
|
Universitas Negeri Surabaya
Fakultas Ilmu Keolahragaan Dan Kesehatan
Program Studi S1 Pendidikan Kepelatihan Olahraga
|
Kode Dokumen |
SEMESTER LEARNING PLAN |
Course |
KODE |
Rumpun MataKuliah |
Bobot Kredit |
SEMESTER |
Tanggal Penyusunan |
Microteaching |
8520202529 |
|
T=2 |
P=0 |
ECTS=3.18 |
6 |
22 Februari 2025 |
OTORISASI |
Pengembang S.P |
Koordinator Rumpun matakuliah |
Koordinator Program Studi |
RAYMOND IVANO AVANDI, S.Pd., M.Kes.
|
RAYMOND IVANO AVANDI, S.Pd., M.Kes.
|
Dr. Or. Muhammad, S.Pd., M.Pd. |
Model Pembelajaran |
Project Based Learning |
Program Learning Outcomes (PLO)
|
PLO program Studi yang dibebankan pada matakuliah |
PLO-1 |
Mampu menunjukkan nilai-nilai agama, kebangsaan dan budaya nasional, serta etika akademik dalam melaksanakan tugasnya |
PLO-3 |
Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan |
PLO-6 |
Mampu merancang, melaksanakan dan mengevaluasi proses pembelajaran olahraga yang inovatif dan efektif. |
Program Objectives (PO) |
PO - 1 |
Menganalisis dan mengevaluasi
|
Matrik PLO-PO |
|
|
Matrik PO pada Kemampuan akhir tiap tahapan belajar (Sub-PO) |
|
PO |
Minggu Ke |
1 |
2 |
3 |
4 |
5 |
6 |
7 |
8 |
9 |
10 |
11 |
12 |
13 |
14 |
15 |
16 |
PO-1 | | | | | | | | | | | | | | | | |
|
Deskripsi Singkat Mata Kuliah
|
Mengenal kondisi sisik, teknik, taktik, dan mental atlet |
Pustaka
|
Utama : |
|
- Cawley, P. (2001). The Evaluation of Physical Education Teaching. London: Routledge.
|
Pendukung : |
|
- Cawley, P. (2001). The Evaluation of Physical Education Teaching. London: Routledge.
|
Dosen Pengampu
|
Prof. Dr. I Made Sri Undy Mahardika, M.Pd. Raymond Ivano Avandi, S.Pd., M.Kes. Achmad Rizanul Wahyudi, S.Pd., M.Pd. Dr. Or. Muhammad, S.Pd., M.Pd. Dr. Fransisca Januarumi Marhaendra Wijaya, S.Pd., M.Kes. Prof. Dr. Or. Gigih Siantoro, S.Pd., M.Pd. |
Minggu Ke- |
Kemampuan akhir tiap tahapan belajar
(Sub-PO)
|
Penilaian |
Bantuk Pembelajaran,
Metode Pembelajaran,
Penugasan Mahasiswa,
[ Estimasi Waktu] |
Materi Pembelajaran
[ Pustaka ] |
Bobot Penilaian (%) |
Indikator |
Kriteria & Bentuk |
Luring (offline) |
Daring (online) |
(1) |
(2) |
(3) |
(4) |
(5) |
(6) |
(7) |
(8) |
1
Minggu ke 1 |
mahasiswa mampu menjelaskan materi |
mahasiswa mampu menjelaskan materi |
Kriteria:
tugas dan praktek Bentuk Penilaian : Aktifitas Partisipasif, Penilaian Hasil Project / Penilaian Produk, Penilaian Portofolio, Penilaian Praktikum, Praktik / Unjuk Kerja, Tes |
ceramah dna praktek
|
ceramah dna praktek
|
Materi: Mahasiswa memahami tujuan pembelajaran Pustaka: Cawley, P. (2001). The Evaluation of Physical Education Teaching. London: Routledge. |
25% |
2
Minggu ke 2 |
mahasiswa mampu menjelaskan materi |
mahasiswa mampu menjelaskan materi |
Kriteria:
tugas dan praktek Bentuk Penilaian : Aktifitas Partisipasif, Penilaian Hasil Project / Penilaian Produk, Penilaian Portofolio, Penilaian Praktikum, Praktik / Unjuk Kerja, Tes |
ceramah dna praktek
|
ceramah dna praktek
|
Materi: Mahasiswa memahami tujuan pembelajaran Pustaka: Cawley, P. (2001). The Evaluation of Physical Education Teaching. London: Routledge. |
5% |
3
Minggu ke 3 |
mahasiswa mampu menjelaskan materi |
mahasiswa mampu menjelaskan materi |
Kriteria:
tugas dan praktek Bentuk Penilaian : Aktifitas Partisipasif, Penilaian Hasil Project / Penilaian Produk, Penilaian Portofolio, Penilaian Praktikum, Praktik / Unjuk Kerja, Tes |
ceramah dna praktek
|
ceramah dna praktek
|
Materi: Mahasiswa memahami tujuan pembelajaran Pustaka: Cawley, P. (2001). The Evaluation of Physical Education Teaching. London: Routledge. |
5% |
4
Minggu ke 4 |
mahasiswa mampu menjelaskan materi |
mahasiswa mampu menjelaskan materi |
Kriteria:
tugas dan praktek Bentuk Penilaian : Aktifitas Partisipasif, Penilaian Hasil Project / Penilaian Produk, Penilaian Portofolio, Penilaian Praktikum, Praktik / Unjuk Kerja, Tes |
ceramah dna praktek
|
ceramah dna praktek
|
Materi: Mahasiswa memahami tujuan pembelajaran Pustaka: Cawley, P. (2001). The Evaluation of Physical Education Teaching. London: Routledge. |
5% |
5
Minggu ke 5 |
mahasiswa mampu menjelaskan materi |
mahasiswa mampu menjelaskan materi |
Kriteria:
tugas dan praktek Bentuk Penilaian : Aktifitas Partisipasif, Penilaian Hasil Project / Penilaian Produk, Penilaian Portofolio, Penilaian Praktikum, Praktik / Unjuk Kerja, Tes |
ceramah dna praktek
|
ceramah dna praktek
|
Materi: Mahasiswa memahami tujuan pembelajaran Pustaka: Cawley, P. (2001). The Evaluation of Physical Education Teaching. London: Routledge. |
5% |
6
Minggu ke 6 |
mahasiswa mampu menjelaskan materi |
mahasiswa mampu menjelaskan materi |
Kriteria:
tugas dan praktek Bentuk Penilaian : Aktifitas Partisipasif, Penilaian Hasil Project / Penilaian Produk, Penilaian Portofolio, Penilaian Praktikum, Praktik / Unjuk Kerja, Tes |
ceramah dna praktek
|
ceramah dna praktek
|
Materi: Mahasiswa memahami tujuan pembelajaran Pustaka: Cawley, P. (2001). The Evaluation of Physical Education Teaching. London: Routledge. |
5% |
7
Minggu ke 7 |
mahasiswa mampu menjelaskan materi |
mahasiswa mampu menjelaskan materi |
Kriteria:
tugas dan praktek Bentuk Penilaian : Aktifitas Partisipasif, Penilaian Hasil Project / Penilaian Produk, Penilaian Portofolio, Penilaian Praktikum, Praktik / Unjuk Kerja, Tes |
ceramah dna praktek
|
ceramah dna praktek
|
Materi: Mahasiswa memahami tujuan pembelajaran Pustaka: Cawley, P. (2001). The Evaluation of Physical Education Teaching. London: Routledge. |
5% |
8
Minggu ke 8 |
mahasiswa mampu menjelaskan materi |
mahasiswa mampu menjelaskan materi |
Kriteria:
tugas dan praktek Bentuk Penilaian : Aktifitas Partisipasif, Penilaian Hasil Project / Penilaian Produk, Penilaian Portofolio, Penilaian Praktikum, Praktik / Unjuk Kerja, Tes |
ceramah dna praktek
|
ceramah dna praktek
|
Materi: Mahasiswa memahami tujuan pembelajaran Pustaka: Cawley, P. (2001). The Evaluation of Physical Education Teaching. London: Routledge. Materi: Mahasiswa memahami tujuan pembelajaran Pustaka: Cawley, P. (2001). The Evaluation of Physical Education Teaching. London: Routledge. |
5% |
9
Minggu ke 9 |
mahasiswa mampu menjelaskan materi |
mahasiswa mampu menjelaskan materi |
Kriteria:
tugas dan praktek Bentuk Penilaian : Aktifitas Partisipasif, Penilaian Hasil Project / Penilaian Produk, Penilaian Portofolio, Penilaian Praktikum, Praktik / Unjuk Kerja, Tes |
ceramah dna praktek
|
ceramah dna praktek
|
Materi: Mahasiswa memahami tujuan pembelajaran Pustaka: Cawley, P. (2001). The Evaluation of Physical Education Teaching. London: Routledge. |
5% |
10
Minggu ke 10 |
mahasiswa mampu menjelaskan materi |
mahasiswa mampu menjelaskan materi |
Kriteria:
tugas dan praktek Bentuk Penilaian : Aktifitas Partisipasif, Penilaian Hasil Project / Penilaian Produk, Penilaian Portofolio, Penilaian Praktikum, Praktik / Unjuk Kerja, Tes |
ceramah dna praktek
|
ceramah dna praktek
|
Materi: Mahasiswa memahami tujuan pembelajaran Pustaka: Cawley, P. (2001). The Evaluation of Physical Education Teaching. London: Routledge. |
5% |
11
Minggu ke 11 |
mahasiswa mampu menjelaskan materi |
mahasiswa mampu menjelaskan materi |
Kriteria:
tugas dan praktek Bentuk Penilaian : Aktifitas Partisipasif, Penilaian Hasil Project / Penilaian Produk, Penilaian Portofolio, Penilaian Praktikum, Praktik / Unjuk Kerja, Tes |
ceramah dna praktek
|
ceramah dna praktek
|
Materi: Mahasiswa memahami tujuan pembelajaran Pustaka: Cawley, P. (2001). The Evaluation of Physical Education Teaching. London: Routledge. |
5% |
12
Minggu ke 12 |
mahasiswa mampu menjelaskan materi |
mahasiswa mampu menjelaskan materi |
Kriteria:
tugas dan praktek Bentuk Penilaian : Aktifitas Partisipasif, Penilaian Hasil Project / Penilaian Produk, Penilaian Portofolio, Penilaian Praktikum, Praktik / Unjuk Kerja, Tes |
ceramah dna praktek
|
ceramah dna praktek
|
Materi: Mahasiswa memahami tujuan pembelajaran Pustaka: Cawley, P. (2001). The Evaluation of Physical Education Teaching. London: Routledge. |
5% |
13
Minggu ke 13 |
mahasiswa mampu menjelaskan materi |
mahasiswa mampu menjelaskan materi |
Kriteria:
tugas dan praktek Bentuk Penilaian : Aktifitas Partisipasif, Penilaian Hasil Project / Penilaian Produk, Penilaian Portofolio, Penilaian Praktikum, Praktik / Unjuk Kerja, Tes |
ceramah dna praktek
|
ceramah dna praktek
|
Materi: Mahasiswa memahami tujuan pembelajaran Pustaka: Cawley, P. (2001). The Evaluation of Physical Education Teaching. London: Routledge. |
5% |
14
Minggu ke 14 |
mahasiswa mampu menjelaskan materi |
mahasiswa mampu menjelaskan materi |
Kriteria:
tugas dan praktek Bentuk Penilaian : Aktifitas Partisipasif, Penilaian Hasil Project / Penilaian Produk, Penilaian Portofolio, Penilaian Praktikum, Praktik / Unjuk Kerja, Tes |
ceramah dna praktek
|
ceramah dna praktek
|
Materi: Mahasiswa memahami tujuan pembelajaran Pustaka: Cawley, P. (2001). The Evaluation of Physical Education Teaching. London: Routledge. |
5% |
15
Minggu ke 15 |
mahasiswa mampu menjelaskan materi |
mahasiswa mampu menjelaskan materi |
Kriteria:
tugas dan praktek Bentuk Penilaian : Aktifitas Partisipasif, Penilaian Hasil Project / Penilaian Produk, Penilaian Portofolio, Penilaian Praktikum, Praktik / Unjuk Kerja, Tes |
ceramah dna praktek
|
ceramah dna praktek
|
Materi: Mahasiswa memahami tujuan pembelajaran Pustaka: Cawley, P. (2001). The Evaluation of Physical Education Teaching. London: Routledge. |
5% |
16
Minggu ke 16 |
mahasiswa mampu menjelaskan materi |
mahasiswa mampu menjelaskan materi |
Kriteria:
tugas dan praktek Bentuk Penilaian : Aktifitas Partisipasif, Penilaian Hasil Project / Penilaian Produk, Penilaian Portofolio, Penilaian Praktikum, Praktik / Unjuk Kerja, Tes |
ceramah dna praktek
|
ceramah dna praktek
|
Materi: Mahasiswa memahami tujuan pembelajaran Pustaka: Cawley, P. (2001). The Evaluation of Physical Education Teaching. London: Routledge. |
5% |