Kajian mengenai Standar, values, dan praktik kepemimpinan; Konteks dan perspektif kepemimpinan dalam pendidikan; Teori dan praktek kepemimpinan dalam pendidikan; Kepemimpinan Pendidikan;Kepemimpinan menurut sistem dan konteks;Strategic Leadership, Responsible Leadership, Community Based Leadership, dan Culturally Relevant Leadership; Proses Relasional dalam Kepemimpinan: Servant Leadership, Proses Relasional dalam Kepemimpinan:Ethical Leadership, Narcissistic Leadership;Kepemimpinan Pendidikan yang berpengaruh: Authentic Leadership, Spiritual Leadership, Positive Leadership; Reformasi sosial, kekuasaan, peran, dan relasi dalam kepemimpinan pendidikan; Hukum dan kebijakan dalam pendidikan;Kebijakan pendidikan dalam perspektif sejarah-pengambilan keputusan dan perubahan sosial, kebijakan, politic dan ideologi; Kebijakan pendidikan dalam perspektif kontemporer: Praktek kebijakan, globalisasi dan pendidikan, pendidikan untuk keadilan sosial, kebijakan sistem persekolahan, kebijakan penerapan kurikulum, kebijakan, praktek, dan profesionalisme pendidik dan instruktur TVET. Pembelajaran diselenggarakan dengan menggunakan pendekatan yang berpusat pada mahasiswa, yaitu inquiry-based learning dan project-based learning dengan metode pemecahan kasus (case method) atau pembelajaran kelompok berbasis proyek (team based project).