•  

Our Top Course
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Instructor
Maryam Isnaini Damayanti
 

My Profile

Nama
Maryam Isnaini Damayanti, S.Pd., M.Pd.
NIDN
0020106902
Profile Sinta
Profile PDDIKTI
Profile Google Scholar

Jadwal mengajar periode 2024/2025 Gasal

(15 Reviews)

Kajian Kebahasaan | 2024C

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini mengaji aspek-aspek kebahasaan yang harus dikuasai oleh mahasiswa dalam rangka memperkuat pemahaman tentang bahasa sebagai bekal mengajarkan bahasa Indonesia di sekolah dasar.

(15 Reviews)

Bahasa Indonesia | 2024A

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini mempelajari tentang (1) sejarah, kedudukan dan fungsi bahasa Indonesia (2) membaca kritis (3) karakteristik bahasa Indonesia ilmiah (4) EyD (5) karya ilmiah

(15 Reviews)

Kurikulum Sekolah Dasar | 2023B

  • 16 Lessons

Matakuliah ini mengaji tentang; (a) Konsep kurikulum, meliputi konsep kurikulum secara substansi dalam pengelolaan sekolah dasar, kurikulum sebagai sistem, dan Sejarah perkembangan kurikulum di Indonesia;

(15 Reviews)

Kurikulum Sekolah Dasar | 2023C

  • 16 Lessons

Matakuliah ini mengaji tentang; (a) Konsep kurikulum, meliputi konsep kurikulum secara substansi dalam pengelolaan sekolah dasar, kurikulum sebagai sistem, dan Sejarah perkembangan kurikulum di Indonesia;

(15 Reviews)

Kurikulum Sekolah Dasar | 2023A

  • 16 Lessons

Matakuliah ini mengaji tentang; (a) Konsep kurikulum, meliputi konsep kurikulum secara substansi dalam pengelolaan sekolah dasar, kurikulum sebagai sistem, dan Sejarah perkembangan kurikulum di Indonesia;

(15 Reviews)

Kajian Kebahasaan | 2024A

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini mengaji aspek-aspek kebahasaan yang harus dikuasai oleh mahasiswa dalam rangka memperkuat pemahaman tentang bahasa sebagai bekal mengajarkan bahasa Indonesia di sekolah dasar.

(15 Reviews)

Perencanaan Pembelajaran Inovatif DI SD | 2023A

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini memberikan pemahaman mahasiswa tentang konsep perencanaan dan pengembangan instruksional, model-model pengembangan instruksional, peranan teori belajar dalam perencanaan, Model, Pendekatan, Strategi, Metode, dan

(15 Reviews)

Perencanaan Pembelajaran Inovatif DI SD | 2023B

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini memberikan pemahaman mahasiswa tentang konsep perencanaan dan pengembangan instruksional, model-model pengembangan instruksional, peranan teori belajar dalam perencanaan, Model, Pendekatan, Strategi, Metode, dan

(15 Reviews)

Kajian Kebahasaan | 2024B

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini mengaji aspek-aspek kebahasaan yang harus dikuasai oleh mahasiswa dalam rangka memperkuat pemahaman tentang bahasa sebagai bekal mengajarkan bahasa Indonesia di sekolah dasar.

(15 Reviews)

Apresiasi Sastra | 2023E

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini membekali mahasiswa dengan landasan yang kuat meliputi konsep-konsep dasar sastra yang meliputi ilmu sastra, sejarah sastra, teori sastra, dan genre sastra dalam

(15 Reviews)

Kajian Kebahasaan | 2024D

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini mengaji aspek-aspek kebahasaan yang harus dikuasai oleh mahasiswa dalam rangka memperkuat pemahaman tentang bahasa sebagai bekal mengajarkan bahasa Indonesia di sekolah dasar.

(15 Reviews)

Apresiasi Sastra | 2023B

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini membekali mahasiswa dengan landasan yang kuat meliputi konsep-konsep dasar sastra yang meliputi ilmu sastra, sejarah sastra, teori sastra, dan genre sastra dalam

Riwayat mengajar

Periode Kode MK Nama mata kuliah Kelas Perguruan Tinggi
2023/2024 Genap 1000002003 BAHASA INDONESIA BI048 Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 1000002003 Bahasa Indonesia BI108 Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 1000002003 Bahasa Indonesia BI034 Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 1000002003 Bahasa Indonesia BI098 Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 1000002003 BAHASA INDONESIA BI073 Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620603238 Pengembangan seni Drama untuk anak 2021A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620603143 Peningkatan keterampilan berbahasa Indonesia 2023B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620603143 Peningkatan keterampilan berbahasa Indonesia 2023A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620602006 Apresiasi sastra 2022A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620602006 Apresiasi sastra 2022O Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620602006 Apresiasi sastra 2022B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 1000002003 Bahasa Indonesia 2023C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 1000002003 Bahasa Indonesia 2023D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620603247 Literasi Berimbang 2021A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620603247 Literasi Berimbang 2021B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620603247 Literasi Berimbang 2021O Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620604214 Pembelajaran Tematik Kelas Awal SD 2022D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620604214 Pembelajaran Tematik Kelas Awal SD 2022C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620603260 Pendidikan STEAM di SD 2021B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620604137 Pengembangan seni untuk anak 3* (drama) 2021C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620604137 Pengembangan seni untuk anak 3* (drama) 2021B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620603143 Peningkatan keterampilan berbahasa Indonesia 2023R Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8321202101 Kewirausahaan MB015 Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8321202101 Kewirausahaan MB013 Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620603247 Literasi Berimbang 2020B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620603260 Pendidikan STEAM di SD 2020A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620604141 Pengembangan seni untuk anak 5* (mendongeng) 2021I Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620603143 Peningkatan keterampilan berbahasa Indonesia 2022C Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620603143 Peningkatan keterampilan berbahasa Indonesia 2022A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620603143 Peningkatan keterampilan berbahasa Indonesia 2022B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620606164 SKRIPSI 2019F Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8620603247 Literasi Berimbang 2020D Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8620603247 Literasi Berimbang 2020F Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8620603247 Literasi Berimbang 2020A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8620602076 Pembelajaran BahasaIndonesia kelas lanjut 2018B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8620604214 Pembelajaran Tematik Kelas Awal SD 2021D Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8620603260 Pendidikan STEAM di SD 2020D Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8620603260 Pendidikan STEAM di SD 2020C Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 1000003052 PLP-Pengembangan Rencana Pembelajaran PLP F Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 1000003052 PLP-Pengembangan Rencana Pembelajaran PLP E Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 1000004056 PLP-Praktik Mengajar PLPDP Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 1000002003 Bahasa Indonesia 2021D Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 1000002003 Bahasa Indonesia 2021E Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 1000002003 Bahasa Indonesia 2021F Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8620602181 Kewirausahaan 2020F Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8620603247 Literasi Berimbang 2019A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8620603143 Peningkatan keterampilan berbahasa Indonesia 2021F Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8620603247 Literasi Berimbang 2019B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8620604214 Pembelajaran Tematik Kelas Awal SD 2020D Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8620604214 Pembelajaran Tematik Kelas Awal SD 2020C Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8620603143 Peningkatan keterampilan berbahasa Indonesia 2020E Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8620603143 Peningkatan keterampilan berbahasa Indonesia 2020A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8620603143 Peningkatan keterampilan berbahasa Indonesia 2020D Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8620603143 Peningkatan keterampilan berbahasa Indonesia 2020B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 1000002003 BAHASA INDONESIA 2020B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 1000002003 BAHASA INDONESIA 2020E Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 1000002003 BAHASA INDONESIA 2020D Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 1000002003 BAHASA INDONESIA 2020F Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 1000002003 BAHASA INDONESIA 2020A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8620602213 Keterampilan Mengajar dan Pembelajaran Mikro 2019E Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8620604210 Pembelajaran Tematik Terpadu 2019C Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8620604210 Pembelajaran Tematik Terpadu 2019D Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8620603143 Peningkatan keterampilan berbahasa Indonesia 2019E Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8620602006 Apresiasi sastra 2019B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8620602006 Apresiasi sastra 2019A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8620602006 Apresiasi sastra 2019C Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8620602006 Apresiasi sastra 2019D Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8620602006 Apresiasi sastra 2019E Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 1000002003 BAHASA INDONESIA 2020C Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8620604141 Pengembangan seni untuk anak 5* (mendongeng) 2017A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8620604141 Pengembangan seni untuk anak 5* (mendongeng) 2017B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8620602006 Apresiasi sastra 2017D Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 1000002003 BAHASA INDONESIA 2019E Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 1000002003 BAHASA INDONESIA 2019D Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 1000002003 BAHASA INDONESIA 2019F Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8620602181 Kewirausahaan 2018B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8620602181 Kewirausahaan 2018A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8620604085 Pembelajaran terpadu 2017B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8620601193 PENGENALAN LAPANGAN PERSEKOLAHAN 1 2018A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 1000002003 BAHASA INDONESIA 2019B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 1000002003 BAHASA INDONESIA 2019A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 1000002003 BAHASA INDONESIA 2019C Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8620601056 Magang 2 2017D Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8620604141 Pengembangan seni untuk anak 5* (mendongeng) 2016A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8620602185 Peningkatan keterampilan berbahasa Indonesia 2018A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8620602006 Apresiasi sastra 2016D Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8620602006 Apresiasi sastra 2018B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 1000002003 BAHASA INDONESIA 2018A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 1000002003 BAHASA INDONESIA 2018B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8620602181 Kewirausahaan 2016B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8620602181 Kewirausahaan 2016C Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8620602181 Kewirausahaan 2016A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8620601057 Magang 3 2016D Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 1000002003 BAHASA INDONESIA 2018C Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8620602181 Kewirausahaan 2015C Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8620602181 Kewirausahaan 2015A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8620604141 Pengembangan seni untuk anak 5* (mendongeng) 2015D Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 1000002003 BAHASA INDONESIA 2017A Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 1000002003 BAHASA INDONESIA 2017B Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 1000002003 BAHASA INDONESIA 2017C Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 1000002003 BAHASA INDONESIA 2016C Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 1000002003 BAHASA INDONESIA 2016A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8620602086 PEMBELAJARAN TERPADU 2014A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8620602086 PEMBELAJARAN TERPADU 2014B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8620602071 PENGEMB PEMB BHS&SASTRA IND SD 2014D Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8620602071 PENGEMB PEMB BHS&SASTRA IND SD 2014B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8620603160 Program pengelolaan pembelajaran 2014A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8620603025 KAJIAN KEBAHASAAN 2016C Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8620603025 KAJIAN KEBAHASAAN 2016D Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 1000002013 KEWIRAUSAHAAN 2013B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8620603143 Peningkatan keterampilan berbahasa Indonesia 2015B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8620603143 Peningkatan keterampilan berbahasa Indonesia 2015D Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8620603143 Peningkatan keterampilan berbahasa Indonesia 2015A Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 1000002003 Bahasa Indonesia 13S1J Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8620602086 PEMBELAJARAN TERPADU F2013 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8620603091 PEND.BHS&SASTR IND.KLS AWAL SD F2014 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8620603091 PEND.BHS&SASTR IND.KLS AWAL SD D2014 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8620603091 PEND.BHS&SASTR IND.KLS AWAL SD B2014 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8620602163 Sastra anak A2015 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8620603025 KAJIAN KEBAHASAAN A2015 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8620603025 KAJIAN KEBAHASAAN C2015 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8620603025 KAJIAN KEBAHASAAN B2015 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 64324235 KAJIAN KEBASAAN G2014 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 64324235 KAJIAN KEBASAAN G2012 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8620602031 KETERAMPILAN BERSASTRA B2014 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8620602031 KETERAMPILAN BERSASTRA F2014 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8620602031 KETERAMPILAN BERSASTRA E2014 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8620602031 KETERAMPILAN BERSASTRA C2014 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8620602031 KETERAMPILAN BERSASTRA A2014 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8620602031 KETERAMPILAN BERSASTRA D2014 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 64324307 Peningktn. Ketram. Berbhsa Indonesia D2014 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 1000002003 BAHASA INDONESIA E2014 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 1000002003 BAHASA INDONESIA F2014 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 1000002003 BAHASA INDONESIA C2014 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 1000002003 BAHASA INDONESIA A2014 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 64324205 KAJIAN KESASTRAAN D2013 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 64324205 KAJIAN KESASTRAAN E2014 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 64324205 KAJIAN KESASTRAAN F2014 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 64324206 Model Pembel. BHS. Indonesia di SD D2012 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 64324206 Model Pembel. BHS. Indonesia di SD C2012 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 1000002003 BAHASA INDONESIA A2013 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 1000002003 BAHASA INDONESIA B2013 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 1000002003 BAHASA INDONESIA C2013 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 8620602031 KETERAMPILAN BERSASTRA D2011 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 8620602031 KETERAMPILAN BERSASTRA C2011 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 64324309 PEND.BHS&SASTRA IND KLS TINGGI SD A12SK Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 1000002003 BAHASA INDONESIA 1 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 8620602031 KETERAMPILAN BERSASTRA 2 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 64324210 PEMBELAJARAN TERPADU 3 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 64324309 PEND.BHS&SASTRA IND KLS TINGGI SD 4 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Genap 8620603091 PEND.BHS&SASTR IND.KLS AWAL SD 2 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Ganjil 64324305 Kajian Kebahasan 1 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Ganjil 64324235 KAJIAN KEBASAAN 7 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Ganjil 90520203 KEWIRAUSAHAAN 2 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Ganjil 64324206 PENGEMB PEMB BHS&SASTRA IND SD 5 Universitas Negeri Surabaya
2007/2008 Genap 90420402 PSIKOLOGI PENDIDIKAN 01 Universitas Negeri Surabaya

Riwayat Publikasi

No Tahun Judul Artikel Publisher
1. 2024 PENERAPAN MEDIA WORDWALL SEBAGAI ALAT PEMBELAJARAN INTERAKTIF PADA MATA PELAJARAN IPAS KELAS IV Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 9 (2), 3668-3677
2. 2024 PENGGUNAAN CANVA SEBAGAI MEDIA INTERAKTIF DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PADA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN PANCASILA UNTUK SISWA SD KELAS IV Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 9 (2), 4217-4226
3. 2024 Analisis Penguatan Kecerdasan Spiritual Mahasiswa PGSD FIP UNESA melalui Aktivitas Menulis Jurnal Syukur Didaktika: Jurnal Kependidikan 13 (1), 963-980
4. 2024 Pelatihan Literasi Numerasi Transisi PAUD SD Melalui Lagu: Early Childhood Education Elementary School Transition Numeracy Literacy Training Through Songs PengabdianMu: Jurnal Ilmiah Pengabdian kepada Masyarakat 9 (1), 19-26
5. 2023 Implementasi Pembelajaran Berdiferensiasi dalam Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Materi Membaca Pemahaman di Kelas IV Sekolah Dasar Jurnal PGSD UNESA 11 (10), 2130-2140
6. 2023 Dissemination of Children's Literary Work to Optimize Virtual Language Laboratory at Elementary School Education Department Journal of Educational Technology and Instruction 2 (1), 75-86
7. 2023 Kelayakan Buku Cerita Anak Karya Mahasiswa Pgsd Unesa Untuk Pembelajaran Apresiasi Sastra Jurnal Education and Development 11 (2), 432-437
8. 2023 Budaya Literasi: Pelatihan Menulis Artikel dan Publikasi Ilmiah bagi Guru di Sekolah Dasar Kontribusi: Jurnal Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat 4 (1), 12-23
9. 2023 Field Trip Learning Method to Improve the Ability of Writing Descriptive Paragraph in Elementary School Students International Journal of Elementary Education 7 (4), 594-607
10. 2023 Developing East Java local wisdom-based puppet character drama video for fourth grader in elementary schools Journal of Educational Technology and Instruction 2 (1), 62-74
11. 2023 Refleksi Penguatan Profil Pelajar Pancasila melalui Strategi Menulis Jurnal Syukur Jurnal Elementaria Edukasia 6 (4), 1761-1772
12. 2023 Pelatihan Read Aloud Dengan Menggunakan Big Book Kalender Meja Untuk Guru TK Di Wilayah Waru Community Development Journal: Jurnal Pengabdian Masyarakat 4 (1), 62-70
13. 2023 AKTIVITAS PERCOBAAN MENANAM HIDROPONIK BERBASIS PENDEKATAN HEUTAGOGY BAGI SISWA SEKOLAH DASAR Transformasi dan Inovasi: Jurnal Pengabdian Masyarakat 3 (1), 1-6
15. 2022 Implementasi Model PJBL Berbasis Steam pada Kelas IV SD: Mobil Bertenaga Angin J-SES: Journal of Science, Education and Studies 1 (2)
16. 2022 Pengembangan alat evaluasi pembelajaran menggunakan platform wordwall. net untuk siswa kelas ii sekolah dasar Jpgsd 10 (6), 1415-1424
17. 2021 Efektivitas Model Pembelajaran Mind Mapping Dalam Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Pada Pembelajaran Bahasa Indonesia Di Kelas IV SDN Brengkok 1 Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar
18. 2021 Pengembangan Media Pop Up Book Imagination (PUBG) untuk Keterampilan Menulis Puisi Kelas IV Sekolah DasaR
19. 2021 Pengembangan Media CORD (Couple Card) untuk Mengembangkan Keterampilan Menulis Siswa Kelas II Sekolah Dasar Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar 9 (6), 1-12
20. 2021 Pengembangan media kalender dongeng untuk keterampilan menyimak siswa kelas III Sekolah Dasar JPGSD 9 (8), 3011-3021
21. 2021 Pengembangan Pop Up Book Sebagai Media Pembelajaran Membaca Nyaring Cerita Di Kelas II Sekolah Dasar JPGSD 9 (6), 2572-81
22. 2020 Pengembangan Media Big Book Untuk Penguatan Karakter Siswa Melalui Aktivitas Membaca Nyaring Pada Siswa Kelas Ii Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 9 (3), 2918-2927
23. 2020 Validitas Bahan Ajar Berbicara Bermedia Film Animasi Untuk Siswa Kelas Iv Sekolah Dasar Universitas Negeri Surabaya 8, 1-11
24. 2020 PENGEMBANGAN MODUL MEMBACA DAN MENULIS UNTUK PERKULIAHAN PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DI KELAS AWAL JURUSAN S1 PGSD FIP UNESA Jurnal Review Pendidikan Dasar: Jurnal Kajian Pendidikan dan Hasil …
25. 2020 Pengembangan Bahan Ajar Menulis Puisi Bermedia Film Motivasi Untuk Siswa Kelas IV Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 8 (2)
26. 2020 Study of Social, Ethical Woman in Fairy Tales for Children International Conference on Research and Academic Community Services …
27. 2019 PENGEMBANGAN MEDIA KARTU KUARTET UNTUK KETERAMPILAN MENULIS NARASI SUGESTIF SISWA KELAS V SKOLAH DASAR Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 3337-3347
28. 2019 PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA MAKET INTERIOR RUANG KELAS TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS DESKRIPSI SISWA KELAS II SDN KEDURUS 1 SURABAYA Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 7 (1), 2019
29. 2019 Pengembangan Media Kartu Kuartet untuk Keterampilan Menulis Narasi Sugestif Siswa Kelas V Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 7 (5), 2019
30. 2019 Pengembangan Media GambarTtimbul Untuk Pembelajaran Menulis Deskripsi Di Kelas III Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 7 (5)
31. 2019 Pengembangan Media Kartu UNO untuk Pembelajaran Menulis Narasi Di Kelas IV Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 7 (5)
32. 2019 Pengembangan Media Doodle Pop Up Explosion Box Untuk Keterampilan Menulis Cerita Di Kelas IV Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 7 (5), 3327-3336
33. 2019 Implementation of Literacy Programs in Basic High School Class 5th International Conference on Education and Technology (ICET 2019), 99-103
34. 2018 EFEKTIVITAS PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN ROUND TABLE DALAM PEMBELAJARAN MENULIS DESKRIPSI DI KELAS IV SEKOLAH DASAR Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (7), 2018
35. 2018 EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA DAMAR KURUNG DALAM PEMBELAJARAN KETERAMPILAN MENULIS NARASI DI KELAS III SDN BANJARAN DRIYOREJO GRESIK Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (10), 2018
36. 2018 PENERAPAN METODE TUTOR SEBAYA UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA PERMULAAN SISWA KELAS I SDN WEDORO LAMONGAN Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (11), 2018
37. 2018 KORELASI ANTARA TEKS EKSPOSISI PADA BUKU SISWA KELAS V DENGAN KEMAMPUAN MENENTUKAN INFORMASI FOKUS Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (11), 2018
38. 2018 EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN VISUALIZATION, AUDITORY, KINESTHETIC (VAK) DALAM KETERAMPILAN MENULIS SISWA KELAS IV SDN KANDANGAN II SURABAYA Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (11), 2018
39. 2018 EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING DALAM KETERAMPILAN MENULIS EKSPOSISI KELAS III SDI ASH-SHIDDIIQII SURABAYA Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (12), 2018
40. 2018 Efektivitas Penggunaan Media Gambar Berseri dalam Pembelajaran Menulis Teks Petunjuk di Kelas III SDN Babatan 1 Surabaya Jurnal: PGSD UnesaVolume 6
41. 2018 Efektivitas Strategi TTW (Think, Talk, and Write) dalam Pembelajaran Keterampilan Menulis Puisi di Kelas IV SDN Wiyung I Surabaya Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (10), 1886-1895
42. 2017 PENGEMBANGAN E-BOOK CERITA BERGAMBAR PROSES TERJADINYA HUJAN DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA PESERTA DIDIK KELAS III SEKOLAH DASAR Febi Ayu Cahyati
43. 2017 Efektivitas Penggunaan Media Kartu Suka Baca Dalam Pembelajaran Keterampilan Membaca Permulaan di Kelas I SDN Balongsari 1/500 Surabaya Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3), 980-989
44. 2017 Efektivitas Penerapan Strategi Pembelajaran Multiple Intelligences dalam Pembelajaran Menulis Ekspositori Siswa Kelas III SD Muhammadiyah 1 Taman Sidoarjo Surabaya: UNESA
45. 2017 Penggunaan Media “Pop Up Book” Untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Deskripsi Siswa Kelas Iv Sdn Cerme Lor–Gresik Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3), 254587
46. 2017 Efektivitas Penggunaan Media Kartu Kata Terhadap Keterampilan Menulis Puisi Sederhana Siswa Kelas Iv Sdn Gelam Ii Sidoarjo Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3), 254629
47. 2017 Pengembangan Ensiklopedia Sumber Daya Alam Indonesia Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Materi Sumber Daya Alam Siswa Kelas IV SDN Jajartunggal III Kecamatan Wiyung Kota Surabaya Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3), 254589
48. 2016 PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA FILM TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS KALIMAT SISWA KELAS I SEKOLAH DASAR Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2)
49. 2016 PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN AKTIF TIPE TEAM QUIZ TERHADAP KOMPETENSI MEMBACA PEMAHAMAN DI SEKOLAH DASAR Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2)
50. 2016 PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA POHON KATA TERHADAP PENGUASAAN KOSAKATA SISWA DALAM MENGENAL TEKS DESKRIPTIF DI KELAS 1 Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2)
51. 2016 Pengaruh Penggunaan Media Papan Magnet Terhadap Keterampilan Menulis Deskripsi Siswa Kelas III SD Hang Tuah 3 Surabaya Jpgsd 4 (02), 161-172
52. 2016 Pengembangan Media Buku Cerita Bergambar Tema Pekerjaan untuk Meningkatkan Pengetahuan Karier Siswa Kelas IV Sekolah Dasar Jurnal Mahasiswa Bimbingan Konseling UNESA 6 (2), 252216
53. 2015 Pengaruh Penggunaan Media Film Terhadap Keterampilan Menulis Kalimat Siswa Kelas 1 Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Guru Sekolah dasar
54. 2015 Pengaruh Penggunaan Model Cooperative Script terhadap Kompetensi Membaca Pemahaman Siswa Kelas V Sekolah Dasar Jurnal PGSD 3 (2), 56-67
55. 2015 Pengaruh Penggunaan Media Boneka Tangan Terhadap Keterampilan Berbicara Siswa Kelas I Sdit Qurrota A’yun Ponorogo Universitas Negeri Surabaya, Surabaya
56. 2014 PENGGUNAAN MEDIA KARTU BERWARNA PENGATEGORI UNSUR CERITA UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENYIMAK CERITA SISWA KELAS I SDI AISYAH WONOKROMO SURABAYA Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2 (3)
57. 2014 Pengaruh Metode Bermain Peran Terhadap Kemampuan Berbicara Kelompok B TK Muslimat Hayatul Wathon PAUD Teratai 3 (3)
58. 2014 PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR BERSERI UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS NARASI SISWA KELAS III SDN WONOREJO II–313 SURABAYA Ellyana
59. 2014 Pemanfaatan Media Gambar Untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Karangan Deskripsi Kelas IV SDN Tembok Dukuh III-85 Surabaya Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2 (2), 1-13
60. 2014 Penerapan model pembelajaran langsung untuk meningkatkan keterampilan menulis surat pribadi pada siswa kelas IV SDN Bubutan XIII Surabaya Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2 (2), 1-15
61. 2013 Penerapan Strategi Drta untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Intensif pada Siswa Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (2), 1-13, 2013
62. 2013 Penerapan Strategi Pemetaan Pikiran untuk Meningkatkan Kemampuan Berbicara Siswa Kelas Ii-asdn Sidosermo Ii/549 Surabaya Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (1), 1-6
63. 2013 Penerapan Strategi Quantum Writing untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Narasi Siswa Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (2), 1-8
64. 2013 Penerapan Genius Learning Strategy untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Puisi Bebas Siswa Kelas V Sdn Surabaya Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (2), 1-8
65. 2013 Pemanfaatan lingkungan sekolah untuk meningkatkan keterampilan menulis deskripsi di sekolah dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (2), 1-9
66. 2013 Penerapan Strategi SQ3R Untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Pemahaman di Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (2), 1-10
67. 2013 Penerapan Metode Karya Wisata untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Deskripsi pada Siswa Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (2), 250887