•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 

Course Science Praxis Study

Program Studi S3 Pendidikan Dasar UNESA

 
Card image

Course Description

This course facilitates students to think about the nature, development and role of science, examines facts about science concepts, principles, theories and methodologies, the role of science learning in basic education, as well as strategies and methodologies for science learning in basic education. Lectures are carried out with CP analysis assignments, analysis of science material according to CP, analysis of potential misconceptions, student-centered inquiry ideas/activities, as well as formulation of practical science learning plans, and discussion of analysis & creation results, using a flip-learning model. Assessment is carried out by assessing participation, assignments, quality of thinking, originality of ideas, and written tests.

Program Objectives (PO)

  • Melakukan analisis pengetahuan dan KPS pada penggalan Capaian Pembelajaran IPAS
  • Mengembangkan materi (uraian dimensi pengetahuan) dan kegiatan untuk mendukung KPS atau kecakapan lainnya pada penggalan Capaian Pembelajaran IPAS
  • Melakukan kajian terhadap praksis pembelajaran IPA di sekolah
  • Mengembangkan model dan perangkat pembelajaran dan asesmen pada penggalan Capaian Pembelajaran IPAS sesuai ide disertasi

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Melakukan analisis proses kognitif dan dimensi pengetahuan pada penggalan Capaian Pembelajaran IPAS
    • Date  4 September 2024

  • Pertemuan 2
    Melakukan analisis proses kognitif dan dimensi pengetahuan pada penggalan Capaian Pembelajaran IPAS
    • Date  11 September 2024

  • Pertemuan 3
    Melakukan analisis proses kognitif dan dimensi pengetahuan pada penggalan Capaian Pembelajaran IPAS
    • Date  18 September 2024

  • Pertemuan 4
    Instrumen penelitian awal (pra-penelitian)
    • Date  25 September 2024

  • Pertemuan 5
    Melakukan penelitian awal (pra-penelitian)
    • Date  2 Oktober 2024

  • Pertemuan 6
    Hasil dan pembahasan penelitian awal (pra-penelitian)
    • Date  9 Oktober 2024

  • Pertemuan 7
    Hasil dan pembahasan penelitian awal (pra-penelitian)
    • Date  16 Oktober 2024

  • Pertemuan 8
    • Date  23 Oktober 2024

  • Pertemuan 9
    Model pembelajaran yang sesuai untuk tujuan pengembangan kecakapan berpikir atau yang lain sesuai penggalan CP IPAS
    • Date  30 Oktober 2024

  • Pertemuan 10
    Model pembelajaran yang sesuai untuk tujuan pengembangan kecakapan berpikir atau yang lain sesuai penggalan CP IPAS
    • Date  6 November 2024

  • Pertemuan 11
    Perangkat pembelajaran dan asesmen pada penggalan Capaian Pembelajaran IPAS
    • Date  13 November 2024

  • Pertemuan 12
    Perangkat pembelajaran dan asesmen pada penggalan Capaian Pembelajaran IPAS
    • Date  20 November 2024

  • Pertemuan 13
    Melakukan simulasi pembelajaran yang menginmplementasikan perangkat pembelajaran dan asesmen pada penggalan Capaian Pembelajaran IPAS
    • Date  27 November 2024

  • Pertemuan 14
    Melakukan simulasi pembelajaran yang menginmplementasikan perangkat pembelajaran dan asesmen pada penggalan Capaian Pembelajaran IPAS
    • Date  4 Desember 2024

  • Pertemuan 15
    Melakukan simulasi pembelajaran yang menginmplementasikan perangkat pembelajaran dan asesmen pada penggalan Capaian Pembelajaran IPAS
    • Date  11 Desember 2024

  • Pertemuan 16
    Melakukan simulasi pembelajaran yang menginmplementasikan perangkat pembelajaran dan asesmen pada penggalan Capaian Pembelajaran IPAS
    • Date  18 Desember 2024

Lecturer

WAHONO WIDODO
WAHONO WIDODO
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS3 Pendidikan Dasar
  • Semester3
  • Lectures1
Difficult Things About Education.
$75$10