jurnal Pengkajian Ilmu dan Pembelajaran Matematika dan IPA …
5. 2023 Effectiveness of Inquiry Learning Models to Improve Students' Critical Thinking Ability IJORER: International Journal of Recent Educational Research 4 (2), 203-212
6. 2023 Improving the Ability of Principals to Carrying Out Academic Supervision Through Managerial Supervision with a Collaborative Approach IJORER: International Journal of Recent Educational Research 4 (2), 239-253
7. 2023 Tuweb (Web-Based Tutorial) with Scrapbooks and Videos to Improve Students' Learning Outcomes Jurnal Penelitian Dan Pengkajian Ilmu Pendidikan: E-Saintika 7 (1), 103-114
8. 2023 Implementasi problem based learning untuk meningkatkan pemahaman konsep siswa: Studi pustaka: Implementation of problem based learning to improve students' concept … Practice of The Science of Teaching Journal: Jurnal Praktisi Pendidikan 2 (1 …
9. 2023 Utilization of Universities’ Massive Online Open Courses in Learning Management System: Research Trends and Bibliometric Analysis IJORER: International Journal of Recent Educational Research 4 (3), 383-398
10. 2023 Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning pada Materi Energi dan Perubahannya untuk Meningkatkan Keaktifan dan Hasil Belajar Siswa di SMKN 1 Kertosono PENDIPA Journal of Science Education 7 (1), 80-86
11. 2023 Profile of the PhET Assisted Problem-Based Learning Model for Improving Critical Thinking Skills of High School Students Prisma Sains: Jurnal Pengkajian Ilmu dan Pembelajaran Matematika dan IPA …
12. 2023 Pemberdayaan kelompok PKK Sri Tanjung Sidoarjo melalui varians olahan dari jahe kunyit untuk peningkatan stamina tubuh dan pencegahan terjangkit virus covid-19 SERIBU SUNGAI: Jurnal Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat 1 (1), 7-14
13. 2023 Usaha berbagai olahan makanan berbahan dasar cabe bagi kelompok kewirausahaan PKK Desa Wage Sidoarjo Jawa Timur SERIBU SUNGAI: Jurnal Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat 1 (2), 56-60
14. 2023 Analysis of Physics Concepts in Gasing Games International Journal of Emerging Research and Review 1 (1), 000005-000005
15. 2023 Desain Lembar Kegiatan Siswa (LKS) Berorentasi Pada Pendekatan Saintifik Bagi Guru Sekolah Dasar Jurnal Inovasi Penelitian dan Pengabdian Masyarakat 3 (1), 44-54
16. 2023 Research trends of pre-service physics teachers’ critical thinking skills during 2001 to 2022 International Journal of Emerging Research and Review 1 (2), 000002-000002
17. 2023 KIR training and use of simple science teaching aids for increase understanding and motivation teachers and students of MTs YKUI Maskumabang Journal of Dedication in Community, 1-8
18. 2022 Implementation of STEM integrated project based learning (PjBL) to improve problem solving skills Berkala Ilmiah Pendidikan Fisika 10 (1), 97-106
19. 2022 Impact Analysis of Academic Guidance and Training Soft Skill to Improve Student's Self-Concept and Independence Through Tuweb IJORER: International Journal of Recent Educational Research 3 (2), 248-258
20. 2022 Using toulmin's argument pattern on problem solving model to improve problem-solving analysis ability: Learning alternatives during the COVID-19 pandemic IJORER: International Journal of Recent Educational Research 3 (2), 200-209
21. 2022 The Effectiveness of the Entrepreneurship MBKM Lecture Model: Alternatives to Improve Student Creativity Competencies during the Pandemic Covid-19 Prisma Sains: Jurnal Pengkajian Ilmu dan Pembelajaran Matematika dan IPA …
22. 2022 Penerapan model problem based learning berbantuan laboratorium virtual PhET untuk meningkatkan HOTs siswa SMA Jurnal Penelitian Pembelajaran Fisika 13 (1), 9-18
23. 2022 Improvement of student's critical thinking ability sin physics materials through the application of problem-based learning IJORER: International Journal of Recent Educational Research 3 (5), 534-545
24. 2022 Using Google Meet in group discussions to improve learning activities and students' problem-solving ability during the COVID-19 Pandemic IJORER: International Journal of Recent Educational Research 3 (5), 584-597
25. 2022 Pengaruh Model Inkuiri Terbimbing Berbasis Blended Learning Materi Teori Kinetik Gas dalam Meningkatkan Hasil Belajar dan Minat Belajar Jurnal Penelitian Pembelajaran Fisika 13 (2), 191-200
26. 2022 Pemberdayaan Karang Taruna Sri Tanjung melalui usaha berbagai olahan dari bunga telang di masa pasca pandemi COVID-19 Jurnal Inovasi Penelitian dan Pengabdian Masyarakat 2 (2), 160-171
27. 2022 Developing Madura Local Content and Augmented Reality-Based Digital Textbook to Improve Scientific Reasoning Ability. Journal of Biological Education Indonesia (Jurnal Pendidikan Biologi …
28. 2022 Eksplorasi Konsep Fisika pada Teknologi dan Aktivitas dalam Kehidupan Sehari-hari JURNAL PENELITIAN PENDIDIKAN MATEMATIKA DAN SAINS 6 (1), 18-24
29. 2022 Pelatihan produk olahan cabe dimasa pandemi Covid-19 bagi ibu PKK Cerme Gresik Jurnal Inovasi Penelitian Dan Pengabdian Masyarakat 2 (1), 41-50
30. 2022 Project-based inquiry-science: An innovative learning for thinking, teaching and assessing science-physics Momentum: Physics Education Journal 6 (1), 86-92
31. 2022 The effectiveness of virtual class-based e-learning with video-assisted google classroom as a physics learning media (2016-2020) Momentum: Physics Education Journal 6 (2), 188-198
32. 2021 Peningkatan kemampuan berpikir kritis peserta didik melalui pembelajaran blended inquiry learning berbantuan schoology pada pembelajaran fisika: Literature review Quantum: Jurnal Inovasi Pendidikan Sains 12 (1), 49-62
33. 2021 The Implementation of the Quantum Teaching Strategy with Multiple Intelligence Approach at State Senior High School International Journal of Recent Educational Research 2 (education), 73-85
34. 2021 Analisis Pendekatan Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Fisika dengan Metoda Library Research PENDIPA Journal of Science Education 5 (2), 237-243
35. 2021 Analysis of Online Community Services in Problem Solving Studying at Open University: A Case Study to Improving Problem-Solving Ability of PGSD Studies in Learning and Teaching 3 (1), 16-27
36. 2021 Validitas Unit Kegiatan Belajar Mandiri Untuk Meningkatkan Higher Order Thinking Skill Peserta Didik EDUKATIF: JURNAL ILMU PENDIDIKAN 3 (2), 505-513
37. 2021 Profil Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Dalam Penyelesaian Masalah Materi Hukum Newton EDUKATIF: JURNAL ILMU PENDIDIKAN 3 (3), 806-816
38. 2021 Kajian pengaruh model project based learning terhadap keterampilan berpikir kreatif peserta didik pada pembelajaran fisika ORBITA: Jurnal Kajian, Inovasi dan Aplikasi Pendidikan Fisika 7 (1), 44-53
39. 2021 Make a Match Techniques in Cooperative Learning: Innovations to Improve Student Learning Outcomes, Student Learning Activities and Teacher Performance Studies in Learning and Teaching 2 (2), 35 - 46
40. 2021 Effectiveness of Mobile Learning to Increase Collaborative Ability and Science Process Skills of Students International Joint Conference on Science and Engineering 2021 (IJCSE 2021 …
41. 2021 Analisis respon dan ketertarikan peserta didik terhadap pelaksanaan pembelajaran fisika berbasis environmental learning di SMA PENDIPA Journal of Science Education 5 (3), 337-344
42. 2021 Analisis persepsi siswa terhadap pembelajaran fisika berbasis ecopedagogy dengan metode daring selama pandemi COVID-19 ORBITA: Jurnal Kajian, Inovasi Dan Aplikasi Pendidikan Fisika 7 (1), 19-26
43. 2021 Development of STEM Model Student Worksheets with PhET Simulation on Hooke’s Law Material to Improve the Ability Students’ Critical Thinking Journal of Physics: Conference Series, 012023
44. 2021 The Effect of PjBLL Online Platform on Student Collaboration Skills and Basic Science Process Skills During the Covid-19 Pandemic Journal of Physics: Conference Series, 012021
45. 2021 The Effect of ARICESA on Achievement Motivation and Understanding of Basic Science Concepts for Prospective Teacher Students Journal of Physics: Conference Series, 012027
46. 2021 Characteristics and practicality of problem-based project learning to improve process and product performances of prospective physics teachers Journal of Physics: Conference Series 1899 (1), 012173
47. 2021 Project-Based Learning (PjBL)-STEM: Bibliometric Analysis and Research Trends (2016-2020) Berkala Ilmiah Pendidikan Fisika 9 (3), 368-380
48. 2021 Seminar Nasional Fisika (SNF) 2021, Universitas Negeri Surabaya on New Adaptations in Physics Learning and Research to Realize an Independent Learning Program Journal of Physics: Conference Series 2110, 011001
49. 2020 The Validity of Concept Attainment With Multi Representation as an Alternative Learning Model to Improve Students' Mastery of Concepts and Scientific Consistency Studies in Learning and Teaching 1 (education), 122-132
50. 2020 Improving the Quality of Tutorials to Create a Quality Culture Through an Integrative Selection of Tutors Studies in Philosophy of Science and Education 1 (education), 104-112
51. 2020 The Effectiveness of the Student Activity Sheet (SAS) on Teaching-Learning and Creativity (TLC) Model to Increase Creativity Competence Studies in Learning and Teachin 1 (3), 175 - 184
52. 2020 Mobile learning to improve student collaborative skills: An alternative to online learning in the era of Covid-19 pandemic Jurnal Penelitian dan Pengkajian Ilmu Pendidikan: e-Saintika 4 (3), 259-271
53. 2020 Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah Bagi Guru Sekolah Dasar Se-UPTD Pendidikan Kec. Sawahan Kab. Nganjuk, Jawa Timur Jurnal ABDI: Media Pengabdian Kepada Masyarakat 5 (2), 119-125
54. 2020 Model of MobLen for Enhancing Scientific Creativity of Physics Students: An Alternative in the Covid-19 Pandemic MISEIC 2020
56. 2019 IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED INSTRUCTION UNTUK Inovasi Pendidikan Fisika 8 (03), 820-824
57. 2019 Tutorial model with Student’s pictorial riddle based worksheet for practicing representation capabilities of prospective teacher candidate Journal of Physics: Conference Series 1387 (1), 012128
58. 2019 Increasing Students Responsibility and Scientific Creativity through Creative Responsibility Based Learning Jurnal Penelitian Fisika Dan Aplikasinya (JPFA) 9 (2), 178-188
59. 2019 Effectiveness concept attainment tutorial based multi representation of mastery concepts and scientific consistency college student Journal of Physics: Conference Series 1387 (1), 012073
61. 2018 Peningkatan kinerja guru dalam proses pembelajaran melalui supervisi akademik di SMK Muhammadiyah 2 Yogyakarta Tajdidukasi: Jurnal Penelitian dan Kajian Pendidikan Islam 7 (2), 127-140
62. 2018 Validity of Project Based Laboratory Learning: An Innovative Physics Laboratory Learning to prepare Sciences Process Skills and Creativity of Physics Teacher Candidate International Conference on Science and Technology (ICST 2018), 912-917
63. 2017 Implementasi Tutorial Berbasis Deep Dialogue Dan Critical Thinking Dalam Tutorial Pendidikan Matematika 2 Pada Mahasiswa S-1 PGSD Pokjar Ngawi JURNAL AGRI-TEK 15 (1)
64. 2017 Penerapan Model Pembelajaran Guided Discovery untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Materi Hukum Newton di Kelas X SMA Negeri 1 Lamongan Inovasi Pendidikan Fisika 6 (3)
65. 2017 Penerapan Model Problem Based Learning (PBL) Pada Materi Momentum dan Impuls Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Siswa Kelas X SMAN 1 Kamal Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika 6, 214-218
68. 2012 Implementasi Metode Inkuiri Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Dalam Mata Pelajaran IPA Materi Cahaya dan Sifat-Sifatnya Bagi Siswa Kelas V SD Fakultas Sains dan Matematika Universitas Kristen Satya Wacana
69. 2011 Pemanfaatan Media Berbasis ICT pada Tutorial Tatap Muka Mata Kuliah Komputer dalam Kegiatan Pengembangan Anak Usia Dini (KDKPAUD) pada Program Studi PGPAUD UT UPBJJ-SURABAYA … Universitas Terbuka Surabaya. http://repository. ut. ac. id/id/eprint/6142
70. 2011 Development of Learning Materials with Socratic Model at History of Physics Jurnal Penelitian Fisika dan Aplikasinya (JPFA) 1 (1), 14-22
71. 2011 Aplikasi metode diskusi dalam mengembangkan kemampuan kognitif, afektif dan sosial dalam pembelajaran sains Jurnal Penelitian Fisika Dan Aplikasinya (JPFA) 1 (2), 40-49
72. 2010 STUDI FOTOLUMINESENSI PADA LAPISAN TIPIS Jurnal Matematika dan Sains 17
73. 2010 Rancang Bangun Text to Sound menggunakan Metode Hybrid sebagai Sarana membantu Komunikasi Tuna Netra dan Tuna Wicara Jurnal Fisika dan Aplikasinya 6 (2), 100201| 1-8
74. 2009 Keefektifan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (TGT) Pada Pembelajaran Fisika SMA Jurnal Pendidikan Matematika dan Sains 14 (1), 15-20