•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 
Instructor
Hendratno
 

My Profile

Nama
Dr. Hendratno, M.Hum.
NIDN
0002096907
Profile Sinta
Profile PDDIKTI
Profile Google Scholar

Jadwal mengajar periode 2024/2025 Gasal

(15 Reviews)

Apresiasi Sastra | 2023G

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini membekali mahasiswa dengan landasan yang kuat meliputi konsep-konsep dasar sastra yang meliputi ilmu sastra, sejarah sastra, teori sastra, dan genre sastra dalam

(15 Reviews)

Apresiasi Sastra | 2023F

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini membekali mahasiswa dengan landasan yang kuat meliputi konsep-konsep dasar sastra yang meliputi ilmu sastra, sejarah sastra, teori sastra, dan genre sastra dalam

(15 Reviews)

Kajian Kebahasaan | 2024C

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini mengaji aspek-aspek kebahasaan yang harus dikuasai oleh mahasiswa dalam rangka memperkuat pemahaman tentang bahasa sebagai bekal mengajarkan bahasa Indonesia di sekolah dasar.

(15 Reviews)

Internship | 2023A

  • 16 Lessons

Melakukan praktek mengajar di sekolahan, analisis dan sintesis cuplikan karya inovasi pembelajaran; perencanaan pembelajaran konstruktif; perangkat pembelajaran konstruktif; penilaian otentik; teknik dan instrumen evaluasi proses

(15 Reviews)

Perencanaan Pembelajaran Inovatif DI SD | 2023N

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini memberikan pemahaman mahasiswa tentang konsep perencanaan dan pengembangan instruksional, model-model pengembangan instruksional, peranan teori belajar dalam perencanaan, Model, Pendekatan, Strategi, Metode, dan

(15 Reviews)

Perencanaan Pembelajaran Inovatif DI SD | 2023M

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini memberikan pemahaman mahasiswa tentang konsep perencanaan dan pengembangan instruksional, model-model pengembangan instruksional, peranan teori belajar dalam perencanaan, Model, Pendekatan, Strategi, Metode, dan

(15 Reviews)

Perencanaan Pembelajaran Inovatif DI SD | 2023K

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini memberikan pemahaman mahasiswa tentang konsep perencanaan dan pengembangan instruksional, model-model pengembangan instruksional, peranan teori belajar dalam perencanaan, Model, Pendekatan, Strategi, Metode, dan

(15 Reviews)

Publikasi | 2021A

  • 16 Lessons

Matakuliah ini memfasilitasi mahasiswa untuk kajian mandiri menulis manuskrip/artikel hasil penelitian bersama dosen pembimbing disertasi untuk dipublikasikan dalam jurnal ilmiah internasional bereputasi dalam bidang pendidikan

(15 Reviews)

Apresiasi Sastra | 2023H

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini membekali mahasiswa dengan landasan yang kuat meliputi konsep-konsep dasar sastra yang meliputi ilmu sastra, sejarah sastra, teori sastra, dan genre sastra dalam

(15 Reviews)

Apresiasi Sastra | 2023I

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini membekali mahasiswa dengan landasan yang kuat meliputi konsep-konsep dasar sastra yang meliputi ilmu sastra, sejarah sastra, teori sastra, dan genre sastra dalam

(15 Reviews)

Bahasa Indonesia | 2024A

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini mempelajari tentang (1) sejarah, kedudukan dan fungsi bahasa Indonesia (2) membaca kritis (3) karakteristik bahasa Indonesia ilmiah (4) EyD (5) karya ilmiah

(15 Reviews)

Pembelajaran Inovatif | 2023B

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini mengembangkan kemampuan mahasiswa dalam mencari solusi terhadap permasalahan pendidikan dasar di Indonesia berdasar fenomena, fakta, dan kultur budaya. Solusi yang dihasilkan mampu

(15 Reviews)

Perspektif Teori Belajar DI Pendidikan Dasar | 2024A

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini mengkaji tentang berbagai perspektif tentang teori belajar. Baik dari perspektif tokoh Pendidikan di Indonesia seperti Ki Hajar Dewantara, maupun tokoh Pendidikan dari

(15 Reviews)

Filosofi Ilmu Pendidikan Dasar | 2024L

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini akan membekali mahasiswa dalam memahami secara meluas dan mendalam tentang hakikat ilmu pendidikan di tingkat sekolah dasar serta pendidikan dasar di perguruan

(15 Reviews)

Apresiasi Sastra | 2023C

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini membekali mahasiswa dengan landasan yang kuat meliputi konsep-konsep dasar sastra yang meliputi ilmu sastra, sejarah sastra, teori sastra, dan genre sastra dalam

(15 Reviews)

Kajian Kebahasaan | 2024D

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini mengaji aspek-aspek kebahasaan yang harus dikuasai oleh mahasiswa dalam rangka memperkuat pemahaman tentang bahasa sebagai bekal mengajarkan bahasa Indonesia di sekolah dasar.

(15 Reviews)

Kajian Praksis Bahasa Indonesia | 2023A

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini mengkaji hakikat Bahasa dari sisi ontologi, epistemologi, dan aksiologi, dan implementasi objek studinya sebagai substansi pembelajaran Bahasa Indonesia SD disertai pengembangan dan

(15 Reviews)

Multiliterasi Global Pendidikan Dasar | 2024P

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini membahas tentang konsep multiliterasi dan pentingnya pengembangan kemampuan literasi yang holistik pada anak-anak di tingkat pendidikan dasar. Selain itu, mahasiswa juga akan

(15 Reviews)

Publikasi | 2024R

  • 16 Lessons

Riwayat mengajar

Periode Kode MK Nama mata kuliah Kelas Perguruan Tinggi
2023/2024 Genap 8612202635 Bahasa dan Sastra Indonesia untuk Pendidikan Dasar 2023B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8612202635 Bahasa dan Sastra Indonesia untuk Pendidikan Dasar 2023C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 1000002003 BAHASA INDONESIA BI033 Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 1000002003 Bahasa Indonesia BI045 Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 1000002003 Bahasa Indonesia BI095 Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 1000002003 BAHASA INDONESIA BI070 Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8602209018 Disertasi 2021A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8612202623 INTERNSHIP 2022D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620603211 Metodologi Penelitian 2022E Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620603211 Metodologi Penelitian 2022F Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620603211 Metodologi Penelitian 2022D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8612203618 Metodologi Penelitian Pendidikan Dasar 2023A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8602203007 Pembelajaran Inovatif 2023A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8612202630 Perspektif Teori Belajar di Pendidikan Dasar 2023R Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8602203015 Proposal Disertasi 2022A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8602205017 Publikasi 2021A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8602205016 Seminar hasil penelitian 2021A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8602205016 Seminar hasil penelitian 2022A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8612206142 Tesis 2022D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8612206142 Tesis 2022B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8612206143 Thesis 2022A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8612206143 Thesis 2021A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8612206143 Thesis 2020A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620602006 Apresiasi sastra 2022H Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620602006 Apresiasi sastra 2022D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620602006 Apresiasi sastra 2022F Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620602006 Apresiasi sastra 2022E Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620602006 Apresiasi sastra 2022G Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620602006 Apresiasi sastra 2022C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 1000002003 Bahasa Indonesia 2023D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 1000002003 Bahasa Indonesia 2023C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8612202623 INTERNSHIP 2022C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8602203010 Kajian Praksis Bahasa Indonesia* 2022A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8612202107 Pengemb. Pembelj. Bhs. Indonesia di SD 2022D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620604137 Pengembangan seni untuk anak 3* (drama) 2021A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8612202630 Perspektif Teori Belajar di Pendidikan Dasar 2023A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8612202630 Perspektif Teori Belajar di Pendidikan Dasar 2023B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8612202630 Perspektif Teori Belajar di Pendidikan Dasar 2023C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8610710020 Tesis 2022A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8612206143 Thesis 2022C Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8612202623 INTERNSHIP 2021K Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8602203010 Kajian Praksis Bahasa Indonesia* 2021A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8612203040 Konsep Dasar Bahasa Indonesia SD 2022L Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8602203007 Pembelajaran Inovatif 2022A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620604215 Pembelajaran Tematik Kelas Lanjut SD 2021E Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620604215 Pembelajaran Tematik Kelas Lanjut SD 2021F Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8612202107 Pengemb. Pembelj. Bhs. Indonesia di SD 2022K Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620603262 Pengembangan Pembelajaran Bahasa Indonesia di SD 2020A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620603143 Peningkatan keterampilan berbahasa Indonesia 2022G Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620606164 SKRIPSI 2019E Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8620602006 Apresiasi sastra 2021C Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8620602006 Apresiasi sastra 2021A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8620602006 Apresiasi sastra 2021E Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8620602006 Apresiasi sastra 2021B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8620602006 Apresiasi sastra 2021D Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8620602006 Apresiasi sastra 2021F Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8602203007 Pembelajaran Inovatif 2021A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8612203084 Pembelajaran Terpadu 2021D Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8612206142 Tesis 2022X Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8612202145 Wawasan Pendidikan Dasar 2022C Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8612202145 Wawasan Pendidikan Dasar 2022B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8612202032 Kajian dan Pengembangan Kurikulum SD 2021A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8620602213 Keterampilan Mengajar dan Pembelajaran Mikro 2020C Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8612203040 Konsep Dasar Bahasa Indonesia SD 2021D Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8612202107 Pengemb. Pembelj. Bhs. Indonesia di SD 2021B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8620603143 Peningkatan keterampilan berbahasa Indonesia 2021D Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8620603143 Peningkatan keterampilan berbahasa Indonesia 2021E Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8612202134 Seminar Problematik AUD 2021C Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8612206142 Tesis 2020X Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8612206143 Thesis 2019X Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8612202623 INTERNSHIP 2020C Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8620602264 Kajian Kebahasaan 2021F Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8620602264 Kajian Kebahasaan 2021E Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8620602264 Kajian Kebahasaan 2021D Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8620603247 Literasi Berimbang 2019D Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8620603247 Literasi Berimbang 2019C Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8620604214 Pembelajaran Tematik Kelas Awal SD 2020B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8620604214 Pembelajaran Tematik Kelas Awal SD 2020A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8612202095 Pengembangan Bahasa 2020D Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8620603262 Pengembangan Pembelajaran Bahasa Indonesia di SD 2019E Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8612206142 Tesis 2019A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8612206143 Thesis 2018A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8612202145 Wawasan Pendidikan Dasar 2021B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8620602006 Apresiasi sastra 2020A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8620602006 Apresiasi sastra 2020C Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8620602006 Apresiasi sastra 2020B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8612203084 Pembelajaran Terpadu 2020C Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8620603143 Peningkatan keterampilan berbahasa Indonesia 2019A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8620602188 Seminar 2018E Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8620602188 Seminar 2018F Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8612202129 Seminar Problematika AUD 2020D Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8612206142 Tesis 2017X Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8612206142 Tesis 2019X Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8612206142 Tesis 2018X Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8612202623 INTERNSHIP 2019F Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8612202623 INTERNSHIP 2019D Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8612203040 Konsep Dasar Bahasa Indonesia SD 2020C Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8620602163 Sastra anak 2018F Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8620602163 Sastra anak 2018E Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8620602163 Sastra anak 2018D Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8620602163 Sastra anak 2018C Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8620602006 Apresiasi sastra 2017A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8620602006 Apresiasi sastra 2017B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8612202032 Kajian dan Pengembangan Kurikulum SD 2019D Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8612202032 Kajian dan Pengembangan Kurikulum SD 2019C Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8612202134 Seminar Problematik AUD 2019E Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8612206142 Tesis 2017A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8612206142 Tesis 2018C Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8612206142 Tesis 2016Z Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8612206142 Tesis 2018E Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8612206142 Tesis 2018A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8612206142 Tesis 2018B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8612206142 Tesis 2018D Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8620602020 FILSAFAT PENDIDIKAN 2017C Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8612202623 INTERNSHIP 2018E Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8612202623 INTERNSHIP 2018D Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8620603025 Kajian Kebahasa An 2019C Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8620603025 Kajian Kebahasa An 2019D Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8612202145 Wawasan Pendidikan Dasar 2019C Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8620602006 Apresiasi sastra 2016C Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8620602006 Apresiasi sastra 2016A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8620602006 Apresiasi sastra 2016B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8612202032 Kajian dan Pengembangan Kurikulum SD 2018D Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8612202107 Pengemb. Pembelj. Bhs. Indonesia di SD 2018B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8612202129 Seminar Problematika AUD 2018E Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8612206142 Tesis 2014A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8612206142 Tesis 2016A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8612206142 Tesis 2015A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8620603025 Kajian Kebahasa An 2018D Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8620603025 Kajian Kebahasa An 2018C Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8612202095 Pengembangan Bahasa 2017K Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8612202121 PPL 2017Q Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8612202121 PPL 2017B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8612202128 Seminar Inovasi Pendidikan dan Pembelajaran di SD 2017C Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8612206142 Tesis 2015Z Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8612206142 Tesis 2012Z Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8612206142 Tesis 2014Z Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8612206142 Tesis 2013Z Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8612202145 Wawasan Pendidikan Dasar 2018B Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8620602006 Apresiasi sastra 2015A Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 1000002003 BAHASA INDONESIA 2017E Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8612203084 Pembelajaran Terpadu 2017Q Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8612203108 Pengemb. Pembelj. Bhs. Indonesia di SD 2017C Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8612203108 Pengemb. Pembelj. Bhs. Indonesia di SD 2017R Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8612202119 Perkembangan Anak 2017Q Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8612203040 Konsep Dasar Bahasa Indonesia SD 2017B Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8612203046 Konsep Dasar IPA SD 2017C Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8612203046 Konsep Dasar IPA SD 2017A Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8612203095 Pengembangan Bahasa 2016W Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8620602126 PENGEMBANGAN DRAMA DI SD 2014B Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8620602126 PENGEMBANGAN DRAMA DI SD 2014C Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8620602126 PENGEMBANGAN DRAMA DI SD 2014A Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8612202102 Pengembangan Sosial dan Emosional 2017D Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8612202121 PPL 2016E Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8612202121 PPL 2016A Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8612202128 Seminar Inovasi Pendidikan dan Pembelajaran di SD 2016R Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8612202145 Wawasan Pendidikan Dasar 2017B Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8612202145 Wawasan Pendidikan Dasar 2017Q Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8612202145 Wawasan Pendidikan Dasar 2017A Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8612202145 Wawasan Pendidikan Dasar 2017C Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8612202032 Kajian dan Pengembangan Kurikulum SD 2016C Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8612202032 Kajian dan Pengembangan Kurikulum SD 2016B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8620604065 Metodologi penelitian 2014F Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8620604065 Metodologi penelitian 2014D Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8620602086 PEMBELAJARAN TERPADU 2014A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8620602086 PEMBELAJARAN TERPADU 2014C Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8612203108 Pengemb. Pembelj. Bhs. Indonesia di SD 2016E Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8620603160 Program pengelolaan pembelajaran 2014E Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8620602163 Sastra anak 2016A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8612206142 Tesis 2014R Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8612206142 Tesis 2011R Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8612206142 Tesis 2012A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8612206142 Tesis 2013A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8612206142 Tesis 2015R Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8612206142 Tesis 2011A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8612206142 Tesis 2012R Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Genap 8612206142 Tesis 2013R Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8620602031 KETERAMPILAN BERSASTRA 2014A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8612202039 Konsep Dasar Bahasa Indonesia 2016A Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8612203040 Konsep Dasar Bahasa Indonesia SD 2016B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8620602120 PEND. SENI TARI DAN DRAMA 2014B Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8620602120 PEND. SENI TARI DAN DRAMA 2014C Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8620602120 PEND. SENI TARI DAN DRAMA 2014F Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8620602126 PENGEMBANGAN DRAMA DI SD 2013E Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8620602126 PENGEMBANGAN DRAMA DI SD 2013F Universitas Negeri Surabaya
2016/2017 Ganjil 8620602126 PENGEMBANGAN DRAMA DI SD 2013C Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 1000002003 Bahasa Indonesia D2015 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 1000002003 Bahasa Indonesia A2015 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 1000002003 Bahasa Indonesia B2015 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 1000002003 Bahasa Indonesia C2015 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8620603091 PEND.BHS&SASTR IND.KLS AWAL SD F2014 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Genap 8620602163 Sastra anak D2015 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8620603025 KAJIAN KEBAHASAAN D2015 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8620602120 PEND. SENI TARI DAN DRAMA E2012 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8620602120 PEND. SENI TARI DAN DRAMA A2012 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8620602120 PEND. SENI TARI DAN DRAMA B2012 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8620602120 PEND. SENI TARI DAN DRAMA D2012 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8620602120 PEND. SENI TARI DAN DRAMA F2012 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8620602120 PEND. SENI TARI DAN DRAMA G2012 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 8620602120 PEND. SENI TARI DAN DRAMA C2012 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 64324307 Peningktn. Ketram. Berbhsa Indonesia A2014 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 64324307 Peningktn. Ketram. Berbhsa Indonesia G2012 Universitas Negeri Surabaya
2015/2016 Ganjil 64324307 Peningktn. Ketram. Berbhsa Indonesia B2014 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 8620602120 PEND. SENI TARI DAN DRAMA B2013 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Genap 8620602120 PEND. SENI TARI DAN DRAMA C2013 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 8620602031 KETERAMPILAN BERSASTRA D2013 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 8620602031 KETERAMPILAN BERSASTRA A2011 Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 64324206 Model Pembel. BHS. Indonesia di SD A10SK Universitas Negeri Surabaya
2014/2015 Ganjil 8620602120 PEND. SENI TARI DAN DRAMA A12SK Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 1000002003 BAHASA INDONESIA 1 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 64324308 Pend. Bhs.&Sastar Ind. KlS Awal SD 3 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 64324308 Pend. Bhs.&Sastar Ind. KlS Awal SD 2 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Genap 64324309 PEND.BHS&SASTRA IND KLS TINGGI SD 4 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 8620602027 KAJIAN KEBASAAN 01 Universitas Negeri Surabaya
2013/2014 Ganjil 64324308 Pend. Bhs.&Sastar Ind. KlS Awal SD 01 Universitas Negeri Surabaya
2012/2013 Genap 1000002003 BAHASA INDONESIA 01 Universitas Negeri Surabaya
2012/2013 Genap 64324205 KAJIAN KESASTRAAN 01 Universitas Negeri Surabaya
2012/2013 Genap 64324307 PENING.KETERAM.BERBAHASA IND 01 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Genap 64324305 Kajian Kebahasan 1 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Genap 64324205 KAJIAN KESASTRAAN 6 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Ganjil 64324235 KAJIAN KEBASAAN 1 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Ganjil 64324205 KAJIAN KESASTRAAN 1 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Ganjil 64324217 PEND. SENI TARI DAN DRAMA 3 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Ganjil 64324309 Pend.Bhs&Sas Ind.Kls.Tingi SD 1 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Ganjil 8620603091 PEND.BHS&SASTR IND.KLS AWAL SD 5 Universitas Negeri Surabaya
2010/2011 Genap 64324217 PEND. SENI TARI DAN DRAMA 01 Universitas Negeri Surabaya
2010/2011 Ganjil BD401 KONSEP KEBIDANAN 01 Akademi Kebidanan Surya Sehat
2010/2011 Ganjil 64324309 Pend.Bhs&Sas Ind.Kls.Tingi SD 01 Universitas Negeri Surabaya
2009/2010 Ganjil 64324306 Keterampilan Bersastra 01 Universitas Negeri Surabaya
2009/2010 Ganjil 8620602071 PENGEMB PEMB BHS&SASTRA IND SD 01 Universitas Negeri Surabaya
2008/2009 Genap 8620603111 PENDIDIKAN MATEMATIKA 3 01 Universitas Negeri Surabaya
2008/2009 Ganjil 8620602028 KAJIAN KESASTRAAN 01 Universitas Negeri Surabaya
2007/2008 Genap 8620603026 KAJIAN KEBAHASAAN 01 Universitas Negeri Surabaya
2007/2008 Ganjil 8620603026 KAJIAN KEBAHASAAN 03 Universitas Negeri Surabaya

Riwayat Publikasi

No Tahun Judul Artikel Publisher
1. 2024 Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Etnopedagogi Melalui Model Project Based Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Puisi EDUKASIA: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran 5 (1), 1301-1312
2. 2024 UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MATERI KELILING BANGUN DATAR MELALUI MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN MEDIA VIDEO PEMBELAJARAN SISWA KELAS V SDN LIDAH WETAN … Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 9 (2), 4544-4558
3. 2024 UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MATERI PECAHAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI UNTUK SISWA KELAS 4 SDN LIDAH WETAN II/462 SURABAYA Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 9 (2), 4635-4644
4. 2024 PENINGKATAN HASIL BELAJAR “MATEMATIKA” MELALUI COOPERATIVE LEARNING KELAS V di SD NEGERI LIDAH WETAN II/462 SURABAYA Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 9 (2), 3601-3609
5. 2024 EFEKTIVITAS MODEL PROJECT BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS 4 DI SD NEGERI LIDAH WETAN II SURABAYA MATERI KEGIATAN JUAL BELI SEBAGAI PEMENUHAN … Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 9 (2), 4526-4538
6. 2024 UPAYA MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS TEKS EKSPOSISI SEDERHANA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING MUATAN PELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS V SDN LIDAH WETAN II … Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 9 (2), 4645-4654
7. 2024 Local Wisdom-Based Articulate Storyline Application: A New Way to Improve Reading Literacy for Elementary School Students in the West Papua Region Journal of Innovation in Educational and Cultural Research 5 (2), 180-188
8. 2024 Literature Review: Improving the Writing Ability of Grade 2 Elementary School Students Using Word Cards International Journal of Emerging Research and Review 2 (1), 000057-000057
9. 2024 Literature Review Video Animasi Berbasis Budaya Ideguru: Jurnal Karya Ilmiah Guru 9 (1), 249-255
10. 2024 Digital PopUp Book Media Profile to Improve Learning Outcomes of Elementary School Students on Fairy Tale Material International Journal of Multicultural and Multireligious Understanding 11 …
11. 2024 Analysis of the Implementation of Storybook Teaching Media to Improve the Reading Literacy Ability of Elementary School Students International Journal of Multicultural and Multireligious Understanding 11 …
12. 2023 Early Writing Ability for Early Childhood Education Using Metal Insets Media with Motor Sensory Research Studies 3 (1), 190-198
13. 2023 Pelatihan Seni Batik Ikat (Tie Dye) Dalam Peningkatan Siswa Kreatif Di SMA Negeri 3 Kota Padangpanjang Dedication: Jurnal Pengabdian Masyarakat 7 (1), 41-52
14. 2023 PENINGKATAN LITERASI MEMBACA SISWA KELAS V SD MENGGUNAKAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS FLIPBOOK JIV-Jurnal Ilmiah Visi 18 (1), 7-15
15. 2023 HUBUNGAN PEMBELAJARAN DARING TERHADAP KEMAMPUAN SOSIAL EMOSIONAL ANAK TK LASIYAM SURABAYA USIA 5-6 TAHUN JIV-Jurnal Ilmiah Visi 18 (1), 16-20
16. 2023 Identifikasi Kebutuhan Literasi Numerasi di Sekolah Dasar JIIP-Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan 6 (7), 5232-5237
17. 2023 Literature Review: Development of Google Sites–Based Multimedia to Improve Elementary School Students’ Reading Literacy International Journal of Emerging Research and Review 1 (4), 000045-000045
18. 2023 Pengaruh Media Bahan Bekas Kemasan terhadap Kemampuan Literasi dan Numerasi pada Anak Kelompok B di TK DWP Pademonegoro Sukodono Sidoarjo EDUKASIA: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran 4 (1), 439-450
19. 2023 Penggunaan Media Doodle Artistik Dalam Mengembangkan Motorik Halus Dan Seni Pada Anak Kelompok B di TK Tunas Bangsa Sukodono Sidoarjo EDUKASIA: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran 4 (1), 673-686
20. 2023 Pengembangan Media Video Animasi Pop Up Book Berbasis Budaya Lokal Papua Barat Untuk Meningkatkan Pengetahuan Umum Literasi Budaya Siswa Kelas IV Sekolah Dasar Cetta: Jurnal Ilmu Pendidikan 6 (2), 306-320
21. 2023 Development of Scientific-Based Thematic Worksheets to Improve Cognitive and Language Abilities of Children Aged 5-6 Years Studies in Philosophy of Science and Education 4 (1), 9-16
22. 2023 Perkembangan Literasi dengan Pembelajaran Sentra Khusus TK B Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 7 (2), 2528-2537
23. 2023 Dissemination of Children's Literary Work to Optimize Virtual Language Laboratory at Elementary School Education Department Journal of Educational Technology and Instruction 2 (1), 75-86
24. 2023 Development of Textbook Based on Character Using Multimedia to Improve Critical Thinking Skills for Elementary School Students Studies in Learning and Teaching 4 (1), 52-67
25. 2023 Pelatihan Aplikasi Learning Tools untuk Peningkatan Kualitas Pembelajaran Hybrid di Sekolah Dasar Nuansa Akademik: Jurnal Pembangunan Masyarakat 8 (2), 237-254
26. 2023 Kelayakan Buku Cerita Anak Karya Mahasiswa Pgsd Unesa Untuk Pembelajaran Apresiasi Sastra Jurnal Education and Development 11 (2), 432-437
27. 2023 Pelatihan Praktik Baik Membaca Puisi untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran di SD Bubungan Tinggi: Jurnal Pengabdian Masyarakat 5 (3), 1135-1147
28. 2023 Budaya Literasi: Pelatihan Menulis Artikel dan Publikasi Ilmiah bagi Guru di Sekolah Dasar Kontribusi: Jurnal Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat 4 (1), 12-23
29. 2023 Optimizing Educational Laboratories for Institutional Development in Indonesia. International Journal of Multicultural and Multireligious Understanding 10 …
30. 2023 Pendidikan dalam pemikiran KH Ahmad Dahlan Journal of Contemporary Issues in Primary Education 1 (2), 95-106
31. 2023 Implementasi pendidikan karakter Ki Hadjar Dewantara di Sekolah Dasar kelas awal pada era digital Journal of Contemporary Issues in Primary Education 1 (2), 68-80
32. 2023 Field Trip Learning Method to Improve the Ability of Writing Descriptive Paragraph in Elementary School Students International Journal of Elementary Education 7 (4), 594-607
33. 2023 Analisis Implementasi Teori Ki Hajar Dewantara: Mengungkap Praktik-Praktik Pendidikan Inovatif Di Sekolah Dasar Jurnal Ilmu Sosial Dan Budaya Indonesia (JISBI) 1 (1), 28-35
34. 2023 Implementasi Teori Pendidikan Ki Hajar Dewantara: Tinjauan Praktik Pembelajaran dan Dampaknya pada Peningkatan Kualitas Pendidikan Dasar Jurnal Ilmu Sosial Dan Budaya Indonesia (JISBI) 1 (1), 36-43
35. 2023 Refleksi Penguatan Profil Pelajar Pancasila melalui Strategi Menulis Jurnal Syukur Jurnal Elementaria Edukasia 6 (4), 1761-1772
36. 2023 Trends in Local Wisdom-Based Learning Research: Bibliometrics Using Scopus Data from 2016 to 2022 Unima International Conference on Social Sciences and Humanities (UNICSSH …
37. 2023 Peningkatan Keterampilan Bercerita Siswa Setelah Menggunakan Media Animasi Audio Visual Dongeng Binatang Berbasis Canva Jurnal Elementaria Edukasia 6 (2), 618-624
38. 2023 Keefektifan Pengembangan Media Buku AJIB Untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa SD Jurnal Elementaria Edukasia 6 (2), 837-843
39. 2023 Pengembangan Media Pembelajaran Digital “Bataku” Berbasis Android Untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Teks Eksplanasi Decode: Jurnal Pendidikan Teknologi Informasi 3 (2), 268-277
40. 2023 Pengembangan Buku Ajar Sastra Anak dalam Perspektif Multiple Intelligences untuk Penguatan Pendidikan Karakter Siswa Kelas 2 Sekolah Dasar EDUKASIA: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran 4 (2), 1229-1238
41. 2023 Media Permainan Minopa Berbasis Android Efektif Meningkatkan Keterampilan Menulis Pantun Decode: Jurnal Pendidikan Teknologi Informasi 3 (2), 388-395
42. 2023 Development Of Argumentation-Based 3D Audio Visual Media Exploding Box To Improve Students' Critical Thinking In Elementary Schools Jurnal Pendidikan, Bahasa Dan Budaya 2 (2), 122-147
43. 2023 PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD BERBANTUAN MEDIA BIG BOOK UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPS PADA PESERTA DIDIK SEKOLAH DASAR Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 8 (1), 3592-3601
45. 2023 Development of Demonstration-Assisted Audio Visual Media to Improve Students' Critical Thinking Prisma Sains: Jurnal Pengkajian Ilmu dan Pembelajaran Matematika dan IPA …
46. 2023 Keterampilan Berpikir Kreatif dan Motivasi terhadap Hasil Belajar IPS Siswa Sekolah Dasar Journal of Education Research 4 (4), 1793-1798
47. 2023 Peningkatan Keaktifan Belajar Peserta Didik Melalui Media Quiziz Dalam Pembelajaran IPS Kelas V Journal of Education Research 4 (4), 2420-2425
48. 2023 Analysis on Value of 12 Verses Gurindam by Raja Ali Haji in the Context of Learning Islam in Early Childhood (PAUD) International Journal of Membrane Science and Technology 10 (2), 600-607
49. 2023 Validitas Modul Proyek †œLegenda Surabaya†Berbantukan Qr Code Kurikulum Merdeka Fase B Stilistika: Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra 16 (2), 387-400
50. 2022 KOMUNIKASI RAMAH ANAK SELAMA PANDEMI COVID-19 JA (Jurnal Abdiku): Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat 5 (1), 8-15
51. 2022 Pengembangan Buku Ajar IPS Bermuatan Karakter Budaya Suroboyo untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar Jurnal Basicedu 6 (4), 6453-6462
52. 2022 The Effect of Simulation Game Learning on Increasing Entrepreneurship Values and Children's Independence AL-ISHLAH: Jurnal Pendidikan 14 (2)
53. 2022 Conservation of Local Tradition Kemiren Village Banyuwangi District Through Education International Journal of Multicultural and Multireligious Understanding 9 …
54. 2022 Children’s Physical Motoric Development During The Covid-19 Pandemic Through Home Visit IJORER: International Journal of Recent Educational Research 3 (3), 364-378
55. 2022 Implementasi Gerakan Literasi Sekolah melalui Model Problem Based Learning Siswa Kelas Sekolah Dasar Jurnal Basicedu 6 (5), 8115-8130
56. 2022 Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Loose part Bahan Plastik terhadap Perkembangan Bahasa dan Fisik Motorik pada Anak Usia 5-6 Tahun Jurnal Basicedu 6 (5), 8572-8584
57. 2022 Development of Interactive Story Book For Ecoliteration Learning to Stimulate Reading Interest in Early Grade Students Elementary School IJORER: International Journal of Recent Educational Research 3 (1), 11-31
58. 2022 Pengembangan Buku Digital Berpendekatan Balance Literacy untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa pada Tema 3 Benda di Sekitarku Kelas III Sekolah Dasar Jurnal Education and Development 10 (1), 312-320
59. 2022 Efektifitas Pengembangan Wondershare Quis Creator Dalam Meningkatkan Keterampilan Membaca Pemahaman Kritis Siswa SD Jurnal Ilmiah Mandala Education 8 (2)
60. 2022 Meningkatkan Kecerdasan Logika Matematika Anak Usia Dini melalui Media Interaktif Puzzle Angka Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 6 (4), 3410-3417
61. 2022 Pengaruh Keterampilan Membaca dan Sikap Bahasa terhadap Kemampuan Mengapresiasi Puisi pada Siswa SD Jurnal Basicedu 6 (5), 8981-8991
64. 2021 Identifikasi kesulitan membaca permulaan siswa sekolah dasar pada era pembelajaran daring di wilayah Kecamatan Driyorejo Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 9 (5)
65. 2021 Development of scale learning tools on map based on problems to improve problem solving skills Jurnal Math Educator Nusantara: Wahana Publikasi Karya Tulis Ilmiah di …
66. 2021 Persepsi Orang Tua terhadap Pemberian Tugas berbasis Pembelajaran Daring bagi Anak Kelompok B di TK Kecamatan Srono Banyuwangi Jurnal MUDARRISUNA: Media Kajian Pendidikan Agama Islam 11 (4), 631-640
67. 2021 Pengembangan media ebook cergam berbasis kearifan lokal batik tanjung bumi untuk meningkatkan karakter siswa Edueksos Jurnal Pendidikan Sosial & Ekonomi 10 (2)
68. 2021 METODE PEMBELAJARAN TOTAL PHYSICAL RESPONSE PADA PESERTA DIDIK Jurnal MUDARRISUNA: Media Kajian Pendidikan Agama Islam 11 (2), 269-277
69. 2021 Pengembangan Media Papan Balik (Flipchart) Untuk Meningkatkan Kemampuan Baca Anak Berkebutuhan Khusus Dengan Hambatan Autis Di Sekolah Inklusi Autentik: Jurnal Pengembangan Pendidikan Dasar 5 (2), 126-137
70. 2021 Penerapan permainan tradisional congklak untuk meningkatkan hasil belajar dan kepercayaan diri siswa Jurnal Education and Development 9 (4), 354-361
71. 2021 Development of Non-Fiction Text Digital Learning Media in Narrative Writing Skills for Fourth Grade Elementary School Students IJORER: International Journal of Recent Educational Research 2 (3), 275-292
72. 2021 The Use of Video “Sidoarjo Story Sound” to Improve Listening Ability and Recognize the Socio-Cultural Environment of Kindergarten Student IJORER: International Journal of Recent Educational Research 2 (2), 147-157
73. 2021 Pelatihan Pembuatan Hand Sanitizer Berbahan Baku Toga bagi Masyarakat Pedesaan Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat 6 (1), 283-291
74. 2021 KEMAMPUAN BERCERITA SISWA USIA 7-8TAHUNMELALUI MEDIA GAMBAR DISDN BANCARAN 3BANGKALAN: KAJIAN NEUROPSIKOLINGUISTIK JURNAL EDUCATION AND DEVELOPMENT 9 (3), 473-482
75. 2020 Pengembangan Media Gambar Berseri Display Kelas untuk Keterampilan Menulis Cerita Siswa Kelas IV Sekolah Dasar Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar 8 (1)
76. 2020 PENGEMBANGAN MODUL MEMBACA DAN MENULIS UNTUK PERKULIAHAN PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DI KELAS AWAL JURUSAN S1 PGSD FIP UNESA Jurnal Review Pendidikan Dasar: Jurnal Kajian Pendidikan dan Hasil …
77. 2020 Development of Learning Textbook Based ICT For Master’s Student of Primary Education International Journal for Educational and Vocational Studies 2 (5)
78. 2020 Android-Based Mobile Learning Media Development with Multiple Intelligence of Literate Language Skills on the Fifth Grade Elementary School Students International Journal of Multicultural and Multireligious Understanding 7 (5 …
79. 2020 Gross Motor and Social Development of Children Development Media of Traditional Jumping Rope Modification Game International Journal for Educational and Vocational Studies 2 (9)
80. 2020 Development of pop-up book media based on balanced literacy approach to improve skills of reading class 1 students basic school International Journal of Multicultural and Multireligious Understanding 7 (5 …
82. 2019 The effect of playing bridge beams on the coordination and balance of the body of early childhood International Journal for Educational and Vocational Studies 1 (1), 72-74
83. 2018 The Effect of Science Technology and Society Model on Social Problem Solving Skill and Student Learning Outcome of The Fourth Grade Students The 2nd International Conference On Child-Friendly Education (ICCE) 2018
84. 2018 Are You a Zaman-Now Teacher?
85. 2018 Development of Supplement Book Writing Narration Based on CTL to Improve the Critical Thinking Students Class V Elementary School The 2nd International Conference On Child-Friendly Education (ICCE) 2018
86. 2018 The Development of Textbook Supplements Based on Metacognitive Strategies Oriented Character to Improve The Skills of Appreciating The Literary Class IV Elementary School Students The 2nd International Conference On Child-Friendly Education (ICCE) 2018
87. 2018 The Effect of Multisensory Method on Children Language Development 2nd International Conference on Education Innovation (ICEI 2018), 279-282
88. 2018 Are You a Zaman-Now Teacher? The correlation between work experience and meaning of work with the accuracy of selecting learning methods in early childhood education 2nd International Conference on Education Innovation (ICEI 2018), 152-156
89. 2018 Enculturation of Character Education Through Transforming School Cultural Values at Elementary School in Indonesia ATLANTIS PRESS
90. 2018 Pengaruh Strategi Kwl terhadap Keterampilan Membaca Wacana Narasi Siswa Kelas IV Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (2), 2018
91. 2018 Jump Rope Games Modification: Enhancing Children’s Motor and social skills 2nd International Conference on Education Innovation (ICEI 2018), 217-220
92. 2018 The development of Sparkol videoscribe based internet learning media in improving writing skills of Indonesian language for elementary school students 2nd International Conference on Education Innovation (ICEI 2018), 108-111
94. 2017 Efektivitas Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) Terhadap Keterampilan Menulis Deskripsi Siswa Kelas III Sdn … Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3)
95. 2017 Pengaruh Penggunaan Media Video terhadap Keterampilan Menceritakan Kembali Siswa Kelas IV SD di Kecamatan Tambaksari Surabaya Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3), 1572-1581
96. 2017 Folktale Narrative Text Learning With Judicative Character Based in Primary School OKARA: Jurnal Bahasa dan Sastra 11 (1), 161-178
97. 2015 Meningkatkan Keterampilan Menulis Dengan Menggunakan Media Gambar Pada Siswa Kelas III MI Hidayatul Abidin Gampang Sidoarjo Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 254012
98. 2015 Pengaruh Penggunaan Media Gambar Seri Terhadap Keterampilan Menulis Narasi Siswa Kelas IV SDN di Kecamatan Kebomas Gresik Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 253994
99. 2015 Pengaruh Penggunaan Media Wayang Tokoh terhadap Keterampilan Berbicara Siswa Kelas I Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 254015
100. 2015 Penggunaan Media Kartu Kata untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Siswa Kelas I SDN Sumbergirang 2 Puri Mojokerto Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 253991
102. 2014 Penggunaan Media Flipchart untuk Meningkatkan Ketrampilan Menulis Deskripsi Kelas IV Sdn Gunung Anyar Tambak Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2 (2), 1-11
105. 2013 Penggunaan Media Film Kartun untuk Meningkatkan Keterampilan Menyimak Cerita di Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (2), 1-10
106. 2013 Penggunaan media diorama untuk peningkatan keterampilan menulis Karangan narasi pada siswa sekolah dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (2), 1-10