This course is a case method course which studies the concept of matrices and their applications related to data processing. The use of related computer applications is also introduced in this course.
Program Objectives (PO)
Bertanggung jawab dalam setiap penyelesaian tugas yang diberikan
Mampu menggunakan perangkat lunak untuk menyelesaikan permasalahan tentang matriks
Mampu merancang penyelesaian masalah dalam pengolahan data menggunakan metode-metode pada matriks
Mampu mendemonstrasikan pengetahuan dan wawasan tentang matriks yang berkaitan dengan sains data
Aktifitas Pembelajaran
Pertemuan 1
Sistem persamaan linier (KNO-1)
Date 9 Februari 2024
Pertemuan 2
Sistem persamaan linier (KNO-1)
Date 16 Februari 2024
Pertemuan 3
SPL untuk menyelesaikan masalah nyata (SKI-2)
Date 23 Februari 2024
Pertemuan 4
Konsep dasar matriks (KNO-1)
Date 1 Maret 2024
Pertemuan 5
Invers dan determinan matriks (KNO-1)
Date 8 Maret 2024
Pertemuan 6
Konsep vektor dalam ruang-2, ruang-3, ruang-n dan operasinya (KNO-1)
Date 15 Maret 2024
Pertemuan 7
Ruang vektor real dan sub-ruangnya (KNO-1)
Date 22 Maret 2024
Pertemuan 8
Ruang vektor real dan sub-ruangnya (KNO-1)
Date 29 Maret 2024
Pertemuan 9
Konsep basis dan dimensi (KNO-1)
Date 5 April 2024
Pertemuan 10
Konsep basis dan dimensi (KNO-1)
Date 12 April 2024
Pertemuan 11
Konsep Ruang Hasil Kali Dalam dan proses Gram-Schmidt (KNO-1)
Date 19 April 2024
Pertemuan 12
Konsep Ruang Hasil Kali Dalam dan proses Gram-Schmidt (KNO-1)
Date 26 April 2024
Pertemuan 13
Transformasi Linier (KNO-1)
Date 3 Mei 2024
Pertemuan 14
Nilai Eigen dan Vektor Eigen (KNO-1)
Date 10 Mei 2024
Pertemuan 15
Program komputer untuk menyelesaikan permasalahan yang berkaitan dengan matriks (SOC-2, SKI-1-2 dan COM-2)
This course examines research paradigms, research approaches, types of research, study of the latest research articles, hypotheses, variables, research designs, research instruments, research techniques, data
This course examines the application of microbiological concepts to the environment which includes microbiological analysis of environmental quality, monitoring environmental quality based on microbial diversity,
Kajian tentang pengertian kurikulum, perkembangan kurikulum sekolah, adaptasi kurikulum terkini terhadap implimentasi kurikulum di sekolah, analisis kurikulum yang mencakup analisis tugas dan materi, perumusan tujuan