This course provides students with the ability to plan and develop a Vocational (skills) curriculum
Program Learning Outcomes (PLO)
PLO-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
PLO-9 Mampu menyelaraskan kurikulum S2 Pendidikan Teknologi Kejuruan yang relevan dengan tuntutan perkembangan industri global.
PLO-10 Mampu merencanakan, menerapkan, dan mengevaluasi program pembelajaran inovatif yang efektif dan efisien pada pendidikan S2 Pendidikan Teknologi Kejuruan yang relevan dengan perkembangan industri global.
Program Objectives (PO)
PO-1 Memahami berbagai peraturan dan kebijakan terkait dengan penyusunan Kurikulum vokasi
PO-2 Memahami prinsip-prinsip Dasar dalam merencanakan dan mengembangkan kurikulum Vokasi secara benar
PO-3 Memahami prinsip dasar pengembangan kurikulum berbasis industri 4.0 secara benar
PO-4 Memahami pengembangan kurikulum operasional (Kurikulum Merdeka) sesuai bidang keahlian secara benar
PO-5 Menganalisis Capaian dan Tujuan Pembelajaran (CP dan TP) dalam Kurikulum Merdeka sesuai bidang keahlian secara benar
PO-6 Menganalisis pengembangan proses pembelajaran (pengalaman belajar peseta didik) selaras konsep kurikulum berbasis industri 4.0 (Kurikulum Merdeka) secara benar
PO-7 Menganalisis pengembangan Asesmen pembelajaran selaras konsep kurikulum berbasis industri 4.0 (Kurikulum Merdeka) secara benar
PO-8 Pelaksanaan UTS.
PO-9 Memahami Evaluasi Kurikulum bidang keahlian selaras peraturan dan kebijakan yang berlaku secara benar
PO-10 Mereview Kajian Ilmiah terkait Perencanaan dan Pengembangan Kurikulum sesuai bidang keahlian secara benar
PO-11 Mereview artikel ilmiah (tugas mahasiswa) terkait Perencanaan dan Pengembangan Kurikulum sesuai bidang keahlian secara benar (I)
PO-12 Mereview artikel ilmiah (tugas mahasiswa) terkait Perencanaan dan Pengembangan Kurikulum sesuai bidang keahlian secara benar (I)
PO-13 Mereview artikel ilmiah (tugas mahasiswa) terkait Perencanaan dan Pengembangan Kurikulum sesuai bidang keahlian secara benar (III)
PO-14 Mereview artikel ilmiah (tugas mahasiswa) terkait Perencanaan dan Pengembangan Kurikulum sesuai bidang keahlian secara benar (IV)
PO-15 Mereview artikel ilmiah (tugas mahasiswa) terkait Perencanaan dan Pengembangan Kurikulum sesuai bidang keahlian secara benar (IIV) dan refleksi perkuliahan