|
Universitas Negeri Surabaya
Fakultas Ilmu Pendidikan
Program Studi S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini
|
Kode Dokumen |
SEMESTER LEARNING PLAN |
Course |
KODE |
Rumpun MataKuliah |
Bobot Kredit |
SEMESTER |
Tanggal Penyusunan |
Asistensi Mengajar Penyusunan Laporan |
8620704295 |
|
T=0 |
P=4 |
ECTS=6.36 |
5 |
18 Januari 2025 |
OTORISASI |
Pengembang S.P |
Koordinator Rumpun matakuliah |
Koordinator Program Studi |
.......................................
|
.......................................
|
Dr. Kartika Rinakit Adhe, S.Pd., M.Pd. |
Model Pembelajaran |
Project Based Learning |
Program Learning Outcomes (PLO)
|
PLO program Studi yang dibebankan pada matakuliah |
Program Objectives (PO) |
Matrik PLO-PO |
|
|
Matrik PO pada Kemampuan akhir tiap tahapan belajar (Sub-PO) |
|
PO |
Minggu Ke |
1 |
2 |
3 |
4 |
5 |
6 |
7 |
8 |
9 |
10 |
11 |
12 |
13 |
14 |
15 |
16 |
|
Deskripsi Singkat Mata Kuliah
|
|
Pustaka
|
Utama : |
|
|
Pendukung : |
|
|
Dosen Pengampu
|
|
Minggu Ke- |
Kemampuan akhir tiap tahapan belajar
(Sub-PO)
|
Penilaian |
Bantuk Pembelajaran,
Metode Pembelajaran,
Penugasan Mahasiswa,
[ Estimasi Waktu] |
Materi Pembelajaran
[ Pustaka ] |
Bobot Penilaian (%) |
Indikator |
Kriteria & Bentuk |
Luring (offline) |
Daring (online) |
(1) |
(2) |
(3) |
(4) |
(5) |
(6) |
(7) |
(8) |
1
Minggu ke 1 |
Menyusun sistematika laporan asistensi mengajar sesuai panduan yang berlaku bagi asistensi mengajar dan bidang ilmunya |
Mengidentifikasi sistematika penulisan laporan asistensi mengajar b. Menentukan sistematika laporan asistensi mengajar yang sesuai dengan pedoman dan bidang ilmunya |
Kriteria:
- kedalaman analisis jawaban, berdasarkan data atau teori
- kedalaman analisis jawaban berdasarkan data
- kedalaman analisis jawaban berdasarkan teori
|
Project
|
|
|
0% |
2
Minggu ke 2 |
2 Menyusun sistematika laporan asistensi mengajar sesuai panduan yang berlaku bagi asistensi mengajar dan bidang ilmunya |
Mengidentifikasi sistematika penulisan laporan asistensi mengajar b. Menentukan sistematika laporan asistensi mengajar yang sesuai dengan pedoman dan bidang ilmunya |
Kriteria:
- kedalaman analisis jawaban, berdasarkan data atau teori
- kedalaman analisis jawaban berdasarkan data
- kedalaman analisis jawaban berdasarkan teori
|
Project
|
|
|
0% |
3
Minggu ke 3 |
menyusun bagian pembuka laporan asistensi mengajar yaitu : halaman judul, halaman pengesahan, prakata, daftar isi, daftar tabel, daftar istilah |
Mahasiswa mampu menyusun halaman pembuka dalam laporan asistensi mengajar |
Kriteria:
- kedalaman analisis jawaban, berdasarkan data atau teori
- kedalaman analisis jawaban berdasarkan data
- kedalaman analisis jawaban berdasarkan teori
|
Proyek
|
|
|
0% |
4
Minggu ke 4 |
menyusun bagian pembuka laporan asistensi mengajar yaitu : halaman judul, halaman pengesahan, prakata, daftar isi, daftar tabel, daftar istilah |
Mahasiswa mampu menyusun halaman pembuka dalam laporan asistensi mengajar |
Kriteria:
- kedalaman analisis jawaban, berdasarkan data atau teori
- kedalaman analisis jawaban berdasarkan data
- kedalaman analisis jawaban berdasarkan teori
|
Proyek
|
|
|
0% |
5
Minggu ke 5 |
Mengembangkan bagian isi laporan asistensi mengajar, yaitu pendahuluan, kajian pustaka, metode/Teknik/rancangan asistensi mengajar, hasil dan pelaksanaan asistensi mengajar, dan simpulan dan saran |
Mengembangkan bagian isi dalam laporan asistensi |
Kriteria:
- kedalaman analisis jawaban, berdasarkan data atau teori
- kedalaman analisis jawaban berdasarkan data
- kedalaman analisis jawaban berdasarkan teori
|
proyek
|
|
|
0% |
6
Minggu ke 6 |
Mengembangkan bagian isi laporan asistensi mengajar, yaitu pendahuluan, kajian pustaka, metode/Teknik/rancangan asistensi mengajar, hasil dan pelaksanaan asistensi mengajar, dan simpulan dan saran |
Mengembangkan bagian isi dalam laporan asistensi |
Kriteria:
- kedalaman analisis jawaban, berdasarkan data atau teori
- kedalaman analisis jawaban berdasarkan data
- kedalaman analisis jawaban berdasarkan teori
|
proyek
|
|
|
0% |
7
Minggu ke 7 |
Mengembangkan bagian isi laporan asistensi mengajar, yaitu pendahuluan, kajian pustaka, metode/Teknik/rancangan asistensi mengajar, hasil dan pelaksanaan asistensi mengajar, dan simpulan dan saran |
Mengembangkan bagian isi dalam laporan asistensi |
Kriteria:
- kedalaman analisis jawaban, berdasarkan data atau teori
- kedalaman analisis jawaban berdasarkan data
- kedalaman analisis jawaban berdasarkan teori
|
proyek
|
|
|
0% |
8
Minggu ke 8 |
UTS |
|
|
|
|
|
0% |
9
Minggu ke 9 |
Menyusun bagian penutup laporan asistensi mengajar, yaitu daftar rujukan dan lampiran |
menyusun bagian penutup dalam laporan asistensi mengajar |
Kriteria:
- kedalaman analisis jawaban, berdasarkan data atau teori
- kedalaman analisis jawaban berdasarkan data
- kedalaman analisis jawaban berdasarkan teori
|
proyek
|
|
|
0% |
10
Minggu ke 10 |
Menyusun bagian penutup laporan asistensi mengajar, yaitu daftar rujukan dan lampiran |
menyusun bagian penutup dalam laporan asistensi mengajar |
Kriteria:
- kedalaman analisis jawaban, berdasarkan data atau teori
- kedalaman analisis jawaban berdasarkan data
- kedalaman analisis jawaban berdasarkan teori
|
proyek
|
|
|
0% |
11
Minggu ke 11 |
Melakukan penyuntingan laporan asistensi mengajar |
Mahasiswa mampu menghasilkan laporan yang telah disunting |
Kriteria:
- kedalaman analisis jawaban, berdasarkan data atau teori
- kedalaman analisis jawaban berdasarkan data
- kedalaman analisis jawaban berdasarkan teori
|
proyek
|
|
|
0% |
12
Minggu ke 12 |
Melakukan penyuntingan laporan asistensi mengajar |
Mahasiswa mampu menghasilkan laporan yang telah disunting |
Kriteria:
- kedalaman analisis jawaban, berdasarkan data atau teori
- kedalaman analisis jawaban berdasarkan data
- kedalaman analisis jawaban berdasarkan teori
|
proyek
|
|
|
0% |
13
Minggu ke 13 |
Membuat ringkasan laporan asistensi mengajar |
Mahasiswa mampu membuat ringkasan berdasarkan laporan asistensi mengajar |
Kriteria:
- kedalaman analisis jawaban, berdasarkan data atau teori
- kedalamana nalisis jawaban berdasarkan data
- kedalaman analisis jawaban berdasarkan teori
|
proyek
|
|
|
0% |
14
Minggu ke 14 |
Melakukan presenrasi laporan asistensi mengajar |
Mahasiswa mampu melakukan presentasi laporan asistensi mengajar |
Kriteria:
- kedalaman analisis jawaban, berdasarkan data atau teori
- kedalaman analisis jawaban berdasarkan data
- kedalaman analisis jawaban berdasarkan teori
|
proyek
|
|
|
0% |
15
Minggu ke 15 |
Melakukan presenrasi laporan asistensi mengajar |
Mahasiswa mampu melakukan presentasi laporan asistensi mengajar |
Kriteria:
- kedalaman analisis jawaban, berdasarkan data atau teori
- kedalaman analisis jawaban berdasarkan data
- kedalaman analisis jawaban berdasarkan teori
|
proyek
|
|
|
0% |
16
Minggu ke 16 |
UAS |
|
|
|
|
|
0% |