•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 
Instructor
Rini Setianingsih
 

My Profile

Nama
Dr. Rini Setianingsih, M.Kes.
NIDN
0009096107
Profile Sinta
Profile PDDIKTI
Profile Google Scholar

Jadwal mengajar periode 2024/2025 Gasal

(15 Reviews)

Pembelajaran Mikro | 2022B

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini mengkaji tentang manajemen berbasis sekolah, supervisi klinis melalui presentasi dan diskusi, dan memfasilitasi mahasiswa dalam mengembangkan perangkat pembelajaran berdasarkan kurikulum yang berlaku,

(15 Reviews)

Pendidikan Matematika Realistik | 2023E

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini mengkaji tentang prinsip, dan karakteristik Pendidikan Matematika Realistik, jenis konteks yang berkaitan dengan fenomena kehidupan yang berkaitan dengan materi bilangan, aljabar, pengukuran

(15 Reviews)

Pembelajaran Inovatif | 2023I

  • 16 Lessons

Mengaji tentang landasan teori, tahapan, pengelolaan kelas, dan evaluasi dalam pembelajaran diferensiasi, pendekatan TaRL, pendekatan CRT, model pengajaran langsung, model pembelajaran kooperatif (cooperative learning), dan

(15 Reviews)

Pendidikan Matematika Realistik | 2023G

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini mengkaji tentang prinsip, dan karakteristik Pendidikan Matematika Realistik, jenis konteks yang berkaitan dengan fenomena kehidupan yang berkaitan dengan materi bilangan, aljabar, pengukuran

(15 Reviews)

Matematika Dasar | 2024A

  • 16 Lessons

Pengkajian matriks untuk menyelesaikan sistem persamaan linear, fungsi, limit fungsi, kekontinuan fungsi, turunan fungsi dan aplikasinya, integral dan aplikasinya

(15 Reviews)

Pendidikan Matematika Realistik | 2023F

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini mengkaji tentang prinsip, dan karakteristik Pendidikan Matematika Realistik, jenis konteks yang berkaitan dengan fenomena kehidupan yang berkaitan dengan materi bilangan, aljabar, pengukuran

(15 Reviews)

Pembelajaran Inovatif | 2023C

  • 16 Lessons

Mengaji tentang landasan teori, tahapan, pengelolaan kelas, dan evaluasi dalam pembelajaran diferensiasi, pendekatan TaRL, pendekatan CRT, model pengajaran langsung, model pembelajaran kooperatif (cooperative learning), dan

Riwayat mengajar

Periode Kode MK Nama mata kuliah Kelas Perguruan Tinggi
2023/2024 Genap 8410202166 ETNOMATEMATIKA (ETHNOMATHEMATICS) 2023A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420200004 Pembelajaran Inovatif 2022U Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420202197 SEJARAH MATEMATIKA 2023D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420202197 SEJARAH MATEMATIKA 2023E Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420202197 SEJARAH MATEMATIKA 2023F Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8420202197 SEJARAH MATEMATIKA 2023A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420202004 Bahasa Inggris 2023I Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420202004 Bahasa Inggris 2023F Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420202004 Bahasa Inggris 2023E Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420802186 Matematika Dasar 2023D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420802186 Matematika Dasar 2023F Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8410202150 Praktek Pengalaman Lapangan (Internship) 2022A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420202200 SEMINAR PENDIDIKAN MATEMATIKA 2021F Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420202004 Statistika 2023A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420202004 Statistika 2023G Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8420202004 Statistika 2023B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420202004 Bahasa Inggris 2022U Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 4420102172 BAHASA INGGRIS 2022U Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8410202166 ETNOMATEMATIKA (ETHNOMATHEMATICS) 2022B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420200004 Pembelajaran Inovatif 2021U Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8320102246 Pembelajaran Mikro MB023 Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8420202197 SEJARAH MATEMATIKA 2022D Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420102186 Matematika Dasar 2022E Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 4720102209 MATEMATIKA DASAR 2022B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420202004 Pengembangan Bahan Ajar 2021U Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 1000003052 PLP-Pengembangan Rencana Pembelajaran PLP B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 1000004056 PLP-Praktik Mengajar PLPDP Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8410202150 Praktek Pengalaman Lapangan (Internship) 2021C Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8420202200 SEMINAR PENDIDIKAN MATEMATIKA 2020F Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 4420102172 BAHASA INGGRIS 2021D Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 4420102172 BAHASA INGGRIS 2021U Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8400202047 Matematika Realistik dan Etnomathematics (Realistic Mathematics and Ethnomathematics) 2021Q Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420202004 Microteaching 2019K Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8420200004 Pembelajaran Inovatif 2020U Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8410202152 Psikologi Pendidikan Matematika (Pschycology of Mathematics Education) 2021A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 1321102024 Biostatistika 2020B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 1321102024 Biostatistika 2020A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420503150 MATEMATIKA DASAR 2021B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420503150 MATEMATIKA DASAR 2021A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8410202143 Pendidikan Matematika Realistik (Realistic Mathematics Education) 2020C Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8410202150 Praktek Pengalaman Lapangan (Internship) 2020C Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8420202004 Statistika 2020U Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420203020 BAHASA INGGRIS 2020U Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 4420103024 Bahasa Inggris 2020E Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420202052 Etnomatematika 2017A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420202004 Microteaching 2018C Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8410202152 Psikologi Pendidikan Matematika (Pschycology of Mathematics Education) 2020B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8420202200 SEMINAR PENDIDIKAN MATEMATIKA 2018C Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 1321102024 Biostatistika 2019B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 1321102024 Biostatistika 2019A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420102186 Matematika Dasar 2020A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420203144 PEMBELAJARAN INOVATIF I 2019U Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8410202143 Pendidikan Matematika Realistik (Realistic Mathematics Education) 2019C Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8410202150 Praktek Pengalaman Lapangan (Internship) 2019F Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8420202197 SEJARAH MATEMATIKA 2019C Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 4420103024 Bahasa Inggris 2019E Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420203020 BAHASA INGGRIS 2019A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420202052 Etnomatematika 2016U Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8420202200 SEMINAR PENDIDIKAN MATEMATIKA 2017C Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420103086 MATEMATIKA DASAR 2019A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420103086 MATEMATIKA DASAR 2019B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420203144 PEMBELAJARAN INOVATIF I 2018U Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8410202095 Psikologi Pendidikan Matematika 2019B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8420202197 SEJARAH MATEMATIKA 2018C Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420203020 BAHASA INGGRIS 2018C Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 4420103024 Bahasa Inggris 2018D Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420203146 Pembelajaran Inovatif II 2017U Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420202004 Pembelajaran Mikro 2016C Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8420202200 SEMINAR PENDIDIKAN MATEMATIKA 2016C Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420103086 MATEMATIKA DASAR 2018B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420103086 MATEMATIKA DASAR 2018C Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420103086 MATEMATIKA DASAR 2018A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420203144 PEMBELAJARAN INOVATIF I 2017C Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8410202085 PPL 2017B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8420202197 SEJARAH MATEMATIKA 2017U Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 4420103024 BAHASA INGGRIS 2017E Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8420203144 PEMBELAJARAN INOVATIF I 2016A Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8420103086 MATEMATIKA DASAR 2017A Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8420103086 MATEMATIKA DASAR 2017B Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8420202197 SEJARAH MATEMATIKA 2014U Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 4420103024 Bahasa Inggris 2016B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420203020 BAHASA INGGRIS 2016C Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420203020 BAHASA INGGRIS 2016A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420202022 Bahasa Inggris I 2013C Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8420202159 Development of Instructional Materials I 2014U Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420202070 HISTORY OF MATHEMATICS 2013A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420103086 MATEMATIKA DASAR 2016A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420103086 MATEMATIKA DASAR 2016B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420103086 MATEMATIKA DASAR 2013A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8420203146 Pembelajaran Inovatif II 2014A Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420203020 BAHASA INGGRIS 2015A Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420203020 BAHASA INGGRIS 2015C Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8420203144 PEMBELAJARAN INOVATIF I 2014U Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8420103086 MATEMATIKA DASAR 15B Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 93320312 MATEMATIKA DASAR PIPA1 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8420103086 MATEMATIKA DASAR 15A Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 93320312 MATEMATIKA DASAR 13A Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 93320312 MATEMATIKA DASAR 13B Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8420103086 MATEMATIKA DASAR PIPA1 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8420202197 SEJARAH MATEMATIKA 2012A Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 73424403 Teaching and Learning Process III 2013U Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 8420203025 Bahasa Inggris untuk Pembelajaran Matematika 2014U Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 90210310 Bahasa Inggris utk.pemb. Matematika 2014A Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 90210310 Bahasa Inggris utk.pemb. Matematika 2014C Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 8420203127 Metode Statistik 2014A Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 8420202070 HISTORY OF MATHEMATICS 2011I Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 17314213 SEJARAH MATEMATIKA 2011C Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 8420203025 Bahasa Inggris untuk Pembelajaran Matematika 01 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 8420203026 BAHASA INGGRIS UTK.PEMBMATEMATIKA 01 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 8420203026 BAHASA INGGRIS UTK.PEMBMATEMATIKA 02 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 8420203127 Metode Statistik 01 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 8420203021 BAHASA INGGRIS I 01 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 8420202022 Bahasa Inggris I 2013P Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 8420203021 BAHASA INGGRIS I 02 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 75324304 BASIC MATHEMATICS I 01 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 8420403021 BASIC MATHEMATICS I 2013P Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 74323301 Matematika Dasar 01 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 8420203146 PEMBELAJARAN INOVATIF II 2013P Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 8420203146 PEMBELAJARAN INOVATIF II 01 Universitas Negeri Surabaya
2012/2013 Genap 8420203205 STATISTICAL METHODS 01 Universitas Negeri Surabaya
2012/2013 Ganjil 73424403 Teaching and Learning Process III 01 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Genap 90210303 Bahasa Inggris II 2 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Genap 90210303 Bahasa Inggris II 01 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Genap 73414205 Bahasa Inggris untuk Pembelajaran Matematika 01 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Genap 4420103082 METODE STATISTIK 2 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Ganjil 73324317 Bahasa Inggris untuk Pembelajaran Matematika 1 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Ganjil 8420204132 MKPBM III 1 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Ganjil 8420202197 SEJARAH MATEMATIKA 1 Universitas Negeri Surabaya
2010/2011 Genap 4420103027 BAHASA INGGRIS II 01 Universitas Negeri Surabaya
2010/2011 Ganjil 90320202 BAHASA INGGRIS I 01 Universitas Negeri Surabaya
2010/2011 Ganjil 90210302 BAHASA INGGRIS I 01 Universitas Negeri Surabaya
2010/2011 Ganjil 73324317 Bahasa Inggris untuk Pembelajaran Matematika 01 Universitas Negeri Surabaya
2010/2011 Ganjil 8420203033 BASIC PHYSIC 01 Universitas Negeri Surabaya
2010/2011 Ganjil 17314213 SEJARAH MATEMATIKA 01 Universitas Negeri Surabaya
2009/2010 Genap 90310203 BAHASA INGGRIS II 01 Universitas Negeri Surabaya
2009/2010 Ganjil 8420203059 FISIKA DASAR I 01 Universitas Negeri Surabaya
2009/2010 Ganjil 17324308 Geometri Analitika 01 Universitas Negeri Surabaya
2008/2009 Ganjil 8420202022 BAHASA INGGRIS I 01 Universitas Negeri Surabaya
2008/2009 Ganjil 90220205 Pend. Jasmani dan Olahraga 01 Universitas Negeri Surabaya
2005/2006 Genap 4620102016 APLIKASI KOMPUTER 01 Universitas Negeri Surabaya

Riwayat Publikasi

No Tahun Judul Artikel Publisher
1. 2024 Analisis Kemampuan Representasi Matematis Peserta Didik dalam Menyelesaikan Soal Literasi Numerasi Ditinjau dari Perbedaan Jenis Kelamin Dharmas Education Journal (DE_Journal) 4 (3), 77-82
2. 2024 UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF PESERTA DIDIK MENGGUNAKAN MASALAH OPEN ENDED Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 9 (3), 272-289
3. 2024 PENINGKATAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR PRISMA DAN LIMAS Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 9 (3), 777-790
4. 2024 Proses Matematisasi Peserta Didik dalam Menyelesaikan Masalah pada Topik Aljabar di Kelas VII SMP MATHEdunesa 13 (2), 615-629
5. 2024 Developing a GeoGebra-Assisted Web-Based Learning Module for Analytical Geometry in a STEM Context Jurnal Pendidikan Matematika (Kudus) 7 (1), 79-88
6. 2024 LKPD CRT BANGUN RUANG SISI DATAR: UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 9 (2), 3984-4000
7. 2024 Kemampuan Pemecahan Masalah Kontekstual Materi Statistika Ditinjau dari Adversity Quotient Jurnal Mathedunesa 13 (2024), 132-144
8. 2024 Eksplorasi Etnomatematika pada Peninggalan Sejarah dan Budaya Sumenep Jurnal MathEdunesa 13 (2024), 234-254
9. 2024 Development of ethnomathematics textbook to facilitate teachers in designing culture-based mathematics learning AIP Conference Proceedings 3116 (1)
10. 2024 Preservice teachers’ beliefs on mathematical modelling and their mathematical modelling activities through STEM projects AIP Conference Proceedings 3116 (1)
11. 2023 The Emergence and Form of Metacognitive Regulation: Case Study of More and Less Successful Outcome Groups in Solving Geometry Problems Collaboratively. Mathematics Teaching Research Journal 15 (1), 25-43
12. 2023 Kemampuan Siswa SMP dalam Menulis Bukti Ditinjau Berdasarkan Tingkat Kemampuan Matematika Pi: Mathematics Education Journal 6 (1), 17-32
13. 2023 The potential problem to explore metacognitive regulation in collaborative problem-solving Ricerche di Pedagogia e Didattica - Journal of Theories and Research in …
14. 2023 Analisis kemampuan pemecahan masalah numerasi siswa berdasarkan tingkat kecemasan matematis JRPM (Jurnal Review Pembelajaran Matematika) 8 (1), 18-32
15. 2023 Proses berpikir kreatif siswa sma dalam menyelesaikan masalah kontekstual materi barisan aritmetika EDUKASIA: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran 4 (2), 1999-2010
16. 2023 Metacognitive Regulation in Collaborative Problem-Solving: A Bibliometric Analysis and Systematic Literature Studies on Education, Science, and Technology 2023, 32
17. 2023 Development of Numeracy Test Instrument of Minimum Competency Assessment (MCA) in Algebra and Geometry Contents International Joint Conference on Arts and Humanities 2023 (IJCAH 2023 …
18. 2023 ANALISIS KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS PESERTA DIDIK DALAM MENYELESAIKAN SOAL LITERASI NUMERASI DITINJAU DARI PERBEDAAN JENIS KELAMIN Dharmas Education Journal (DE_Journal) 4 (3), 77-82
20. 2022 Rini Setianingsih Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Volume 11 (1)
22. 2022 Kemampuan Literasi Statistis Siswa SMA Ditinjau dari Gaya Kognitif Sistematis dan Intuitif MATHEdunesa 11 (1), 255-267
23. 2022 Profil Siswa SMA dalam Memecahkan Masalah Matematika Ditinjau dari Gaya Berpikir MATHEdunesa 11 (1), 268-277
24. 2022 Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMA dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Ditinjau dari Self-Confidence MATHEdunesa 11 (3), 812-825
25. 2022 Analisis Kemampuan Numerasi Siswa SMA dalam Menyelesaikan Soal Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) MATHEdunesa 11 (3), 837-849
26. 2022 Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMP dalam Menyelesaikan Soal Aljabar Mengacu pada Watson-Glaser Critical Thinking Appraisal MATHEdunesa 11 (3), 904-923
27. 2022 Pengembangan Buku Ajar Mata Kuliah Matematika Kontekstual Dilengkapi Konten Digital AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika 11 (1), 250-262
28. 2022 Mathematics teacher's ability in inclusion school made learning media with Canva application AIP Conference Proceedings 2633 (1)
29. 2022 Profil Penalaran Relasional Siswa Laki-laki Maskulin dan Perempuan Feminin dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan 4 (2022), 3319-3325
30. 2022 Kemampuan Spasial Siswa SMP Laki-Laki Maskulin dan Perempuan Feminin dalam Memecahkan Masalah Geometri JRPM (Jurnal Review Pembelajaran Matematika) 7 (1), 35-54
31. 2021 Eksplorasi Etnomatematika Arsitektur Kuno Di Kediri Jurnal Penelitian Pendidikan Matematika Dan Sains 5 (2), 71-83
32. 2021 Profil Komunikasi Matematika Tulis Siswa SMP dalam Memecahkan Masalah Matematika Ditinjau dari Kepribadian Extrovert dan Introvert JRPM (Jurnal Review Pembelajaran Matematika) 6 (2021), 1-12
33. 2021 Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMP dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Berdasarkan Gaya Kognitif Reflektif dan Impulsif Jurnal Penelitian Pendidikan Matematika dan Sains (JPPMS) 4 (2020), 22-33
34. 2021 Statistical literacy of secondary school students in solving contextual problems taking into account the initial statistical ability Pi: Mathematics Education Journal 4 (1), 43-54
35. 2021 Students’ Thinking Processes in Solving Open-Ended Problems Using Online Learning Taking into Account the Mathematical Ability Pi: Mathematics Education Journal 4 (1), 20-30
36. 2021 Profil Metakognisi Siswa SMA dalam Menyelesaikan Soal Cerita pada Materi Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel Ditinjau dari Kemampuan Matematika JURNAL PENELITIAN PENDIDIKAN MATEMATIKA DAN SAINS 5 (1), 37-42
37. 2021 Students’ Mathematical Literacy in Solving PISA Problem Using Indonesian Cultural Context JRPM (Jurnal Review Pembelajaran Matematika) 6 (1), 52-67
38. 2021 Pre-service Mathematics Teachers’ Design on Hypothetical Learning Trajectory International Joint Conference on Science and Engineering 2021 (IJCSE 2021 …
39. 2020 Vocational Students’ Conception about Mathematics as Sensible Based on Personality Types International Journal of Trends in Mathematics Education Research 3 (2), 122-127
40. 2020 Analysis of Students’statistical Reasoning in Solving Non-Routine Problems Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Volume 9 (1)
41. 2020 Vocational Student’ Conception about Mathematics as Sensible Based on Personality Types International Journal of Trends in Mathematics Education Research 3 (2), 122-127
42. 2020 Kemampuan Koneksi Matematis Peserta Didik Kelas VIII dalam Menyelesaikan Masalah Kontekstual Materi Geometri Ditinjau dari Kemampuan Matematika Jurnal Penelitian Pendidikan Matematika dan Sains (JPPMS) 4 (2020), 103-109
43. 2020 Pengaruh Minat-Bakat, Sarana-Prasarana dan Motivasi Belajar Terhadap Indeks Prestasi Komulatif Mahasiswa Media Pendidikan Matematika 8 (1), 1-10
44. 2020 Ethnomathematics in Majapahit’s Culture: Geometry Concepts and Pedagogy Reviews in the Life of Mlaten Trowulan Villagers Journal of Physics: Conference Series 1569 (4), 042063
45. 2020 Ethnomatematics in Majapahit’s Culture: Geometry Concepts and Pedagogy Reviews in the Life of Mlaten Trowulan Villagers Journal of Physics: Conference Series 1569 (4), 042063
46. 2020 Statistical reasoning levels of high school students in solving statistics related problems Journal of Physics: Conference Series 1569 (4), 042064
47. 2020 Guardian high school student’s conception about mathematics as sensible Journal of Physics: Conference Series 1581 (1), 012031
48. 2020 The shadow reckoning problem from ancient society as context for learning Trigonometry Journal of Physics: Conference Series 1538 (1), 012098
49. 2020 Learning pythagorean theorem from ancient China: A preliminary study Journal of Physics: Conference Series 1470 (1), 012018
51. 2019 Critical Thinking Processes of Junior High School Students in Solving Contextual Problems of Direct and Inverse Proportions Based on Reflective-Impulsive Style Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Volume 8 (2)
52. 2019 Profil Penalaran Aljabar Siswa SMA yang Memiliki Kecerdasan Linguistik dan Logis-Matematis dalam Memecahkan Masalah Matematika Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Volume 8 (3)
54. 2019 Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Statistika Ditinjau Dari Kecerdasan Intrapersonal dan Interpersonal Jurnal Penelitian Pendidikan Matematika Dan Sains 3 (2), 89-100
55. 2019 Pengembangan komik matematika berbasis kontekstual untuk materi lingkaran Jurnal Penelitian Pendidikan Matematika Dan Sains 3 (2), 55-64
56. 2019 Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Pola Bilangan Model TIMSS Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika 8 (2)
57. 2019 Profil Komunikasi Matematis Tulis Siswa SMP dalam Memecahkan Masalah Matematika Ditinjau dari Perbedaan Kemampuan Matematika MATHEdunesa 8 (2), 318-327
58. 2019 Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Pola Bilangan Model TIMMS MATHEdunesa 8 (2)
59. 2019 Critical Thinking Processes of High School Students in Solving Direct and Inverse Proportions Prosiding Konferensi Nasional Penelitian Matematika dan Pembelajarannya
60. 2019 Statistical Reasoning Levels for High School Students in Resolving Statistical Problems MISEIC 2019
61. 2019 Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD dengan Metode Mind Mapping pada Materi Segiempat di Kelas VII SMP MATHEdunesa 8 (3), 485-481
62. 2019 Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMP berdasarkan Kecerdasan Linguistik dan Kecerdasan Logis Matematis dalam Menyelesaikan Masalah Sistem Persamaan Linier Dua Variabel (SPLDV) MATHEdunesa 8 (3), 524-530
63. 2019 Flexibility of Students With Guardian and Artisan Types of Personality in Solving Fraction Problems MISEIC 2019
64. 2019 Flexibility of guardian and artisan selected students in solving fraction problems Mathematics, Informatics, Science, and Education International Conference …
65. 2019 Development of mathematical learning tools to promote higher order thinking skills for elementary school students Journal of Physics: Conference Series 1387 (1), 012143
66. 2019 Ethnomathematics: Formal mathematics milestones for primary education Journal of Physics: Conference Series 1387 (1), 012139
67. 2019 Ancient China history-based task to support students’ geometrical reasoning and mathematical literacy in learning Pythagoras Journal of Physics: Conference Series 1417 (1), 012042
68. 2018 Efektivitas Penerapan Model Pembelajaran Matematika Berdasarkan Sistem Among (PMBSA) pada Materi Sistem Koordinat di Kelas VIII SMP Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Volume 1 (7)
69. 2018 Students’ Mathematical Communication Abilities in Mathematical Problem Solving Viewed From Intrapersonal and Interpersonal Intelligences MATHEdunesa 1 (7)
70. 2018 Konflik Kognitif Mahasiswa dalam Memahami Konsep Geometri Hiperbolik dan Elliptik Seminar Nasional “Pembelajaran Matematika Menghadapi Revolusi Industri 4.0 …
71. 2018 The Giving of Scaffolding to Overcome Junior High School Students’ Difficulties in Solving Higher Order Thinking Problems of Algebra MATHEdunesa 7 (1)
72. 2018 Penalaran Analogi Siswa SMA Kelas XI dalam Memecahkan Masalah Barisan dan Deret Ditinjau dari Gaya Kognitif Reflektif-Impulsif MATHEdunesa 7 (2), 214-220
73. 2018 Patterns of Interactions in Mathematics Instruction Implementing the Realistic Approach at Grade 5 Viewed from the Use of Scaffolding MISEIC 2018
74. 2018 Critical Thinking Profile of High School Students in Solving Word Problems in the Materials of Composition and Invers Function Based on Mathematical Abilities MATHEdunesa 7 (3), 533-541
75. 2018 PELATIHAN PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI SDN KEDIRI Prosiding Semnas PPM 2018 1 (1), 1059-1066
76. 2018 Facilitating Classroom Discussion In Mathematics Instruction To Promote Students’ Understanding International Conference on Science and Technology (ICST 2018), 810-818
77. 2018 Pelatihan Penggunaan Aplikasi Geogebra Pada Pembelajaran Materi Transformasi Di Smpn 2 Gondang Tulungagung Jurnal ABDI: Media Pengabdian Kepada Masyarakat 3 (2), 46-51
78. 2018 Patterns of interactions at grade 5 classroom in learning the topic of statistics viewed from cognitive load theory Journal of Physics: Conference Series 953 (2018)
79. 2017 Construction of High School Students' Abstraction Levels in Understanding the Concept of Quadrilaterals. International Education Studies 10 (2), 148-155
80. 2017 Penerapan Pendekatan Content and Language Integrated Learning (CLIL) pada Materi Lingkaran di Kelas VIII SMP Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Volume 3 (6)
81. 2017 Investigating Fifth-Grade Students’ Construction of Mathematical Knowledge through Classroom Discussion International Electronic Journal on Mathematics Education (IEJME) 12 (4 …
82. 2017 Pengembangan Desain Interaksi dalam Pembelajaran Matematika Realistik untuk Siswa Sekolah Dasar yang Memperhatikan Beban Kognitif, Scaffolding dan Zone of Proximal Development … Universitas Negeri Malang
83. 2017 The Use of Scaffolding to Train Students’ Skills in Solving PISA’s Problem (Programme Internationale for Student Assessment) Involving HOTS (Higher Order Thinking Skills) MATHEdunesa 6 (3)
84. 2017 Implementation of Realistic Mathematics Education with Formulate-Share-Listen-Create (FSLC) Strategy on the Material of Permutation and Combination at Grade XI SMA Negeri 4 … MATHEdunesa 6 (3)
85. 2017 Profile of Students’ Mathematical Communication Abilities in Learning Using Reciprocal Peer Tutoring Strategy MATHEdunesa 6 (3)
86. 2017 Metacognitive Skills of Senior High School Students in Solving Word Problems Based on the Level of Mathematical Ability MATHEdunesa 6 (3)
87. 2016 Pemberian Scaffolding untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi (Higher Order Thinking Skills) Kelas X SMA Berdasarkan Kemampuan Matematika Siswa MATHEdunesa 2 (5)
89. 2016 Pengembangan Media Pembelajaran Berbantuan Komputer pada Materi Dimensi Tiga Sub Materi Proyeksi untuk Siswa SMA Kelas X MATHEdunesa 1 (2016), 28-45
91. 2015 Pendampingan Penyusunan Proposal Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Untuk Guru Sekolah Dasar di Kecamatan Kasiman Kabupaten Bojonegoro Jurnal Abdi: Media pengabdian kepada masyarakat 1 (1), 61-66
92. 2014 Metakognisi Siswa SMP dalam Menyelesaikan Soal Cerita Ditinjau dari Kemampuan Matematika dan Gender MATHEdunesa 3 (3)
93. 2014 Implementasi Scaffolding untuk Mengatasi Kesulitan Siswa Kelas X SMK Kartika 1 Surabaya dalam Menyelesaikan Soal Cerita pada Materi Program Linear MATHEdunesa 3 (3)
95. 2014 Kemampuan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerita Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel ditinjau dari Tipe Kepribadian Ekstrover-Introver MATHEdunesa 3 (3)
96. 2014 Diagnosis Kesulitan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerita pada Materi PersamaanLlinear Satu Variabel dan Pemberian Scaffolding untuk Mengatasinya MATHEdunesa 3 (2)
97. 2014 Penerapan Model Pembelajaran PBI (Problem Based Instruction) dengan Mempertimbangkan Teori Beban Kognitif pada Materi Garis Singgung Persekutuan Dua Lingkaran di Kelas VIII-F … MATHEdunesa 3 (2)
98. 2013 Proses berpikir siswa dengan kecerdasan linguistik dan logis matematis dalam memecahkan masalah matematika MATHEdunesa 2 (3)
99. 2013 Analisis Kemampuan Siswa Kelas II dan III SD dalam Menyelesaikan Masalah Barisan Bilangan MATHEdunesa 2 (2013), 1-7
100. 2013 Pengembangan Instrumen Bloom Digital Assessment (BDA) pada Materi Pokok Lingkaran di Kelas VIII MATHEdunesa 2 (2013), 1-8
101. 2013 Tipe Berpikir Siswa dalam Memecahkan Masalah pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel di Kelas VIII SMPN 1 Pacet MATHEdunesa 2 (2013), 1-8
103. 2008 PROSIDING Seminar Nasional Sains dan Teknologi 17, 18