•  

Our Top Course
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 

Course New Media

Program Studi S1 Ilmu Komunikasi UNESA

 
Card image

Course Description

This course discusses how new technologies influence and shape cultural practices in society. This includes discussion of the basic concepts of cyberspace and cyberculture both in theoretical and technological contexts such as virtual communities, identity, cyborgs as well as several special themes such as popular cyberculture, cybersubculture, cyberfeminism, and cyberbodies.

Program Objectives (PO)

  • Mahasiswa mampu memahami perkembangan media baru dalam konteks lokal dan global
  • Mahasiswa mampu menganalisis strategi manajemen media baru untuk menjangkau audiens multikultural dan beragam secara global
  • Mahasiswa mampu mengkonsepkan strategi manajemen media yang inklusif, dengan menggunakan platform media baru untuk mengembangkan produk atau kampanye media massa yang mempertimbangkan kesenjangan digital
  • Mahasiswa mampu menguraikan dampak teknologi baru AI (Artificial Intelligence), IoT (Internet of Things), dan Big Data terhadap perkembangan media massa serta penggunaannya dalam konteks manajemen media yang berkelanjutan dan inklusif

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Kontrak perkulihan dan media baru dan perkembangan
    • Date  6 Februari 2024

  • Pertemuan 2
    Karateristik dan dampak pada media baru
    • Date  13 Februari 2024

  • Pertemuan 3
    Media baru dalam kehidupan sehari - hari
    • Date  20 Februari 2024

  • Pertemuan 4
    Menganalisis mampu menganalisis konvergensi media
    • Date  27 Februari 2024

  • Pertemuan 5
    Menganalisis mampu menganalisis konvergensi media
    • Date  5 Maret 2024

  • Pertemuan 6
    Menganalisis media baru dalam kampanye komunikasi digital dengan perspektif global dan inklusif
    • Date  12 Maret 2024

  • Pertemuan 7
    Hukum, etika dan kebijakan pada perkembangan media baru
    • Date  19 Maret 2024

  • Pertemuan 8
    Menganalisis media baru, dampa media baru, konvergensi media, perspektif global, mengintegrasikan hukum, etika kebijakan pada perkembangan media baru (UTS)
    • Date  26 Maret 2024

  • Pertemuan 9
    Menganalisis media baru dalam budaya populer
    • Date  2 April 2024

  • Pertemuan 10
    Menganalisis medua baru dalam budaya populer
    • Date  9 April 2024

  • Pertemuan 11
    Menganalisis dampak media baru dalam ekonomi global maupun lokal
    • Date  16 April 2024

  • Pertemuan 12
    Menganalisis dampak media baru dalam ekonomi global maupun lokal
    • Date  23 April 2024

  • Pertemuan 13
    Menganalisis media baru dengan mengintegrasikan kecerdasan buatan
    • Date  30 April 2024

  • Pertemuan 14
    Menganalisis media baru dengan mengintegrasikan kecerdasan buatan
    • Date  7 Mei 2024

  • Pertemuan 15
    Menganalisis media baru dalam industri televisi dan film
    • Date  14 Mei 2024

  • Pertemuan 16
    Ujian Akhir Semester
    • Date  21 Mei 2024

Lecturer

WAHYU MAHESA MIARTA
WAHYU MAHESA MIARTA
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

HERMA RETNO PRABAYANTI
HERMA RETNO PRABAYANTI
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Ilmu Komunikasi
  • Semester7
  • Lectures2
Difficult Things About Education.
$75$10