|
Universitas Negeri Surabaya
Fakultas Ilmu Keolahragaan Dan Kesehatan
Program Studi S1 Pendidikan Kepelatihan Olahraga
|
Kode Dokumen |
SEMESTER LEARNING PLAN |
Course |
KODE |
Rumpun MataKuliah |
Bobot Kredit |
SEMESTER |
Tanggal Penyusunan |
PERENCANAAN PROGRAM LATIHAN ELIT ATLET CABANG OLAHRAGA ANGKAT BESI / BINARAGA / ANGKAT BERAT |
8520203731 |
Mata Kuliah Pilihan Program Studi |
T=2 |
P=1 |
ECTS=4.77 |
5 |
3 Desember 2024 |
OTORISASI |
Pengembang S.P |
Koordinator Rumpun matakuliah |
Koordinator Program Studi |
Dr. Or. Muhammad, S.Pd., M.Pd.
|
Dr. Or. Muhammad, S.Pd., M.Pd.
|
Dr. Or. Muhammad, S.Pd., M.Pd. |
Model Pembelajaran |
Project Based Learning |
Program Learning Outcomes (PLO)
|
PLO program Studi yang dibebankan pada matakuliah |
PLO-1 |
Mampu menunjukkan nilai-nilai agama, kebangsaan dan budaya nasional, serta etika akademik dalam melaksanakan tugasnya |
PLO-2 |
Menunjukkan karakter tangguh, kolaboratif, adaptif, inovatif, inklusif, belajar sepanjang hayat, dan berjiwa kewirausahaan |
PLO-3 |
Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan |
PLO-4 |
Mengembangkan diri secara berkelanjutan dan berkolaborasi. |
Program Objectives (PO) |
PO - 1 |
Menerapkan prinsip-prinsip pelatihan dasar dan lanjutan dalam program latihan untuk atlet angkat besi, binaraga, dan angkat berat (C3)
|
PO - 2 |
Menganalisis kebutuhan fisik dan teknis atlet untuk mengembangkan program latihan yang spesifik dan individual (C4)
|
PO - 3 |
Mengevaluasi efektivitas program latihan berdasarkan hasil dan kemajuan atlet, serta melakukan penyesuaian yang diperlukan (C5)
|
PO - 4 |
Menciptakan metode pelatihan inovatif yang sesuai dengan perkembangan terkini dalam olahraga angkat besi, binaraga, dan angkat berat (C6)
|
PO - 5 |
Menerapkan nilai-nilai etika dan integritas dalam menyusun dan melaksanakan program latihan (C3)
|
PO - 6 |
Menganalisis dan menilai risiko cedera dalam pelatihan dan mengintegrasikan strategi pencegahan cedera ke dalam program latihan (C5)
|
PO - 7 |
Menciptakan strategi kolaboratif dengan tim pendukung atlet seperti nutrisionis, psikolog, dan fisioterapis untuk mengoptimalkan performa atlet (C6)
|
PO - 8 |
Menerapkan teknologi terkini dalam pengukuran dan analisis performa atlet untuk meningkatkan efektivitas pelatihan (C3)
|
PO - 9 |
Menganalisis tren dan perkembangan baru dalam pelatihan kekuatan dan kondisioning untuk terus memperbarui dan meningkatkan program latihan (C4)
|
PO - 10 |
Mengevaluasi dan mengintegrasikan pendekatan pelatihan dari berbagai disiplin ilmu untuk mengembangkan program latihan yang holistik dan efektif (C5)
|
Matrik PLO-PO |
|
PO | PLO-1 | PLO-2 | PLO-3 | PLO-4 | PO-1 | ✔ | ✔ | ✔ | ✔ | PO-2 | | | ✔ | | PO-3 | | | ✔ | | PO-4 | | ✔ | ✔ | | PO-5 | ✔ | | | | PO-6 | | | ✔ | | PO-7 | | ✔ | | ✔ | PO-8 | | | ✔ | | PO-9 | | | ✔ | | PO-10 | | | ✔ | ✔ |
|
Matrik PO pada Kemampuan akhir tiap tahapan belajar (Sub-PO) |
|
PO |
Minggu Ke |
1 |
2 |
3 |
4 |
5 |
6 |
7 |
8 |
9 |
10 |
11 |
12 |
13 |
14 |
15 |
16 |
PO-1 | ✔ | ✔ | ✔ | ✔ | ✔ | ✔ | ✔ | ✔ | ✔ | ✔ | ✔ | ✔ | ✔ | ✔ | ✔ | ✔ | PO-2 | | | | | | | | | | | | | | | | | PO-3 | | | | | | | | | | | | | | | | | PO-4 | | | | | | | | | | | | | | | | | PO-5 | | | | | | | | | | | | | | | | | PO-6 | | | | | | | | | | | | | | | | | PO-7 | | | | | | | | | | | | | | | | | PO-8 | | | | | | | | | | | | | | | | | PO-9 | | | | | | | | | | | | | | | | | PO-10 | | | | | | | | | | | | | | | | |
|
Deskripsi Singkat Mata Kuliah
|
Mata kuliah Perencanaan Program Latihan Elit Atlet Cabang Olahraga Angkat Besi / Binaraga / Angkat Berat pada jenjang S1 program studi Pendidikan Kepelatihan Olahraga bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam mengenai perencanaan program latihan yang efektif dan efisien bagi atlet-atlet elit dalam cabang olahraga angkat besi, binaraga, dan angkat berat. Mahasiswa akan mempelajari berbagai aspek penting dalam perencanaan program latihan, termasuk analisis kebutuhan atlet, penentuan tujuan latihan, pengaturan volume dan intensitas latihan, serta evaluasi hasil latihan. Ruang lingkup mata kuliah mencakup pemahaman teoritis dan praktis dalam merancang program latihan yang dapat meningkatkan performa atlet secara signifikan, sehingga mahasiswa dapat menjadi pelatih yang mampu mengoptimalkan potensi atlet elit dalam mencapai prestasi tertinggi dalam cabang olahraga angkat besi, binaraga, dan angkat berat. |
Pustaka
|
Utama : |
|
- (n.d.). Makna prestasi bagi atlet binaraga: Studi kualitatif fenomenologis pada atlet binaraga nasional. Media Neliti. Diakses dari https://media.neliti.com/media/publications/62352-ID-makna-prestasi-bagi-atlet-binaraga-studi.pdf (n.d.). Studi pola konsumsi dan status gizi atlet binaraga Persatuan Angkat Besi Binaraga Indonesia (PABBSI) Kota Semarang. E-Journal Universitas Diponegoro. Diakses dari https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/jkm/article/view/6397 (n.d.). Strategi pemasaran olahraga binaraga. Proceeding Unnes. Diakses dari https://proceeding.unnes.ac.id/index.php/snpasca/article/download/2154/1637
|
Pendukung : |
|
- (n.d.). Makna prestasi bagi atlet binaraga: Studi kualitatif fenomenologis pada atlet binaraga nasional. Media Neliti. Diakses dari https://media.neliti.com/media/publications/62352-ID-makna-prestasi-bagi-atlet-binaraga-studi.pdf (n.d.). Studi pola konsumsi dan status gizi atlet binaraga Persatuan Angkat Besi Binaraga Indonesia (PABBSI) Kota Semarang. E-Journal Universitas Diponegoro. Diakses dari https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/jkm/article/view/6397 (n.d.). Strategi pemasaran olahraga binaraga. Proceeding Unnes. Diakses dari https://proceeding.unnes.ac.id/index.php/snpasca/article/download/2154/1637
|
Dosen Pengampu
|
Dr. Tutur Jatmiko, S.Pd., M.Kes. |
Minggu Ke- |
Kemampuan akhir tiap tahapan belajar
(Sub-PO)
|
Penilaian |
Bantuk Pembelajaran,
Metode Pembelajaran,
Penugasan Mahasiswa,
[ Estimasi Waktu] |
Materi Pembelajaran
[ Pustaka ] |
Bobot Penilaian (%) |
Indikator |
Kriteria & Bentuk |
Luring (offline) |
Daring (online) |
(1) |
(2) |
(3) |
(4) |
(5) |
(6) |
(7) |
(8) |
1
Minggu ke 1 |
Mahasiswa diharapkan mampu menerapkan prinsip-prinsip pelatihan dasar dan lanjutan dalam program latihan untuk atlet angkat besi, binaraga, dan angkat berat. |
- Pemahaman prinsip-prinsip pelatihan dasar dan lanjutan
- Kemampuan mengaplikasikan prinsip-prinsip tersebut dalam program latihan atlet
- Analisis efektivitas penerapan prinsip-prinsip pelatihan
|
Kriteria:
tugas dan praktek Bentuk Penilaian : Penilaian Portofolio, Aktifitas Partisipasif, Tes |
Pembelajaran aktif melalui diskusi, studi kasus, dan simulasi.
|
Diskusi daring tentang penerapan prinsip-prinsip pelatihan dalam program latihan atlet
|
Materi: Prinsip-prinsip pelatihan dasar, Prinsip-prinsip pelatihan lanjutan, Penerapan prinsip-prinsip dalam program latihan atlet Pustaka: Handbook Perkuliahan Materi: Mahasiswa memahami tujuan Pustaka: |
25% |
2
Minggu ke 2 |
Mahasiswa diharapkan mampu menerapkan prinsip-prinsip pelatihan dasar dan lanjutan dalam program latihan untuk atlet angkat besi, binaraga, dan angkat berat. |
- Pemahaman prinsip-prinsip pelatihan dasar dan lanjutan
- Kemampuan mengaplikasikan prinsip-prinsip tersebut dalam program latihan atlet
- Analisis efektivitas penerapan prinsip-prinsip pelatihan
|
Kriteria:
tugas dan praktek Bentuk Penilaian : Penilaian Portofolio, Aktifitas Partisipasif, Tes |
Pembelajaran aktif melalui diskusi, studi kasus, dan simulasi.
|
Diskusi daring tentang penerapan prinsip-prinsip pelatihan dalam program latihan atlet
|
Materi: Prinsip-prinsip pelatihan dasar, Prinsip-prinsip pelatihan lanjutan, Penerapan prinsip-prinsip dalam program latihan atlet Pustaka: Handbook Perkuliahan Materi: Mahasiswa memahami tujuan Pustaka: |
5% |
3
Minggu ke 3 |
Mahasiswa diharapkan mampu menerapkan prinsip-prinsip pelatihan dasar dan lanjutan dalam program latihan untuk atlet angkat besi, binaraga, dan angkat berat. |
- Pemahaman prinsip-prinsip pelatihan dasar dan lanjutan
- Kemampuan mengaplikasikan prinsip-prinsip tersebut dalam program latihan atlet
- Analisis efektivitas penerapan prinsip-prinsip pelatihan
|
Kriteria:
tugas dan praktek Bentuk Penilaian : Penilaian Portofolio, Aktifitas Partisipasif, Tes |
Pembelajaran aktif melalui diskusi, studi kasus, dan simulasi.
|
Diskusi daring tentang penerapan prinsip-prinsip pelatihan dalam program latihan atlet
|
Materi: Prinsip-prinsip pelatihan dasar, Prinsip-prinsip pelatihan lanjutan, Penerapan prinsip-prinsip dalam program latihan atlet Pustaka: Handbook Perkuliahan Materi: Mahasiswa memahami tujuan Pustaka: |
5% |
4
Minggu ke 4 |
Mahasiswa diharapkan mampu menerapkan prinsip-prinsip pelatihan dasar dan lanjutan dalam program latihan untuk atlet angkat besi, binaraga, dan angkat berat. |
- Pemahaman prinsip-prinsip pelatihan dasar dan lanjutan
- Kemampuan mengaplikasikan prinsip-prinsip tersebut dalam program latihan atlet
- Analisis efektivitas penerapan prinsip-prinsip pelatihan
|
Kriteria:
tugas dan praktek Bentuk Penilaian : Penilaian Portofolio, Aktifitas Partisipasif, Tes |
Pembelajaran aktif melalui diskusi, studi kasus, dan simulasi.
|
Diskusi daring tentang penerapan prinsip-prinsip pelatihan dalam program latihan atlet
|
Materi: Prinsip-prinsip pelatihan dasar, Prinsip-prinsip pelatihan lanjutan, Penerapan prinsip-prinsip dalam program latihan atlet Pustaka: Handbook Perkuliahan Materi: Mahasiswa memahami tujuan Pustaka: |
5% |
5
Minggu ke 5 |
Mahasiswa diharapkan mampu menerapkan prinsip-prinsip pelatihan dasar dan lanjutan dalam program latihan untuk atlet angkat besi, binaraga, dan angkat berat. |
- Pemahaman prinsip-prinsip pelatihan dasar dan lanjutan
- Kemampuan mengaplikasikan prinsip-prinsip tersebut dalam program latihan atlet
- Analisis efektivitas penerapan prinsip-prinsip pelatihan
|
Kriteria:
tugas dan praktek Bentuk Penilaian : Penilaian Portofolio, Aktifitas Partisipasif, Tes |
Pembelajaran aktif melalui diskusi, studi kasus, dan simulasi.
|
Diskusi daring tentang penerapan prinsip-prinsip pelatihan dalam program latihan atlet
|
Materi: Prinsip-prinsip pelatihan dasar, Prinsip-prinsip pelatihan lanjutan, Penerapan prinsip-prinsip dalam program latihan atlet Pustaka: Handbook Perkuliahan Materi: Mahasiswa memahami tujuan Pustaka: |
5% |
6
Minggu ke 6 |
Mahasiswa diharapkan mampu menerapkan prinsip-prinsip pelatihan dasar dan lanjutan dalam program latihan untuk atlet angkat besi, binaraga, dan angkat berat. |
- Pemahaman prinsip-prinsip pelatihan dasar dan lanjutan
- Kemampuan mengaplikasikan prinsip-prinsip tersebut dalam program latihan atlet
- Analisis efektivitas penerapan prinsip-prinsip pelatihan
|
Kriteria:
tugas dan praktek Bentuk Penilaian : Penilaian Portofolio, Aktifitas Partisipasif, Tes |
Pembelajaran aktif melalui diskusi, studi kasus, dan simulasi.
|
Diskusi daring tentang penerapan prinsip-prinsip pelatihan dalam program latihan atlet
|
Materi: Prinsip-prinsip pelatihan dasar, Prinsip-prinsip pelatihan lanjutan, Penerapan prinsip-prinsip dalam program latihan atlet Pustaka: Handbook Perkuliahan Materi: Mahasiswa memahami tujuan Pustaka: |
5% |
7
Minggu ke 7 |
Mahasiswa diharapkan mampu menerapkan prinsip-prinsip pelatihan dasar dan lanjutan dalam program latihan untuk atlet angkat besi, binaraga, dan angkat berat. |
- Pemahaman prinsip-prinsip pelatihan dasar dan lanjutan
- Kemampuan mengaplikasikan prinsip-prinsip tersebut dalam program latihan atlet
- Analisis efektivitas penerapan prinsip-prinsip pelatihan
|
Kriteria:
tugas dan praktek Bentuk Penilaian : Penilaian Portofolio, Aktifitas Partisipasif, Tes |
Pembelajaran aktif melalui diskusi, studi kasus, dan simulasi.
|
Diskusi daring tentang penerapan prinsip-prinsip pelatihan dalam program latihan atlet
|
Materi: Prinsip-prinsip pelatihan dasar, Prinsip-prinsip pelatihan lanjutan, Penerapan prinsip-prinsip dalam program latihan atlet Pustaka: Handbook Perkuliahan Materi: Mahasiswa memahami tujuan Pustaka: |
5% |
8
Minggu ke 8 |
Mahasiswa diharapkan mampu menerapkan prinsip-prinsip pelatihan dasar dan lanjutan dalam program latihan untuk atlet angkat besi, binaraga, dan angkat berat. |
- Pemahaman prinsip-prinsip pelatihan dasar dan lanjutan
- Kemampuan mengaplikasikan prinsip-prinsip tersebut dalam program latihan atlet
- Analisis efektivitas penerapan prinsip-prinsip pelatihan
|
Kriteria:
tugas dan praktek Bentuk Penilaian : Penilaian Portofolio, Aktifitas Partisipasif, Tes |
Pembelajaran aktif melalui diskusi, studi kasus, dan simulasi.
|
Diskusi daring tentang penerapan prinsip-prinsip pelatihan dalam program latihan atlet
|
Materi: Prinsip-prinsip pelatihan dasar, Prinsip-prinsip pelatihan lanjutan, Penerapan prinsip-prinsip dalam program latihan atlet Pustaka: Handbook Perkuliahan Materi: Mahasiswa memahami tujuan Pustaka: |
5% |
9
Minggu ke 9 |
Mahasiswa diharapkan mampu menerapkan prinsip-prinsip pelatihan dasar dan lanjutan dalam program latihan untuk atlet angkat besi, binaraga, dan angkat berat. |
- Pemahaman prinsip-prinsip pelatihan dasar dan lanjutan
- Kemampuan mengaplikasikan prinsip-prinsip tersebut dalam program latihan atlet
- Analisis efektivitas penerapan prinsip-prinsip pelatihan
|
Kriteria:
tugas dan praktek Bentuk Penilaian : Penilaian Portofolio, Aktifitas Partisipasif, Tes |
Pembelajaran aktif melalui diskusi, studi kasus, dan simulasi.
|
Diskusi daring tentang penerapan prinsip-prinsip pelatihan dalam program latihan atlet
|
Materi: Prinsip-prinsip pelatihan dasar, Prinsip-prinsip pelatihan lanjutan, Penerapan prinsip-prinsip dalam program latihan atlet Pustaka: Handbook Perkuliahan Materi: Mahasiswa memahami tujuan Pustaka: |
5% |
10
Minggu ke 10 |
Mahasiswa diharapkan mampu menerapkan prinsip-prinsip pelatihan dasar dan lanjutan dalam program latihan untuk atlet angkat besi, binaraga, dan angkat berat. |
- Pemahaman prinsip-prinsip pelatihan dasar dan lanjutan
- Kemampuan mengaplikasikan prinsip-prinsip tersebut dalam program latihan atlet
- Analisis efektivitas penerapan prinsip-prinsip pelatihan
|
Kriteria:
tugas dan praktek Bentuk Penilaian : Penilaian Portofolio, Aktifitas Partisipasif, Tes |
Pembelajaran aktif melalui diskusi, studi kasus, dan simulasi.
|
Diskusi daring tentang penerapan prinsip-prinsip pelatihan dalam program latihan atlet
|
Materi: Prinsip-prinsip pelatihan dasar, Prinsip-prinsip pelatihan lanjutan, Penerapan prinsip-prinsip dalam program latihan atlet Pustaka: Handbook Perkuliahan Materi: Mahasiswa memahami tujuan Pustaka: |
5% |
11
Minggu ke 11 |
Mahasiswa diharapkan mampu menerapkan prinsip-prinsip pelatihan dasar dan lanjutan dalam program latihan untuk atlet angkat besi, binaraga, dan angkat berat. |
- Pemahaman prinsip-prinsip pelatihan dasar dan lanjutan
- Kemampuan mengaplikasikan prinsip-prinsip tersebut dalam program latihan atlet
- Analisis efektivitas penerapan prinsip-prinsip pelatihan
|
Kriteria:
tugas dan praktek Bentuk Penilaian : Penilaian Portofolio, Aktifitas Partisipasif, Tes |
Pembelajaran aktif melalui diskusi, studi kasus, dan simulasi.
|
Diskusi daring tentang penerapan prinsip-prinsip pelatihan dalam program latihan atlet
|
Materi: Prinsip-prinsip pelatihan dasar, Prinsip-prinsip pelatihan lanjutan, Penerapan prinsip-prinsip dalam program latihan atlet Pustaka: Handbook Perkuliahan Materi: Mahasiswa memahami tujuan Pustaka: |
5% |
12
Minggu ke 12 |
Mahasiswa diharapkan mampu menerapkan prinsip-prinsip pelatihan dasar dan lanjutan dalam program latihan untuk atlet angkat besi, binaraga, dan angkat berat. |
- Pemahaman prinsip-prinsip pelatihan dasar dan lanjutan
- Kemampuan mengaplikasikan prinsip-prinsip tersebut dalam program latihan atlet
- Analisis efektivitas penerapan prinsip-prinsip pelatihan
|
Kriteria:
tugas dan praktek Bentuk Penilaian : Penilaian Portofolio, Aktifitas Partisipasif, Tes |
Pembelajaran aktif melalui diskusi, studi kasus, dan simulasi.
|
Diskusi daring tentang penerapan prinsip-prinsip pelatihan dalam program latihan atlet
|
Materi: Prinsip-prinsip pelatihan dasar, Prinsip-prinsip pelatihan lanjutan, Penerapan prinsip-prinsip dalam program latihan atlet Pustaka: Handbook Perkuliahan Materi: Mahasiswa memahami tujuan Pustaka: |
5% |
13
Minggu ke 13 |
Mahasiswa diharapkan mampu menerapkan prinsip-prinsip pelatihan dasar dan lanjutan dalam program latihan untuk atlet angkat besi, binaraga, dan angkat berat. |
- Pemahaman prinsip-prinsip pelatihan dasar dan lanjutan
- Kemampuan mengaplikasikan prinsip-prinsip tersebut dalam program latihan atlet
- Analisis efektivitas penerapan prinsip-prinsip pelatihan
|
Kriteria:
tugas dan praktek Bentuk Penilaian : Penilaian Portofolio, Aktifitas Partisipasif, Tes |
Pembelajaran aktif melalui diskusi, studi kasus, dan simulasi.
|
Diskusi daring tentang penerapan prinsip-prinsip pelatihan dalam program latihan atlet
|
Materi: Prinsip-prinsip pelatihan dasar, Prinsip-prinsip pelatihan lanjutan, Penerapan prinsip-prinsip dalam program latihan atlet Pustaka: Handbook Perkuliahan Materi: Mahasiswa memahami tujuan Pustaka: |
5% |
14
Minggu ke 14 |
Mahasiswa diharapkan mampu menerapkan prinsip-prinsip pelatihan dasar dan lanjutan dalam program latihan untuk atlet angkat besi, binaraga, dan angkat berat. |
- Pemahaman prinsip-prinsip pelatihan dasar dan lanjutan
- Kemampuan mengaplikasikan prinsip-prinsip tersebut dalam program latihan atlet
- Analisis efektivitas penerapan prinsip-prinsip pelatihan
|
Kriteria:
tugas dan praktek Bentuk Penilaian : Penilaian Portofolio, Aktifitas Partisipasif, Tes |
Pembelajaran aktif melalui diskusi, studi kasus, dan simulasi.
|
Diskusi daring tentang penerapan prinsip-prinsip pelatihan dalam program latihan atlet
|
Materi: Prinsip-prinsip pelatihan dasar, Prinsip-prinsip pelatihan lanjutan, Penerapan prinsip-prinsip dalam program latihan atlet Pustaka: Handbook Perkuliahan Materi: Mahasiswa memahami tujuan Pustaka: |
5% |
15
Minggu ke 15 |
Mahasiswa diharapkan mampu menerapkan prinsip-prinsip pelatihan dasar dan lanjutan dalam program latihan untuk atlet angkat besi, binaraga, dan angkat berat. |
- Pemahaman prinsip-prinsip pelatihan dasar dan lanjutan
- Kemampuan mengaplikasikan prinsip-prinsip tersebut dalam program latihan atlet
- Analisis efektivitas penerapan prinsip-prinsip pelatihan
|
Kriteria:
tugas dan praktek Bentuk Penilaian : Penilaian Portofolio, Aktifitas Partisipasif, Tes |
Pembelajaran aktif melalui diskusi, studi kasus, dan simulasi.
|
Diskusi daring tentang penerapan prinsip-prinsip pelatihan dalam program latihan atlet
|
Materi: Prinsip-prinsip pelatihan dasar, Prinsip-prinsip pelatihan lanjutan, Penerapan prinsip-prinsip dalam program latihan atlet Pustaka: Handbook Perkuliahan Materi: Mahasiswa memahami tujuan Pustaka: |
5% |
16
Minggu ke 16 |
Mahasiswa diharapkan mampu menerapkan prinsip-prinsip pelatihan dasar dan lanjutan dalam program latihan untuk atlet angkat besi, binaraga, dan angkat berat. |
- Pemahaman prinsip-prinsip pelatihan dasar dan lanjutan
- Kemampuan mengaplikasikan prinsip-prinsip tersebut dalam program latihan atlet
- Analisis efektivitas penerapan prinsip-prinsip pelatihan
|
Kriteria:
tugas dan praktek Bentuk Penilaian : Penilaian Portofolio, Aktifitas Partisipasif, Tes |
Pembelajaran aktif melalui diskusi, studi kasus, dan simulasi.
|
Diskusi daring tentang penerapan prinsip-prinsip pelatihan dalam program latihan atlet
|
Materi: Prinsip-prinsip pelatihan dasar, Prinsip-prinsip pelatihan lanjutan, Penerapan prinsip-prinsip dalam program latihan atlet Pustaka: Handbook Perkuliahan Materi: Mahasiswa memahami tujuan Pustaka: |
5% |